Menjadikan Kamar Sebagai Ruang Ternyaman Dengan Ubah Desain

Kamar sebagai ruang ternyaman

Ruang favorit bagi sebagian orang adalah kamar. Kamar menjadi tempat terbaik untuk melepaskan penat, meditasi diri, beristirahat, dan berhenti dari segala rutinitas sehari-hari. Suatu saat kita bisa jenuh dengan suasana kamar yang itu-itu saja. Dengan suasana kamar yang membosankan, energi untuk belajar dan bekerja jadi hilang. 

Suasana kamar yang rapi, nyaman, dan menyenangkan adalah salah satu energi untuk meningkatkan kebahagiaan dirimu. Sebab suasana kamar bisa mempengaruhi suasana hati. Mengapa hal ini terjadi? Hal ini menyebabkan stimulasi atau pesan yang dikirim otak. Jika suasana kamar menyenangkan, pesan yang terkirim ke otak juga menyenangkan sehingga menumbuhkan antusias dalam belajar dan bekerja juga. 

Atau sebaliknya, jika suasana kamar kita membosankan, informasi yang diterima otak membosankan sehingga memberikan informasi yang negatif. Hal ini juga cenderung membuat kita bermalas-malasan melakukan pekerjaan tersebut. Sebisanya kita dapat memperbaharui kamar secara berkala. Bisa setiap dua tahun sekali atau bahkan tiap pergantian tahun.

Aku termasuk orang yang mengganti suasana kamar tiap dua tahun sekali. Sebab tidak mau merepotkan orang lain, itu makanya aku memilih untuk menyesuaikan dengan kebutuhanku. Kadang tidak dapat dipastikan dua tahun sekali, karena sewaktu-waktu kebutuhan dapat berubah sesuai keadaan dong.

Kamar sebagai ruang ternyaman

Cara Menjadikan Kamar Sebagai Ruang Ternyaman Yaitu Mengubah Cat/ Wallpaper Kamar

Mengubah cat/ mengganti wallpaper kamar tentunya dengan penggunaan warna yang pas. Hal ini penting dalam mengubah suasana kamar. Cari warna yang benar-benar kamu inginkan, pastinya itu dapat meningkatkan semangat dan kreativitas juga.

Warna soft dapat dikombinasikan dengan warna lebih pekat. Supaya kamar jadi tampak lebih khas dari sebelumnya. Bagian dinding yang paling sering dilihat diberi quote yang kamu sukai ya Buds. Kalau aku memilih warna pink karena menyukai warna itu dari dulunya, terus tidak lupa juga menempel quote di samping meja khusus belajar atau di samping lemariku. Di sana aku paling sering belajar dan berkarya. Nah, kalian mulai tentukan dulu warna favoritnya ya dan pilihan quote yang ingin dipandang terus.

Iya, akhir tahun lalu. Aku berhasil mengganti sendiri kamar dengan wallpaper berwarna pink. Aku merasa lebih rapi dan terlihat keren dengan dipasang walpaper ini. Dua bagian dinding kamar aku pasang wallpaper, sedangkan dua bagian lainnya tetap menggunakan cat. Kelihatan sekali aku termasuk tipe yang pembosan ya, tapi kalau sama kalian aku gak pernah bosan kok memberikan tulisan terbaikku. Hehehe, semoga pilihan kamar kalian dapat menularkan energi positif ya Buds.

Kamar sebagai ruang ternyaman

Berikut menyulap Kamar Sempit Menjadi Terkesan Luas

Kamar tidur sempit gak masalah asalkan kita dapat menyulapnya menjadikan kesan kamarnya lapang. So, bagaimana caranya kamar sempit tadi terkesan luas. Begini, seperti yang telah disebutkan di atas tadi. Kita dapat memilih cat atau wallpaper yang berwarna soft atau netral.

Selain itu, tata letak ruangan juga diperhatikan. Ruangan yang kosong atau blank space dapat dimanfaatkan untuk meletakkan barang-barang keperluanmu. Seperti tempat kosong di bawah kasur dapat ditaruh keranjang buku, sisir/ kaca kecil, bahkan barang perlengkapan lainnya. Dengan begitu, bagian lainnya juga tidak penuh dengan barang-barang tersebut.

