Pentingnya Belajar Bahasa Inggris bersama Lister pada Era Digital

 

Pentingnya-belajar-bahasa-inggris-bersama-Lister

  Halo Buds, seberapa penting sih menguasai bahasa Inggris pada era digital? Pernah nggak dengar ini “Menguasai bahasa Inggris pada era digital membuatmu menguasai dunia”. Iya benar, menguasai dunia. 

    Singkatnya, kemana pun kita melangkah selalu melibatkan bahasa Inggris. Bicara mengenai bahasa Inggris nih, memang selalu penting buat kita pelajari bahasa internasional yang satu ini karena sudah jadi "portal mendapatkan banyak informasi dunia". Kita lebih mudah terakses ke seluruh penjuru dunia. Dapat menjangkau informasi ter-update lebih luas, bahkan mewujudkan mimpi-mimpi yang lebih tinggi. Pun berinteraksi dengan sangat cepat tanpa dibatasi apa pun dan cocok juga buat semua kalangan. 

   Dimulai dari kalangan anak-anak sekolah, mahasiswa, bahkan segala profesi. Secara global kita semua menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa pendukung bahkan utama mereka. Tentunya nyaman sekali, jika kita mendapatkan media yang mendukung agar pembelajaran tersebut lebih adaptif dan interaktif.

     Jadi menyenangkan dong terlebih jika kita menguasai bahasa Inggris? Really.

    Nah, walau masih ada saja sebagian orang yang Ulfah temui sendiri berasumsi demikian “Kok susah banget ya mempelajari bahasa Inggris, susah banget soalnya nggak ngerti-ngerti belajarnya”. Pada kenyataannya ini ialah mindsetnya yang tak benar sebab menganggap semua terasa sulit. Pun aku pernah mengalaminya, walau akhirnya teratasi jua.

    Cerita ketika aku yang tidak suka dengan bahasa Inggris pas SD, sampe pelajaran bahasa Inggris saat gurunya mengajar pun aku selalu minta izin keluar. Bukan karena gurunya kurang menyenangkan, tapi akunya yang sulit mengerti dengan yang namanya tenses. Lalu, lanjut SMP aku mengikuti kursus yang diajarin langsung oleh bule, memang tidak begitu langsung bagus nilainya. Namun tetap berlatih setiap saat untuk mengulik tenses, praktik ke lapangan pun dilakukan untuk mencari bule, bahkan belajar bahasa Inggris jadi pelajaran favorit di saat SMP itu. Kalau sekarang aku masih aktif belajar bahasa Inggris, meski gak lagi jadi siswa, hehehe.

    Untuk itu, betapa berharganya waktu jika kita bisa belajar dan menemukan wadah yang efektif dan menyenangkan seperti platform Lister ini.


Manfaat Penguasaan Bahasa Inggris di Era Digital


    Berdasarkan terminologinya, era digital ialah masa ketika informasi mudah didapatkan serta cepat disebarluaskan dengan menggunakan teknologi digital. Teknologi akan menghubungkan komputerisasi dengan jaringan internet kita.  

   Dilansir dari We Are Sosial per tahun 2021. Buds, berikut Ulfah kasih penjabarannya:

Data-Penggunaan-bahasa-Inggris-di-Dunia

    Dapat dilihat pada gambar disampaikan sekitar 60,4% dari 10 juta informasi yang tersebar di internet telah menggunakan bahasa Inggris. Wah, menjadi bahasa terbanyak di antara bahasa-bahasa lainnya. Setelahnya disusul oleh bahasa Rusia dan Spanyol masing-masing dengan 8,5% dan 4%.

    Bahasa Inggris ternyata sudah menjadi bagian dari hidup kita.

    Maka jika kita mencari informasi-informasi tentang topik yang disukai, seperti informasi tentang green jobs, financial, dan infomasi penting lainnya eh pas nyari-nyari berita di internet malah kebanyakan menggunakan bahasa Inggris. Kan kesal ya, terlebih kalau bahasa Inggrisnya minim sekali, hehehe.

