Pencapaian Hidup Sederhana dan Unik Versi Sahabatulfah.com

July 25, 2021


Hai Buds, apa pencapaian sederhana dan unik selama kurang lebih 1,5 tahun pandemi? Baiklah aku mencoba menceritakan pencapaianku baik dalam hal terkecil maupun terbesar, hehehe. Nah, beberapa hal dari pencapaian ini mungkin biasa aja bagi orang lain. Maybe, hanya pencapaian remeh yang aku banggakan disini gak begitu besar bagi orang lain, hehehe. Yap, walaupun bagi orang ini sesuatu yang tidak besar tapi bagiku lumayan membuat hati senang.


Apa saja pencapaian hidup selama pandemi? 


Berhasil 1 Tahun Membangun Blog TLD


Jujur aku memutuskan menggunakan blog TLD tahun lalu karena saat aku mencari tau informasi di grup blogger lalu tampillah promo domain TLD com, yang waktu itu hanya seharga satu piring nasi goreng, hehehe. 


Tepat tanggal 26 Juni kemarin blog aku (sahabatulfah.com) yang telah diperjuangkan selama ini berulang tahun ke-1 tahun. Aku memutuskan untuk melanjutkannya karena udah terlanjur sayang, Wkwkwk belum siap kehilangan *bukan lagu.


Baca juga :

Filosofi Nama Blog Sahabatulfah


Magang di BPK Sumbar 


Magang adalah salah satu caraku untuk menambah pengalaman kerja, selain bergabung di organisasi. Sebelum meng-apply magang aku menghubungi seorang humas di BPK. Loh aku bisa dibilang kenal sama orang humas di BPK. Itu karena aku dan dua orang temanku yang tergabung dalam organisasi HIMA dan BEM ditunjuk oleh ketua jurusan untuk menjadi sahabat BPK. Jadi memang ada kegiatan selama di BPK yang selalu melibatkan humas. Jadi bisa juga peluang or kesempatan untukku bisa diutamakan magang di sana.


Namun setelah aku menghubungi pihak humas dan awalnya slot magang penuh tapi alhamdulillah tetap diprioritaskannya. Makanya setelah aku mengantarkan surat izin magang dari kampus, aku langsung memberikannya kepada humas. Tapi tiba di bidang administrasi beliau tetap kekeuh dong, katanya udah penuh dan sebagainya. Alhasil aku kesal karena beliau seakan-akan tidak menerimanya, bayangkan jika aku bawa lagi suratnya lagi mungkin tidak akan bisa bergabung magang di sana. 


Nah, setelah aku masuk magang dan mendapatkan banyak pengalaman juga. Meskipun aku sahabat BPK tetapi untuk magang di sana tentunya butuh perjuangan juga. Ya dari awalnya aku mendaftar hingga magang di sana. Belum lagi kalau udah benar-benar bekerja ya akan menjadi suatu pengalaman luar biasa lagi.



Menyelesaikan Sempro dan Mampu Menjawab Pertanyaan Dosen Penguji Dengan Baik


Well, aku sempro tanggal 2 Juli 2021 pagi. Dan mendapatkan dua orang dosen penguji yang paling anti-mainstream di jurusan aku. You know what this mean, hahaha. Mereka dosen yang paling banyak ditakutkan dan itu juga banyak teman-temanku takut berhadapan dengannya. 


Alhamdulillah aku sebelum sempro selalu berdoa begini "Yaaallah yang sulit engkau permudah, apalagi yang engkau kehendaki" berkali-kali aku baca ini hingga sebelum sempro aku solat Dhuha dulu dengan khusyuk terus berulang kali membaca bacaan itu. 


Begitu aku sempro dosen ini memberikanku pertanyaan dan kabar baiknya semua terjawab. Beliau tidak seperti biasanya, bahkan kata teman-temanku ketika aku sempro mereka termasuk friendly loh kepadaku, bersyukur rasanya dibalik kesulitan Allah memberikan kemudahan.


Pertama Kalinya Mendapatkan Surat Izin Mengemudi


Aku membuat SIM c setelah dua tahun berhura-hura di tengah jalan dengan motorku. Kok bisa ya aman-aman aja, banyak banget pertanyaan orang-orang? Aku pun ketika melewati pos polisi aku selalu selalu bawa alat tempur lengkap baik helm, kaca motor lengkap, lampu hidup, dan yang jelas membawa motor dengan kecepatan sedang. Oiya kalau kita ketakutan bawa motornya maka kita dianggap pemula, but aku selalu bawa motor dengan percaya diri yang bikin polisi percaya juga. Hehehe


Diterima Adsense Sehari Sebelum Idul Adha


Memang aku udah gak berharap banget sama adsense waktu itu. Malam sebelum idul adha kemarin malah menerima email dari adsense bahwa blog ini diterima adsense. Padahal beberapa bulan sebelumnya aku ditolak terus. Tapi aku ajuin lagi namun gak begitu berharap sih. Ya dari situ aku mencoba kalau udah pas waktunya akan diberikan yang terbaik juga. Aku pun bersyukur, barangkali ini salah satu hadiah saat blog TLD aku udah berumur setahun. 


