Review Whitening Skin Scarlett, Whitening Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum dan Smoothing Retinol Serum

 

Review-Serum-Retinol-Scarlett


    Saat menepaki di perempatan usia kini, tak jarang wajahku mengalami beberapa perubahan. Walau tak terlalu jelas, ada sedikit kerutan samar di bagian mata.  Namun aku sangat mewanti-wanti terjadinya banyak perubahan seperti penuaan dini. Ya, meski penuaan dini bisa disebabkan oleh banyak faktor terutama paparan sinar matahari dan kebiasaan yang kurang baik. Nah salah satu kebiasaan kurang baik aku nih yaitu kelupaan merawat wajah di malam hari setelah beraktivitas panjang.


    Aku sadar kebiasaan dalam merawat wajah ialah salah satu hal yang sangat penting untuk dapat mempertahankan wajah agar sehat dan berseri. Jadi padatnya aktivitas saat ini harus mendorongku untuk selalu tampil prima. Dengan penggunaan skincare dari brand yang udah dipercaya menjadi pilihan terbaik buatku.


    Kalian pasti sudah kenal dan tau brand yang satu ini. Brand Scarlett sepertinya gak bakal asing di telinga kita. Nah, kini ada beberapa produk terbaru Scarlett yang cocok buat atasi beberapa permasalahan kulit kita nih. Yakni, Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum dan Smoothing Retinol Serum dari Scarlett.



Review Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum Scarlett




    Ketika usia makin dewasa, kita harus menyadari perawatan wajah itu lebih diutamakan apalagi buat kaum wanita. Aku pun berusaha untuk takkan membiarkan lagi tidur dalam kondisi wajah menggunakan make up. Khawatir juga, jika aku sering abaikan kebiasaan jelek ini maka akan percuma rasanya rutin perawatan wajah selama ini. 


    Syukurnya kini aku menemukan skincare terbaik yang satu ini. Aku melihat beberapa review dari teman-teman blogger, ehh akhirnya aku tertarik untuk mencobanya. Penasaran kan, bagaimana hasilnya setelah pemakaiannya?



Ingredients dan Manfaat Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum Scarlett


Bagi setiap orang memperhatikan kandungannya saja mungkin sudah cukup ya. It’s okey, di sini manatau kalian butuh penjelasan lengkapnya terkait manfaat dari masing-masing kandungan serum yang satu ini.


1. Niacinamide 

2. Triple Complex Ceramide

3. Allantoin

4. Creatine

5. Beta Glucan

6. 7 Phyto Extracts


    Beberapa kandungan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum, sebagai berikut :


1. Niacinamide 5%

    Niacinamida 5% ini berguna untuk memperbaiki skin barrier, anti inflamasi, anti-oksidan, dan mencerahkan kulit. Serta bantu mengontrol produksi sebum dan menyamarkan hiperpigmentasi. 


2. Triple Ceramide Complex

    Triple Ceramide Complex dapat membantu mengunci kelembapan kulit, sebagai anti inflamasi serta memperbaiki skin banner.


3. Allantoin

    Allantoin berguna untuk membantu menghidrasi kulit, dan mempercepat penyembuhan luka.


4. Tego cosmo C100 (Creatine)

    Tego Cosmo C100 membantu menenangkan kulit dan melembapkan kulit, sebagai anti-aging yang tentunya mampu meningkatkan produksi kolagen.


5. Beta Glucan

    Beta Glucan memiliki kemampuan merevitalisasi kulit yang mengalami tanda-tanda penuaan, mencegah kerusakan DNA yang disebabkan oleh radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.


6. 7 Phyto Extracts

    7 Phyto Extracts dapat mempercepat proses regenerasi kulit, menghaluskan tekstur kulit, membantu pembentukan kolagen. 

    

    Mugwort Extract kaya akan Vit E sehingga membantu melembabkan dan menenangkan kulit berjerawat.


    Chamomile Extract Menenangkan kulit yang iritasi, menyamarkan bekas luka dan mengurangi flek hitam.


    Bifida Ferment Extract Memperkuat skin barrier, mencegah kerusakan sel kulit akibat paparan sinar UV.


    Pomegranate Extract Kaya akan vitamin C dan antioksidan, sehingga dapat membantu mencerahkan dan mengurangi tampilan gars halus pada wajah.


    Lotus Extract Sebagai antioksidan sehingga mampu melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas.


    Centella Asiatica Extract Membantu menenangkan kulit dan meningkatkan produksi kolagen.


    Semua kandungan tersebut baik untuk kebutuhan wajah setiap kita, terlebih makin bertambahnya usia maka mesti perkuat perawatan kulit wajah kita lho.


