Daftar Isi [Tampil]

Memilih-Layanan-Traveloka-PayLater

"Mengimpikan liburan ke luar negeri, punya merk skincare idaman, sepatu yang kekinian, dan gadget idaman, siapa berani?”

    Halo Buds! Bagaimana dengan resolusi 2022 nih, Buds? Semoga salah satu impian sahabatulfah yang ingin diwujudkan ada di atas, ya Buds. Sejujurnya impian traveling, punya gadget idaman dan merk skincare impian, impian yang ingin aku wujudkan saat keadaan kini alias belum punya pekerjaan. Tapi aku bersyukur berkat kehadiran fitur layanan digital yang satu ini berguna banget lho buat mewujudkan salah satu impian yang masih terkendala keuangannya. Banyak diantara kita yang berharap perubahan di era digital seperti kini agar satu diantara mimpinya terwujud dengan baik.

    Sebagai milenial, aku selalu punya cara berbeda yang mana aku memilih bertransaksi dengan senantiasa memanfaatkan layanan digital yang super cepat dan aman seperti PayLater  #JujurGunaBanget. Apalagi sewaktu itu  ketika aku akan membeli laptop ini tapi uangnya minus, namun jika harus menunggu fee luar negeri dari ngeblog ya agak lama. Maka benar saja layanan PayLater ini memberikan kepuasan dan keamanan, serta membuatku menjatuhkan pilihan ketika gajiannya belum cair juga. Perkembangan digital yang pesat ini membuat semua fitur berubah drastis. Bahkan betapa risaunya jika mimpi-mimpi yang dibuat malah tersendat akibat kekurangan uang sedikit saja. Namun sekarang sudah diberikan kemudahan bertransaksi pesan sekarang dan bayar nanti. Sehingga segala kebutuhan hidup kita pun terus terpenuhi. 

    Bicara mengenai layanan digital dari PayLater, BudsPayLater ialah salah satu fitur e-commerce yang berguna banget sehingga kita bisa mendapatkan apapun barang atau jasa yang kita idam-idamkan. Layanannya pun sangat efisien dan memudahkan kita banget. Okey sebelum lanjut, mari kita remind sedikit dulu bagaimana bertransaksi di era konvensional kini? Kalau aku lebih nyaman bertransaksi di era digital kini karena lebih hemat waktuku yang mana tanpa ngantri lagi di bank, boleh dibilang di era digital seperti ini  makin membuat kita lebih efisien dan bagaikan diseret oleh mesin waktu yang jalannya begitu cepat. Berbeda halnya dengan era konvensional waktu yang dibutuhkan sangat lama. Kenapa bisa hal ini terjadi? Jelas lah, bertransaksi via offline proses pembayaran kita harus melewati beberapa prosedur yang memakan waktu lama, dan belum lagi terkendala saat pergi ke kantor bank, persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi baik persyaratan administrasi atau persyaratan biaya lainnya pun butuh proses yang lama.

Baca juga : - Memaksimalkan Transaksi Digital

Dari-Kesulitan-Menjadi-Peluang

    Maka kesulitan-kesulitan ini menjadi peluang bagus untuk kita. Kenapa? Karena hadirnya layanan digital yang memberikan kemudahan dalam menyelesaikan semua proses panjang tersebut. Wah lebih efiesiensi waktu ternyata nih. Bayangkan saja kalau kita mau pesan tiket pesawat yang sekali klik langsung dapat, bisa booking hotel juga, bahkan pemesanan tiket berwisata dan berbagai pilihan kebutuhan lainnya yang dapat dibantu, jelas dong berguna banget fitur layanannya, Buds! Kalau impian kita dapat terwujud begitu siapa sih yang gak happy, Buds? Semua pasti sangat puas dan bahagia kan ya! Nah, bahkan banyak lagi keuntungan lainnya. Pada penasaran kan seperti apa layanannya? Nah, simak terus artikel ini sampai tuntas ya Buds

