Alasan Memilih Platform Blogger untuk Sahabatulfah.com

Alasan-Memilih-Platform-Blogger-untuk-Sahabatulfah.com

    Saat ingin membuat blog, hal yang sering diperhatikan ialah mana lebih baik platform blogger daripada platform wordpress? Tak hanya itu, pertanyaan begini sering muncul ke Ulfah kenapa memilih platform blogger, bukan wordpress saja? Nah, ada beberapa perbedaan mendasar terkait perbedaan blogger dan wordpress ini. 

    Sebelumnya kita ketahui dulu pengertian dari kedua layanan blogging ini. Apa itu blogger dan wordpress?  Blogger adalah platform blogging sederhana, sedangkan Wordpress adalah platform blogging dan CMS yang memiliki fitur jauh lebih lengkap. 

    Baik Platform Blogger dan Wordpress keduanya sama-sama mudah dibuat. Hanya perlu mendaftarkan akunnya di website masing-masing. Bagi sebagian orang tampilan wordpress sangat membingungkan, namun bagi sebagian yang lainnya tampilan dasbord blogger untuk mencari menu itu juga sangat membingungkan. 

    Bagiku, penggunaan platform blogger jauh lebih simpel dan fleksibel dibandingkan wordpress. Karena pada blogger tampilannya begitu sederhana, namun untuk edit html dan CSS kita perlu mengerti dan memahami lebih agar tema bisa diubah sesuai selera. Sekarang ini, kita gak usah risau dengan hal seperti pengubahan tema itu karena tema blogger sudah bisa didwonload dimana-mana dan bisa langsung digunakan. 

    Yang tak kalah penting, pengguna blogger masih bisa mendapatkan monetisasi iklan serta pendapatan dari iklan adsense google. Namun pengguna wordpress dengan self hosted tidak mengizinkan iklan google adsense terpasang di blog kita. Tapi menariknya wordpress punya plugin yang dapat mempermudah penggunanya, sementara blogger tidak punya.

    Jadi, baik platform Blogger dan Wordpress masing-masingnya punya kelebihan dan kekurangannya. Tapi aku punya alasan lain kenapa memilih blogger. Apa sajakah itu?

Alasan Memilih Platform Blogger untuk Sahabatulfah.com


    Sejak pertama kali ngeblog, aku sudah okey memilih layanan blogger. Terlebih bagi pemula yang gak mau ribet seperti aku, hehe rasanya blogger yang diminta saat pertama mendaftarnya cuma akun email dan password saja. Setelah itu kita akan diarahkan pada tampilan blogger yang sederhana itu. Hingga sekarang, aku masih setia sama blogger. Kalau ditanya mau kah pindah ke wordpress? Mungkin nanti, kalau sudah benar-benar kuat hatiku buat pindah. Asalkan sudah paham betul penggunaan layanan keduanya, karena berpindah platform itu memang tidak mudah. 

1. Lebih Fleksibel dan Simple

    Blogger lebih fleksibel bagi pemula, blogger pemula tidak memiliki kemampuan teknis yang banyak untuk mengotak-atik platform. Dengan dasboard yang sederhana, para blogger cupu tidak lagi bingung persoalan menu-menu dasboard yang begitu banyak. Karena dasboard di blogger semuanya jelas dan tidak membingungkan. 

    Begitu juga yang aku rasakan saat pertama kali ngeblog. Tentu saja, aku sebagai blogger cupu mencoba satu per satu untuk memilih platform mana yang lebih nyaman. Ternyata aku lebih suka platform blogger ini. Hehe, memang kembali lagi tergantung kenyamanan masing-masing ya.

2. Gratis Hosting

    Nah, ternyata blogger punya hosting sendiri dari google. Jadi bloggger sudah dibiayai oleh google untuk biaya hosting ini, keren sekali kan. Jadi, pengguna blogger bukan disebut orang kere kok, karena memang layanan hosting ini sudah difasilitasi oleh google, Buds.

    Nah, wordpress dalam hal hosting sampai sekarang kita mesti beli ke layanan hosting terlebih dahulu. Hosting ini baik buat kualitas website atau blog kita agar lebih profesional dan bagus dipandang oleh google. Sehingga kalau kita punya kemampuan untuk membeli lebih baik menggunakan wordpress dengan self hosted ini, tapi kalau tidak gak masalah tetap bisa punya hosting dengan memakai platform blogger saja, Buds.

3. Informasi Blogger Sangat mudah Didapatkan

    Karena yang namanya blogger sudah lama populer di kalangan masyarakat. Blogger sudah dirilis sejak 23 Agustus 1999, woah seumuran dengan aku nih😅 Sama lahir di bulan agustus 1999 juga😂🥰

    Dengan demikian, tentu banyak informasi yang dapat ditemukan di internet. Sejauh ini, kalau ada kendala terkait blogger jangan diragukan lagi karena kita banyak sekali menemukan informasi blogger ini. 

    Nah, kira-kira sahabatulfah akan menggunakan platform mana setelah baca informasi blogger dari Ulfah nih. Tapi memang kembali lagi kepada masing-masing individu, Ulfah hanya berbagi alasan kenapa memilih blogger selama ini. Kalau sahabatulfah milih blogger atau wordpress tidak apa-apa karena semuanya balik lagi kepada kenyamanan masing-masing Buds. 

    Sekian dulu artikel dari sahabatulfah tentang alasan memilih platform blogger untuk sahabatulfah.com, Buds. Semoga bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa ya semua.  

No comments:

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak (Komentar akan dimoderasi) dan saling follow ya, thanks 🙏😊

Theme images by diane555. Powered by Blogger.