Nikmati Pengalaman Terbaik Berinvestasi di Masa Muda dengan Stockbit

Perjalanan-Terbaik-Berinvestasi-dengan-Stockbit

    Halo semuanya. Siapa di sini yang pernah mendengar dan kenal dengan sosok investor "Warren Buffet"? Seorang investor yang sangat jenius, cenderung tenang dengan gaya investasi feminin karena beliau mengendalikan emosi layaknya berpikir seperti wanita. Dan lebih banyak berpandangan jauh ke depannya. Warren yang sangat serius berinvestasi dan tidak menjadikan investasi sebagai ajang taruhan hingga akhirnya dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya di dunia sampai detik ini. 

    Belajar dari kegigihan Warren, bukan karena faktor keberuntungan Warren Buffet mendapatkan itu semuanya. Selama ini beliau telah menghabiskan waktunya untuk belajar dengan sistem yang luar biasa dianutnya "Investasi Leher ke Atas". Investasi leher ke atas ini dengan menambah tangki ilmu dan skill kita dengan berinvestasi untuk mempertajam pola pikir kita. Dan yang dipelajari oleh Warren ini lebih mendalami ilmu tentang saham, investasi, bisnis, dan lainnya selama waktu 6 jam per harinya. Pada umumnya kita cuma butuh waktu seperempat bagian saja dalam 24 jam yang disisihkan buat belajar hal-hal yang disukai tersebut. 

   Berinvestasi bukan hanya sekadar melipatkan pundi-pundi uang di masa depan saja, tapi kita sedang benar-benar merancang bagaimana investasi yang cocok untuk dilakukan buat jangka panjang. Lebih jauh kita sebagai investor pemula untuk memilih platform investasi seperti apa yang terbaik untuk memberikan pengalaman terbaik berinvestasi kita. Dengan kita tidak salah melangkah terlebih yang masih memulai investasi.


Hadapi Fase Quarter Life Crisis

    

Quarter-Life-Crisis

    Masa-masa di umurku saat ini, umur dari 20-30 tahun akan sedang menghadapi fase yang sering dikenal dengan sebutan "Quarter Life Crisis". Pada masa dewasa ini, tak jarang kita sering mempertanyakan diri sendiri, stuck dengan tujuan hidup, banyaknya pilihan yang membuat kita bingung menentukan mana pilihan yang tepat. Setelah lulus kuliah, melihat teman-teman udah mencapai impiannya lebih dulu, kapan waktunya aku? Bahkan mayoritas di masa dewasa ini aku menghadapi semua ketakutan tentang masa depan, karir, financial, relationship, dan segala kegalauan lainnya.

    Mengingat ini semua, tumbuh menjadi dewasa itu penuh tanggung jawab ya. Banyak effort yang akan dan mesti aku hadapi kemudian. Seketika aku merenungi sejenak pada satu tujuan penting dalam hidup, salah satunya ingin freedom financial. Karena ini bakal menjadi penentu siapa aku di masa mendatang nanti. Bismillah!

  Dan kita sama-sama setuju, dengan tujuan kebanyakan orang pastinya ingin masa tuanya mendapatkan kebebasan financial. Faktor pendukung tiap individu mendapatkan kebebasan financial dimulai dari diri sendiri, seperti halnya bagaimana kita mengolah uang yang dimiliki sampai ke investasi seperti apa yang tepat dengan kebutuhan kita. Dan itu semua, kita mesti pelajari lebih dalam agar upaya kita dalam menargetkan kebebasan financial nanti segera tercapai. 

   Walau di usia muda sekarang, percaya atau tidak sikap yang paling dominan ialah sikap konsumtif. Semasa ini mau membeli segala-galanya tanpa pertimbangan panjang. Memang tak akan ada habis-habisnya jika terus dituruti. Salah melangkah saja, dapat dibayangkan perencanaan financial kita akan jauh berefek dalam jangka panjang. Sepenting itu sih untuk kita mesti bijak dalam mengelola keuangan dalam menghadapi fase quarter life crisis ini. 


