Daftar Isi [Tampil]

Review-Bardi-Smart-Wake-Up-Light

 Lampu tidur ini tidak hanya memiliki value yng keren, tetapi juga sebagai sunrise alarm clock.

Btw, kalian kalau tidur matiin lampu kamar tidur atau hidupin lampu? Hmm, jawabannya bakal berbeda-beda ya, tergantung selera masing-masing. Nah, bicara selera orang Indonesia sebagian menyukai hidupin lampu kamar tidur, namun tau kan kalo lampu tidur gelap banget, ah alasan. 

Di sini pasti dah tau kesukaan aku yang mana, hehehe. But, sebagian yang lainnya orang Indonesia bakal mematikan lampu kamarnya, mungkin mengubah lampu kamar menjadi lampu tidur hingga full gelap, horor banget ya.

Gimana kalau bercerita kesukaan lampu orang barat? Karena mereka menyukai lampu warna kuning alias bukan lampu LED. Pada malam hari mereka tidur dengan mematikan lampu. Jadi dulunya itu, kurang lebih 8 hingga 10 tahun yang lalu lampu yang mereka gunakan adalah lampu tungsten. Ya, seiring berjalannya waktu mulailah bertransformasi, cielahh

Mereka tidak memakai lampu tungsten lagi, melainkan lampu LED. Sudah tau dong? Kecerahan lampu LED gimana? Karena kecerahan lampu LED yang gak pas untuk dijadiin lampu tidur, maka sesuai arahan dari pemerintah untuk memakai lampu putih hangat sesuai sama warna ritme Carcadian. Pun warna putih hangat itu tidak merusak mata kita.

Dengan menggunakan lampu berwarna putih di siang hari, terutama mereka yang berada di Eropa dan Amerika Serikat (AS). Tapi seiring berjalannya waktu, muncullah lampu hangat bersuhu warna 2700k, ini lebih nyaman dibandingkan mereka memakai lampu putih biasa. Tentunya lampu kamar tetap saja dimatikan di malam hari, karena katanya membuat mereka kesulitan tidur yang digantikan dengan lampu tidur.

Alasan ini juga terbukti bagus secara ilmiah.  Begini, sesaat kita tidur dengan lampu yang redup, tubuh kita secara biologis akan cepat menghasilkan zat melantonin. Melantonin ini fungsinya untuk meningkatkan daya tahan tubuh, serta menjaga tubuh dari penyakit yang berbahaya. Selain itu, lensa mata tidak mudah rusak karena warna redup cenderung membuat mata tidak cepat lelah. Memulai tidur dengan warna soft akan lebih nyenyak daripada warna terang yang langsung mengenai mata.

Kondisi lampu yang hangat berpengaruh sama kualitas tidur yang rileks dan nyaman. Bener saja, jarang brand yang kita temui memproduksi produk dengan semua nada suhunya secara pencahayaan dapat berubah-ubah. 

Baru pekan lalu, aku senang dikabarkan lewat email ada kerjasama Bardi untuk produk terbarunya yang baru launching. Aku say yes!! Karena sebelumnya Bardi Smart Home telah menjadi bagian dariku, cinta banget sama produknya. 

Review Bardi Smart Wake Up Light

Review-Bardi-Smart-Wake-Up-Light

Bardi Smart Wake Up Light sesuai dengan namanya dimana akan menemani kita di pagi hari. Lampu keluaran terbaru Bardi kali ini cocok banget buat kalian yang susah dibangunin nih. Aku pribadi mesti digedor-gedorin dulu pintu kamar sama Papa, ups ketahuan yak. Kalau gak bangun sendiri, ya tunggu matahari muncul dulu, alhasil subuh ketinggalan. Tapi Bardi Wake Up Light ini worth it banget dipake sehari-hari, sekarang udah nemani hariku di tiap paginya. 

Selalu tiap malamnya aku menset alarm terlebih dahulu, di aplikasi Bardi Wake Up Light. Supaya keesokan harinya Smart Wake Up ini dapat membangun kita. Alat ini ditaruh pada tingkat yang stabil kali ya, supaya tidak jatuh atau terkena tempat yang basah. Jadi pastikan tempatnya aman.

