Hal-hal yang Ingin Dilakukan saat Bulan Puasa

    

Hal-hal-yang-Ingin-Dilakukan-saat-Bulan-Puasa


     Halo Buds. Cerita mengenai hal-hal yang ingin dilakukan saat bulan ramadan. Setiap kita pastinya punya kegiatan khusus yang dilakukan saat bulan ramadan nih. Dan hal-hal tersebut yang membuat kita rindu dengan kedatangan bulan penuh suci ini.

     Entah itu merasakan buka bersama kerabat dan orang-orang tercinta, ngabuburit, terawih berjemaah, dan kegiatan bermanfaat yang lainnya. Hanya saat bulan tertentu seperti ini kegiatan itu kita lakukan, makanya moment tersebut sangat ditunggu-tunggu. 

     Sangat beruntung saat kita bisa bertemu dengan bulan ramadan ini, karena apapun yang dilakukan semuanya dilipatgandakan. Jadi sayang rasanya untuk melewatkan tiap detik selama bulan ramadan. 

     Baik, dalam artikel kali ini aku mau membahas apa-apa saja hal-hal yang ingin dilakukan selama bulan ramadan. Simak sampai habis ya.

Sahur dan Berbuka bersama Keluarga

     Siapa di sini yang merindukan moment hangat sahur dan berbuka bersama keluarga ini? Pastinya kita sangat ingin ya. Terlebih, moment langka seperti ini hanya terjadi di bulan ramadan. 

     Bagi aku, seperti berbeda sekali rasanya saat aku berbuka di luar tanpa keluarga dengan aku berbuka di luar bersama orang lain. Bahkan hatiku teriba saat beberapa hari gak bisa berbuka di rumah tanpa keluarga, bukan aku yang memilih begitu. Tapi kebetulan lagi ada pekerjaan yang membuat pulang agak lambat maka terpaksalah aku berbuka puasa tiap hari di luar.

     Padahal moment ini terbatas sekali. Paling tidak dalam seminggu itu, aku mesti menyisihkan waktu sekali, dua kali atau lebih untuk berbuka di rumah. Bagaimana dengan waktu sahur? Alhamdulillah-nya aku selalu bisa sahur di rumah saja, ini bersyukur banget sih. Kenapa? Karena bagi aku yang bahasa cintanya quality time, punya waktu lebih bersama keluarga itu seakan menambah energi aku, apalagi mendapatkan waktu penuh selama sahur terus di rumah saja bersama keluarga.

Ngabuburit Keliling Kota

     Bagi aku saat sekarang ini, paling senang pergi ngabuburit ke tempat yang bagus di Padang. Kalau dibayangkan pergi ngabuburit ini gak ada bedanya dengan pergi jalan-jalan sore? Ya benar, melainkan ketika kita pergi ngabuburit di bulan ramadan suasana di jalanan akan berbeda sebab banyak para pedagang yang berjualan takjil. Tak hanya itu, seringkali kita temui orang-orang juga memberikan takjil kepada pengendara. Sedangkan hari-hari biasanya kita tidak melihat suasana adem begini. Indahnya berbagi ya.

Melaksanakan Solat Terawih

      Rasanya tak bosan-bosan aku mengulang-ulang hal ini begitu aku rindukan selama bulan ramadan. Saking rindunya, aku merasa selama terawih ini sayang untuk dilewatkan. Aku berusaha untuk melaksanakan solat terawih terus. Saat tidak bisa solat terawih berjemaah di masjid, aku akan tetap solat terawih di rumah kok. Sehingga terawih menjadi hal-hal yang ingin aku lakukan selama bulan ramadan. Bagaimana dengan sahabatulfah nih? 

Mengikuti Program 30 Day Ramadan Blog Challange

     Tahun ini aku mengikuti 30 day ramadan blog challenge, tahun lalu aku sempat ikutan satu hari post di instagram dengan tema yang berbeda tiap harinya. Akan tetapi di pertengahan jalan, aku tidak bisa melanjutkan karena lebih memprioritaskan kegiatan sosial dan kegiatan lainnya. Banyak faktor yang membuat aku tidak lanjut saat itu. Namun sekarang aku berusaha semoga bisa konsisten melakukannya, Aamiin.

     Alhamdulillah, sebelum puasa ini aku berhasil menyelesaikan one day one post. Hal ini aku lakukan, sebab aku merasa bulan februari yang lalu aku lebih banyak menulis post yang berbau promosi. Sehingga post yang organik tidak ada sama sekali. Bukan karena gak mau menulis yang organik, melainkan saat aku ingin aku ingin menulis tulisan organik itu, aku kesusahan karena menerima artikel promosi terus. Semoga kita semua bisa konsisten menulis dan job dari blog juga lancar di bulan puasa ini.

     Semangat buat kita semua.

     Semoga puasanya lancar ya dan sehat selalu buat kita. Sekian dulu artikel kali ini, sharing yuk yang mau bercerita tentang hal-hal yang ingin dilakukan saat bulan puasanya. Terima kasih.

3 comments:

  1. Semangat puasa dan ngeblog mba. Semoga lancar

    ReplyDelete
  2. Aku kangen banget puasa di tempat ortu sebenernya, di Medan. Tapi lagi2 THN ini blm bisa sih. Ketemuan Ama mereka ttp harus Juni akhirnya. Ngabuburit kliling kota memang seru ya mba. Dulu sebelum pandemi pas mama mertua msh ada, kami sering ngabuburit cari bukaan. Tapi sejak pandemi dan mama mertua meninggal, jadi ga semangat mau kluar. Mama paling heboh kalo udah cari bukaan 😄

    ReplyDelete
  3. Semngat ya mba... semoga puasanya tambah berkah smbil ngeblog.,

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak (Komentar akan dimoderasi) dan saling follow ya, thanks 🙏😊

Theme images by diane555. Powered by Blogger.