Review Setrika Uap Tanpa Kabel Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR

December 23, 2021



Hallo Buds, ada yang pernah mencoba setrika uap terbaik untuk memudahkan pekerjaanmu? Nah, menyetrika pakaian adalah salah satu pekerjaan rumah yang paling tidak aku sukai. Sebab butuh ekstra energi dan waktu yang lama di depan papan setrika kadang bikin badan penat. Untuk pekerjaan mencuci pakaian di rumahku sudah memakai mesin cuci otomatis, jadi pakaian tinggal dimasukkan ke mesin cuci dan dituangkan sabun cuci serta pewangi pakaian, aku cukup setel timer kira-kira sejam maka semua pakaian akan siap untuk dijemur.   

    Jika setrika bisa dengan otomatis seperti itu pasti akan membantu pekerjaan kita ya khususnya wanita dewasa yang jarang laundry. Yap seperti diriku, saat ini aku belum mengalokasikan dana untuk biaya laundry. Mulai dari kegiatan sehari-hari seperti mencuci pakaian dengan mesin otomatis, menjemur kain, dan menyetrika dikerjakan sendiri. Ya wajarlah masih tenang aku nih, hehehe soalnya masih sendiri. Cuma aku salut dan gak kebayang gimana mumetnya yang sudah punya pasangan dan anak-anak dengan pekerjaan rumah seperti ini.

Baca juga : Smart Wake Up Light

     Berhubung kali ini aku mencoba pengalaman baru menggunakan setrika tanpa kabel. Sebenarnya kalau dibandingkan pengalaman menggunakan setrika konvensional jauh lebih menyenangkan dengan setrika tanpa kabel ini. Karena setrika konvensional kita menggerakkan badan ke arah depan lalu menarik setrika ke belakang sehingga menciptakan kerutan yang baru, pernah juga pengalaman kabelnya sangat mudah tersangkut, kesulitan menyetrika karena harus menyediakan tempat, belum lagi posisi setrika tidak stabil yang mencelakai tangan kita, serta kram pada pergelangan lengan dan sebagainya. 

Nah, setrika tanpa kabel ini menciptakan inovasi baru yang benar-benar menjadi segala keluhan di atas teratasi.  

Review-Setrika-Uap-Tanpa-Kabel

Panasonic NI-WL41VSR Cordless Iron adalah setrika uap tanpa kabel yang hadir dengan desain nyaman untuk memudahkan kita menyetrika pakaian yang kita miliki. Setrika tanpa kabel ini membuat proses menyetrika kita menjadi lancar, mudah dan menyenangkan 

Review Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR 

Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR ini memberikan kelebihan yaitu 360 bebas gerak. Jadi ketika kita menyetrika multi arah maka kombinasi setrika tanpa kabel membuat proses menyetrika tersebut  jadi lancar, mudah, dan menyenangkan tanpa khawatir tersangkut kabelnya. Jadi, kita dapat menggerakkan setrika bebas ke segala arah tanpa khawatir dengan kabel apalagi alas setrika yang meruncing di kedua ujungnya dan dibentuk secara simetris. 

Selain itu fitur 2 in 1 Dry & Steam yang mana perawatan untuk setiap jenis kain yang berbeda, karena telah dilengkapi fungsi vertical shot untuk mengurangi kusut secara cepat pada pakaian yang digantung tanpa memerlukan papan setrika. Kalau yang tidak suka duduk lama-lama di papan setrika maka solusi banget ini mah, yap bisa digunakan tanpa memerlukan setrika.

Juga memiliki desain ergonomis, desain yang membuat lengan kita tidak mudah lelah. Aku suka banget karena berdasarkan pengujian setrika tanpa kabel memiliki desain modern minimalis dan bentuknya ergonomis sehingga lengan tak cepat lelah ketika menyetrika.

