Pengalaman Mengecat Kamar dengan Nippon Flaw Less: Nuansa Tropikal yang Mencerahkan



Pengalaman-Mengecat-Kamar-dengan-Nippon-Flaw-Less

    Assalamualaikum Buds. Kali ini aku ingin berbagi pengalaman saat mengecat kamar dengan cat Nippon Flaw Less. Nah, saat awal memasuki bulan ramadan nih akan selalu ada orang yang mengecat kamarnya termasuk aku. Entah biar bikin semangat saja buat menyambut bulan ramadan atau sekadar suka mengecat kamar setiap tahunnya.  


    Percaya atau tidak? Ternyata kesan warna yang cerah itu membuat hati kita menjadi lebih bahagia dan makin bersemangat lho Buds. Terbukti dengan memberikan cat yang cerah di kamar mampu  memberikan efek, serta menciptakan aura/ energi positif bagi pemiliknya.


    Sejak tahun 2016, aku diizinkan mengecat kamar sesuai keinginan sendiri oleh orangtuaku sehingga aku mantap memilih cat kamar dengan warna kesukaanku yaitu pink. Namun kali ini aku ingin mengganti cat kamarku karena ingin merasakan sensasi yang beda. Bahkan aku sempat khawatir buat memilih cat yang sesuai dengan trend saat ini. Maka aku langsung searching warna cat apa yang sedang trend. Tentunya cat kamar ini aku pilih sebagai ganti cat warna pink di beberapa bagian dinding. 


    Karena berhubungan dengan bulan ramadan maka aku ingin mengubah cat kamar sesuai dengan pilihan warna yang sedang trend saat ramadan ini dengan taglineTrend Warna Ramadan (TWR).


    Seperti halnya juga pilihan cat yang pas sesuai dengan tema ramadan kali ini yaitu “Sucikan Hati, Jadi Versi Terbaik Diri“. Aku langsung menjatuhkan hati pada pilihan cat dinding kamar  yang berwarna tropical. Akan tetapi, aku hanya mengubah sebagian dinding kamar saja sedangkan untuk dinding yang berada di dekat tempat tidur seperti biasanya tidak akan aku ubah warna catnya karena warna pink dapat memberikan rasa nyaman saat tidur. 


    Untuk bagian tempat berkarya atau blogging, aku bakal mengubah catnya dengan warna tropical yaitu hijau bolu pandan, sehingga aku makin semangat berkaryanya. Yuk, semangat Buds!


Tips-tips Memilih Cat Tembok Interior Terbaik

Tips-tips-Memilih-Cat-Tembok-Interior-Terbaik

     Tepat sebelum aku memutuskan warna tropical ini aku pastikan dulu untuk memenuhi poin-poin yang aku bagikan di bawah ini. Karena tentunya kita ingin memilih cat kamar yang memberikan sensasi nyaman. Dan dengan mengubah warna kamar tidak asal-asalan saja dan dapat memberikan sentuhan yang pas sesuai dengan psikologis tiap pemiliknya. Apa-apa sajakah tipsnya, simak sampai habis ya. 


Adapun berikut ini tips-tips memilih cat tembok interior terbaik:


1. Memilih Cat yang Disesuaikan dengan Lokasi atau Fungsi Ruangan yang akan dicat

    Saat mengecat ruangan maka pastikan dulu tembok itu dimana keberadaannya. Lalu di sesuaikan dengan cat yang pas dengan lokasi tembok. Nah, lokasi tembok yang berada di luar ruangan akan berbeda pilihan catnya dengan tembok yang berada di dalam ruangan. Jika di kamar tidur yang berfungsi buat beristirahat maka kita sesuaikan dengan cat yang memberikan kesan ketenangan, kenyamanan, dan kedamaian saat tidur. Beda dengan kamar tidur yang memang ada bagian khusus belajar atau berkarya di sana maka pilih cat yang memberikan kesan bersemangat saat berada di sana. 

     Atau ruangan yang berada di luar berupa ruang teras atau ruang keluarga dapat kita pilih cat yang memberikan kesan hangat atau seru saat berkumpul bareng keluarga. 