Manajemen Keuangan Pribadi

 

Manajemen-Keuangan-Pribadi

    Sedikit cerita, cerita dari kecil dalam mengelola keuangan pribadinya. Btw, aku ingin selalu punya keuangan sehat. Alhamdulillah, aku sudah cukup disiplin mengatur keuangan sadari kecil walau evaluasi keuangan baru rutin aku lakukan sekarang. Prinsip yang aku anut: Beli apapun yang aku inginkan dari hasil tabunganku pribadi. Tiap pulang sekolah, uang jajan tersebut aku simpan di dalam celenganku. Sengaja kadang aku pulang tidak jajan yang aneh-aneh biar uangku tersimpan rapi, nantinya berharap akan membeli barang yang aku impikan.

    Cara seperti ini justru melahirkan kebahagiaan tersendiri. Aku bersyukur memenuhi impian pertamaku semasa itu dengan membeli gadget pertama semasa SMA tanpa merengek-rengek untuk dibelikan sama orang tua, sampai sekarang pun begitu. Semoga segalanya permintaan aku dimudahkan-Nya, aamiin. Dengan uang tabungan yang kumiliki ini, ini jauh lebih membahagiakan diri sendiri. Jika ada lebihnya, aku bakal membelanjakannya untuk belanja baju, skincare, dan makan di tempat sedang hits. Secara lahir dan batin ada kepuasan tersendiri. 

    Perilaku yang kuterapkan ini, menanamkan rasa syukur dengan apa yang kita miliki. Lebih dari itu, aku lebih paham mana yang kubutuhkan dan mana yang tidak penting untuk kubelanjakan. Semua sikap ini telah terlatih sampai dewasa kini.

    Singkatnya, ketika aku mengenyam perkuliahan di kampus swasta dulu. Yang kita ketahui bahwa bukan hanya uang kuliahnya saja mahal tapi memang gaya hidup mahasiswanya ikutan mahal. Sikap yang selalu mengikuti tren, berlomba-lomba menunjukkan siapa yang paling kaya, dan setiap ada gadget baru keluar pun berbondong-bondong memilikinya.

    Namun karena kebiasaan baik ini yang sudah aku biasakan dari kecilnya. Maka aku tak begitu tergoda oleh gaya-gayaan yang bikin dompet menipis. Gaya hidup seperti itulah terbilang jauh dariku, aku tidak suka mengikuti gaya boros. Akibatnya meski menyusahkan orang tua walau mereka punya jabatan sekali pun dulunya. Mengelola keuangan ini tentu dari kebiasaan orang tuaku dalam mewariskan pengelolaan keuangannya. Sehingga sekarang bijak pilih-pilih mana yang pantas untuk kumiliki dan tak mudah tergoda dengan apapun yang orang lain punya.

    Saat aku berada di lingkungan yang borjuis pun, tak hanya berdampak buat diriku di masa depan saja, tapi akan berguna buat diri kita selama masih mendisiplinkan diri buat atur keuangan pribadi. Dengan begitu, tujuan keuangan akan tercapai dengan baik nantinya. Aamiin.


    Kebiasaan Baik buat Financial Sehat


    Setelah kita mengambil keputusan dalam mengelola financial, maka langkah selanjutnya memulai sebuah habits yang baik. Berapa pun uang yang dipunya, mau 1 milyar pun kalau kita menghabiskan sekaligus maka tetap aja nihil. 


  Dikutip dari buku "The Richest Man in Babylon" dalam buku tersebut dinarasikan seorang yang sangat miskin di kota Babylon namun menjadi sangat kaya dengan menerapkan beberapa kebiasaan yang dimilikinya: salah satunya control the expenditures, start the purse to fattening, dan make the gold multiply


1. Menunda Kesenangan dengan Kontrol Pengeluaran  (The expenditures)

   

     Rahasia financial yang sehat ialah dengan menekan pengeluaran dan menambah pendapatan. Salah satunya bagi anak muda ialah dengan menunda kesenangan.  Ingat, dengan cara mengendalikan pengeluaran kita bahkan jadi self control nih saat usia muda kini. Apalagi masa-masa muda ini sangat rentan dengan keinginan untuk mengejar kesenangan semata. Sebab hanya untuk dapat pengakuan diri dari orang lain. 