Mengenal lebih Dekat PayLater

Analogi-PayLater

   Ketika uangku sekarat, banyak keinginan baik itu keinginan traveling yang menggebu-gebu, hal-hal lainnya yang sangat mendesak maka langsung dikabulkan dong. Percayalah PayLater sewaktu uangku nyaris kosong banget di dompet tapi mau tidak mau pilihan laptop sudah di genggaman tangan, pilihanku ada dua yaitu harus meminjam atau menggunakan layanan ini. Namun aku suka ragu jika harus meminjam uang lewat online. Karena aku pernah melihat pengalaman sepupu yang nyaris rumahnya hampir digusur oleh pihak bank, dikarenakan pinjaman online yang tak jelas ujungnya. Walaupun bukan menimpa diriku, tapi kami jelas kena imbasnya. Karena kami tiap minggu selalu mengunjungi rumah itu, nah bagaimana jika rumah ini benar-benar harus disita? Bisa gila, yaampun semoga ini tidak terjadi lagi pada kami.

    Namun adanya metode pembayaran yang satu ini, sudah terbukti oleh OJK serta terjamin dapat membantu, memudahkan keinginan atau impian kita. Yap seperti yang tersirat di namanya, yang dapat kita artikan PayLater ini ialah layanan pesan sekarang dan bayar nanti. Nah, pasti pada ketakutan bagaimana uangnya nanti bisa kita bayar? Meskipun pesan kapan maunya bahkan saat itu kita bisa menentukan rencana pembayarannya nanti setelah barang atau jasa yang kita inginkan terwujud. Dan proses pembayarannya dengan metode biaya cicilan, pokoknya kalau tidak sanggup maka pilihlah cicilan dari bunga yang terendah dulu. 

    Btw, ini adalah kisah dari pengalaman ulfah sebelum mengenal yang namanya PayLater? Suatu ketika aku dengan sahabat sewaktu SMA bercita-cita ingin sama-sama ke luar  negeri. Sewaktu itu, aku dan dia ingin sekali melakukan traveling ke luar negeri. Tapi kami harus melewati proses yang panjang untuk mendapatkan uangnya? Bagaimana tidak, kami bingung harus bagaimana jika pergi ke luar negeri uang yang dikeluarkan cukup banyak. Tentu kami harus berusaha mengumpulkan uang jajan selama ini buat ditabung. Kalau dipikir-pikir kan lama banget ya. Dan setelah uangnya terkumpul, mesti mengurus paspor dan tiket pesawat juga harus dipesan segera agar harga tiket yang didapatkan terjangkau. Singkat cerita, aku dan sahabatku harus menguburkan mimpi ini, bisa dikatakan cuma khayalan semata saja bagi kami waktu itu. Karena uangnya belum cukup juga buat traveling ke luar negeri. Dengan proses yang panjang membuat kami benar-benar mengikhlaskan saja. Berharap nanti uangnya bisa segera terkumpul dan kami bisa mewujudkan mimpi besar itu. 

Kisah-sebelum-menggunakan-paylater

    Nah, aku yang seorang pemimpi, mendapatkan kenyataan seperti itu ya harus mengatur keuangan dan berhemat adalah pilihannya. Bagiku, kecewa jelas dan kalau ada rezeki pasti tidak menunggu kapan dan bagaimana aku harus merealisasikannya? Benar saja, beberapa tahun kemudian, tak disangka-sangka aku diizinkan pergi ke negara tetangga. Sekedar iseng sebenarnya, mungkin rezeki di hari ulang tahun yang gak pernah dirayain sama sekali ya, hehehe. Aku jarang banget meminta kado ulang tahun ke abangku, tapi sekalinya aku minta waktu itu langsung nagih banyak nih, hehehe. Sehingga pas abang diminta untuk cek tiket pesawat ke Malaysia, beliau yang pernah ke Eropa juga ternyata memberikan respon yang sangat baik. Hatiku makin bahagia. It’s my dreams! Yes, kami sekeluarga jadi pergi berkat bujukan kado ultah aku. Tapi, ternyata ada tapinya? Yap, dengan catatan kami pergi sebelum itu mengurus paspor dan segala pernak-pernik selama di sana baik uang buat oleh-oleh itu pake uang jajan sendiri. Jelas dong, aku maju mundur cantik untuk pilihan ini. Karena aku bakal belanja banyak buat keinginan sendiri, dasar aku. Dan bermodalkan bawa uang tabungan yang pas-pasan saja. 

