Langganan TV Kabel, Apa Saja Keuntungannya?

Keuntungan-TV-Kabel


    Halo Buds. Buat kamu yang bosan dengan tayangan TV yang monoton saja di rumah, inilah saatnya untuk langganan TV kabel. Soalnya, TV kabel menawarkan lebih banyak pilihan channel dan jenis konten, sehingga kamu tidak terjebak dengan tayangan yang begitu-begitu saja, bahkan yang tidak mendidik untuk anak-anak. Apa Itu TV Kabel?

    Layanan TV kabel merupakan layanan TV yang menggunakan kabel serat optik atau coaxial untuk mengirimkan sinyal tayangan ke TV di tiap rumah secara langsung. Di Indonesia sendiri, TV kabel baru diadopsi secara nasional pada tahun 2022 karena sebelumnya TV analog masih jadi pilihan yang utama. Menariknya, karena TV kabel menggunakan kabel serat optik, tak heran kalau saat ini langganan TV kabel dikemas jadi bundling dengan langganan internet.


Keuntungan Langganan TV Kabel


    Secara garis besar, TV kabel memiliki berbagai keuntungan seperti yang dijelaskan berikut ini: 

1. Kualitas Gambar lebih Jernih dan Jelas


    Beda dengan TV analog, kualitas gambar TV kabel sama sekali tidak terpengaruh oleh cuaca. Lantaran sinyal tayangannya dikirim langsung dari kabel, kualitas gambar akan selalu optimal tanpa ada “semut” di layar yang mengganggu keseruan kamu saat menonton TV bersama keluarga.

2. Pilihan Tayangan yang Jauh lebih Beragam

    Dengan berlangganan TV kabel, kamu akan bisa menikmati lebih banyak pilihan tontonan di TV, termasuk dari channel luar negeri. Dengan begitu, ada lebih banyak opsi tontonan yang dapat kamu nikmati bersama keluarga, termasuk channel khusus anak-anak maupun channel edukatif yang lebih bermanfaat untuk buah hati kamu.


3. Banyak Digabung dengan Layanan Internet Sehingga lebih Hemat Biaya

    Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, saat ini layanan TV kabel bisa dibilang selalu digabung dengan layanan internet karena keduanya sama-sama menggunakan kabel serat optik. Oleh karena itu, meskipun kamu harus mengalokasikan pengeluaran ekstra tiap bulan untuk biaya langganan, kamu bisa menikmati dua jenis layanan yang berbeda sekaligus. Apalagi di era digital saat ini, internet jadi kebutuhan yang sangat penting, kan?

    Maka dari itu, kamu bisa menggunakan First Media. Dengan First Media, kamu akan ditawarkan beragam pilihan paket internet yang sudah di-bundling dengan TV kabel dengan range harga yang sangat beragam. Salah satunya adalah paket Family Plus HD yang hanya Rp 399.000an saja per bulan dengan upgrade kecepatan up to 25 Mbps (dari 20 Mbps) dan 133 channel TV, lho! 
    
    Dengan paket internet termurah dari First Media tersebut, kamu sudah bisa menikmati internet serta TV kabel dari First Media. Mau tahu apa saja pilihan paket lainnya? Kunjungi kantor First Media di kota kamu, atau kunjungi web resminya di https://www.firstmedia.com/ sekarang juga!

Post a Comment

11 Comments

  1. Salah satu sumber hiburan di rmh, tv berlangganan.

    ReplyDelete
  2. Langganan TV kabel biasanya memang sepaket ama internet ya jadi jatuhnya lebih murmer. Langganan di First Media bisa punya beragam tayangan baru di rumah nih.

    ReplyDelete
  3. Bisa nonton banyak drama korea ini karena banyak sekali drama korea yang sekarang ini ada di TV kabel dan kita memang harus membeli paket bulanan salah satunya yang murah ini

    ReplyDelete
  4. Saya di rumah pun udah beberapa tahun terakhir ini langganan tv kabel. Sebelum pandemi malah kayanya. Senang bisa punya akses lebih dibandingkan dengan hanya menggunakan antena atau parabola

    ReplyDelete
  5. Langganan TV Kabel ini memang lebih ke variasi konten yang beragam dan sifatnya edukatif dan informatif, jika dibandingkan dengan channel televisi lokal yang ada saat ini.

    Tapi walau bundling dengan internet, malah saya jarang nonton channelnya hehe.

    ReplyDelete
  6. Aku ada tv kabel karna memang sepaket nih ka sma wifinya memang tampilannya lebih bagus nyaman ditontonnya dan kita bsa nonton film yng bgus2

    ReplyDelete
  7. Kalau memang suka nonton, langganan TV KABEL sih wajib ya. Gak rugi karena banyak yang udah digabung. Macam-macam pula pilihannya. Jadi gak bosen deh

    ReplyDelete
  8. Iya memang lebih enak pakai TV kabel, karena ada banyak pilihan channel. Dari pada terjebak di siaran TV Lokal yang siarannya itu-itu aja.

    ReplyDelete
  9. Digabung dengan layanan internet kalau dipikir jadinya lebih hemat ya, karena internetnya bisa untuk nonton channel kesukaan dan dipakai buat kerja/belajar juga

    ReplyDelete
  10. TV kabel tuh yang ada channel korea juga ya? nonton tv kabel cuma pas lagi di hotel aja wkwk

    ReplyDelete
  11. Enaknya TV Kabel sudah sepaket dengan internetnya, jadi mayan irit.
    Selain itu banyak pilihan chanel yang disukai, rekomen banget pokoknya.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak (Komentar akan dimoderasi) dan saling follow ya, thanks 🙏😊