    Nah, nyaris di masa muda kini kita mengikuti semuanya tanpa berpikir panjang apa dampaknya ke depannya. Namun bukan berarti aku mendukung sikap pelit dengan diri sendiri, hingga terkesan menyiksa diri. Hanya saja penting sekali bagi kita, untuk menunda pengeluaran-pengeluaran kecil yang semestinya dapat ditiadakan. 

Mengontrol-Diri-Menunda-Kesenangan

     Kesenangan menonton film contohnya, sesekali kesenangan ini membuatku harus pergi menonton ke bioskop untuk sekadar healing sebab kubutuhkan dalam beberapa bulan hanya sekali saja. Selebihnya, aku bakal menonton film di rumah saja, bahkan jauh lebih hemat berkali-kali lipat. Hehehe.


2. Tidak Gengsian Buat Nabung (Start The Purse to Fattening)

   

        Tidak gengsian menyisihkan 10% uang dari pendapatan kita untuk ditabung.Dengan prinsip begini kuterapkan "Menabung Sekarang, Nikmati Nanti" 

   Dalam menabung ada beberapa cara alternatif yang meningkatkan pengelolaan keuanganmu, ini wajib dicoba yaitu dengan cara 10, 20, 30, 40. Dengan 10% untuk kebaikan, kita berbagi atau menyumbang ke masjid, panti asuhan, serta orang yang memang membutuhkan. Untuk 20% lagi untuk asuransi, investasi, dan dana darurat. Dan untuk 30% untuk cicilan produktif, sepanjang itu untuk pembelian aset berupa tanah, rumah, hingga hal-hal yang menunjang pekerjaan produktif kita. Sementara itu untuk 40% untuk kebutuhan hidup, baik untuk membayar biaya makan hingga tagihan rutin lainnya.



Prinsip-Kelola-Keuangan



    Untuk pengelolaan keuangannya nilainya fleksibel sekali, lho. Jadi boleh aja tiap kita pembagiannya bervariasi, ini yang dinamakan seni mengatur uang. Dengan begitu, alokasi keuangan tiap individu akan disesuaikan dengan berapa pembagian yang cocok sesuai dengan kebutuhan kita. Yang terpenting bagaimana tindakan kita untuk selalu rutin mengatur serta konsisten dalam mengelola keuangan tersebut. 


3. Buat Pundi-pundi Berlipat Ganda dengan Investasi (Make The Gold Multiply) 

    

       Di saat kita rutin menambah pundi-pundi uang dengan berusaha pun bekerja. Pastinya bertabur mimpi yang ingin diraih. Misalnya, kita ingin uang kita tidak tergilas inflasi jadi satu-satunya yang dilakukan dengan berinvestasi. Sebab dari berinvestasi daya belinya yang tak akan menurun di masa depan. 

    Secara kita juga dapat belajar dari Warren Buffet, jadi seorang investor yang berasal dari negeri Paman Sam dengan kejeniusannya ini menjadi salah satu orang terkaya di dunia sampai saat ini. Kita lihat pencapaiannya di umurnya 30 tahun saja sudah punya 1 juta dolar. Bercermin dari kebiasaan hidupnya yang frugal alias lebih memprioritaskan kebutuhannya dibanding keinginan semata, belajar banyak kita caranya menjadi ahli dalam berinvestasi dengan memahami bacaan mengenai investasi tiap harinya untuk membaca buku sekurang-kurangnya 500 halaman. Dan kaum muda mesti tau ini, dengan membuat pundi-pundi ganda dengan investasi apapun yang kita butuhkan bahkan sekecil apapun investasi itu. 

    So, yuk terapkan kebiasaan baik agar kebebasan financial nanti tak jadi momok yang menakutkan. 


