3 Tips Alokasikan THR Agar Kondisi Financial Aman


Kalau uang THR biasanya dialokasikan buat apa, Buds? Ada yang buat nabung kan bagi yang suka menabung. Dan ada juga kalau THR beli makanan. Gimana kabar dompet masih aman kan.

Ya mesti dialokasikan juga keuangan yang kita miliki. Coba deh, kalo sudah punya uang di tangan itu terkadang bisa boncos aja, pada habis entah kemana. Apalagi kalau kita masih belum mengatur uang THR tersebut. 


Aku sih anaknya mau-mau aja kalau uang THR buat beli makanan kan hitung-hitung menambah isi perut, masalah perut gitu ya, hahaha. Bukan seperti itu juga konsepnya, Buds. Ternyata dari uang THR itu biar gak terlalu habis di satu kondisi. Gimana kalo dialokasikan untuk kepentingan yang lebih riskan. Wajar sih buat beli makanan, hehehe gak semuanya juga dialokasikan ke makanan gitu.


Daripada panjang banget intronya, mending aku langsung aja bagi tau tips mengalokasikan THR ini. Ini beberapa tips mengalokasikan THR agar kondisi financial aman: 


1. Atur keperluan yang penting saat lebaran

Bagaimana pun kita harus mengatur seefisien mungkin uang THR untuk biaya kepentingan di hari lebaran. Bisa dengan membeli baju lebaran, sepatu, tas, perlengkapan ibadan, dan makanan.

Kalau dirasa tidak penting banget, bisa kita pertimbangkan akan mengeluarkan gadgetnya berapa. 


2. Alokasikan Untuk Ditabung

3-Tips-Alokasikan-THR-Agar-Kondisi-Financial-Aman

Lantas THR itu sama seperti bonus. Di luar gaji yang lain kita bisa menyisihkan uang THR untuk ditabung guna tabungan masa depan. Dengan menambah uang maka akan mendongkrak nominal di ATM kita.


3. Alokasikan Untuk Berbagi

Karena janji Allah siapa yang berbagi tak akan merasa kekurangan, justru kalau bisa bertambah kenikmatan dan keberkahan hidupnya. Berbagi kepada orang yang membutuhkan dengan niat ikhlas, tidak perlu mengharapkan balasan dari orang tersebut. Akan ada kok yang membalasnya di luar hitung-hitungan manusia.


Jadi setelah mengalokasikan THR ini, kalau dilihat kondisi awal tadi kita hanya berpatokan pada nomor 1 yaa. Padahal point nomor dua dan tiga justru lebih penting. Hehehe. Adakah yang sama cara mengatur THRnya dengan aku. 


Yuk sharing di komentar 💞


6 comments:

  1. Kak makasih banget insightnya

    Bener juga loh bisa nambah uang tabungan, bisa double nabungnya

    ReplyDelete
  2. Memang di zaman sekarang kita harus pintar mengatur keuangan pribadi. Harus dimasukkan ke pos pos biar alokasi dananya bisa terukur. Kalau bisa dicatat juga pakai aplikasi seperti bukukas, moneylater, dan yang lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betull tuh kak, kalau perlu dicatat menggunakan aplikasi pencatatan keuangan ya kak, selain simple pasti mudah juga dialokasikan uang THR tadi...

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak dan saling follow ya, thanks 🙏😊

Theme images by Galeries. Powered by Blogger.