  Di situlah, jadi terhambat akses informasi kita sebab pemahaman berbahasa Inggris yang rendah. Era digital kini sangat diharuskan masyarakat punya kemampuan dan berdaya kritis, sebab betapa banyak berita yang kita dapatkan setengah-setengah dari internet. Dan itu pun belum tentu berita yang kita tampung benar adanya. 


“Sungguh krusial sekali bahasa Inggris ini sekarang. Nah, bukan sekadar untuk bertutur sapa saja melainkan sangat erat kaitannya dengan mendukung aktivitas kita lainnya, amat besar dampaknya jika belajar bahasa inggris menjadi prioritas di era digital kini”

Manfaat-penggunaan-bahasa-Inggris

    Manfaat penguasaan bahasa Inggris yang aku rasakan sampai saat ini yaitu sebagai media informasi, komunikasi, dan penggunaan teknologi dalam meningkatkan skill dan keterampilan bahasa. 

  Aku menyadari sepenting itu bahasa Inggris. Jika aku boleh flashback mengingat-ingat kembali saat pertama kali masuk kuliah dulu, setiap mahasiswa baru di kampus kami diwajibkan untuk tes TOEFL. Bagi yang nggak ngerti bahasa Inggris semasa sekolah bakal kocar-kacir mendalami bahasa ini karena mengejar waktu yang sekilat itu. Aku mendapatkan nilai tidak terlalu tinggi, tapi kala itu aku  bersyukur banget karena berkat usahaku dalam mengasah skill sadari dini. 

    Maka dari itu, aku sama sekali gak merasa terpaksa belajar bahasa Inggris. Penguasaan bahasa Inggris membuat kita semua membuka jalan akses ke mana saja. Sehingga diyakini bahasa Inggris mampu menjadi "pintu" ke mana pun yang dituju. Kamu dengan cepat dapatin news internasional, mengobrol dengan asik bersama bule, merajut mimpi ke luar negeri, peningkatan jenjang kerja bahkan eksplorasi film-film tanpa subtitle. Luar biasa bahagia sekali nggak tuh! 


Pengenalan lebih Dalam Mengenai Lister



   Btw, saking pentingnya bahasa Inggris itu di masa kini dan banyak manfaatnya untuk menunjang produktivitas kita maka Lister hadir di hadapan kita semua. Agar kita makin nyaman dalam belajar bahasa Inggris dan semakin tertarik untuk meningkatkan skill bahasa Inggris. 

All-About-Lister

     Lister merupakan platform pembelajaran bahasa asing online yang menawarkan "One-Stop Language Learning Solution" yang berfokus pada penyediaan layanan kursus bahasa asing online. Tentunya Lister berkualitas premium bersama pembelajarannya yang dipersonalisasikan sesuai dengan kebutuhan belajar setiap individu. Sehingga benar-benar membantumu buat mencapai impian profesionalmu. 

    Mantepnya lagi, Lister memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dengan konsep "Human-to-human-interaction". Belajarnya asik karena tutor yang sudah tersertifikasi profesional menerapkan konsep mengajarnya yang disesuaikan dengan kebutuhan siswanya


Lister hadir membawa perjalanan terbaik mengasah skill bahasa Inggrismu. Seperti  membantu kamu mengejar impian, mendapatkan pekerjaan yang lebih menjanjikan, dan kesempatan belajar ke luar negeri lewat program-programnya yang menarik. 


    Tak hanya itu, Lister bukan hanya mempertemukan siswa dengan tutor, melainkan juga membangun standarisasi kurikulum dan metode pengajaran yang efektif dan interaktif untuk mendukung tercapainya tujuan pembelajaran. Lister menerapkan metode pembelajaran yang berfokus pada keberhasilan pembelajaran melalui praktek dan latihannya.     