Berinvestasi dengan Benar, Bukan Sekadar Ikut-ikutan Teman


    Untuk memulai berinvestasi, beberapa langkah-langkah yang mesti kita lakukan agar tak menjadi investor tanpa tujuan alias ikut-ikutan. Bukan tentang banyaknya teman-teman yang ikut berinvestasi lalu kita ikutan teman-teman juga berinvestasi. Masalah ikut-ikutan berinvestasi seperti ini sungguh tidak benar jika kita teruskan. Apalagi tujuan financial tiap orang akan berbeda-beda. 

     Cara yang paling efisien sebelum berinvestasi dengan benar ialah pertama sekali dengan menetapkan goal financial. Goal itu penting, jika kita mengerti karakter diri kita sendiri maka pasti tau apa yang kita tuju untuk masa depan. Harus berhati-hati dengan bersikap boros akibatnya bikin kondisi keuangan kita tidak on the track pada tujuan. 

Langkah-langkah-sebelum-berinvestasi

    Memilih investasi keuangan itu jadi peer yang paling panjang seumur hidup kita, kenapa? Karena tujuan keuangan yang berjangka panjang untuk masa depan pasti akan banyak hambatan yang kita temui. Yap, ada masalah yang  tak terduga didapatkan.

    Oleh karenanya, untuk mencapai goal financial di masa depan maka butuh komitmen dari diri kita nih. Baik dalam waktu yang ditargetkan tercapai nanti dalam tiga tahun, lima tahun hingga sekian tahun kemudian di masa yang akan mendatang.

    Untuk cara kedua dan selanjutnya jika kita ingin berinvestasi maka mulailah dengan memahami durasi waktu untuk mencapai tujuan investasi, mempelajari produk investasi, mengalokasikan dana investasi dengan benar maka baru deh mulai berinvestasi. 

Baik, sahabatulfah aku mau menjelaskan apa saja produk atau jenis-jenis investasi beserta penjelasan berikut ini:


 Jenis-jenis Investasi beserta Penjelasannya

Jenis-jenis-Investasi

1. Deposito 

 Jenis investasi pertama ialah deposito. Sebuah produk investasi perbankan dengan memberikan imbal hasil lebih tinggi dari tabungan. Deposito terbagi menjadi tiga: deposito berjangka berdasarkan pada jangka waktu tertentu, sertifikat deposito yang dapat dipindahtangankan, serta deposito on call yang dapat dicairkan sewaktu-waktu. 

2. Obligasi

   Investasi ini jadi pilihan buat pebisnis nih karena obligasi melayani jasa pinjaman modal. Manfaat yang dirasakan bagi pebisnis dalam memilih obligasi karena nilainya jauh lebih tinggi dibandingkan deposito. Sebab bunga yang ditawarkan dari investasi juga lebih tinggi, sehingga kamu perlu berhati-hati. Diakibatkan resiko obligasi yang tinggi. 

3. Saham

   Saham merupakan surat bentuk kepemilikan dari perusahaan. Untuk saham dijual dalam bentuk lembaran dan dibeli minimal 1 lot yang setara dengan 100 lembar saham. Harga saham dapat disesuaikan dengan pilihan saham yang ingin kita ambil sesuai kebutuhan di Bursa Efek Indonesia (BEI). Dan saham menjadi aset yang paling likuid karena memang mudah dicairkan dengan cara yang mudah terjual di pasar modal.

4. Reksadana

Reksadana menjadi salah satu investasi populer juga. Investasi ini disarankan untuk investor pemula, dana yang terkumpul akan dikelola oleh seorang investor manajer investasi. Oleh karena itu, jangan risau jika nilainya naik turun terjadi sebab reksadana sudah dikelola oleh pihak profesional.

5. Properti 

    Bisnis properti termasuk jenis investasi non rill, karena tidak melibatkan uang sebagai modal utamanya. Akan tetapi, investasi jenis properti melibatkan bangunan seperti rumah, gedung dan apartemen. Termasuk investasi yang menguntungkan karena tiap tahun properti terus meningkat harganya.

6. Emas

Emas ini menjadi investasi yang aku pakai dari dulunya, Ini menguntungkan sekali bagiku karena tiap tahunnya emas selalu cenderung naik. Dan kita dapat menyesuaikan pilihan dengan kemampuan financial yang kita miliki. Selain emas, ada juga logam mulia dan emas batangan.