Atau ruangan di dalam lemari kamu bisa taruh alat-alat make up, tas-tasmu yang bisa digantung pada paku lemari bajumu. Hal ini bermanfaat untuk mengurangi barang yang menumpuk di luar ruangan. Kalau bisa ruangan kamarmu hanya berisi barang seperlunya. Kemudian usahakan ruangan kamar tertata rapi, dan tidak membiarkan berantakan sehingga ruangan tampak asik dan menarik.

Tak hanya itu, ukuran barang harus sesuai dengan ukuran kamar. Coba bayangkan, kamar 2MX2,5M diisi dengan lemari 4 ruang besar, kasur gede, kaca kamar dengan bangkunya, lalu meja belajar. Gak bakalan kebayang dong gimana dalam satu kamar kecil itu dimasukkan semua barang itu Buds. Namun kamar berukuran sedang hingga besar tak jadi masalah kok. Oleh karenanya, ukuran barang menjadi perhatian utama sebelum digunakan.

Kamar sebagai ruang ternyaman

Dengan Dihias Akan Lebih Efektif Dalam Menumbuhkan Semangat

Meskipun sekedar kamar tidur tetapi kita berhak menghiasnya. Seperti menghias dinding kamar dengan floating shelves atau rak buku melayang sehingga menambah semangat dalam berkarya dan berkreativitas.

Rak melayang akan lebih efektif dibandingkan rak biasa. Dimana rak biasa memakan space bagian bawah yang banyak. Sedangkan floating shelves atau rak melayang cuma ditaruh di bagian atas dinding. Tentunya bagian bawah bisa diisi dengan barang lainnya. Salah satu tempat yang tepat untuk meletakkan floating shelves adalah di atas meja belajar atau di atas kasur.

Kata lain floating shelves lebih dikenal dengan nama rak dinding. Tersedia dalam berbagai desain, ukuran, dan bentuknya yang unik sehingga dapat disesuaikan oleh kebutuhan inferior kamarmu buds.

Kamar dapat dihias dengan tirai yang pas sesuai ukuran jendela kamarmu. Dengan tirai dinding kamar yang sempit ini bisa membuat kamarmu menjadi lebih tinggi. Maka kamu bisa memakai tirai motif garis vertikal agar ilusi kamar begitu perfect. Tentunya kamar dihias supaya menumbuhkan semangat belajar dan berkaryanya.

Kamar tidur telah menjadi tempat ternyaman jika dihias oleh pemiliknya. Meskipun terkadang aktivitas juga dikerjakan di tempat tertentu rumah kita, seperti balkon rumah, ruang keluarga, dimana tempat yang kita anggap juga sama nyamannya dengan kamar. Karena masing-masing memberikan kesan tersendiri untuk membuat kita lebih semangat beraktivitas atau tidak terkesan monoton saja melakukan hal tersebut di kamar terus. Tapi begitu penting kamar tertata rapi sehingga dengan sendirinya otak memberikan sinyal kepada diri kita untuk lebih nyaman berada di ruang kamar.

2 comments:

  1. Katanya menggunakan cermin bisa jadi salah satu cara untuk menciptakan ilusi ruangan tampak lebih besar & luas.

    Floating shelf ini memang inovasi paling mbois menurut saya. Karena so simple tapi tetap fungsional.

    😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya betul-betul mas... Cermin juga bisa menciptakan ilusi kmar lebih luas dan besar. Btw, aku di kamar juga pake kaca yang menempel ke bagian samping lemari gitu, disebabkan kamar yg sempit nah kalau alternatifnya diletak di samping lemari keknya lebih luas gitu... hehehe

      Paling gak memakan tempat so simple ya mas floating shelves ini, menarik dan elegan juga😅😅

      Hai mas, salam kenal yah😅🙏

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak dan saling follow ya, thanks 🙏😊

Theme images by Galeries. Powered by Blogger.