Daftar Isi [Tampil]


Hai Buds, apa pencapaian sederhana dan unik selama kurang lebih 1,5 tahun pandemi? Baiklah aku mencoba menceritakan pencapaianku baik dalam hal terkecil maupun terbesar, hehehe. Nah, beberapa hal dari pencapaian ini mungkin biasa aja bagi orang lain. Maybe, hanya pencapaian remeh yang aku banggakan disini gak begitu besar bagi orang lain, hehehe. Yap, walaupun bagi orang ini sesuatu yang tidak besar tapi bagiku lumayan membuat hati senang.


Apa saja pencapaian hidup selama pandemi? 


Berhasil 1 Tahun Membangun Blog TLD


Jujur aku memutuskan menggunakan blog TLD tahun lalu karena saat aku mencari tau informasi di grup blogger lalu tampillah promo domain TLD com, yang waktu itu hanya seharga satu piring nasi goreng, hehehe. 


Tepat tanggal 26 Juni kemarin blog aku (sahabatulfah.com) yang telah diperjuangkan selama ini berulang tahun ke-1 tahun. Aku memutuskan untuk melanjutkannya karena udah terlanjur sayang, Wkwkwk belum siap kehilangan *bukan lagu.


Baca juga :

Filosofi Nama Blog Sahabatulfah


Magang di BPK Sumbar 


Magang adalah salah satu caraku untuk menambah pengalaman kerja, selain bergabung di organisasi. Sebelum meng-apply magang aku menghubungi seorang humas di BPK. Loh aku bisa dibilang kenal sama orang humas di BPK. Itu karena aku dan dua orang temanku yang tergabung dalam organisasi HIMA dan BEM ditunjuk oleh ketua jurusan untuk menjadi sahabat BPK. Jadi memang ada kegiatan selama di BPK yang selalu melibatkan humas. Jadi bisa juga peluang or kesempatan untukku bisa diutamakan magang di sana.


Namun setelah aku menghubungi pihak humas dan awalnya slot magang penuh tapi alhamdulillah tetap diprioritaskannya. Makanya setelah aku mengantarkan surat izin magang dari kampus, aku langsung memberikannya kepada humas. Tapi tiba di bidang administrasi beliau tetap kekeuh dong, katanya udah penuh dan sebagainya. Alhasil aku kesal karena beliau seakan-akan tidak menerimanya, bayangkan jika aku bawa lagi suratnya lagi mungkin tidak akan bisa bergabung magang di sana. 


Nah, setelah aku masuk magang dan mendapatkan banyak pengalaman juga. Meskipun aku sahabat BPK tetapi untuk magang di sana tentunya butuh perjuangan juga. Ya dari awalnya aku mendaftar hingga magang di sana. Belum lagi kalau udah benar-benar bekerja ya akan menjadi suatu pengalaman luar biasa lagi.



Menyelesaikan Sempro dan Mampu Menjawab Pertanyaan Dosen Penguji Dengan Baik


Well, aku sempro tanggal 2 Juli 2021 pagi. Dan mendapatkan dua orang dosen penguji yang paling anti-mainstream di jurusan aku. You know what this mean, hahaha. Mereka dosen yang paling banyak ditakutkan dan itu juga banyak teman-temanku takut berhadapan dengannya. 


Alhamdulillah aku sebelum sempro selalu berdoa begini "Yaaallah yang sulit engkau permudah, apalagi yang engkau kehendaki" berkali-kali aku baca ini hingga sebelum sempro aku solat Dhuha dulu dengan khusyuk terus berulang kali membaca bacaan itu. 


Begitu aku sempro dosen ini memberikanku pertanyaan dan kabar baiknya semua terjawab. Beliau tidak seperti biasanya, bahkan kata teman-temanku ketika aku sempro mereka termasuk friendly loh kepadaku, bersyukur rasanya dibalik kesulitan Allah memberikan kemudahan.


Pertama Kalinya Mendapatkan Surat Izin Mengemudi


Aku membuat SIM c setelah dua tahun berhura-hura di tengah jalan dengan motorku. Kok bisa ya aman-aman aja, banyak banget pertanyaan orang-orang? Aku pun ketika melewati pos polisi aku selalu selalu bawa alat tempur lengkap baik helm, kaca motor lengkap, lampu hidup, dan yang jelas membawa motor dengan kecepatan sedang. Oiya kalau kita ketakutan bawa motornya maka kita dianggap pemula, but aku selalu bawa motor dengan percaya diri yang bikin polisi percaya juga. Hehehe


Diterima Adsense Sehari Sebelum Idul Adha


Memang aku udah gak berharap banget sama adsense waktu itu. Malam sebelum idul adha kemarin malah menerima email dari adsense bahwa blog ini diterima adsense. Padahal beberapa bulan sebelumnya aku ditolak terus. Tapi aku ajuin lagi namun gak begitu berharap sih. Ya dari situ aku mencoba kalau udah pas waktunya akan diberikan yang terbaik juga. Aku pun bersyukur, barangkali ini salah satu hadiah saat blog TLD aku udah berumur setahun. 


Baiklah sekian dulu manteman, ini bukan pencapaian terbesar dan terbaik tetapi pencapaian ini membuatku merasa senang dan bersyukur setelah mendapatkannya. Kalau teman-teman apa nih pencapaiannya selama pandemi gini, share yukk!