    Di antara investasi tersebut maka kita harus menentukan mana pilihannya yang tepat. Nah, setelah mengetahui penjelasan lengkap di atas apakah sahabatulfah yakin buat memilih investasi yang tepat? Pastinya investasi apapun selagi benar dan sesuai tujuan akan membawa keberhasilan financialmu di masa depan dong. Setuju! 


Pengalaman Terbaik Berinvestasi dengan Aplikasi Stockbit maupun Website Stockbit


    Dalam memulai investasi buat kita yang pemula nih sepertinya setuju ingin sekali berinvestasi dengan cara mudah dan fitur-fiturnya terlengkap kan?  Yes, berinvestasi bersama Stockbit beri solusi banget nih bagi pemula pokoknya. Buds, mudahnya di Stockbit ada sebuah fitur bernama Stockbit Academy yang mana kamu bisa belajar seputar investasi dari nol

Stockbit-Academy
    
   Stockbit academy, jadi wadah, tempat sekaligus penyemangat dalam berinvestasi karena bagi pemula akan didapatkan pengetahuan investasi dari nol. Jadi, ada yang penasaran gimana cara membuat akun di aplikasi dan website Stockbit, simak terus ya.

Cara Membuka Akun lewat Aplikasi Stockbit


    Sahabatulfah,  aku mau mengasih tau nih cara membuka akun aplikasi dan website Stockbit. Pertama, Sign Up atau Daftar pada tampilan ketika membuka aplikasi. Dengan daftar yang dapat dipilih dimulai dari goole, facebook, email, atau lewat Apple Id jika pengguna perangkat iPhone.

  Kedua, Masukkan nama lengkap, password, hingga kemudian konfirmasi dengan memasukkan kode pada kota konfirmasi.

    Ketiga, masukkan nomor Hp dan kemudian kode verifikasi akan dikirimkan melalui SMS ke nomor HP yang terdaftar. 

    Keempat, masukkan negara. Dengan memilih negara Indonesia maka data yang akan ditampilkan pada aplikasi Stockbit adalah saham yang listing di Bursa Efek Indonesia serta saham yang didiskusikan seputar saham di Indonesia.

    Terakhir, selesai. Akun Stockbit berhasil dibuat.

    Ohya, cara membuka akun lewat website Stockbit masih sama dengan tata cara membuka akun di aplikasi Stockbit.

    Kemudian setelah berhasil registrasi akun Stockbit sekuritas, maka kamu dapat melanjutkan proses selanjutnya seperti memastikan verifikasi data oleh Stockbit, KSEI, dan Bank RDN.

    Proses menunggu verifikasi dapat diperhatikan dari Watchlist aplikasi Stockbit. Setelah berhasil kamu akan mendapatkan nomor Rekening Dana Nasabah (RDN).

    Kelebihan Stockbit semua proses pembukaan rekening dilakukan dalam waktu sehari saja. Begitu semua proses berhasil kamu selesaikan, maka kamu akan mendapatkan email sukses dengan subjek "Registrasi Akun Sekuritas Berhasil". So, kini kamu dapat memulai berinvestasi, bertransaksi jual dan beli di sana.


Alasan-alasan Kenapa Kita Mesti Berinvestasi di Stockbit

    
    Buds, kenapa harus memilih Stockbit? Salah satunya begitu banyak manfaat yang kita dapatkan. Jangan sampai kita salah memilih platform yang akhirnya berujung jadi korban. Uang ludes begitu saja, sia-sia menabung sekian lama, namun hilang dibawa entah kemana. Sayang kan? Makanya memilih platform investasi harus dari platform terpercaya yang menjamin uang nasabah. 

 

~ Sudah Terdaftar oleh OJK dan KSEI


    Stockbit merupakan aplikasi saham yang terpercaya. Aplikasinya sudah melewati proses dan dipercaya oleh OJK dengan memegang perusahaan sekuritas, stockbit sekuritas dalam melakukan semua transaksi sahamnya. 