Keunggulan Lister yang Wajib Kamu Ketahui



Keunggulan-Lister

    Apa-apa aja sih keunggulan Lister? Bagi yang penasaran dengan keunggulan Lister, aku mau membagikan 7 keunggulan Lister yang wajib kamu ketahui nih:


    ~ Flexible Schedules

    Nih untuk sahabatulfah yang sibuk kerja, atau gak punya waktu untuk kursus langsung di tempat, bahkan punya semangat belajar tinggi belajar bahasa Inggris. Maka Lister memberikan penawaran kelas dengan fleksibilitas jadwal serta dapat diakses kapan saja, dimana saja dan dengan perangkat apa saja. Kamu dapat mengambil kelas online private, semi private atau grup sesuai dengan tujuan belajarmu deh. 


    ~ Belajar sesuai Kurikulum Internasional

    Konten pembelajaran Lister mengarah pada kurikulum berbasis internasional dengan penerapan sesuai kebutuhan dan level kemampuan siswanya. Makin mudah, nyaman, dan terarah deh belajar bahasa Inggris.


    ~ Affordable Price

     Keunggulan lainnya, Lister menawarkan program kursus online terlengkap dengan biaya terjangkau dan berkualitas tinggi mulai dari kursus bahasa Inggris umum dan akademik, Kelas bisnis, Kelas Korporasi, dan beberapa layanan lainnya. 


    ~ Tutor Bersertifikasi Profesional

    Aku paling suka sama keunggulan satu ini, karena Lister menghubungkan siswa dengan tim pengajar yang tersertifikasi dan berkualifikasi tinggi untuk memberikan pengalaman human-to-human interaction. Tidak hanya Local Tutor, Lister juga bekerjasama dengan berbagai Foreign dan Native Tutor.  


    ~ Gratis Kelas Bimbingan Beasiswa dan Job Interview

    Buds, siapa yang ingin meningkatkan skillnya untuk peningkatan karir atau pun kerja ke luar negeri? Bonusnya tiada batas ini, sebab Lister menawarkan garansi score bagi kamu yang mengambil program kursus dengan paket Ultimate. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan Kelas bimbingan beasiswa dan Job interview. Gratis!


    ~ Pembelajaran yang Efektif dan Interaktif

    Nah, biar gak ada alasan macem-macem lagi buat belajar bahasa Inggris. Jangan sampai lagi nyari informasi apa pun di internet pake bahasa Inggris malah tambah puyeng. Karena itu Lister menciptakan suatu metode pembelajaran efektif dan interaktif, yaitu "The Lister Method", yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan literasi dengan penekanan pada meaning-focused instruction.


Prosedur Penggunaan Lister


  • First, kunjungi halaman pendaftaran daftar.lister.co.id kemudian pilih program kursus yang sesuai dengan kebutuhanmu. Ohya,  kamu dapat cobain Placement Test untuk mengetahui level kemampuan bahasamu.

  • Second, Lister memiliki beberapa jenis kelas yang kamu sukai yaitu kelas Private, Semi Private berdua, Semi private (3-5 orang) dan Group (3-16 orang). Pilih jenis kelas sesuai dengan kenyamanan dan fokus belajarmu ya!

  • Third, kamu tinggal pilih paket karena Lister memiliki banyak pilihan paket dengan jumlah pertemuan yang beragam, mulai dari 4 hingga 80 meeting. 

  • Fourth, setelah kamu menentukan pilihan program kursus dan paket belajar yang diinginkan, klik "Daftar Sekarang" segera. Dan jangan lupa untuk membaca dan menyetujui S&K pembelajarannya ya, Buds.

  • Fifth, lengkapi informasi data dirimu pada form pendaftaran kemudian submit data. Setelahnya, tim akan segera memberikan rincian informasi dan biaya yang harus dibayarkan.  

  • Sixth, lakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih, bisa melalui bank transfer ataupun e-payment. Tunggu konfirmasi pesanan dari tim. Nah, lakukan konfirmasi pembayaran dalam waktu 1 sampai 3 hari setelah pembayaran.

  •  Seventh, Tim akan segera menghubungi untuk konfirmasi jadwal dan tutor dengan rentang waktu selama 3–7 hari kerja (Sabtu, Minggu, dan Hari Libur/Cuti Nasional tidak terhitung) 

  • Proses belajar interaktif dan efektif siap dilaksanakan.