Fitur Bardi Smart Wake Up Light

Fitur-Bardi-Smart-Wake-Up-Light

Fitur Lampu yang Canggih 

Fitur-Warna-Bardi

Ada lampu alam yang dapat dihidupkan pada malam hari dengan simulasi waktu 10-120 menit, dikarenakan lampunya yang redup. Ada lampu matahari terbit dengan waktu simulasi 10-60 menit, bayangkan seketika kita merasa ada cahaya yang datang, ternyata lampu inilah yang berhasil menstimulasi otak untuk menghasilkan pancaran matahari yang natural dan tidak bikin silau. Dan lampu berwarna dengan berbagai pilihan warna yaitu 7 warna yang kekinian. Dengan adanya colorful light bisa berubah setiap sebentar.

Warna lampu Smart Wake Up Light dari yang soft hingga warna terang benderang ini yang menemani tidurmu setiap harinya. Kita dapat menambah atau mengurangi levelnya sesuai dengan kebutuhan kita.

Fitur Switch Alarm

Alarm-Bardi

Bukan alarm yang digunakan dalam sekali ya, alarm yang kalian pilih bisa lebih dari 1 ya. Misalnya, pada jam 1 siang alarm pertama yang ingin diset. Sedangkan pada jam 5 pagi alarm kedua kalian setiap paginya. Maka akan dapat diatur dua pilihan alarmnya. 

Waktu Snooze 

Waktu-Snooze-Bardi

Menekan alarm waktu snooze, akibatnya bikin kita tambah ngantuk kembali. Karena itu menunda alarm pertama yang membangunkan kita. Apalagi jarak kita untuk melakukan penundaan alarm dari 8 hingga 15 menit. Tapi waktu snooze bisa kita lakukan pada 5 pilihan waktu berbeda.

Fitur FM Radio

FM-Radio-Bardi

FM Radio yang akan menemani produktivitas kita di pagi hari yang indah dan segar. Dimana ada fitur radio switch untuk menghidupkan atau mematikan radio, ada FM tuning ketika kita menyesuaikan frekuensi untuk menyesuaikan saluran, ada pemindaian otomatis dapat memindai dan menyiarkan siaran pertama yang telah kita cari. Dan ada FM volume untuk perubahan volume dengan 16 tingkat suara untuk menyesuaikan FM yang dinyalakan. 

Fitur Ringtone yang Mengesankan

Ternyata suaranya berirama yang mengesankan seperti nulll, bird, ocean, valley echo, piano, soft, ringing dan beep. Suara inilah yang memberikan nada rendah sampai ke nada/ suara yang kencang. Pilihan nada sesuka hatimu. Bardi Smart Wake Up Light ini didukung suaranya oleh Amazon Alexa, Google Home.

Cara Menghubungkan Bardi Wake Up Lamp dengan Aplikasi Bardi Smart Home

Lampu tidur ini tidak hanya memiliki value yang keren, tetapi juga sebagai sunrise alarm clock. Bardi ini dapat kita koneksikan pada jaringan WiFi. Tenang saja, Buds. Bagi yang tidak punya WiFi masih bisa mengakalinya dengan menggunakan hotspot di handphone. Sama halnya dengan Bardi Bulb. Bardi Wake Up Lamp ini juga dijembatani oleh aplikasi Bardi Smart Home.

1. Unduh aplikasi Bardi Smart Home dari perangkat mobile kita.

2. Daftarkan akun untuk masuk dengan email

3. Tambahkan perangkat & hubungkan ke WiFi (tunggu terhubung devisi tersebut ke smart wake up light.

Cara mengoperasikan melalui Smart Light 

yaitu manfaatkan panel operasi app seperti fitur-fitur yang sudah lengkap tersebut.

Cara menghubungkan dengan Amazon Alexa

1. Unduh Amazon Alexa 

2. Masuk ke akun Amazon

3. Pilihlah keahlian dan permainan, search smart life dan akun untuk kita gunakan

4. Temukan perangkat

Cara menghubungkan dengan Google Home

1. Unduh google home

2. Masuk ke akun google

3. Login smart life, otorisasi aku yang telah terhubung.

4. Pilih perangkat yang mengontrol lampu melalui google home

Manfaat Smart Wake Up Light

1. Empat jam alarm

2. Remote control

3. Waktu jaringan otomatis

4. Pengaturan alarm pintar yang dapat membantu mode alarm, durasi alarm, dan hari kerja 

5. Pengaturan snooze pintar yang dapat mengatur mode snooze dan durasi snooze

6. Pengaturan mode tidur praktis

Jadi gimana Bardi Smart Wake Up Light ini Buds? Keren kan! Yang masih penasaran bisa kepoin websitenya Bardi ya, Buds