Baiklah sekian dulu manteman, ini bukan pencapaian terbesar dan terbaik tetapi pencapaian ini membuatku merasa senang dan bersyukur setelah mendapatkannya. Kalau teman-teman apa nih pencapaiannya selama pandemi gini, share yukk!

28 comments:

  1. Jadi ikut senang baca semua pencapaian kamu. Jadi terinspirasi tuk bikin tulisan kayak gini, hehe..
    Memang kita harus banyak bersyukur dan mengingat-ingat hal baik/menyenangkan yang pernah dirasakan selama pandemi (khususnya), supaya bisa jadi imun juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kk Dila, senang deh kalau yang baca juga senang. Yukk cuss kak, hehehe
      Benar sekali kak, menambah imun kita selama pandemi ini

      Delete
  2. Selamat atas achievementnya! Yang perlu diingat terus adalah hidup ini bukan soal membanding-bandingan kita dengan orang lain, tapi membandingkan diri kita yang sekarang dengan diri kita yang kemarin.

    Semangat ya. Small step is also achievement. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks you kk Yun, hehehe siap yang selalu diingat seperti itu kk karena tiap kita punya target yang berbeda jadi untuk apa ya kk kalau akhirnya dibandingkan2 lagi.

      Yess, Its true and small step is also achievement too {}

      Delete
  3. Mantap, banyak banget pencapaian yang didapat selama masa pandemi... Semoga sukses dan berkah selalu ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, sukses selalu dan berkah buat kita aamiin :)

      Delete
  4. Wah di masa pandemi ini ada sisi positifnya juga ya mba. Selamat atas pencapaiannya! More to come in this 2021! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mba padahal kalau diliat banyak juga sisi positifnya. Makasih kak, yuk tambah kegiatan positifnya :)

      Delete
  5. Congratulations untuk segala pencapaiannya, turut seneng dan bangga banget aku tuhh.. hehe
    Kita memang perlu banget untuk menghargai dan mengapresiasi diri sendiri dengan cara bersyukur atas pencapaian yang kita raih. Semangat terus... life must goes on...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kak Ayu, Alhamdulillah ya kak senang bangett kalau yang baca juga senang kak.

      Yess benar sekali kak, memang saatnya kita mesti menghargai dan apresiasi pencapaian kita ya kk. Kita lh yang mulai mengapresiasi dulu kk, kalo bukan kita siapa lagi kan :)

      Tetap semangat juga buat kk ayu... Yeayy

      Delete
  6. Selamat ya atas pencapaian-pencapaiannya. Saya nih baru punya SIM setelah bertahun-tahun bisa naik motor. Emang lebih tenang kalau punya surat ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kak jiah :)

      Wah samaan kita dong, benar mba, kalau punya SIM juga lebih tenang dan lihai gitu bawa motornya mba, hehehe

      Delete
  7. Self love adalah salah satunya memghargai pencapaian sekcil apapun yg kita raih ya. Semoga membuat kita makin semangatm


    Congrats kak..keren terus berkarya dan melejit ke angkasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah benar kk, self love seperti kita dapat mewujudkan keinginan kita satu persatu kak.

      Harus semangat nih...

      Thanks kak hamim, terus berkarya juga kak :)

      Delete
  8. Wuih termasuk ecpet lho ini, bs dpt adsense setahun stlh dftr TLD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kah mas, aku dah gak berharap banget baru diterima padahal kupikir cukup lama :)

      Delete
  9. Wih ikut senang. Pertahankan blog TLD-nya, dan selamat buat adsensenya semoga berkah dan menghasilkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap, harus nih dipertahankan. Thanks, sukses dan berkah juga blognya mas.

      Delete
  10. Waktu daku ujian skripsi dosen penguji juga anti-mainstream kak, bisa membayangkan deh haha.. Pokonya semangat terus ya kak, apalagi mengembangkan blog TLD nya ini nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya tu membayangkan seberapa dag dig dugnya, tapi akhirnya terlewati juga kk. Harus nih. Semangat terus kkak dan sukses selalu

      Delete
  11. membaca artikel ini saya juga ikut senang atas semua pencapaian nya. Semoga sukses selalu, selalu diberi kesehatan dan tetap semangat.

    ReplyDelete
  12. keren, terus semangat mba nge-blog nya

    ReplyDelete
  13. Ciee udah keterima adsense,, selamat yah fa... Selamat jug atas pencapaian yg lainnyaa...

    ReplyDelete
  14. Selamat atas pencapaiannya ya, Alhamdulillah.
    Jadi ingat pertama kali bikin SIM C, sebenarnya udah punya SIM C tapi keluaran Sulawesi, pas mau perpanjang tuh bingung banget dulu, akhirnya mutusin bikin di Surabaya, terlebih udah lama ber KTP Surabaya.

    Btw selamat juga buat keterima adsensenya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah.. Makasihh ya kak Rey :)

      Mantapp... Kalau dekat di Surabaya mending di sana ya kak, soalnya mau perpanjang SIM sama bikin baru sama2 aja prosedurny ya kak...

      Thanks kak Rey...

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak (Komentar akan dimoderasi) dan saling follow ya, thanks 🙏😊

Theme images by diane555. Powered by Blogger.