    Stockbit yang sudah diawasi oleh OJK dengan memiliki nomor izin KEP- 132/PM/1992. Bahkan Stockbit juga sudah terdaftar di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Dengan demikian, kepemilikan saham terkait yang dimiliki oleh para investor akan terjaga dengan sangat aman. 

~ Fee Tanpa Minimum Deposit 


    Siapa di sini yang belum memulai-mulai berinvestasi karena belum cukup dananya? Nyatanya di Stockbit tidak ada syarat fee minimum berapa pun, jadi kamu tinggal berinvestasi tanpa harus mengumpulkan modal yang besar. Sementara itu, untuk membeli saham akan dimulai 1 lot sesuai dengan harga saham perusahaan listing di Bursa Efek Indonesia (BEI).

    

~ Fee Transaksi Sekuritas Termurah


    Selain tanpa minimum deposit, Stockbit juga memudahkan pemula untuk melakukan transaksinya. Mengingat pada kebanyakan fee sekuritas lainnya berkisar antara 0,15% sampai 0,35%. Sedangkan fee sekuritas jual dan beli termurah yang mana ini sudah termasuk biaya broker, biaya levy, PPN biaya proker dan PPh Final. Stockbit dengan fee beli 0,1% dan fee jual 0,2% saja. 

    ~ Dana Tersimpan Aman dalam RDN


    Stockbit mempunyai Rekening Dana Nasabah (RDN) untuk melakukan transaksi yang diperantarakan menuju pasar modal. RDN semua akan menyimpan dana kita di rekening terpisah atas nama kita sendiri.

    RDN di aplikasi Stockbit memang menjadikan pengguna lebih aman dananya tersimpan sehingga tidak dapat disalahgunakan oleh pengguna lain. 
    

    ~ Sistem Keamanan Berlapis 


    Sistem keamanan yang dimiliki oleh Stockbit berlapis-lapis. Dengan kekuatan smart teknologi dalam akses login akan difasilitas dengan keamanan biometrik sidik jari dan wajah (face recognition). Sehingga dengan cara seperti itu, tidak mudah untuk dibuka oleh orang lain.

   Selain itu, setiap aktivitas jual beli saham pun akan menggunakan sistem konfirmasi terlebih dahulu, setiap akses akan diberlakukan PIN agar keamanannya tetap terjaga. Bagus sekali kan, Buds?

    ~ Gratis Stockbit Pro 


    Setiap pengguna Stockbit akan mendapatkan fasilitas Stockbit Pro. Keren kan! Fitur lengkap Stockbit berupa fitur stock screener, Fundachart, fitur-fitur lainnya tanpa biaya tambahan. 

    Dalam fitur Stock Screener, ini fitur paling asik nih karena pengguna dapat mudah mencari saham terbaik dengan menyaring data saham secara otomatis. Proses pencarian saham terbaik dilakukan melalui banyak kriteria: screener versi kamu difilter berdasarkan kustomisasi sesuai dengan keinginanmu, screener versi guru investasi terkenal seperti Warren Buffet, William O' Neil, dan Joen Greenblatt, serta screener versi technikal didasarkan pada tren dan volume atau emiten yang rajin membagikan dividen.    

    Dalam fitur Fundachart, cara paling efektif untuk mengevaluasi PE, PBV, dan PS Deviation Band. Fitur yang membantu kamu untuk menganalisis harga sebuah saham. Terus fitur Alert, biasanya harga saham dijadikan patokan buat mulai buy on breakout, take profit, atau cutloss. Jadi sewaktu kita beli saham, misal setelah pasang fitur sewaktu-waktu harganya nyentuh batas maka dia langsung kasih notif. 

    Dan fitur paling bagus menurutku, fitur Comprasion. Ini canggih banget buat bantu kita analisa perusahaan yang bagus atau gaknya. Kerennya, dia akan membandingkan side antar emiten hingga aku terlihat langsung financial rasionya dan kinerja keuangannya.