2. Kesan yang ingin Ditonjolkan

   Yang kedua, apa kesan yang ingin ditonjolkan. Nah, seperti halnya aku yang ingin mengubah cat kamar karena memang ingin menonjolkan kesan kamar yang indah. Bagiku, memilih cat kamar itu penting sekali.

    Karena kamar aku yang berfungsi sebagai tempat mengais inspirasi dan mencurahkan ide tulisan, lebih banyak menghabiskan waktu buat merenung, merasakan beribadah dengan tenang, serta bersantai dengan melakukan healing seperti menonton video-video atau film-film favorit. Sehingga  dengan adanya sisi warna yang ditonjolkan akan membuat pemiliknya betah berada di sana. 


Berdasarkan Karakteristik yang diinginkan

Karena cat memiliki karakteristik masing-masingnya lho, Buds. Seperti cat kamar aku kali ini yaitu karakteristik tropical. Apa sih karakteristik tropical itu? Tak hanya tropical banyak lagi yang lainnya, daripada penasaran yuk disimak sampai akhir, selain itu ada juga karakteristik monochrome dan warm. Masing-masing karakteristik memiliki maknanya.


Karakteristik Tropical

Warna cat ini berupa warna keemasan, hijau pucuk, hijau rumput, dan warna biru langit, beserta warna turunannya. Karakteristik  yang cerah ini memberikan kesan yang menyegarkan dan ceria. Hal ini secara psikologis memberikan nuansa semangat dan membahagiakan buat pemiliknya. Cocok juga memberikan kesan akrab bersama keluarga dan orang-orang tercinta sebab nuansa cerianya. 

    Nah, salah satu alasan aku memilih warna tropical ialah karena ruangan kamarku selain sebagai ruang berkarya bisa juga sebagai tempat alternatif seketika jika ada keluarga datang ke rumah, entah itu keluarga jauh yang ingin menginap di rumah kami. Sebab gak mungkin di kamar kedua orangtuaku atau kamar kakak-kakakku yang sudah berkeluarga. Nah, walau punya kamar yang kosong namun ruangan ini sudah dijadikan gudang, hehe karena itulah aku pilih warna hijau  ini menjadi pilihan yang tepat.


Karakteristik Monochrome

Warna monochrome pastinya sudah pada tau dong. Warna cat yang sangat netral seperti warna hitam, putih, dan abu-abu serta warna turunannya. Warna yang memberikan efek bersih, sederhana, dan natural. Serta memberikan efek psikologis berupa efek syahdu, tenang, dan bersih. Bahkan dapat memberikan kesan ruangan yang luas, bersih, dan simpel. Dengan pemberian aksen monochrome ini maka akan memberikan efek ketegasan agar ruangan kita menjadi lebih hidup.


Karakteristik Warm

Warna warm itu seperti car kamar aku yang dahulu berupa warna pink. Atau warna warm lainnya seperti warna kuning air dan coklat serta warna turunannya. Warna ini memberikan kesan kehangatan dan teduh. Sedangkan efek psikologisnya yaitu efek tenang, intim, serta hangat. Hal ini tentunya memberikan kesan pada kamar tidurnya dimana efek menenangkan, hangat, dan nyaman. Oleh karena itu, aku justru tetap yakin pada cat berwarna pink di bagian tempat tidurku ini.


Nah Buds, kalau sahabatulfah akan mengubah cat kamar pilihan karakteristik yang mana nih yang sahabat ulfah pilih?


3. Utamakan Kualitas Cat yang Tahan Lama

Nah, jika sahabatulfah ingin mengubah cat kamar maka pastikan warna catnya mampu bertahan lama. Jadi saat aku masih bingung memilih cat yang tahan lama buat kamar aku maka pelayan toko cat pertama kalinya langsung merekomendasikan cat Nippon Paint.  Nah, petugas menjelaskan bahwa catnya tersedia untuk kebutuhan interior, eksterior, kayu, besi, hingga lantai. Kualitas catnya sangat bagus, sudah terdistribusi luas lebih dari 6000 toko CCM di seluruh Indonesia, Buds. Sehingga penduduk Indonesia dimana-mana selalu menggunakan nippon paint ini, hehe


Oiya, sekadar informasi bahwa Nippon Paint sudah mempunyai 10.000 warna pilihan dan brand promise juga memberikan jaminan produk bergaransi karena warna yang diberikan akurat dan konsisten 100%.


