Harapan yang Terbesar Dalam Hidup yang Paling Diimpikan



"Harapan tidak pernah meninggalkanmu, tapi kamu yang meninggalkannya." - George Weinberg

Berbicara tentang harapan yang selalu hadir tampak dari setiap pengagum mimpi saat ingin berjuang mewujudkannya. Membangun mimpi memang butuh proses melalui banyak kekalahan, melahirkan beribu kegagalan. Hingga bisa terus melewati perjalanan itu penuh rasa sabar.


Walaupun harapan semestinya tak akan selalu menjadi kenyataan. Aku pernah jatuh, lalu bangkit, kecewa dipatahkan, tak semangat. Walaupun saat mendapatkan mimpi itu orang hanya melihat indahnya saja. Padahal prosesnya banyak sekali luka-luka yang dilalui.


Dari banyak harapan yang diinginkan pada dunia ini. Nah, ada beberapa yang harus aku ceritakan dari harapan itu. Wahh jangan ditanya semua harapanku apa, aku seorang pemimpi hingga apa saja yang aku impikan. Namun ada impian yang sangat diinginkan. Berikut harapan-harapan besar dalam hidup, yaitu 


1.Memberi Peran Dalam Masyarakat

Aku masih punya kesempatan berperan dalam masyarakat. Sudah menjadi kewajiban bagi seorang mahasiswa untuk berperan aktif dalam masyarakat. Untuk itu, aku berterima kasih sudah diberikan kesempatan dari beberapa organisasi sosialku.

 

Dimana banyak pengalaman luar biasa sebagai volunteer. Dampaknya berasa banget sampai sekarang. Terutama volunteer ke pelosok kepulauan Mentawai pada tahun 2019, sungguh tak bisa diterjemahkan perasaan ini membawaku lagi dan lagi mendapatkan pelajaran hidup yang tak terlupakan. Ada juga volunteer ke daerah Kabupaten Solok, bertemu dengan perempuan dengan kehidupan gelapnya yang cerita-ceritanya penuh hikmahnya dan dipetik sebagai pelajaran.


Aku pernah jadi pegiat anti narkoba. Tapi masih sedikit kontribusi yang kulakukan. Dengan mengikuti organisasi ini aku lebih banyak tau dan mengerti hal yang membuat mereka terjerumus ke lingkungan yang salah ini. Sehingga aku benar-benar protektif kepada anak-anak kecil baik sepupu atau tetangga dalam bergaul.


Dari jalan ini aku ingin memberikan peran dalam masyarakat. Ingin menjadi manusia bermanfaat sih dalam hidup.


2. Ingin Membangun Masjid

Karena orang yang membangun masjid, pahalanya akan selalu mengalir dan akan bertambah semakin banyak orang beribadah ke sana. Menurutku ini sebuah ladang pahala di masa depan. Aku terinspirasi dari seorang dokter di dekat rumah. Beliau berhasil mensejahterakan masjid.


Dari masjid tersebut makin banyak orang yang segan kepadanya dan makin dipandang. Tak hanya itu, rasanya beliau berbahagia tanpa pernah kekurangan. Feel karena rezekinya tak akan habis mensejahterakan masjid tersebut hingga sekarang masjid tersebut bagus. Maybe, aku mikir masjid dekat rumahku itu merupakan masjid Madinah yang ada di Padang. Keren banget!


Jalur paling mudah dan dekat ke syurga, aamiin. Siapa yang tidak ingin ke syurga. Duh orang yang banyak buat dosa ini, masih berharap masuk syurga, hehehe. Semoga bisa menjadi pribadi lebih baik. Doakan rezeki aku makin lancar dan bisa membangun masjid, Buds. Aamiin ya Allah.


3. Ingin Menjadi Accountant Profesional, Blogger Terkenal dan Membantu Orang Sekitar

Kan apa kataku? Mimpiku banyak bangett. Tak terasa aku sebentar lagi akan selesai skripsi dan wisuda akhir tahun ini, doakan ya Buds. 


Menjadi accountant profesional yang bisa bekerja di salah satu kantor KAP ternama di Indonesia. Mau banget di sana. 


Tapi aku akan menjadi seorang istri, seorang ibu, dan seorang menantu yang baik. Pastinya setelah dapat pekerjaan beberapa tahun di sini, aku ingin berhasil di dunia blogger juga. Karena blogger sangat ramah untuk pekerjaan wanita. Pekerjaan blogger aku rasa akan tumbuh beberapa tahun kedepannya. Karena zaman literasi dan digital yang makin berkembang juga, sehingga banyak brand yang membutuhkan para blogger. Mari sama-sama kita support dan berharap aku menjadi salah seorang blogger yang sukses pula, Buds.


Yuk bermimpi dulu, ya siapa tau doa tersebut akan dikabulkan oleh Allah. Aamiin. Selagi bermimpi juga gratis, maka bermimpi lah. Karena orang yang bermimpi dia tak akan jatuh ke dasar paling keji, tapi jatuh dalam bintang-bintang. 

4 comments:

  1. Niat baik Insya Allah menghasilkan sesuatu yang baik. Mimpi bisa jadi motivasi kita untuk terus bergerak.

    Semoga Allah mengabulkan mimpi-mimpi Kaka ya. Barokallah

    ReplyDelete
  2. Aamiin ya Allah... Doa yang sama buat kakak yaa, aamiin🙏😇

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak dan saling follow ya, thanks 🙏😊

ads
Theme images by Galeries. Powered by Blogger.