Fitur Unggulan Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR 

Review-Setrika-Uap-Tanpa-Kabel

- Power Base (Setrika bersandar dengan stabil pada power base)

- Anti Drip & Auto Steam Stopper 

- Anti Calc sehingga memudahkan untuk membersihkan tangki air

- Tangki air dengan mudah dilepas

- 3 level uap ( Dry, medium, dan high)

- Vertical shot dengan begitu kita tidak perlu memakai papan setrika lagi

- Terdapat tas penyimpanan yang aman banget

- Auto shut-off 10 menit

Apa Itu Teknologi Shut-Off?

Setrika akan mati secara otomatis jika dalam waktu 10 menit tidak kita gunakan dan tidak adanya aktivitas. Ini ampuh buat aku yang agak pelupa, dengan adanya teknologi begini aku tidak khawatir lagi meninggalkan setrika ini dalam keadaan menyala, di balik teknologi listrik digunakan dengan efisien.

Menyetrika Lebih Efisien (Free Style) dengan Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR 

Review-Setrika-Uap-Tanpa-Kabel

Untuk menyetrika semua baju maka semburan uap setrika secara vertikal dapat memudahkan baju yang dalam kerutan parah, karena uap ini mampu menghilangkan kerutan seluruh pakaian kita. Kalau biasanya menyetrika itu sulit karena harus bolak balik, maka dengan semburan uap setrika kita hanya meletakkan pakaian dengan gantungan baju secara vertikal, mudah kan!

Jika pada suhu tertentu kita mendapatkan kebocoran air, hal ini tidak akan terjadi kepada panasonic cordless ini karena sifatnya anti bocor sehingga air yang digunakan secara efisien.

 Cara Pengisian Tangki Air Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR 

Review-Setrika-Uap-Tanpa-Kabel

  • Pastikan selektor atau pilihan mode berada pada steam/ dry saat posisi “Mode Dry” ketika melepas pun memasang tangki air.

  • Lepas tangki air dengan menekan tombol lepas

  • Buka penutup isi air, kemudian isi air sampai berada pada isian “Max”

  • Setelah siap mengisi air, tutup penutup air kembali dan pasang tangki air ke unitnya, maka akan terdengar bunyi “klik” yang menandakan setrika siap digunakan.

Cara Penggunaan Setrika Uap dan Kering Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR 

Review-Setrika-Uap-Tanpa-Kabel

Nah, cara penggunaan setrika uap dan kering pada umumnya sama saja. Hanya saja jika setrika uap kita perlu mengisi tangki air. Atau juga bisa mengatur pilihan uapnya.

  • Isi daya setrika dengan menghubungkan power base pada sambungan listrik 

  • Atur suhu sesuai dengan yang diinginkan, lampu indikator pun akan berkedip

  • Pilih kuantitas uap yang diingkan (Kering/Tanpa Uap, Uap Rendah, Uap Tinggi)

  • Jika setrika sudah panas, lampu indikator akan mati dan setrika siap digunakan.

  • Selesai.

Setelah Penggunaan Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR 

Kalau kita bisa menggunakannya maka bertanggung jawab buat melepaskan #PanasonicCordlessIron ya Buds, hahaha. Kalau tadi kita pilih suhu level 3 saat memakainya, sedangkan setelah menggunakan kita bisa pilih level 0, lepaskan colokan. Dan pilih kembali mode steam/ dry saat posisi “Mode Dry” 

Kemudian jangan lupa lepaskan tangki air, keluarkan sisa air pada tangki air. Terakhir kita pasang kembali tangki air, pilih kembali mode steam/ dry saat posisi “Mode Dry”. Baru deh bisa nyantai alias rebahan, wkwkwk

Perawatan Setrika Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR 

  • Permukaan Setrika

Setelah melepas colokan, mendinginkan setrika, maka kita cukup lap setrikanya dengan kain basah. Disarankan menggunakan deterjen netral. 

  • Pelat Setrika (Kita dapat menggunakan kain basah untuk lap pelat setrika)

  • Pembersihan Vertilasi Uap (Pencet tombol semburan uap beberapa kali sampai uap tidak terlihat)

Penutup 

Sebenarnya penggunaan setrika tanpa kabel lebih efisien banget, karena waktu yang dibutuhkan lebih cepat dengan baju yang disetrika #BebasTanpaKusut juga. Berdasarkan pengukuran potensi miogenik pada lengan kita, pada lengan kita tingkat stress pada lengan kita yang didapatkan juga berkurang saat menggunakan setrika uap ini. Kenapa demikian? Karena kita bisa menyetrika dalam keadaan baju yang digantung pada hanger saja sehingga tangan kita tidak kaku. 