Baca juga : 

Review Rangkaian Varian Scarlett Face Care


 

Packaging Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum Scarlett



    Dapat kita perhatikan pada kemasan serum ini, dikemas dengan packaging yang super aman. Serum ini memiliki botol kaca bening dengan pump yang berguna agar serum sampai ke wajah dengan bersih. Jika kalian bawa bepergian pun, botol serum ini tetap kuat. Jadi tidak apa-apa untuk kita bawa bepergian jauh pun.


    Selain itu, kemasan serum ini berukuran 15 ml. Nah, kemasannya pun sangat lengkap sekali informasi mengenai serumnya. Dimulai dari bagaimana kandungannya, cara penggunaannya, serta informasi penting lainnya juga tersedia. Bahkan kalian juga dapat melihat bahwa serum ini sudah teruji secara klinis oleh BPOM, hal ini ditunjukkan pada kemasannya terdapat no. BPOM.



Tekstur Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum Scarlett



 Untuk tekstur dari serum ini buatku memang gak bikin perih, seketika bekas jerawat di mukaku cepat memudar juga, serta lebih terasa ringan. Setelah memakainya akan terasa calming jadi setelah seharian di luar begitu kalian mengaplikasikannya enak banget karena membantu melembabkan dan mencerahkan kulit juga.


    Terlebih serum scarlett ini rutin kamu gunakan setiap hari baik pagi hari dan malam hari. Nah, karena teksturnya yang mudah menyerap ini buatku cocok deh buat semua jenis kulit terutama kulit berjerawat dan sensitif, bahkan buat kulit kering, berminyak, dan kulit normal tidak masalah asalkan digunakan secara teratur dan rutin.


Review-Serum-Scarlett



How To Use Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum Scarlett



    Perlu digaris bawahi buat kita nih, menggunakan skincare tidak boleh berlebihan. Dalam artian, karena kita banyak inginnya nih, ingin kulit cepat membaik bahkan serum akan memberikan hasilnya hingga akhirnya kita menggunakan serum secara banyak. Hal ini juga tidak baik. So, seperti ini cara penggunaan serum yang benar.


    - Teteskan serum 2-3 tetes pada pump (jika telapak tangan sudah bersih, silahkan bisa saja menggunakan telapak tangannya)

    -Oleskan secara perlahan dan merata keseluruh kulit wajah 

    - Tunggu 1-3 menit hingga produk meresap sepenuhnya

    - Selesai


    Nah, gampang banget kan? Serum ini rutin digunakan setiap kali kita beraktivitas dan sepulang beraktivitas. Yap, tentunya sebelum menggunakan serum jangan lupa bersihkan muka secara bersih terlebih dahulu, baru kemudian diaplikasikan ke wajah.



Review Smoothing Retinol Serum Scarlett

 

 

    Selanjutnya, kalian harus tau penggunaan niacinamide serum dan retinol digunakan rutin bersamaan sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Namun balik lagi, seperti yang pernah aku sampaikan di awal tadi, penggunaan skincare tidak boleh digunakan secara berlebihan dan tetap gunakan sesuai porsinya ya. 


    Baik aku bakal ulas, retinol serum dari Scarlett yang semua kandungannya sangat cocok untuk semua jenis kulit. 



Ingredients dan Manfaat Smoothing Retinol Serum Scarlett

 


    Tentunya ingredients serum scarlett ini no kaleng-kaleng. Kenapa begitu? Sebab kalian perlu perhatikan bahwa kandungan dan manfaat dari scarlett ini. Biar hasilnya kalian rasakan jika sudah menggunakannya. Nah, untuk itu aku bakal kasih tau bagaimana manfaat dari semua kandungan retinol scarlett ini.


1. Retinol

2. Hexapeptide-8

3. Allantoin

4. Pomegranate Extract

5. Vit c



1. Retinol

    Retinol berguna untuk mencegah tanda-tanda penuaan dan menyamarkan garis-garis halus yang telah muncul. Dan meningkatkan proses regenerasi kulit sehingga sel kulit mati terangkat dan kulit terlihat lebih cerah serta halus. Serta membantu menyamarkan tampilan pori-pori besar, dan bantu meningkatkan produksi Kolagen dan elastin sehingga kulit terasa lebih kenyal.


2. Hexapeptide-8

    Hexapeptide-8 dapat meremajakan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan keriput, meningkatkan hidrasi kulit, menenangkan iritasi pada kulit serta meningkatkan produksi natural hyaluronic acid dan kolagen pada kulit.


3. Allantoin

     Allantoin juga membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka serta menghaluskan tekstur kulit.