Pengalaman Membeli sampai Mengecat Kamar dengan Nippon Flaw-Less: Nuansa Tropical yang Mencerahkan 

Pengalaman-Mengecat-Kamar-dengan-Nippon-Flaw-Less-Nuansa-Tropikal-yang-Mencerahkan

    Pengalaman pertama juga bagi aku membeli cat kamar sendirian. Sebelum membeli aku  searching dulu produk mana yang ingin aku pilih. Nah, makin yakin setelah tiba di toko cat Nippon Paint, salah satu toko cat di kota Padang. 

    Aku melontarkan banyak pertanyaan  kepada pelayan toko. Saat aku sudah yakin dengan cat Nippon Paint maka yang pertama aku tanyakan ialah apa yang warna yang cocok dipakai untuk ruangan kamar. Dan pelayan toko  memberikan beberapa pilihan cat dari Nippon Paint, yang terdiri atas Nippon Satin Glo, Nippon Flaw-less, Nippon Spot-less, Nippon Spot-Less Plus, Nippon Weatherbond Solareflect, dan Nippon Bee Brand 1000.

 

Hingga akhirnya aku pilih cat  Nippon flaw-less. Nippon flaw-less itu adalah cat premium yang berbasis akrilik dengan warna yang mewah dan menawan, dan sudah diformulasikan khusus untuk memperindah dinding interior dalam waktu yang lebih lama. Cat ini memiliki daya tutup sempurna dengan hasil akhir yang halus dan mewah, serta melindungi dinding interior dari kotoran sehingga dinding kita akan tetap bersih. 


Nippon flaw-less aman untuk keluarga dan ramah lingkungan, karena rendah VOC (Volatile Organic Compound) sebab VOC ini berisi bahan kimia yang ada di udara namun membahayakan bagi kesehatan dan lingkungan kita, serta rendah bau dan tidak mengandung timbal, merkuri atau formaldehid.


Cat Nippon flaw-less ini water based dengan tampilan akhirnya yang berbentuk Matt Klasik. Setelah ini sahabatulfah bisa melihat perbedaan dinding aku sebelum dan setelah menggunakan catnya. Nah, Nippon flaw-less ini cocok digunakan buat dinding interior, Buds.


Jadi, berkat berkonsultasi bersama pelayan toko aku memilih cat Nippon flaw-less, Spring Vigor NP BGG 1681 D alias Hijau Bolu Pandan sebagai pilihan catnya. 


Aku membeli cat Nippon flaw-less, Spring Vigor NP BGG 1681 D atau Hijau Bolu Pandan,  seharga Rp. 249.500 saja. Dengan begitu, kita sudah bisa bawa pulang ke rumah cat yang diinginkan.


Yuk Eksekusi, Mengubah Cat Kamar Menjadi Warna  yang Mencerahkan

Tahap-Pertama-Mengecat-Kamar


Baik, setelah melakukan pembelian setiba di rumah aku langsung mengeksekusi Nippon flaw-less, Spring Vigor NP BGG 1681 D ini. Untuk mengecat kamar, aku mengikuti kata pelayan toko catnya, untuk mengubah cat kamar maka aku harus melakukan pengulangan cat dua sampai tiga kali cat. Dan setiap kali pengecatan butuh jeda untuk proses pengeringannya yaitu 2 jam-an.


Untuk tahap pertama, aku mencampurkan langsung cat awalnya dari pink ke warna hijau daun. Tapi hasilnya sudah kuduga, memang akan masih terlihat warna pink-nya. Jadi warna cat awalnya masih belum tertutup sempurna, seperti di gambar ini Buds.

Mengecat-dengan-Nippon-Paint

Beberapa menit setelah di cat, kira-kira seperti inilah prosesnya, hehe. 

Mengecat-dengan-Nippon-Paint


Tapi tenang saja, ini semua dibantu oleh Papa. Karena beliau lebih tau gimana mengecat ketimbang aku sebagai anak perempuannya. Hehehe. 


