Resep Kue Putri Salju Favorit Keluarga yang Lembut

     

Resep-Kue-Putri-Salju

   Assalamualaikum semuanya. Lebaran aku kali ini ada yang berbeda, kami tidak dapat membuat kue putri salju. Sebab kesibukan dari aku, Mama, dan Kakak sehingga kami sulit mengatur waktu yang pas biar bisa membuat kue yang satu ini. Padahal kue putri salju termasuk kue favorit aku bersama keluarga kami. Tapi tidak apa-apa, sebagai gantinya buat mengobati kerinduan aku untuk membuat kue ini maka aku ingin membagikan resep kue putri salju ini terkhusus kepada sahabatulfah. Yeayy!!!

   Jadi, tiap kali teman-teman atau kerabat Ulfah datang ke rumah mereka selalu menanyakan apa sih resep kue saljunya?  Daripada Ulfah menjelaskan satu per satu maka aku bakal membagikan lengkap dimulai dari resepnya hingga cara membuat kue putri salju ini.

    Kue putri salju ialah kue lembut berbentuk bulan sabit dan  di atasnya diselimuti gula halus seperti salju. Nah apa saja kira-kira resep kue putri salju favorit? Sebenarnya bahan-bahannya tidak muluk-muluk alias tidak terlalu banyak dan gampang dicari, tapi soal rasa aku jamin tiada duanya, hehe enak pokoknya. 

Baca juga: Kuliner Melegenda Kue Singgang atau Bika Asli Sumatera Barat

    Yaiyalah si Ulfah doyan kue putri salju, tapi bukan kok siapa pun yang pernah menyicipi kue ini di rumah Ulfah pasti semuanya selalu suka.  Tapi lebaran kami kali ini tidak tersedia kue yang satu ini, maka Ulfah kalau ada sahabatulfah yang membuat kue yang satu ini bisa ditag Ulfah di medsosnya, hehehe berharap gitu yaa. Sudah sudah, biar gak berlama-lama. Berikut ini bahan-bahan lengkap dan resep kue putri salju favorit kami.

Bahan-bahan Kue Putri Salju 

Bahan untuk Adonan Kue Putri Salju :

- Mentega 200gr

- Susu 50gr

- Meizena 50 gr

- Vanile 1/2 sdt

- Tepung terigu (150 gr atau secukupnya)

- Telur (Kuning saja, 2 bh)

Bahan untuk Kue Putri Salju:

- Gula Halus

Cara Membuat Kue Putri Salju yang Lembut

     1. Siapkan wadah dan mixer. Tuang mentega dan kuning telur ke dalam wadah dan kocok dengan menggunakan mixer.

     2. Sembari kita mixer tambahkan bahan susu, maizena, vanile secara bertahap. Lama waktu mengaduk semua bahan kira-kira selama 15 menit atau bisa diperhatikan semua bahan sudah mengembang.

    3. Setelah itu, kita masukkan tepung terigu yang sudah diayak bertahap. Diaduk-aduk dengan spatula sampai bahan adonan terasa tidak melengket di spatula atau pas untuk dicetak.

    4. Kemudian ambil adonan sedikit, bentuk menjadi bulan sabit, rapikan dan usahakan padat dan tidak pecah-pecah ketika dibentuk.

    5. Siapkan loyang dan tata kue putri salju di atas loyang

    6. Panggang 25-30 menit di oven sampai matang.

    7. Keluarkan dari oven, diamkan putri salju beberapa menit supaya kering dan tidak panas.

    8. Setelah dingin, beri gula halus secara merata ke seluruh bagian kue putri salju.

    9. Kue putri salju dimasukkan ke toples dan siap dihidangkan saat lebaran nanti.

    Gimana? Gampang sekali kan! Salah satu kesukaanku membuat kue putri salju ini ialah tidak memakan waktu lama dan tidak banyak bahan yang digunakannya. Tapi tetap enak dimakan bahkan menjadi kue favorit kami bersama keluarga. 

    Dan kendala saat membuat kue ini nanti bakalan ada kue yang pecah atau tidak terpanggang dengan sempurna, tapi biasanya untuk kue yang seperti itu bisa dimakan terlebih dahulu, benar kah? Nah, kalau ada sahabatulfah yang suka kue ini boleh dicobain resep kue putri salju favorit ini. 

    Baiklah, sekian dulu resep kue putri salju favorit keluarga yang lembut dan semoga bermanfaat. Semoga kue putri salju ini bisa dinikmati di lebaran nantinya, terima kasih semuanya.  


Post a Comment

4 Comments

  1. Ini kue favoritku dan anak2 mbaaaa 😄😄. Pernah sekali bikin, tapi wassalam lah hasilnya wkwkwkwk. Mana pake wjsman, bikin mubazir aja 🤣🤣. Aku memang ga terlalu jago kalo udh masalah baking 😅. Mnding masak biasa.

    Akhirnya setiap lebaran, yg ada pesen ajalah dari langganan hahahah, udah paling bener 😅😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiss iyaaa Mbak... Kalau skali bikin pasti begitu Mbak karna memang dlu aku pernah sebungkus plastik kasih meizena itu karena meizena mirip sama tepung terigu, wkwkwk 😅😄

      Biar lebih simpel, yaa begini aja udah tepat yaa Mbakk😄😄

      Delete
  2. sama kayak mba fanny, kue putri salju ini favorit aku, sayangnya selama ini nggak pernah mencoba untuk bikin sendiri. seringnya beli

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak dan saling follow ya, thanks 🙏😊