    Buds, waktu itu PayLater belum ada. Tapi kini setelah kehadiran Traveloka PayLater pastinya impian kita bisa perlahan-lahan terwujud seperti pembelian laptop aku buat ngeblog tadi. Mungkin seperti kisah aku barusan, yang pergi menjelajahi negera tetangga dengan uang serba cukup buat jajan di sana tapi keinginan begitu banyak juga sudah bisa menggunakan PayLater dong sekarang. Karena emang berguna banget, bahkan kita bisa menempuh banyak tempat dan mendapatkan barang yang aku diimpikan lewat Traveloka PayLater. Ini sekilas cuplikan dari YouTube mengenai yang terbaru dari PayLater:

Milenial-Bertransaksi

    Jadi kita yang milenial pada sudah paham dan kenal dekat PayLater ini. Siapa nih yang seperti Paula punya banyak impian? Aku dong, hahaha. Para milenial yang saat ini bisa memiliki produk atau dapat jasa apa saja yang diinginkannya, jujur sangat berguna banget ketika uang di dompet kita kosong. Tapi PayLater ini tidak bikin uang kita langsung habis sesaat itu juga dong. Apalagi pembayarannya bukan sekali banyak gitu, tapi bisa dicicil dengan bunga yang rendah pula. Proses pembayarannya  nanti dilakukan sesuai dengan termin yang kita pilih. Kemudahan pembayaran awalan kita telah ditalangi oleh perusahaan aplikasi dong. Namun kita perlu berhati-hati dan jangan begitu terlena mengambil limit sekali banyak, Buds. Benar saja walaupun memudahkan kita tapi ada hal-hal yang harus kita perhatikan dan bertransaksi dengan cermat ya!

Kenapa milenial harus Memilih PayLater Traveloka?

    Setelah mengulik lebih dalam apa itu PayLater dari pembahasan sebelumnya, tentunya sahabatulfah sebagai generasi yang disebut milenial yaitu generasi echo boomer atau generasi yang selalu peduli dengan teknologi terbaru senang dengan mengulik layanan yang satu ini, tentunya akan membuat milenial lebih melek teknologi seperti fitur Traveloka ini.

PayLater-Memikat-Hati

    Menurut The Guardian (2018), menyampaikan bahwa sistem pembayaran PayLater banyak “menggoda” milenial alias anak muda yang memiliki keterbatasan secara keuangan dan mereka yang belum memiliki kartu kredit karena terhambat oleh persyaratan. Selain itu, sistem PayLater juga memikat mereka yang selalu kesulitan memiliki kartu kredit karena pernah ditolak atau terkendala catatan keuangan di perbankan. Dan aku akui itu, jujur sedih ketika harus kesulitan dengan sistem kartu kredit dulu, kenapa gak beralih PayLater nih coba. Bahkan sistem bertransaksinya bisa dipilih sesuai keinginan kita.

“Melalui PayLater, milenial bisa melakukan pembayaran atas kredit paylater sesuai termin yang ditentukan, misalnya 14 hari atau 30 hari. Dalam rentang waktu itu, milenial akan menerima barang yang dibelinya, mencobanya, dan punya peluang melakukan refund jika barang itu tidak cocok. Dengan demikian, milenial diuntungkan karena hanya akan membayar barang yang benar-benar sesuai”

