3 Ide Outfit saat Lebaran, Lebaran Tak Melulu Memakai Outfit Putih

 

3-Ide-Outfit-saat-Lebaran

  Halo Buds. Siapa di sini yang selalu membeli baju andalan menjelang lebaran tiba? Kalau iya, berarti tos dulu kita. Ada yang memang senang berbelanja baju saat mau lebaran atau saat tertentu saja, hal ini lumrah terjadi karena semua umat muslim berbahagia menyambut hari yang kemenangan ini dengan berpakaian yang bagus.

  Setiap umat muslim sengaja tampil dengan pakaian terbaiknya. Bahkan sebagai reward juga bagi kita yang sudah berhasil melewati bulan ramadan yang penuh dengan kemuliaan ini seperti mengisi waktunya dengan kegiatan yang positif. Bagiku, memakai baju yang spesial saat lebaran adalah bukti kita telah membersamai bulan ramadan dengan baik dan di hari kemenangan ini kita memberikan hadiah kepada diri sendiri. Setuju?

   Nah, untuk sahabatulfah yang bingung memilih baju saat lebaran bisa mengikuti tulisan ini sampai akhir. Di sini aku ingin berbagi ide-ide baju lebaran. 


3 Ide Outfit saat Lebaran, Lebaran Tak Melulu Memakai Outfit Putih


1. Dress yang Memiliki Warna Pastel

   Dress berwarna pastel seakan memberikan kesan buat penampilan kita yang semakin manis dan tetap calming

    Apa saja outfit yang berwarna pastel saat lebaran? Nih, dimulai dari warna baby blue, pink pastel, light grey, sage green, dan warna tren outfit yang masih jadi favoritku sampai saat ini. Menggunakan baju pastel membuat kita semakin cute sehingga tak ada salahnya kita coba pilihan warna pastel ini saat lebaran tiba.

Ide-Baju-Lebaran

 2. Gamis Kaftan 

    Gamis kaftan sering jadi incaran para wanita yang ingin tampil mewah saat lebaran. Gamis kaftan dengan warna yang pas dapat memberikan efek bahagia saat berkumpul bersama keluarga di hari lebaran. Bahkan tak hanya saat lebaran saja, gamis kaftan juga identik dengan pakaian buat pergi kondangan. Kita bisa memakai gamis kaftan dengan warna coklat, pastel, maroon atau gold. Jadi, dengan tampilan gamis kaftan ini membuat hari lebaran kita menjadi semakin bahagia.

Baca juga: 3 Rekomendasi Online Shop Favorit di E-Commerce

3. Tunic Motif

    Model baju yang satu ini gak hanya bisa dipakai saat lebaran saja, tapi bisa juga merayakan moment hari-hari tertentu bersama keluarga tercinta. Dan kita bisa menggunakan warna pastel atau warna favorit kita sendiri. Memilih menggunakan baju motif tunic ini seakan memberikan kesan simpel namun elegant.

 

Ide-baju-lebaran-versi-aku

    Nah, baju lebaran versi aku tahun ini ialah tunic motif dengan pemilihan warna favorit. Aku lebih nyaman menggunakan tunic motif ini, sebab aku termasuk orang yang tidak mau menggunakan style ribet saat lebaran, sehingga memilih tunic motif ini akan membuatku lebih nyaman dan tetap stylish

    Dan tak lupa memakai jilbab baik pashmina atau pun kerudung segiempat. Sehingga sebagai muslimah membuat lebaran kita semakin perfect benaran. 

    Sekian dulu 3 ide outfit saat lebaran versi sahabatulfah. Lebaran tak melulu memakai outfit putih lho. Semoga menginspirasi dan menjawab kebingungan sahabatulfah saat memilih baju lebaran nanti. Terima kasih.

Post a Comment

18 Comments

  1. Lihat tiktok ada yang jual baju lebaran putih. Tertarik membelinya untungnya gak jadi. Ada yang ngasih. Alhamdulillah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah.. Rezeki ya Mpok ga boleh ditolak, hehe

      Delete
  2. Aku lebih suka outfit warna pastel sih. Tapi kalau bisa bukan yang modelnya dress. Pingin tunik yang warna pastel gitu. Terus dipaduin sama celana. Cakep nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakep dong, kalau pakai tunik emg cocok dipaduin sama celana Mbak apalagi warna pastel atau warna favoritnya..

      Delete
  3. Iya, emang g selalu harus putih ya outfit lebaran itu
    Aku juga tahun ini nggak ada outfit putih

    ReplyDelete
  4. Outfit untuk perayaan lebaran memeng identik dengan pemilihan warna putih ya, tapi ternyata memakai outfit dengan warana lain juga oke. Apalagi kalau pandai memadumadankan dengan warna kulit kita ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes Mbak, bisa banget cobain warna lain sesuai dgn warna kulit kta

      Delete
  5. iyah neh, tapi baru lebaran kali ini pakai outfit putih sebelumnya nggak... hehehehhe.. tapi boleh neh inspirasinya untuk kebetuhan foto keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah boleh banget, cocok tuh Kak buat foto keluarga yaa

      Delete
  6. Banyak banget ya inspirasi outfit buat lebaran. Tapi aku sendiri prefer dress sih, biar lebih sopan aja, terus bajunya bisa aku pake dikemudian hari kalo mau ke kondangan, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih Mbak, tapi disesuaikan dgn kenyamanan kta aja soalnya dress atau pun tunik sama2 cantik buat lebaran pun kondangan, hihihi

      Delete
  7. Aku jarang punya outfit warna putih
    Kalaupun lebaran jika beli yg baru umumnya warna2 kalem
    Ide outfitnya boleh juga ka..jadi kesannya ga monoton

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos Mbak, aku selalu lebaran pake warna soft atau warna favorit itu jadinya gak terkesan monoton yaa

      Delete
  8. Meski aku non muslim, suka banget sama suasana lebaran tahun ini yang penuh suka cita. Semua pamer baju baru dengan penuh rasa bangga setelah sekian lama terkukung pandemi.

    Aku juga suka warna pastel, soft and calm. Btw Ulfah cantik banget dengan jilbab pink dan baju bunga-bunga~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah terima kasih sudah ikut bahagia jga Kak Natih... Senang banget tentunya di hari lebaran thun ini umat muslim atau non muslim merasakan suasana yg berbeda, bahkan jadi ajang buat mudik juga ya..

      Thanks you Kak Natih, hehehe

      Delete
  9. Bener banget, rata-rata yang muncul di timeline Instagram ku kemarin pakai baju warna pastel mba. Banyak yang sarimbitan alias kompakan sekeluarga pakai warna baju yang sama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah jangan2 warna pastel ini sdg trend buat outfit lebaran skrg ya Mbakk, hehehe

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak dan saling follow ya, thanks 🙏😊