Sudut Paling Favorit di Rumah

    

Sudut-Paling-Favorit-di-Rumah

    Halo Buds. Skala ruangan yang dapat mengais inspirasi dan bersantai tiap orang itu pastinya berbeda-beda ya. Kalau kalian dimana nih? Pastinya, tiap ruangan di rumah punya fungsinya masing-masing. Berbicara soal rumah, rumah selalu dijadikan sebagai sumber ketenangan, inspirasi, dan bersantai bagi pemiliknya. Ketika seharian beraktivitas di luar ruangan dan merasakan jenuh di luar, maka ke rumah ialah pijakan terbaik buat mendamaikan diri sembari berkumpul bersama orang-orang tercinta.

    Aku di sini bakal share sudut ter-favorit di rumah yang membuat aku betah berlama-lama di sana. Kenapa aku bisa betah, tentunya punya cerita tersendiri yang ingin aku bagikan kepada sahabatulfah. Aku masih tinggal bersama orang tua, mungkin sampai aku dipinang oleh lelaki akan mencoba tinggal secara mandiri. Entah kapan, semoga tempat itu nanti menjadi tempat yang bikin aku betah seperti rumah saat ini. Meski rumahku tidak begitu besar, aku berada di sini benar-benar merasakan tempat untuk pulang karena bertemu dengan kedua orang tua yang masih menyambutku dan khawatir tentangku jika sampai larut malam belum pulang. 

    Rumahku tipikal rumah kokoh yang sudah dibangun sejak lama, rumah ini dibeli dengan melihat prospek tanahnya dan sisi rumah masih bisa dijadikan bisnis, hehe. Jujur, aku tidak akan mengubah bentuk rumah ini untuk saat ini, karena kami sangat mendukung rumah dengan gaya sederhana dan bersih. Percuma saja jika rumah ala modern tapi tidak rapi dan tak memberikan kenyamanan. 

    Sudut Paling Favorit di Rumah yang Memberikan Kenyamanan untuk Mengais Inspirasi dan Bersantai:

1. Sudut di Depan Taman Rumah

Sudut-Paling-Favorit-di-Rumah

    Sebenarnya kalau sahabatulfah berteman denganku di instagram dan kenapa aku suka bikin snapgram di depan taman ini. Ya alasannya ialah aku paling suka duduk di sini. Karena begitu aku duduk dan melihat sekelilingnya aku dapat merasakan alam hijau-hijau seperti pohon jambu, bunga-bunga, dan seberang jalan rumah ada lahan kebun orang yang jadi pusat perhatianku saat di sini. 

    Di sudut depan taman ini terdapat 1 kursi rotan panjang, 2 kursi rotan kecil, dan satu meja. Bahkan aku suka tempat ini sebab tempat menemukan inspirasi, mengajak teman-teman yang bertamu duduk di sini, menulis dengan laptop hingga bersantai yang bikin betah berlama-lama di sini. 

    Bisa dibilang tempat ini istimewa, karena buat aku pribadi paling suka dengan pemandangannya. Paling tidak saat aku jenuh menulis di kamar, aku bakal cari ide di sini. Bahkan menulis di tempat hijau begini bikin mata tidak cepat sakit. Apalagi bukan mata kita saja yang fresh tapi hati dan pikiran juga fresh, hehe alhamdulillah ya. 

2. Sudut Kamar

Sudut-Paling-Favorit-di-Rumah

    Nah, sudut kamar ini tidak aku foto sebab ruangannya privasi. Namun aku sering memunculkan gambaran kamar aku sebagian di instagram lho Buds. Walau tidak secara keseluruhan, bagiku kini tempat ini jadi ruangan istirahat sekaligus merenungi diri selama berkegiatan seharian. Saat ini, aku sudah menggabungkan cat kamar yang semula serba pink, namun aku tambah sisi lainnya dengan warna hijau pucuk. Karena aku punya impian kamar dengan warna seperti itu. Nantikan review aku tentang pengubahan cat kamar ini yah, Buds