    Pomegranate Extract Kaya akan Vitamin dan berguna banget sebagai antioksidan sehingga mampu mencegah kerusakan kulit akibat efek negatif radikal bebas dan paparan sinar matahari. Selain itu juga mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit dan proses regenerasi kulit sehingga kulit nampak lebih halus dan cerah. Serta berfungsi sebagai anti-bacterial yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.


Vit c

    Vit. C yang paling bagus karena dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit dan memudarkan flek hitam, serta cegah penurunan produksi kolagen sehingga dapat mengurangi terjadinya tanda-tanda penuaan. Dan mampu digunakan sebagai antioksidan untuk mencegah efek buruk radikal bebas pada kulit.



Packaging Smoothing Retinol Serum Scarlett


    Ya, sama halnya dengan packaging serum Scarlett. Hanya saja, pembedanya terdapat pada warna khas yang dimiliki oleh masing-masingnya. Karena sepertinya Scarlett mempunyai warna khas untuk masing-masing produknya dan disesuaikan dengan kandungan yang dimililiki.



Tekstur Smoothing Retinol Serum Scarlett


    Tekstur retinol memang jauh beda dengan serum yaa. Hal ini karena retinol lebih sedikit kental, namun saat nyampe ke wajah tidak terasa berat kok. Teksturnya berwarna putih susu dan memang tidak akan menyebabkan iritasi, karena dosis retinolnya tidak terlalu tinggi. Karena itu retinol ini cocok buat kulit sensitif sekali pun bahkan untuk semua jenis kulit.


    Selain itu, teksturnya juga gak bikin lengket jadi begitu tidur dan setelah semalam digunakan tetap ringan dan okee banget. Ringan juga, jadi gak worry lagi karena perih begitu menggunakan retinol.


Review-Niacinamide-5%-Beta-Glucan 7-Phyto-Extract-Serum-Scarlett-dan-Retinol



How to Use Smoothing Retinol Serum Scarlett


    Ohya, untuk pemula disarankan juga saat menggunakan Skin Smoothing Retinol Serum cukup 3 kali dalam seminggu agar kulit makin terbiasa. Sebab jika kulit sudah terbiasa, maka selanjutnya bakal dapat digunakan setiap hari. Bahkan penting juga begitu menggunakan retinol dan setelahnya gunakan pelembab. Dan sebagai pendukungnya juga harus menggunakan sunscreen di pagi hari.


    Cara Pakai :

    1. Teteskan serum 2-3 tetes dengan pump (pada telapak tangan, pastikan tangan bersih)

    2. Oleskan secara perlahan dan merata keseluruh kulit wajah

    3. Tunggu 1-3 menit hingga produk meresap sepenuhnya


Noted:

Untuk penggunaan Retinol tidak disarankan digunakan secara bersamaan dengan Acne Series. Produk ini tidak disarankan untuk ibu hamil dan ibu menyusui.



Hasil Penggunaan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum dan Smoothing Retinol Serum Scarlett



Hasil-Penggunaan-Niacinamide-5%-Beta-Glucan 7-Phyto-Extract-Serum-Scarlett-dan-Retinol


    Setelah merasakan menggunakan kedua serum ajaib dari Scarlett ini, setelah 2 minggu. Aku merasakan sangat cocok dan rekomended deh. Awalnya pada wajahku terdapat sedikit samar-samar garis-garis gitu, bisa dibilang karena sering terpapar sinar matahari dan mata lelah. Tapi justru saat aku coba menggunakan serum ini hasilnya memang tidak instans tapi terasa banget dampaknya. Selain itu, wajahku tampak lebih cerah dan tampak lebih sehat gitu. Aku sukaa!


    Buat kalian yang mau samaan mencoba kandungan baik dari kedua serum Scarlett ini, silahkan kunjungi media sosial Scarlett yaa. 


    Ohya, semoga kalian suka review dari kedua serum Scarlett aku kali ini.  Pokoknya kalian harus nyobain deh Niacinamide 5% Beta Glutan 7 phyto extract serum dan smoothing retinol serum scarlett ini. Semoga bermanfaat dan suka!


4 comments:

  1. Wohhhh sepertinya yang ini bagus juga ya Faah

    Aku selama ini pakenya yang Brightly Ever After Serum (Yang warnanya baby red)
    Kapan2 cobain yang ini juga ahh

    P.S.
    See you on Saturday!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa bg aul, dan produk ini jga gak jauh beda seperti brightly ever after itu karena sama2 ringan dan enak dipake…

      Yeayy, gak sabaran nih saturday nanti🥳

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak (Komentar akan dimoderasi) dan saling follow ya, thanks 🙏😊

Theme images by diane555. Powered by Blogger.