Review-Setrika-Uap-Tanpa-Kabel

Dan potensi setrika rusak juga sedikit karena kabelnya tidak ada. Nah bisa dicek juga #SetrikaPanasonic ada garansi 5 tahun dengan detail : 1 tahun (sparepart + service), dan 5 tahun (elemen setrika). Aku beli Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR ini di website panasonic loh, untuk informasi harga yaitu Rp. 1665.000.

Semoga review dari sahabatulfah.com bermanfaat, see you!

8 comments:

  1. Praktis banget ya kak setrikanya. Duh dari dulu aku udh memimpikan ada setrika tanpa kabel gini. Soalnya kadang suka nyerimpet entah ke meja/lainnya. Kan bahaya ya.

    Uniknya, setrika ini bs steam jg. Jadi utk kain tertentu/jas mahal gt, ga bs seenaknya pake setrika biasa. Dgn setrika dari Panasonic ini mkn memudahkan hidup kita ya kak.

    Stop laundry deh kalo kayak gini😁

    ReplyDelete
  2. Ini nih setrikaan yang kusuka, praktis, dan nggak ribet ama kabel. Desainnya juga cakep. Bawaannya jadi pingin nyetrika mulu 😀

    (Katerina)

    ReplyDelete
  3. wah enak banget ya jadi nyetrika ga pake ribet sama perkabelan juga, mana klo pake setrika uap kan jadi lebih licin dan rapi yaa, nyetrika pun bisa langsung dari gantungan baju. Harganya lumayan juga ya, masuk wish list dulu laaaaa :)

    ReplyDelete
  4. enak banget yaa setrikaanya praktis bangett, kalau punya ini auto stop langganan laundry
    Tapi harganya lumayan juga huhuhu..

    ReplyDelete
  5. Enak banget Mba setrikanya, lebih leluasa gerak. Jujur aku paling sebel urusan nyetrika, soalnya panas, pegel, dan yang bikin males itu kabelnya suka nyangkut.

    Tapi dengan setrika uap tanpa kabel ini kayaknya kegiatan nyetrika baju bisa lebih menyenangkan.

    ReplyDelete
  6. Akhirnya impian para ibu bangsa terwujud nih. Masalahnya kalau nyetrika dengan kabel itu nyebelin banget. Beberapa kali kena setrum ternyata kabel setrika ada yang bocor.

    Selain itu, nyetrika uap tanpa kabel, bukan hanya lebih aman, juga hasilnya lebih licin bajunya yang disetrika.

    ReplyDelete
  7. huaaa apa pun alatnya, pekerjaan paling males buatku tetap nyetrika. oh tidaaaaaaak T_T

    ReplyDelete
  8. Ntr kalo setrikaku yg sekarang udah rusak, aku mau ganti Ama model cordless deh mba 😄. Lebih bagus nih, jadi si asisten bisa nyetrika di mana aja, ga harus di ruang setrikaan.

    Sbnrnya kalo disuruh milih aku lebih suka setrika daripada nyuci baju. Walaupun nyuci pake mesin, tapi kan ga semua jenis baju bisa dicuci mesin. Apalagi baju2ku kebanyakan bahan Stretch yg ga bisa mesin. Hrs cuci manual. Dari dulu ga pernah suka mba, kalo tangan kena detergen. Kalo skr memang ada si mbak asisten, tapi kalo dia mudik, aku biasa tukeran Ama suami utk urusan cuci 🤣. Aku nyetrika aja. Lebih enak nyetrika juga, bisa sambil dengerin musik biar ga berasa 😄

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak (Komentar akan dimoderasi) dan saling follow ya, thanks 🙏😊

Theme images by diane555. Powered by Blogger.