Mencicipi Makanan Jepang ala Chef Hotel Berbintang Padang

   

Mencicipi-Makanan-Jepang-di-Padang


  Siapa di sini yang suka dengan makanan khas Jepang? Kenikmatan makanan Jepang memang tiada duanya. Citra rasanya yang unik membuat kita tertarik untuk mencicipinya. Ketika bulan puasa kemarin aku mendapatkan kesempatan untuk mencicipi makanan Jepang di kotaku yakni Padang. Istimewanya makanan Jepang yang aku coba kali ini dibuat langsung oleh mantan Chef hotel berbintang di kota Padang. 

    Tentunya ini hal yang luar biasa dirasakan sebab chef tersebut juga seorang ketua Indonesian Chef Association (ICA) Padang. Ternyata beliau mendirikan usaha kuliner ini sejak awal pandemi, sesaat itu beliau tidak lagi bekerja di salah satu hotel berbintang di Padang hingga beliau sangat jeli mengambil peluang ini dengan membuka usaha yang sekarang bernama Dapur Bintang 5758 Padang.

    Tempatnya yang sangat strategis membuat aku begitu penasaran, tempatnya yang sering aku lewati setiap hari ini memang selalu rame dikunjungi pelanggannya. Nah begitu aku mengunjungi dapur ini, aku langsung menyaksikan hidangan yang sudah dipesan oleh pembeli di sana. 

Review Dapur Bintang 5758 Padang

Mencicipi-Makanan-Jepang-di-Padang

    Sebelum waktu berbuka aku tiba di sana yang bertempat di jalan Jhoni Anwar No.65D, Kp. Lapai, Kecamatan Nanggalo, Padang. 

    Jika diperhatikan untuk tempatnya ini tidak begitu luas, tapi pengelolaan tempatnya yang pas dengan kursi dan meja yang diatur sedemikian rupa sehingga tetap terlihat luas dengannya.

Review-Dapur-Bintang-5758- Padang

    Nah ketika tiba di sana kita langsung melihat bagaimana mereka membuat makanannya, tampak dari cara para kokinya mengaduk semua bumbu-bumbu di kompor secara profesional. Untuk etalase minumannya terletak di bagian belakang. 

Baca juga: - Resep Kue Putri Salju Favorit Keluarga yang Lembut

Manfaat Kurma saat Puasa yang Wajib Diketahui, Cemilan Sehat di Waktu Berbuka dan Sahur

Menu-menu Dapur Bintang 5758 Padang

    Tak lupa aku memesan beberapa menu makanan khas Jepang karena memang penasaran dengan menu Jepang-nya. Tapi menu lain selain Jepang juga tersedia di sana. Apa-apa saja menu yang disediakannya? 


Menu-Dapur-Bintang-5758


    Inilah menu yang bisa kita cobain di sini ya. Memang dari cerita pelanggan di sana mereka tidak cukup mencoba satu menu saja, hingga memesan beberapa menu lainnya yang semuanya lezat. 

    Kalau aku mencoba menu khas Jepang yakni ikan Dori. Wah menu yang paling rekomended untuk dicobain ini deh. Dan pesanan satu lagi yakni makanan khas Thailand “Tomyam”.

Menu-Dapur-Bintang-5758- Padang

    Untuk ikan Dori rasanya yang terlalu menggugah selera ditambah sayur-sayuran serta kuahnya yang sangat lezat. Sementara itu, untuk Tomyam dipadu dengan kuah asam-asam manisnya yang bikin selera makan bertambah deh. Ternyata dua menu yang aku pesan ini sesuai dengan ekspektasi aku dimana citra rasanya memang terjamin enak. 

    Awalnya aku berpikir akan sama dengan makanan Jepang yang pernah aku cicipi sebelumnya di restoran lain yang sungguh bikin lidah aku tidak ingin lagi mencobakannya. Namun sayang, pikiranku terelakkan saat merasakan langsung makanan di Dapur Bintang.

    Dari penampakannya saja, ini memang tidak ada duanya lagi. Rasanya ingin mencoba semua menunya, apa boleh buat aku sudah kekenyangan terlebih dulu. Hehe.  

Pengalaman Mencicipi Makanan di Dapur Bintang 5758 Padang

Pengalaman-Mencicipi-Makanan-Dapur-Bintang

    Pertama kali mencicipi makanan Jepang langsung dimasakin oleh Chef Terkenal Padang ini aku menjadi semakin yakin untuk merekomendasikan kepada sahabatulfah terutama para warga Sumatera Barat atau yang ingin berkunjung ke Padang. Tenang saja, menu-menu yang disediakannya juga sangat banyak jadi tidak usah takut bagi yang ingin mencoba menu lezat lainnya, pun harganya terjangkau. 