    ~ One Stop Investment Journey 


    Sebagai pemula, fitur modern ini tentunya sangat memudahkan dalam transaksi jual dan belinya. Cukup dengan swipe, order, dan done. Simpel!!!



Nikmati Pengalaman Terbaik Berinvestasi di Masa Muda dengan Stockbit


Nikmati-Pengalaman-Stokcbit


     Sebagai pemula, memulai investasi ini “To be Honest” aku sangat bingung, takut salah melangkah karena minimnya pengetahuan dan awam banget persoalan investasi ini. Tapi begitu mempelajari lebih dalam seputar investasi dari aplikasi Stockbit ini, maka aku makin yakin akan berinvestasi lebih buat tujuan finacial-ku masa depan.  

Fitur-Terlengkap-Stockbit-

    Setelah sahabatulfah resmi menjadi pengguna Stocbit, maka banyak pilihan fitur-fitur dari Stockbit seperti fitur-fitur di atas, baik fitur dasar maupun fitur pro yang menyediakan pelayanan sesuai kebutuhan investor pemula dan profesional. Semua fitur-fitur ini seperti yang sahabatulfah butuhkan.  


“Berinvestasi dengan sebijak mungkin. Yuk, fokus kelola keuanganmu untuk masa depan. Baik untuk lima tahun, sepuluh tahun, hingga tahun-tahun seterusnya di masa depan. Dan lakukan investasi sedini mungkin!"

    

    Asiknya, melalui platform aplikasi investasi terbaik dari Stockbit yang menawarkan fitur-fitur terlengkapnya. Maka aku ingin mengajak sahabatulfah untuk mendownload aplikasi Stockbit ini buat berinvestasi segera. Yuk, pakai Stockbit aja. Karena Ulfah semakin mulai merasakan sendiri sebagai orang awam akan banyaknya kemudahan lewat layanan dan fitur-fitur Stockbit terlengkap seperti yang kujelaskan tadi. So, buat sahabatulfah yuk semangat berinvestasi biar mencapai kebebasan financial nanti di masa tuanya.  Sekian pengalaman terbaik bersama Stockbit versi Ulfah, terima kasih semua!💕


Referensi:

-  Pengalaman pribadi

-  Infografis: Ulfah Aulia - sahabatulfah, diolah dengan aplikasi canva dan foto pinterest

-  https://snips.stockbit.com

-  https://linkto.stockbit.com/L9u5/BlogCompetition

-  https://help.stockbit.com/id/article/apa-keunggulan-trading-di-stockbit-1sfvywt/

Post a Comment

32 Comments

  1. Pengen nyoba tapi belum ada rekening gimana ya kak?

    ReplyDelete
  2. Terima kasih ya kak tips nya sangat berguna karena memang sangat penting banget investasi di masa muda

    ReplyDelete
  3. Fase quarter life ini emang salah satu fase paling galau. Melek investasi dan keuangan jadi penting di masa ini karena bakal jadi bekal penting di masa nantinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tepat sekali, Mbak. Melek investasi akan jadi bekal di masa depan nanti..

      Delete
  4. Perlu banget berinvestasi sedari muda ya. Apalagi sekarang banyak pilihan instrument berinvestasi. Saham seperti ini bisa juga untuk tabungan jangka panjang untuk pendidikan anak misalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap sangat perlu. Nah iya sebagai instrumen investasi jangka panjang baik sekali Mbak

      Delete
  5. Benar kak, mumpung masih muda investasi perlu disiapkan ya biar nanti bisa buat pensiun dan apa yang diimpikan bisa tercapai.
    Kadang sedih sama yang FOMO, ikutan tren yang belum tentu ada manfaatnya untuk masa depannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah setuju, dipersiapkan lebih awal itu lebih baik nih. Hehe kronologi ikut2an ini perlu bnget kita hindari ya Mbak☺️

      Delete
  6. Perlu banget berinvestasi semuda mungkin, dan Stockbit ini bikin investasi di pasar modal jadi mudah banget, sekaligus lengkap banget edukasinya yg dikasih Stockbit ini buat pemula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Mas, Stockbit solusinya buat pemula yg ingin serba instan namjn ilmu yg didapatkan jga banyak di sana..