Nah, seperti ini prosedurnya jika disimpulkan, Buds.

  • Prosedur-Penggunaan-Lister


Program-program Lister yang Beragam



    ~ Paket English For Small Kids

    Program ini membantu anak-anak untuk memperkenalkan kosakata bahasa Inggris lisan dan tulisan dasar sehari-hari dengan proses pelajaran visual yang menarik,  permainan yang seru, mendengarkan cerita, lagu sederhana, dan tugas menarik lainnya. Program ini cocok untuk anak berusia 3 hingga 6 tahun, pre-school, dan buat yang benar-benar pemula atau belum memiliki pengetahuan bahasa Inggris dasar.


    ~ Paket English for Kids

    Program ini tujuannya untuk meningkatkan keterampilan dan kepercayaan diri untuk berkomunikasi secara sederhana dalam bahasa Inggris melalui kegiatan mendengarkan, berbicara, membaca dan menulis. Program ini sangat cocok untuk anak berusia 7 hingga 12 tahun hingga awal sekolah menengah pertama. 

    Topik pelajaran English For Kids meliputi situasi sehari-hari yang disukai anak-anak untuk membuat proses belajar menjadi lebih menyenangkan dan komunikatif. Nah dirancang buat anak-anak yang sudah terbiasa dengan huruf, phonics dan alfabet atau telah memiliki keterampilan dasar dan kosa kata.


    ~ Paket English for Pre-Teens

    Nah, English for Pre-Teens ialah program yang dirancang secara khusus untuk membantu siswa belajar dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, dengan cara pembelajaran yang asyik dan menyenangkan. Agar siswa jadi lebih percaya diri berbahasa Inggris baik di lingkup keluarga, teman, sekolahan ataupun di ruang publik. Program English for Pre-Teens ini ditujukan bagi siswa pra remaja umur 10 – 14 tahun. Nantinya siswa akan mempelajari tentang tata bahasa, pelafalan, kosa kata dan juga empat keterampilan bahasa Inggris seperti Membaca (Reading), Menulis (Writing), Mendengarkan (Listening), dan berbicara (Speaking).

    

    ~ Paket English for Teens

    English for Teens ialah program khusus untuk membantu siswa belajar dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, program ini ditujukan bagi siswa remaja umur 15 – 18 tahun atau siswa yang sedang belajar pada bangku Sekolah Menengah Atas. Pembelajaran dengan cara membuat suasana pembelajaran yang asyik dan menyenangkan dengan mempelajari tentang tata bahasa, pelafalan, kosa kata dan juga empat keterampilan bahasa Inggris seperti Membaca (Reading), Menulis (Writing), Mendengarkan (Listening), dan berbicara (Speaking).


    ~  Paket General English for Adult

    Btw, General English for adults adalah program kursus bahasa Inggris yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Listening, Speaking, Reading, Writing, Grammar dan    Vocabulary. Program ini mencakup berbagai macam topik yang dapat diterapkan dalam konteks kehidupan sehari-hari. 

    Program ini ditujukan bagi usia dewasa yang ingin meningkatkan kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris untuk keperluan umum atau sehari-hari. Program ini cocok bagi kita untuk upgrade skill level kemampuan yang masih basic hingga yang sudah advanced. 


    ~ Paket Public Speaking

    Nah, buat kamu yang punya job jadi MC profesional mendukung banget ini. Program Public Speaking ini berfokus pada pengajaran keterampilan berbicara di depan umum, termasuk teknik untuk membuat pembicara lebih percaya diri, dan penggunaan visual untuk membuat presentasi yang menarik dan efektif. Program ini diharuskan untukmu yang memiliki setidaknya keterampilan Bahasa Inggris B1 Intermediate. 

Hihihi, keren-keren semua programnya kan! Dan masih banyak lagi program yang ditawarkan Lister yang cocok buat semua kalangan.