Nah, untuk tahapan berikutnya aku   mengecat ulang di hari lainnya. Karena aku dan Papa punya kegiatan masing-masing juga. Alhasil, kami mengecat kembali dua hari setelah itu. Tapi hasilnya lebih cepat dari sebelumnya karena kita tinggal mengulang cat kembali  untuk tahap kedua sehingga nantinya dapat difungsikan untuk tempat berkarya lagi. 


Nah benar saja ternyata cat Nippon Flaw-Less memiliki daya tutup yang sempurna. Karena cat yang aku kombinasikan sebelumnya yaitu warna pink menjadi warna hijau di akhirnya.

Ruang-Berkarya-Warna-Spring-Vigor

Biasanya ruang berkarya aku tidak ada nuansa cat yang membikin semangat, sekarang malah jadi makin semangat lho. Alhamdulillah ya, Buds.


Menurut aku, cat Nippon Paint ini sangat memuaskan dan memang sesuai dengan ruang impian aku dalam hal tujuan berkarya nih. Pokoknya aku bakal bahagia setelah melihat hasil kamarku yang sekarang. Nah, aku jadi semakin yakin merekomendasikan kepada sahabatulfah seperti kelebihan lainnya juga aku tidak merasakan bau aneh-aneh dan memang cat ini hasil akhirnya mewah dan halus lho, Buds. Adakah perbedaan yang didapatkan pada cat di foto sampel dengan cat kamar aslinya.

Hasil-Akhir-Nippon-Flaw-Less


Untuk sahabatulfah yang ingin bertanya dan memilikinya bisa langsung kunjungi website Nippon, tentunya untuk colour scheme service ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Bisa juga hubungi WhatsApp Care yaitu 08 11 1283 028. Dan bisa konsultasi mengenai produk lebih lanjut di sini.

Wa-Care-Nippon


Yuk ciptakan momen kehangatan bersama keluarga dengan suasana menyambut bulan ramadan. Siapa yang tidak ingin memiliki ruangan yang indah dengan cat yang keren pula? Sekarang aku yakin Hebatnya Nippon Paint yang Serba Bisa dengan Hebatnya Nippon Paint, Jadikan Harapan Ramadan Lebih Berwarna

10 comments:

  1. nippon emang sebagus itu kak

    ReplyDelete
  2. Cat berwarna yang sesuai dengan kegiatan kamar . Masing-masing warna punya arti dan estetika tersendiri. Siapkan kamar dengan karaktermu maka kamar itu menjadi tempat idaman.

    ReplyDelete
  3. tadi sempat lihat iklan Nippon Paint yang hijau klepon

    jadi pingin pakai, karena warnanya khas banget

    ReplyDelete
  4. Wah ternyata KLO pakai Nippon Paint ngecat kamar sendiri cukup mudah ya kak
    Warnanya juga bagus

    ReplyDelete
  5. Dengan cat yang tahan lama, asiknya itu gak cepat kusam warnanya atau rontok ya.
    Apalagi pilihan warnanya juga banyak dan mudah ditemukan catnya

    ReplyDelete
  6. Kalau saya melihat tembok berwarna hijau bolu pandan begini, saya jadi lapar dan kepingin ke toko kue untuk beli bolu pandan sungguhan..

    Jangan-jangan Nippon Paint menciptakan warna hijau bolu pandan ini dalam rangka bekerja sama dengan jaringan toko bolu..

    ReplyDelete
  7. Warna cat Nippon bagus bagus ya. Awet juga tahan segala suhu

    ReplyDelete
  8. adem banget ya warna ijo muda dan btw bisa buat shoot green screen nih..

    ReplyDelete
  9. Pas banget baca ini. Lagi kepikiran mau ganti cat kamar hehe. Aku sendiri pengen banget ganti cat kamar jadi warna hijau muda biar lebih adem dan fresh. Nippon Flaw Less bisa jadi pilihan nih

    ReplyDelete
  10. Kebetulan nih dapat info tulisan ini tentang cat yg bagus. Rencananya pengen mengecat ulang ruang tamu karena sudah penuh lukisan duo bocil. Aku maunya sih cat yg bisa menutup secara sempurna dan Nippon paint jadi jawaban nya

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak (Komentar akan dimoderasi) dan saling follow ya, thanks 🙏😊

Theme images by diane555. Powered by Blogger.