Menu Sahur Praktis dan Enak versi Sahabatulfah

    

Menu-Sahur-Praktis-dan-Enak-versi-Sahabatulfah

    Ketika malam hari ada pikiran yang menghampiri aku dan Mama yaitu mau buat sahur apa yang praktis dan enak besoknya? Aku selalu mengajukan list menu yang emang paling simpel dan tidak ribet memasaknya. Karena makanan ini bisa langsung tinggal buat dan akan mudah dimasak jika hal yang paling ditakutkan nanti seperti bangun telat sepagi itu terjadi pada kami. 

    List menu ini aku buat supaya sahabatulfah bisa mencobanya saat sewaktu sahur. Gak perlu khawatir lagi seperti aku dan Mama rasakan. Kalau begitu aku bakal bagikan apa menu sahur praktis dan enak versi sahabatulfah.

 Menu Sahur Praktis dan Enak versi Sahabatulfah

1. Olahan Makanan yang Digoreng

    Kalau aku suka makanan yang aku anggap praktis saat sahur, proses pembuatannya pun sangat cepat. Seperti apa emangnya serba-serbi gorengan ini? Aku akan jabarkan satu persatu. 

    Olahan makanan yang digoreng versi sahabatulfah:

    - Tahu tempe goreng

       Bisa digoreng begitu saja, namun sahabatulfah bisa variasikan juga dengan memberikan tepung pada tahu atau tempe goreng itu. Cukup cepat kalau menu ini dibuat sebagai pilihan menu saat sahur.

    - Nugget, sosis goreng, atau frozen food

      Kalau soal nugget dan sosis goreng ini bisa digoreng terlebih dahulu. 

    - Pizza atau Martabak Mie

       Untuk pizza atau martabak mie ini pun waktu lumayan cepat karena kita bisa dimasak dalam waktu yang cepat.

    - Telur dadar

       Telur dadar ini terkenal sangat praktis dan lebih enak dimakan dalam keadaan panas setelah dimasak itu. Biasanya bakal lebih enak ditambah aneka bawang, cabe, dan penyedap. Hehehe ini termasuk menu andalan saat sahur di rumahku nih.

    - Dll.

    Bagaimana? Sahabatulfah lebih suka menu praktis dan enak yang mana dari semua makanan di atas?

Baca juga: Manfaat Kurma saat Puasa yang Wajib Diketahui, Cemilan Sehat di Waktu Berbuka dan Sahur

2. Makanan Berkuah

    Berkebalikan dengan sebelumnya, boleh banget jika bosan dengan makanan yang digoreng maka kita bisa mencoba menu yang berkuah ini. Kalau ada yang tidak suka gorengan, cobain deh menu berkuah. Untuk pembuatannya sangat praktis, cukup siapkan bahan-bahan yang diperlukan dan kita tinggal memasukkan semua bumbu-bumbunya menjadi satu sesuai dengan menu yang kita masak. 

    Contoh makanan berkuah yang biasanya aku kreasikan ialah indomie kuah pakai sayur lobak plus bakso, soto, capcay kuah, sayur berkuah dan sebagainya. Atau ada rekomendasi makanan berkuah lainnya yang enak lagi, Buds? 

3. Oat, Biskuit dan Pasta

    Sudah banyak yang mengakui dan menjelakan hal ini seperti beberapa dokter ahli dan ahli medis lainnya mengenai makanan yang mengenyangkan paling lama dari nasi. Dimana posisi pertama itu ialah oat, kedua yaitu biskuit, dan ketiga yaitu pasta. Namun kita menyadari itu, lidah orang Indonesia yang sangat identik dan lebih tepatnya suka memakan nasi dibandingkan oat, biskuit, dan pasta ini.

    Paling tidak saat kita malas makan sahur, nafsu makan berkurang, dan takut lapar saat beraktivitas seharian. Maka sahabatulfah sebaiknya mencoba sahur dengan biskuit dan oat ini. Jika tidak bisa sahur sama sekali ya, kalau masih bisa kita boleh mencoba makanan yang digoreng dan berkuah seperti yang aku sampaikan sebelumnya ini. 