Program-Lister-sangat-Rekomended

    ~ Paket Grammar Masterclass

 Program ini bertujuan untuk membangun fondasi yang kuat dalam tata bahasa/grammar bahasa Inggris. Setiap materi pelajaran disampaikan dengan banyak contoh soal, pembahasan dan latihan yang bermanfaat. Program grammar ini sepertinya bakal cocok untukmu meningkatkan kemampuan menulis dan berbicara, atau untuk menguasai beberapa tes tata bahasa Inggris yang sulit seperti TOEFL, TOEIC, dan tes serupa lainnya


    ~ Paket TOEFL ITP, TOEFL iBT, IELTS dan TOEIC 

    Ohya, bagi kamu yang mengincar-incar beasiswa ke beberapa perguruan tinggi di Indonesia dan di beberapa negara tertentu, calon pelamar kerja atau bagi profesional LISTER Preparation course for TOEFL ITP, TOEFL iBT,  IELTS dan TOEIC ini wajib dicobain. Karena program ini dirancang secara khusus untuk membantumu menghadapi tes resmi TOEFL ITP, TOEFL iBT,  IELTS dan TOEIC dengan cara memberikan strategi, tips dan trik khusus untuk mengerjakan soal agar memperoleh skor tinggi dan sesuai dengan harapan dan target siswa.

   

     ~ Paket GRE, GMAT, SAT, dan A-Level Preparation

    Untukmu yang ingin melamar ke beberapa perguruan ternama dunia, beasiswa program S2-S3 maka program Preparation GRE ini ditujukan untukmu. Pada umumnya paket ini bertujuan ini untuk sahabatulfah yang ingin menempuh perkuliahan ke negara Amerika Serikat dan negara maju lainnya.


    Testimoni Beberapa Kelas Paket Lister




Testimoni-Lister


   Yuk, tunggu apa lagi! "Be Better With Lister" Gimana? Pasti ingin menjadi lebih baik lagi dengan jaminan pembelajaran yang interaktif, komunikatif, dan menyenangkan bersama Lister.

       Yuk, ikuti program terbaikmu yuk, pilih kelas sendiri, tutor profesional, dan dapatkan garansi kelas untuk program kelas tertentu. Gunakan kode promo BLOGLISTER10. Jadi, kamu pasti dapatkan diskon 10% setiap minimal pembelian kelas seharga sejutaan dengan maksimal diskon 500 ribu. Yuk, daftarkan dirimu sekarang!

    Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Lister-Blog-Competition yang diselenggarakan oleh lister.co.id


Post a Comment

34 Comments

  1. Wah bisa nih jadi rekomendasi buat recall bahasa inggris. Sudah lama sekali ga berbahasa Inggris, termasuk TOEFL dah berapa tahun juga.

    ReplyDelete
  2. Seru banget bisa belajar bahasa inggris secara mudah by online. Mau kepoin juga deh kursusnya.

    ReplyDelete
  3. Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional tentu saja sangat penting untuk kita pelajari. Beruntung nih ketemu Lister. Bisa belajar lebih baik dan meningkatkan kemampuan speak English

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar banget, Lister mah menjawab kesulitan kita selama ini Mbak

      Delete
  4. wah paketnya banyak ya kak, bukan cuma untuk anaka sekolahan tapi untuk dewasa juga bisa. Lister menyediakn kursus TOEFL juga. Keren banget nih, cocok untuk yang mau daftar kuliah dan butuh sertifikat TOEFL.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap betul sekali, semua kalangan Lister ini Kak..

      Delete
  5. Kemampuan berbahasa Inggris ini emang penting, buktinya di kelas 1 SD aja udah dipelajari. Program Lister ini cukup lengkap ya. Rekomended nih buat yang pengen mendalami belajar Bahasa Inggris.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget, lengkap deh pokoknya. Semoga bermanfaat Kak..

      Delete
  6. Nah, ini asyik kalau ada pilihan Flexible Schedules, soalnya kan anak-anaks udah sekolah tatap muka jadi kadang suka sulit menyesuaikan jadwal. Bagus banget Lister menerapkan ini, jadi anak-anak bisa belajar bahasa inggris dengan mengatur sendiri jadwalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Mbak, solusi banget buat kita yg punya kegiatan super padat dan bisa menyesuaikan jadwalnya sendiri..

