Tujuan Ngeblog Ala Ulfah Aulia

Tujuan-Ngeblog-Ala-Ulfah-Aulia

     Terus terang untuk bercerita tujuan ngeblog ini tiap kita pastinya punya tujuan yang berbeda-beda. Dari tujuan ngeblog untuk sekadar menulis pengalaman pribadinya saja atau ngeblog dengan tujuan sebagai sarana bisnis. 

     Beberapa alasan kenapa aku ngeblog, yang pernah aku sampaikan dengan jelas di artikel tersebut. Nah, kalau berbicara soal tujuan ngeblog nih tentunya ada sasaran utama yang ingin diraih dan kita optimis dengan tujuan itu. Tidak ada patokan tertentu untuk tujuan ngeblog ini, sebab ngeblog memang pekerjaan yang paling fleksibel dan asik menurutku. 

     Bicara soal tujuan, tujuan ialah sesuatu yang ingin dicapai. Nanti hasil akhirnya dapat berupa keberhasilan baik secara material maupun pencapaian lahiriah. Maka lewat beberapa tujuan ngeblog aku di sahabatulfah.com ini berharap agar sahabatulfah juga punya tujuan ngeblog yang jelas juga. Karena tujuan inilah sebagai pijakan bagi kita untuk melangkah kedepannya.

Tujuan Ngeblog Ala Ulfah Aulia


1. Menciptakan Sejarah bagi Generasi Penerusku Nanti

     Mungkin Ulfah punya cerita, pengalaman, dan pola pikir seperti saat ini dan mustahil Ulfah bakal ingat sampai tua nanti. Padahal Ulfah mau banget punya banyak cerita yang ingin dibagikan buat generasi penerus Ulfah, entah anak atau pun cucu. 

     Ulfah berharap lewat blog inilah, setidaknya mereka tahu bahwa Ulfah pernah berada dan pernah hadir dalam keadaan seperti ini dengan berusaha membangun blog yang sekarang. Tujuannya ya karena ingin menciptakan sejarah buat mereka, duhh so sweet ya. Semoga hadirnya blog ini Ulfah bisa menambah banyak perjalanan yang dapat mereka baca nantinya.

2. Meraih Kebermanfaatan Bagi Sesama

     Tentunya, tujuan tiap manusia paling populer dan familiar didengar ialah ingin menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Kebermanfaatan kita untuk orang lain ini berbeda-beda cara mencapainya. Mungkin ada yang seperti aku yaitu lewat menulis, atau lewat YouTube, akun sosial media, dan banyak platform online yang dapat dibagikan kepada masyarakat luas. 


     Tapi tujuan ngeblog Ulfah yang penting meraih kebermanfaatan bagi orang lain. Sehingga mereka terbantu dan tercerahkan lewat perspektif Ulfah serta tulisan yang dirasakan kebermanfaatannya. Banyak orang yang membaca sehingga mereka bisa membagikan tulisan Ulfah ke khalayak umum yang dapat menginspirasi banyak orang juga.

3. Kebebasan Berpendapat dan Berkreasi

     Selama ini banyak manusia yang takut berpendapat dan takut mengeluarkan ide serta minat mereka. Dan ternyata tiap individu itu punya pemikiran atau hal yang berbeda, mungkin bisa paling menonjol dan berbeda daripada orang lain? Namun siapa yang tau pikiran yang kita punya itu membawa pengaruh baik buat lingkungan sekitar. 

     Nah, dengan berbagi di blog pribadi aku punya tujuan untuk menuliskan segala pendapat di sana. Dan berkreasi menyampaikan opini sendiri sehingga memang berharap bisa membuka pikiran banyak orang. 

     Mungkin, sedikit saja sharing dari Ulfah kali ini. Sebenarnya banyak tujuan ngeblog yang paling populer ya. Tapi Ulfah mau berbagi tentang tujuan ngeblog yang paling utama bagi diri Ulfah. Semoga bermanfaat buat sahabatulfah. Kalau tidak sepakat dengan tujuan tersebut karena dari awal Ulfah sudah menyebutkan memang tujuan ngeblog kita berbeda-beda. Terima kasih semua.

Post a Comment

8 Comments

  1. Tujuan ngeblog masing2 orang memang beda. Ga ada yg salah, karena semua balik lagi ke preferensi nya masing2. Ada yg cari duit dari blog, ada yg sebatas utk sarana healing, ada yg sebagai pengingat biar ga lupa. Aku termasuk yg nulis blog supaya ga lupa Ama semua tempat yg datangi dan kuliner yg aku coba mba 😁. Apalagi yg udah lama, dijamin lupa . Makanya dgn nulis di blog, semisal mau didatangin lagi nanti, bisa baca2 dari blog sendiri

    ReplyDelete
  2. Setuju ama poin terakhir. Ngeblog emang asyik karena kita jadi bebas berekspresi (selama dalam koridor yg benar).

    Tetap semangat ngeblog ya.

    Salam kenal.

    ReplyDelete
  3. Macem- macem tujuan ngeblog tapi pastinya rata-rata buat jadi kenangan di waktu yang akan datang ya. Kalau saya sendiri juga senang misal tulisan saya jadi referensi, misal ada teman yang nanya tentang topik yang pernah saya tuliskan jadi tinggal kasi aja link blognya. Hehe..

    ReplyDelete
  4. Setiap orang pastinya memiliki tujuan blog yang berbeda-beda. Saya sendiri awalnya memang untuk kebebasan berekspresi dan berpendapat sih, mungkin dulu mah sering nulisnya di binder/diary, sekarang bisa di blog.

    Dan juga sepakat sebagai jejak, siapa tahu ada pembaca yang merasa kebermanfaatannya dengan tulisan di blog kita.

    ReplyDelete
  5. Kalau dulu tujuan aku ngeblog biar bisa berbagi berbagai cerita gitu dan jadi dokumentasi kehidupan. Kalau sekarang kayaknya juga tetap begitu tapi ada tambahan buat nyari duit juga. Hehw

    ReplyDelete
  6. Ngeblog itu banyak manfaat positifnya ya. Jadi pemicu semangat, buat rajin update. Apalagi kalau tebar manfaat buat orang banyak.
    Alhamdulillah

    ReplyDelete
  7. Senang sekali..
    Karena tujuan menulis blog bagi masing-masing personal tentu akan berbeda. Dan semoga perbedaan itu akan berujung satu hal positif yakni memberikan informasi yang positif dan bermanfaat untuk pembaca.
    Barakallahu fiik~

    ReplyDelete
  8. Setuju banget sama poin ketiga. Untuk blogging itu seru sih, jadi wadah bertukar pikiran dan cerita. Jadi ya asik aja walau kadang ga sepenuhnya menghasilkan uang.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak dan saling follow ya, thanks 🙏😊