    Aku menjadikan kamar tempat favorit saat ini karena kamar mungil ini memberikan kenyamanan, kedamaian, ide-ide berserakan di sana terlebih malam hari, dan menjadi tempat saat aku lelah dengan dunia. Lha kamarnya bukan di dunia? Hehe bagiku dan bagi siapa saja yang menjadikan kamar sebagai ruang favorit mungkin kamar diberikan label "Surga". Yap tentu saja bukan surga benaran tapi di kamar inilah segalanya bisa dilakukan seperti menangis pun sampai mata sembab tidak ada yang tahu, meluapkan kemarahan dengan mencoret-coret kertas pun tidak ada yang melihat, atau pun beribadah berlama-lama tanpa dilihat oleh siapa pun namun hati tetap merasakan damai bisa didapatkan. Nah, kamar inilah ruangan yang bernyawa seperti surga bagiku. Kalau sahabatulfah seperti itukah?

Baca juga: Menjadikan Kamar Sebagai Ruang Ternyaman Dengan Ubah Desain

    Paling senang saat sendirian di kamar, buka laptop sambil healing menonton film-film kesukaan. Baik film dari YouTube, atau lain-lainnya. Bisa juga kamar dijadikan seperti bioskop, hehe. Oleh karena itu, jangan lihat kamar dari seberapa besarnya namun llihat dari seberapa bermakna bagi pemiliknya. 

    Nah, ruangan di rumah lain-lainnya tetap istimewa tetapi tidak jadi tempat favorit bagiku. Ruangan di rumah yang lain seperti biasanya punya fungsi masing-masingnya tapi ruangan ini fleksibel buatku untuk jadi tempat favorit. Seperti di dapur, aku yang sehari-hari punya aktivitas membersihkan dapur dan membantu Mama di sana tapi selama memasak tempat ini jadi favorit. Namun setelah selesai memasak tempat ini akan biasa saja lagi. Berbeda dengan dua tempat paling favorit seperti di atas tadi, meski aku tidak berada di sana, aku bakal merindukannya.

    Bagi sahabatulfah bagian rumah mana nih yang jadi sudut paling favoritnya, share di kolom komentar yuk! Semangat dan see you next post, Buds!

   

Post a Comment

6 Comments

  1. Dulu waktu masih single, sudut kamar biasanya jg jadi favoritku karena personal space bangettt.. sejak nikah ga pake sudut2an lagi kak..di meja makan yang lebar krn perintilannya banyak, bisa sambil makan, sambil mata ngawasin anak main2 hahaha

    ReplyDelete
  2. Aku paling nyaman kerja lama-lama di sudut kamar. Sambil browsing di youtube. Mendengarkan playlist lagu-lagi favorit. Wuih. BIsa betah seharian akutu, Kak. Apalagi kalau udah didekor sesuai keinginan kita. Makin mantap dah.

    ReplyDelete
  3. Karena ruang keluarga menyatu dengan ruang makan dan dapur, ya ruang ini menjadi tempat favorit. Ngetik, nyari ide, atau baca novel ya di ruang keluarga. Kalo kamar itu tempat paling asik buat ngelamun siang sambil nunggu kantuk datang, hehehe

    ReplyDelete
  4. Setuju banget kamar juga jadi tempat favorit aku, apalagi segala aktivitas dan kegiatan aku lakukan disana.. hihih seru banget deh pokoknya.. Apalagi ada laptop dan segala pernak-perniknya

    ReplyDelete
  5. Karena masih tinggal di rumah mertua, jadi saya gak punya sudut favorit di rumah. Tempat yang menjadi favorit saya adalah kamar tidur, hehehe

    ReplyDelete
  6. Setiap orang pasti punya sudut favoritnya di rumah kak
    Kalau saya paling suka di balkon , di sana jadi tempat santai sejenak untuk ngopi sore sama suami

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak dan saling follow ya, thanks 🙏😊