    Sekarang kita gak perlu pusing-pusing lagi masalah menu buat sahur kan? Semua menu yang kita buat bisa jadi makanan favorit, asalkan sudah cocok dan pas di lidah kita. Sekian dulu menu sahur praktis dan enak versi sahabatulfah. Terima kasih, semoga kita diberikan kesehatan dan bisa menjalani ibadah puasa dengan baik ya, aamiin!

Post a Comment

17 Comments

  1. Kalau aku lebih suka makan makanan yang berkuah saat sahur. Biar lebih praktis biasanya masaknya pas malam lalu dihangatkan pas mau sahur. Kemudian goreng-goreng emang paling praktis. Biasanya tahu-tempe goreng atau telor dadarlah.. Cucok menu sahur pilihannya, Kak.

    ReplyDelete
  2. Setuju ih, aku tim ogah ribet buat sahur haha. Mendingan dipake buat tidur sama ibadah. Cocok banget nih tipsnya. Kalau aku pribadi cenderung makan sahur leftover semalam hehe

    ReplyDelete
  3. makanan berkuah udah paling enak sih klo sahur mah, anget di badan dan nambah nafsu juga buat makan abis tidur ya kan

    ReplyDelete
  4. sahur tuh emang praktisnya ya tinggal goreng tahu, telor dll sama ngangetin makanan buka hehe

    ReplyDelete
  5. Betul saat ini banyak sekali makanan yang siap makan atau olahan yang siap eksekusi. Beberapa menit sudah jadi. Insyaallah puasa kita tidak akan terganggu hanya karena tidak keburu sahur ya...

    ReplyDelete
  6. Frozen food dan telor ceplok adalah jalan ninjaku untuk praktis. Tinggal goreng bentar udah siap jadi deh.

    ReplyDelete
  7. Daku seringnya yang nomor 1-2, kalau yang ketiga, jarang-jarang.
    Maklum biar praktis, dan ceritanya biar lahap, eaaa

    ReplyDelete
  8. Kalau aku harus pasti sedia mie, nugget dan pasta :D praktis masaknya kalau lagi males masak buat sahur

    ReplyDelete
  9. Andalan keluarga aku pasti frozen food. Tp kadang bosen juga sih apalagi kan pengennya yang enak gitu pas sahur. Kan menu rumahan buat sahur buka semingguan dong.

    ReplyDelete
  10. aku belumpernahnh mencoba sahur dengan biskuit dengan oat apa perlu idcoba ya karena sahur itu tantangannya besar uey ngantuknya itu lho

    ReplyDelete
  11. Beragam menu yang menarik nih untuk sahur, buatnya pun praktis pasti lebih cepat bisa disajikan ya. Oat pun bisa disajikan karena praktis dan sehat ya,cocok deh puasa gini dikonsumsi.

    ReplyDelete
  12. Buat sahur mah emang paling suka yg berkuah, tapi sering juga sih tempe tahu goreng sama sosis itu buat pelengkapnya.

    Kalau biskuit itu ingetnya pas ngekos mahasiswa dulu, sering banget pake ini karena kalau bangun suka mepet mau imsak hihi.

    ReplyDelete
  13. Aku makin ke sini makin gak ribet untuk soal makanan. Mau kuah oke, gak kuah juga gak papa.
    Yang gak bisa diringgal itu gorengan deh, harus ada, mbak, wkwkwk..

    ReplyDelete
  14. aku tiap hari sahur pake nugget tok wkwkwk

    ReplyDelete
  15. Kalau pas sahur aku menghindari gorengan, soalnya suka bikin enek dan gampang haus. Sama pedes juga nggak bisa, huhu

    Jadi lebih suka yang berkuah-kuah panas, seger banget.

    ReplyDelete
  16. Gorengan itu menggoda kak, haha. Btw menu sahur memang penting apalagi untuk modal tubuh agar semangat puasa

    ReplyDelete
  17. Iya, bener banget mbak.
    Kalo saya sih menu sahur cari yang prkatis-praktis saja, yang simpel dan nggak ribet cara masaknya, takut nggak keburu kalo pakai menu macem-macem.
    Paling sering sih dari masakan pas berbuka sorenya dipakai lagi pas sahur, hehe.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak dan saling follow ya, thanks 🙏😊