      Delete
  7. Belakangan aku tertarik banget investasi saham gitu. Tapi masih belum berani karena ngerasa masih miskin ilmu. Next, kalau udah paham, aku mau coba ah di stockbit. Tadi iseng aku ngecek, ee review-nya pada bagus. Makasih yaaaa udah share pengalaman berharganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapapa dipelajari pelan2 aja. Sama-sama Mbak, semoga bermanfaat yaa😊

      Delete
  8. Invest memang penting bgt, mumpung masih muda. Dari artikel ini juga lengkap bgt. Buat yg awam jadi makin paham mengenai investasi. Yg perlu digarisbawahi adalah jangan cuma ikut2an tanpa tau ilmunya. Dengan adanya stockbit academy yg awam alias pemula bs belajar juga ya. Jadi nggak hanya ikut2an

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes tepat sekali, penting sekali bangun tujuan biar gak sekadar ikut2an yaa Mbakk. Semoga bermanfaat😊

      Delete
  9. Makasih sharingnya kak, aku termasuk yang harus mulai mempersiapkan investasi nih, apalagi umur sudah tidak muda lago

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama yaa Mbak, tapi semangatnya masih muda dong😊😁

      Delete
  10. Saya baru berinvestasi di emas dan reksadana. Kayaknya mau coba pelajari yang saham.

    Ulasannya sangat lengkap nih, Mba Ulfa. Langsung memberikan gambaran tentang investadi, juga cara mengatur keuangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren berinvestasi di emas dan reksadana Mbak..

      Terima kasih Mbak, semoga bermanfaat yaa😊😁

      Delete
  11. Naaah ini dia nih dek ulfa, platform sarana investasi pertama yang kami ikuti sampai saat ini.. salut.. masih mudah sudah berkemajuan. tap semangat! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Mbak, belajar dikit2 Mbak yg penting kita nih semangat terus belajarnya😁

      Delete
  12. aku juga sudah mulai investasi sejak beberapa tahun lalu. telat sih mengingat mulainya baru di usia 30an. tapi ya mending telat kan ya daripada tidak sama sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, tak ada kata telat selagi kita yakin memulainya Mbak, hehehe😅

      Delete
  13. Sama ulfah, investasi yang aku lakukan dari dulu adalah emas karena dikasih tau orang tua. Lengkap dan mudah dimengerti tentang berinvestasi via stockbit, semoga aku berani mencoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah samaan lagi Kak Dila. Semoga ya kita lebih berani lagi memulainya😇

      Delete
  14. sepakat ini dalam berinvestasi tetap usahakan untuk tidak ikut-ikutan. Apalagi ini ada kaitannya dengan masa depan, literasi terkait investasi sangat penting juga ya, buat gambaran macam aku yang masih buta, next kepoin deh tentang stockbit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mbak, tiap2 kita punya tujuan berbeda jadinya gak boleh hanya buat ikut2an aja. Cuss kepoin Stockbit Mbak

      Delete
  15. Kerennya sudah melek financial sejak kecil. Aku termasuk yang biasa aja dalam ngatur keuangan, belum pinter banget ya. Investasi juga baru sejenis aja. Next mungkin boleh deh coba Stockbit juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bukan karena lingkungan mungkin aku mah biasa aja juga Kak. Hehe siapp Kak, intip aja Stockbit..

      Delete
  16. Duh, aku jadi kepikiran beli emas batangan nih di toko emas. Nanti jualnya di toko itu juga. Karena kalau dijual di toko lain sepertinya tidak bisa. Kalau investasi emas digital juga sangat menguntungkan, cuma karena freelancer penghasilannya tidak tetap, jadinya sering kepakai. Btw pengen coba reksadana juga, sepertinya menarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kalau emas belinya di sana maka jualnya di sana kembali yaa Mas. Yap, investasi reksana jga kabarnya bagus buat pemula Mas, aku pelajari di Stockbit academynya…

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak (Komentar akan dimoderasi) dan saling follow ya, thanks 🙏😊