   Sahabatulfah, aku sempat trauma karena pinjaman online yang menimpa sepupuku tadi. Trauma juga apakah PayLater Traveloka ini aman dan tidak beresiko tinggi? Tapi sekarang bukan tentang aman atau tidak karena aku sudah yakin layanan ini di bawah pengawasan OJK, alhamdulilah lega banget. Tapi boros atau tidak ya? Tenang, ini bisa diatasi kok, selagi kita membayarnya sebelum periode bunga 0% berakhir. Kemudian kenapa milenial harus memilih PayLater Traveloka? Berikut alasan kenapa milenial harus memilih PayLater Traveloka ini:

1. Telah Terdaftar dan Diawasi Langsung oleh OJK

     Tidak sedikit loh, perusahaan yang mengiming-ngimingi pinjaman tapi malah berakhir numpuk pada bunganya, alias penagihan seperti rentenir. Sungguh ngeri jika tidak kita lakukan pembayaran secepat mungkin, utang kita akan bertumpuk. Kalau dengan PayLater kita bisa terhindar dari hal-hal mengerikan seperti itu. Aku takut hal ini menimpaku lagi, maka ketika mencari-cari informasi mengenai PayLater Traveloka. Ternyata aman, karena sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sehingga tiada keraguan buatku dengan pilihan laptop yang sudah jadi impian saat kini. Yap, Traveloka PayLater memiliki berbagai macam opsi pembayaran tanpa adanya biaya tersembunyi. 

    Perhatikan saja jika ada indikasi kecurangan maka tindakan tidak benar ini akan langsung terpantau oleh pihak OJK. Jadi tak masalah berapa banyak penawaran yang ditawarkan bisa dipilih asalkan sesuai dengan rencana angsuran kita. Dan tak perlu takut, dipastikan juga pilihan kita tepat dan bisa dibayar di waktu yang tepat pula.  

2. Pembayaran yang Fleksibel

    Begitu telah berhasil mendapatkan dana pinjaman lewat PayLater maka proses pembayarannya yang dilakukan pun makin fleksibel. Bahkan hanya dalam jangka waktu sebulan sampai 12 bulan kita dapat membayar tagihannya, itu sih juga bergantung pilihan kita yang mengambil terminnya. Ada mereka yang 1 bulan kemudian, 2 bulan, 3 bulan dan seterusnya. Proses pembayaran pun bisa dilakukan tanpa ada biaya bunga. Dengan mencicil, kita bisa memilih selama masa promo agar kita tidak dikenakan biaya bunga. Jadi lebih fleksibel, kan Buds.

3. Proses Mendapatkan Barang atau Jasa Bisa lebih Cepat

    Dengan proses pinjaman dana di awal maka dengan sangat cepat kita bisa mendapatkan impian tersebut baik mendapatkan barang atau pun jasa yang diimpikan. Aku dan kita semua tidak ada pilihan buat menunda traveling lagi, atau mendapatkan kebutuhan-kebutuhan yang mendesak dalam waktu yang lama lagi. Setelah adanya PayLater kita bisa sangat mudah untuk mendapatkan barang atau jasa yang kita impikan semua lho. Nah, pokoknya mendapatkan apapun kapan saja dan dimana saja sangat mudah, asalkan yang terpenting sesuai dengan syarat dan ketentuan PayLater-nya.

4. Pinjam Kapan saja

    Enaknya peminjaman yang ingin kita ajukan juga tak terbatas oleh waktu. Kenapa? Kita boleh mengajukan pinjaman kapan saja, bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan masing-masingnya. Namun perlu dipikirkan dengan matang, jangan sampai kita ingin pergi ke luar negeri tapi uang tabungan tidak ada sama sekali, bagaimana mengangsur buat nyicil nantinya? Ini malah membuat lebih panjang lagi masalahnya. Untuk itu, pastikan kita tidak menuruti keinginan kita semata tanpa memperhatikan biaya cicilannya. Okey Buds!


5. Pinjaman Cepat Cairnya

    Pinjaman yang super cepat cairnya. Bagaimana tidak jika waktu kita untuk mendapatkan sesuatu barang yang diinginkan dalam jangka 1 jam akan langsung cair dana pinjamannya. Waw! Ketika kita kekurangan uang buat travelling, mau membeli barang, dan kebutuhan mendesak kita lainnya. Dengan simple, saat kita melakukan proses pengajuan pinjaman dengan tanpa adanya kesalahan atau error apapun maka langsung diproses dengan cepat. Jadi lebih efisien waktunya kita nih, Buds!

