5 Akun Media Sosial yang Bermanfaat untuk Pengembangan Diri dan Entrepreneurship

5-Akun-Media-Sosial-yang-Bermanfaat-untuk-Pengembangan-Diri-dan-Entrepreneurship

    Siapa di sini yang suka memantau akun media yang bermanfaat di instagram? Instagram ini memang sangat tau kebutuhan penggunanya ya. Jika kita menyukai konten tulisan maka instagram akan terus-terusan berusaha mengeluarkan konten yang berhubungan dengan segala jenis tulisan. Berbeda dengan kita yang menyukai konten makanan, fotografi, dan sebagainya maka akan dimunculkan sesuai dengan kesukaan kita pula. Sehingga apa yang terjadi coba? Pastilah kita akan terus betah berlama-lama berada di instagram itu.

    Timeline di Instagram seakan mengerti psikologis penggunanya, karena membaca konten apa yang digemari oleh pengguna tanpa kita mengikuti akun sosial media itu. Tapi aku pribadi, jika menyukai konten di sosial media itu tentunya aku bakal men-share, me-like, bahkan mengikuti akun medianya langsung. Dan karena aku sangat menyukai topik sastra, dunia kucing, dunia seni, keagamaan, self improvement dan dunia ekonomi jadi topik ini akan bergantian muncul di instagramku.

      Nah, kali ini aku mau membagikan akun-akun sosial media yang bermanfaat untuk pengembangan diri dan refleksi yang aku ikuti. Kalau menurut sahabatulfah ini bermanfaat silahkan diikuti, tapi kalau tidak itu tak masalah ya.

Baca juga: Membangun Makna Sukses dalam Diri. Simak 5 Tips Menjadi Pribadi Lebih Unggul

5 Akun Media Sosial yang Bermanfaat untuk Pengembangan Diri dan Entrepreneurship

1. Menjadi Manusia

Menjadi-Manusia

    Menjadi Manusia adalah sebuah platform sosial media yang menghadirkan konten-konten berkualitas seputar problematika kehidupan dengan menggali sisi kemanusiaan. Kontennya menjawab semua keluh kesah terkait kehidupan yang dikupas berdasarkan cerita-cerita hidup yang bijak. Menjadi Manusia didirikan oleh Rhaka Ghanisatria bersama dua orang temannya yakni Adam Alfares Abednego dan Levina Purnamadewi, yang didirikan sejak tahun 2018.

    Salah satu alasan Rhaka mendirikan platform ini sebab dirinya sempat mengalami gangguan mental yang membuat dia mesti bolak balik menjalani terapi ke psikiater.  Aku termasuk orang paling beruntung karena sebelum aku dihadapkan pada fase quarter life, aku sudah mengenal akun ini. Bahkan akun sosial media ini aku ikuti sudah sejak pertama kali berdiri. Ketika itu, aku merasa hidupku ini di masa yang sangat tidak diinginkan, seringkali perasaan yang muncul itu merasa tidak dihargai lagi dan tidak berarti lagi. Tapi Allah menunjukkan akun-akun yang memang sangat pas dan bermanfaat denganku.  Aku berterima kasih sekali dipertemukan dengan akun Menjadi Manusia. Sukses selalu Menjadi Manusia!


    Semua konten #Dari Hati selalu berhasil bikin aku mewek, siap-siap yang nonton film di atas dibikin mewek juga. 

    Melalui thumbnail di YouTube aku bertemu dengan platform keren ini, dimana konten yang menjadi sorotan aku saat itu ialah "Berbagi Perspektif dan Dari Hati" Tak jarang juga, tiap kali aku menontonnya, aku seringkali meneteskan air mata karena mendengarkan perjuangan dari cerita-cerita yang menginspirasi di sana. Nah, alhamdulillah saat ini aku tetap menjadi penonton setia di YouTube-nya. Akhirnya, karena menyukai platform ini maka aku mengikuti semua media sosialnya baik di YouTube maupun di instagram.  Bahkan sekarang juga ada Spotify dan Twitter juga.   

2. Social Kreatif

Social-Kreatif

    Akun Social Kreatif ini tak hanya membahas seputar pengembangan diri, tapi juga pengelolaan bisnis, penggunaan sosial media, productivity, hingga marketing. Founder dari Social Kreatif ini yaitu Fardi Yandi. Dia merupakan sosok anak muda yang suka berbagi seputar Digital Marketing, Enterpreneur, bahkan pengembangan diri. 

     Akun ini berisikan konten-konten yang bermanfaat. Bahkan konten-kontennya berhasil membuat para pengikut tak pernah berhenti melewatinya. Mereka selalu memantau akun ini untuk menambah wawasan dan ilmu apapun. Nah, mungkin bagi pengguna Instagram bakal membuka pikiran saat membaca ilmu yang diberikannya. So, semangat yuk mengisi cangkir di pikiran kita! Hehe biar makin kece ilmunya.

3. Kreativv

Kreativv

    Dari namanya kita sama-sama tahu, kreativv ini merupakan multi platform media untuk anak muda yang kreatif dan tertarik dengan industri kreatif. Kreativv tak hanya menyajikan berbagai inspirasi, tapi juga mengembangkan dan mengasah kemampuan kita dalam bidang creativepreneur.