    Walaupun aku belum mencoba semua menu di sini, tetapi sebelum aku menuliskan artikel ini aku sudah menanyakan kepada beberapa pelanggan yang duduk di sana dan memang mereka selalu memilih tempat ini sebagai tempat saat makannya. Pelanggan yang tiba itu tidak hanya dari masyarakat dekat sana namun juga para pekerja kantoran yang sudah langganan dengan mereka sadari dulu di hotel berbintang itu. Wah, paling tepat kalau kita sudah merasakan kenikmatan suatu makanan itu pasti kita akan balik lagi buat mencoba makanannya bahkan ingin merekomendasikan makanan itu kepada yang lainnya ya. 

    Baik, sahabatulfah silahkan yang ingin merasakan sensasi makanan dari Chef ini bisa mengunjungi Dapur Bintang ya. Dan jangan lupa untuk memesan makanan khas Jepangnya juga. Nah, sekian dulu pengalaman dari Ulfah setelah mencicipi makanan Jepang ala Chef Hotel Berbintang Padang. Terima kasih sudah membaca sampai akhir.

 

Post a Comment

19 Comments

  1. Harganya uwoow banget terjangkau, sayang ya jauuuhh dari rumahku di Jawa barat 😂 semoga bisa buka cabang disini ya, saya jadi pelanggan pertama nih yang pengen nyicipin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Kak, doakan sja semoga nanti bisa buka di sana...

      Delete
  2. Menu makanan Jepang yang komplit nih. Kalau deket, Pak Suami pasti ngajakin ke sini. Karena doi doyan makanan Jepang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar kak.. Pasti nih kalau Pak suaminya suka makanan Jepang bakal doyan makanan di sini..

      Delete
  3. baru lihat gambarnya aja udah bikin laper sih. kayaknya kalau datang kesini harus benar-bener lapar deh, biar bisa mencicipi banyak makanan, hmmm ... yummm

    ReplyDelete
  4. Wah restoran kayak gini nih, yang harus dikunjungi karena dimasak oleh ex-koki hotel. Jadi rasanya pasti enak, namun harganya terjangkau.

    Maaf, mau bantu koreksi Ulfah, Tomyam itu makanan khas Thailand, bukan Jepang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin ngiler ya kak, saya juga. pengen banget nyobain tapi sayang disini belum ada cabangnya

      Delete
  5. Terima kaish kak. Jadi salah satu referensi kalau ke padang.

    ReplyDelete
  6. Makanannya bikin ngiler, harga juga ramah dikantong... Tapi dijakarta belum ada nih.,, Padahal pngn nyoba..

    ReplyDelete
  7. Wah, only di Padang saja. Nggak mau buka di Jakarta? Pasti rame seh, karena banyak yg suka banget dengan masakan padang

    ReplyDelete
  8. Jadi kepingin cobain hidangan dengan menu ikan dori ini, kak. Kalau suatu saat buka cabang di jogja, gantian deh nanti aku yang menuliskan pengalaman makan salah satu hidangan khas jepang yang menggugah selera ini, ya? :)

    ReplyDelete
  9. Saya! Saya penyuka makanan Jepang nih. Paling suka yang berkuah atau mengandung ikan dan sayuran. Rasanya lebih menyegarkan. Terus jenis nasinya biasanya beda. Kalau pas jalan ke Padang bisa nyobain tempat ini nih.

    ReplyDelete
  10. Aku suka deh liat resto yang open kitchen gini. Seru liat cara masaknya. Dan biasanya lebih higienis. Apalagi makanan jepang. Harga juga okay ya. Aduh, jd pingin :')

    ReplyDelete
  11. Coba aja biss buka cabang gak hanya di padang hehe. Pengen juga mencicipinya

    ReplyDelete
  12. Menunya lumayan lengkap ya Mba. Dan harganya juga murah meriah, jadi pengen cobain makan ke sini, tapi sayangnya jauh bangettttt! Haha

    Udah kangen pengen makan tomyam padahal.

    ReplyDelete
  13. Jadi ngiler nih. Kalo ada di sini kayake bakal mampir buat bisa mersakan kelezatannya hahha. Suamiku suka sih kulineran gini apalagi kalo ada yg mereview jadi lebih oke

    ReplyDelete
  14. makanan jepang tuh aku taunya sushi sama ramen aja. ya allah pengin ke restoran yang bener-bener khusus dan khas jepang, ngiler kalau liat haha

    ReplyDelete
  15. Aku suka banget kuliner Jepang , tapi memang yg asli 😄. Belum pernah coba kalo yang di modifikasi gini. Alasanku ga owrnah bosen ke jepang, salah satunya ya Krn kuliner mereka yg simple tapi fresh dan enak.

    Naah kalo sampe dibuat fusion gini, harus cobain sih 😁. Bisa jadi bakal suka, karena toh makanan Indonesia juga fav ku. Jadi kalo makanan jepangnya dibuat LBH cocok utk lidah org indo, pasti enak juga 😊

    ReplyDelete
  16. Wah enak banget ini pasti mbak, saya baru coba makanan Korea kalau Jepang belum bisa jadi alternatif ini ya

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak (Komentar akan dimoderasi) dan saling follow ya, thanks 🙏😊