6. Limit Awal dimulai dari 2 juta Hingga dengan 10 Juta Rupiah

    Buds, kita bisa pilih limit awal mulai dari 2 juta hingga 10 juta. Jika kita tak ingin boros, maka bisa targetkan limit terkecil saja dulu. Apalagi sahabatulfah yang masih jadi pengangguran seperti aku saat ini, hehehe. Jujur banyaknya limit tergantung masing-masing kita lho. Besar menurut kita, belum tentu besar menurut teman kita, dan seterusnya. Jadi tetap cermat dan yang penting untuk melakukan pembayaran cicilan sesuai dengan waktu pilihan kita.

Fakta Layanan Traveloka PayLater 

    Memilih layanan Traveloka PayLater seakan kesulitan aku waktu dulu diberikan solusinya. Kalau dulu saat proses registrasi aku pernah ditolak karena umur, akan tetapi Traveloka PayLater menjawab jika registrasi cukup mudah jika kita telah punya punya KTP. Faktanya proses ini cukup kita menyediakan KTP dan dokumen pendukung lain seperti Kartu Keluarga (KK),  BPJS,  dan NPWP saja. Kita gak perlu khawatir lagi, karena proses transaksi  gagal akibat umur belum pas. Nah, ini semua kita lakukan tanpa ada biaya tahunan dan biaya tersembunyi lho. Bahkan kita punya kesempatan untuk mendapatkan poin lebih saat melakukan pembelian di Traveloka dan di luar Traveloka.

   Oiya, kita dapat dengan mudah bertransaksi PayLater Card di Traveloka App. Bahkan bisa melihat riwayat transaksi secara real-time dan membayar tagihan PayLater Card. Kita memiliki jaminan proteksi unggul yaitu:

- Notifikasi login

- Authentikasi Dua Faktor

- Authentikasi Biometrik

Dan Traveloka Secret Code


Fitur-PayLater-Traveloka

   

PayLater-Card

  Lalu seperti apa PayLater Card dan bisakah menggunakan cicilan juga? Ya, Traveloka PayLater Card sama halnya dengan PayLater, bisa dicicil juga. Dengan memiliki program kerja terbagi dua yaitu: Pertama, program kerja sama dengan BRI dan merchant rekanan. Yang kedua, program cicilan dengan program ini bisa juga melalui Call Center BRI. Program yang dilakukan akan diproses maksimal selama 7 hari, Buds. Bagaimana dengan bunga yang ditawarkan? Untuk bunga program cicilannya juga dimulai dari 0% hingga 99%, dengan tenor 3 bulan sampai 24 bulan.

    Nah, yang paling penting jika kita telah upgrade ke PayLater Card maka akun PayLater kita akan tidak tergantikan dan tidak dapat diakses lagi. So, pastikan bahwa pilihan yang kita pilih sudah benar dan cocok, ya Buds.


Apakah PayLater Traveloka Worth It?

     Dalam e-commerce yang memberikan pilihan seperti Traveloka pastinya mendukung mimpi-mimpi kita. Apalagi banyak keuntungan PayLater ini dalam kehidupan kita. Yap, bermanfaat banget buat kita untuk membeli atau menggunakan jasa secepat itu. Artinya fitur ini menjadikan impian kita bisa terwujud segera tanpa bayar terlebih dahulu dan pasti sangat berguna banget dengan menggunakan PayLater ini. Jadi bisa dibilang menggunakan PayLater Traveloka sangat worth it banget, Buds! 