      Delete
  7. Wah metode belajarnya bisa interaktif, ini sih asik mbak..
    Jadinya kan makin semangat terus untuk gali perbendaharaan kata sambil belajar mengucapkannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Fenni, kalau interaktif gini always asik ya..

      Delete
  8. Ah.. iya benar dan setuju. Belajar suatu ilmu, sebaiknya memang mencari sumber yang jelas dari sisi literasinya. Lister ini sepertinya layak dipertimbangkan sebagai sarana pilihan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap setuju benar, Mbak. Asli bisa deh jadi pilihan platform Lister ini, Mbak..

      Delete
  9. Wah iya, sekarang ini belajar bahasa Inggris makin penting
    Asik juga kalau belajar bahasa Inggris pakai Program Lister ini

    ReplyDelete
  10. Wah boleh banget nih. Bagi aku penting banget menguasai bahasa Inggris, apalagi kita udah gak sekolah kan gak mungkin belajarnya juga berenti. Meskipun cuma freelance tapi bahasa Inggris memudahkan kita mendapat rejeki yang gak kita duga pasti. Jadi penasaran deh pengen cobain salah satu programnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihiiy boleh banget nyobain salah satu program Lister Mbak. Walau kita gak sekolah lgi tpi skill inggris mesti diasah jga ya, Mbak. Semoga bermanfaat.

      Delete
  11. Sekarang apa-apa butuh Bahasa Inggris. Tertarik banget nih nyaranin Lister ke orang-orang. Sekarang belajar Bahasa Inggris bisa Online

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyess Mbak, apalagi Lister jga cocok buat semua kalangan ya...

      Delete
  12. bahasa inggris memang penting banget yaa, apalagi ia adalah bahasa internasional maka menguasainya akan memberikan banyak nilai plus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, sebab itulah kita perlu belajar bahasa Inggris, hehe.

      Delete
  13. Saya pun masih belajar bahasa Inggris sampai sekarang. Harus semangat sampai jadi seperti native speaker. Karena bahasa Inggris membuka banyak sekali peluang. Btw bahasa Rusia ada di urutan 2 dan mandari terakhir. Btw pengen belajar bahasa Spanyol juga setelah english kelar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh terus semangat belajarnya, Kang Amiir. Insya Allah bisa jadi peluang baru buat kita ya, aamiin

      Delete
  14. Wah aku penasaran dg program kidsnya buat anakku yang 7 tahun, kira2 harganya berapa ya Mbak Ulfah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, kalau di websitenya pas aku lihat2 skrg lagi ada promo jadi 1jtan Mbak..

      Delete
  15. bahasa inggris jadi penting banget untuk kita pelajari, aku pun merasa kemampuan bahasa inggrisku kurang sedangkan saat ini komunikasi kerjaan harus bahasa inggris. jiper juga kalau gak belajar :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Koh, segitu pentingnya belajar bahasa inggris ya soalnya pekerjaan apa pun lebih bnyak menggunakan bahasa inggris ini..

      Delete
  16. Bahasa Inggris penting banget ya sekarang. Apalagi kalau ngambil kerjaa n yang kerjasama sama org luar. Lengkap nih pilihan paket di Lister, bisa belajar lebih fleksibel lagi, ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes Mbak, sekarang mah semua pake bahasa Inggris dan Lister hadir bikin jadwal belajar kita makin fleksibel..

      Delete
  17. Aduh bahasa Inggris masih jadi PR aku nih mba. Banyak yang udah aku lupa tentang bahasa inggris ini sejak lulus kuliah ga di asah lagi. Jadi banyak lupanya. Sekarang pengen belajar lagi tapi bingung harus mulai darimana. Soalny sampai sekarang belum nemuin metode belajar bhsa Inggris yang aku sukai. Padahal aku butuh nih bisa bhsa Inggris

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, kepoin Lister aja Mbak. Siapa tau cocok dan menemukan metode belajar yg disukai, hehe semoga bermanfaat Mbak..

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak (Komentar akan dimoderasi) dan saling follow ya, thanks 🙏😊