    Aku sangat tertarik mengikuti akun ini karena tak hanya membahas seputar pengelolaan media saja melainkan terkait keuangan, investasi, dan semua bidang apapun dengan sejuta manfaatnya. Seperti tips mengatur keuangan, mindset uang, dan segala pengetahuan yang sangat bermanfaat. 

4. Satu Persen Official

Satu-Persen

    Sebuah platform yang membahas hal-hal yang berkaitan dengan mental health dan pengembangan diri. Satu persen memberikan layanan terkait pengetahuan dan kemampuan penting dalam hidup yang tak pernah diajarkan dimana pun sama sekali. Platform ini selalu menyajikan topik-topik penting dalam hidup yang dapat diakses dengan menawarkan kenyamanan dan konsultasi bagi masyarakat banyak.

    Untuk tujuannya, Satu Persen ini ingin semua orang berdaya dengan memiliki identity aware, active problem, dan growth mindset. Sehingga Satu Persen menyediakan 5 produk dan layanan yakni Mentoring, Konseling, Kelas Online, Webinar, Tes Online Gratis, dan Basic Mental Health Training. Karen sekali kan! Kita bisa juga mengikuti sosial medianya supaya tidak ketinggalan info-info yang bermanfaat dari Satu Persen Official.

5. Insight Me

Insight-Me

    Insight Me ialah platform online yang mengedukasi mengenai kesehatan mental untuk pengembangan diri. Platform ini juga mengatasi rasa kegalauan kita seperti depresi, masalah diri, pekerjaan, pernikahan, self development, dan terapi. Kita bisa mendapatkan materi yang sangat dibutuhkan bagi diri sendiri di platform ini.

    Nah, gimana? Bermanfaat sekali kan 5 akun media sosial di atas? Pastinya lebih bermanfaat lagi bagi sahabatulfah yang tertarik dengan pengembangan diri maupun entrepreneurship.  Kerena kesenanganku membaca tulisan, maka akun sosial media yang aku rekomendasikan ini suka berbagi tulisan juga namun menariknya disuguhkan dalam visual yang bagus, sehingga tetap menarik untuk dibaca. Baik, sekian dulu akun sosial media untuk pengembangan diri dan entrepeneurship dari sahabatulfah.com. Kalau sahabatulfah mau sharing akun sosial media yang bermanfaat lainnya, silahkan dengan senang hati. Dan terima kasih sudah mengikuti blog aku dan membacanya sampai habis. Thanks you...

Post a Comment

13 Comments

  1. dari sekian banyak akun di atas, yang aku follow baru akun satupersen aja, sepertinya menarik nih, buat referensi bacaan

    ReplyDelete
  2. Terima kasih ya rekomendasinya. Langsung follow semuanya. Dari semua, baru kreativv yang emang sudah follow dari kapan.

    ReplyDelete
  3. Wah baru tahu saya kak, terima kasih banyak ya sangat bermanfaat untuk alternatif ke depan

    ReplyDelete
  4. rekom banget nih untuk Pengembangan Diri dan Entrepreneurship, btw aku belum pernah visit ke-5 akun diatas, bisa jadi setelah ini aku mampir. Makasih tulisannya mba :)

    ReplyDelete
  5. Banyak hal positif sebenarnya dari sosial media, salah satunya bs digunakan untuk nambah pengetahuan, memperluas perspektif. Terima kasih sudah share ini ya, mbak

    ReplyDelete
  6. Terima kasih rekomendasinya. Langsung kepoin ke akunnya masing-masing ah. Ada beberapa akun di atas yang saya udah ikuti pakai akun sosmed saya.

    ReplyDelete
  7. Wah menarik sekali ya kak, aku belum follow rekomendasi akun tersebut tapi nanti aku coba cari deh tfs ya

    ReplyDelete
  8. Dari ke limanya, yang pernah tau yaitu kreativv. Yang lainnya auto follow nih, bisa buat rekomendasi pengembangan diri dan enterpreneurship

    ReplyDelete
  9. Saya juga termasuk orang yang tertarik sama tema pengembangan diri. Samaan nih kita hehe. Dan dari 5 daftar yang disebutkan diatas saya baru follow akun nomor 1, 2,3. Mau ah kepoin akun no 4 dan 5. Makasih ya infonya.

    ReplyDelete
  10. Aku suka kalau ada akun-akun yang isinya bagus dan bermanfaat seperti yang disebutkan. Jadi kita buka medsos tuh ada ilmu yang didapat, ada sesuatu yang dapat mencerahkan pikiran kita, menambah wawasan, dan membuat kita terinpirasi.

    ReplyDelete
  11. Dari namanya, aku kok tertarik sama menjadimanusia .id ya.. platform sosial media ini kok namanya sedikit anti mainstream, kepoin ah.. :)

    ReplyDelete
  12. Yang pernah daku ceki-ceki yang satu persen.
    Tertarik berkunjung ke akun sosial kreatif, biar dapat inspirasi kreatif lagi

    ReplyDelete
  13. Kalau kita jeli, banyak ya mbak akun sosial media yang bermanfaat untuk diikuti.yang bisa membantu kita dalam mengembangkan diri dan bisnis seperti yang ditulis disini

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak dan saling follow ya, thanks 🙏😊