Kebutuhan-dan-kemampuan

    Meskipun sebagian orang takut dengan risiko yang besar nantinya. Tapi itulah kenapa bagusnya kita harus ingat mana yang menjadi kebutuhan dan keinginan kita. Kita bisa ukur mana kebutuhan yang benar-benar mendesak  semisal kita ingin memperbaiki handphone yang rusak, tapi kita masih menunggu 3 minggu lagi gajian. Pembayaran buat perbaikan handphone kita bisa lakukan dengan menggunakan metode PayLater dan segera kita bayarkan setelah mendapatkan gajian akan terhindar dari risiko membayar bunga cicilan yang tinggi.   Jangan sampai kita malah salah langkah, mencampurkan keinginan dan kebutuhan kita. Padahal kita punya hak di akhir untuk membayarnya. Jangan sampai kita tak sadar tiba-tiba ketika menggunakannya dan begitu membayar cicilan akan kaget cicilannya besar. Kita tak perlu mengambil pilihan di luar batas kemampuan sendiri. Ingat! Seberapa besar uang yang kita sanggupi untuk membayarnya lebih bagus daripada kita molongo melihat saldo yang telah digunakan dalam jumlah besar. Untuk itu, perlu banget pastikan kondisi keuangan kita  dengan cermat, ya BudsSama-sama kita ketahui aplikasi PayLater Traveloka sangat berguna banget apalagi mampu menjawab semua mimpi kita. Di sisi lain, sadar dengan perspektif anak milenial yang selalu mudah tergoda, ini patut dihindari! Yuk, milenial bijak bertransaksi di era digital ya. Cukup impian impiannya saja yang banyak dan hutangnya jangan banyak juga!


Simak Tips-Tips MenggunakanPayLater Traveloka

    Sahabatulfah perhatikan tips-tips ini sebelumnya menggunakan PayLater Traveloka. Semoga teman-teman lebih yakin bahwa Traveloka PayLater ini akan lebih bermanfaat buat kehidupan kita, ya ambil hikmah dari kisahku juga.

Tips-menggunakan-traveloka-paylater

    Simak yuk tips-tips dari sahabatulfah menggunakan PayLater Traveloka:

1. Lebih Paham dengan Pilihan Cicilan Transaksi yang Sanggup Kita Bayar

    Agar tak salah langkah, pilihlah transaksi yang lebih sanggup kita bayar, Buds. Bisa menghindari sikap yang konsumtif juga lho. Contohnya kita ingin berwisata ke suatu tempat bersama keluarga dan sedang lagi ada promo buat pergi ke sana. Kalau promo otomatis waktunya jelas terbatas dong, tapi begitu kita kocek duit yang ada malah kosong. Kalau nunggu gajian ya lama, mungkin promonya akan habis dan kita gak bisa family time nih.

    So, langkah antisipasi yang dilakukan ialah hanya dengan menggunakan PayLater Traveloka lhoKemudian kita pilih cicilan transaksi yang sanggup untuk membayarnya ya. Ingat juga, nantinya kita akan bayar secara berkala. Jadi pilihlah transaksi yang cocok dan sanggup untuk kita bayar di kemudian hari.

2. Perhatikan Syarat dan Ketentuan dengan Teliti

    Dalam kondisi apapun bertransaksi online atau pun offline, kita emang harus dituntut untuk lebih cermat dan perlu bersikap hati-hati. Agar kita tidak langsung tergiur dengan potongan harga yang jor-joran dan kita tetap perhatikan syarat dan ketentuannya. Biar tau juga konsekuensinya dan berapa limit atau lama waktu untuk membayarnya. Karena jika tidak diperhatikan bisa berbahaya lho, Buds.

    Dan ketahuilah bahwa potongan harga atau tawaran apapun akan berlaku syarat dan ketentuan yang wajib kita pahami. Kemudian kita bisa mengantisipasi kerugian apapun yang bakal terjadi nantinya. Jadi tetaplah bijak dan cermat dalam bertransaksi ya, Buds!

3. Sebaiknya Pilih Pembayaran dengan Cicilan Bunga Rendah

    Penting nih, pilih pembayaran dengan cicilan bunga rendah ini tidak akan menambah beban kita buat nyicil lho. Dengan begitu kita memanfaatkan PayLater ini sesuai dengan cicilan dari mulai yang rendah dong. Keren kan!

4.  Pakai Saat Kita Benar-Benar Butuh atau Prioritaskan

    Apalagi kalau masih belum berpenghasilan tetap alias pengangguran seperti aku. Jujur, lebih baik dipakai saat kita benar-benar butuh saja atau yang sangat prioritas. Sebagai contoh, sahabatulfah mau melakukan kegiatan internasional atau acara konferensi nih. Tapi pendanaan dari perusahaannya belum turun atau uang perjalanan belum cair juga. Nah, maka dalam keadaan yang mepet begini sangat baik buat kita menggunakan PayLater Traveloka, Buds.

5. Buat Limit Pribadi 

    Ini bukan tentang seberapa banyak limit-nya akan tetapi bagaimana caranya membuat limit untuk diri kita dalam bertransaksi. Setiap kita akan berbeda-beda untuk limit pribadinya, bahkan dengan membuat limit tersebut akan mengurangi risiko pembayaran yang tak terkendali di akhir nanti. 

    Cukup batasi diri untuk penggunaan pembayaran kredit seperti hanya dipakai dalm sebulan sekali saja atau penggunaan yang cocok dengan kita ya Buds. Hal ini pastinya membuat financial kita jadi lebih stabil, dong.

6. Selalu Membayar Tagihan Tepat Waktu

    Hal yang selalu diingat adalah bayar tagihannya tepat waktu. Karena jelas tidak akan memberatkan kita lho. Bisa saja awalnya kita memakai cicilan bunga terendah, justru akibat kelalaian kita melakukan pembayarannya akan berdampak tidak baik. Apalagi kita telah setuju dengan syarat dan ketentuannya nih di awal waktu, namun kita tetap jangan abai hingga melewatkan kewajiban membayarnya ya, Buds. Fighting!

7. Aktifkan Layanan Pengingat 

    Mengaktifkan layanan pengingat buat apa sih? Tentunya berguna banget, agar layanan pengingat ini justru mengingatkan kita nantinya. Sehingga buat menunjang reputasi kredit kita di layanan Traveloka juga. Apalagi pembayaran yang macet atau telat akan di-tract tidak baik oleh layanan, sehingga kesulitan untuk mengajukan peminjaman selanjutnya untuk keperluan yang lebih mendesak lagi. Nah, bisa memanfaatkan fitur pengingat ya!

Penutup 

   Oleh karena itu, pilihan layanan Paylater dari Traveloka pastinya sangat berguna buat semua kalangan, terkhusus aku sebagai milenial yang mana para milenial selalu peduli dengan kemajuan digital. Apalagi sekarang sahabatulfah gak perlu khawatir lagi dengan layanannya yang seperti kisah di atas dari pinjaman online itu ya, layanan Traveloka jelas aman dan terbaik, Buds. Pilihan Traveloka buat kita berupa PayLater dan PayLater CardTraveloka PayLater dan PayLater Card menawarkan layanan cicilan online untuk berbagai produk Traveloka seperti kemudahan akomodasi, aktivitas rekreasi, dan kebutuhan lainnya yang mendesak. Bahkan, sekarang produk Traveloka saja bisa digunakan di seluruh merchant online maupun offline dalam negeri dan luar negeri.

    So, jangan ragu lagi melabuhkan kepercayaannya pada Traveloka PayLater, Buds!. Yuk milenial, manfaatkan pilihan layanan bertransaksi terbaik dengan sangat bijak dan cermat! See you Buds and semoga artikel kali ini bermanfaat ya!

#TravelokaPayLaterBlogCompetition #JujurGunaBanget

Referensi:

- Pengalaman pribadi

- Infografis: Ulfah Aulia-sahabatulfah.com, diolah dengan aplikasi canva

- https://www.traveloka.com/id-id/travelokapay/paylater

- https://www.traveloka.com/id-id/travelokapay/paylater-virtual-number

- https://www.youtube.com/watch?v=ON1SdwS8IGY