Daftar Isi [Tampil]

Review-Noni-Probiotics

Hai Buds, tipe kulit kalian cenderung kering atau berminyak? Nah, kulit yang kering dan mudah iritasi itu pada umumnya termasuk kulit sensitif loh. Kalau aku sih kombinasi, nah aku menyadari saat kulitku mudah iritasi, sehingga perawatan wajah sering tidak cocok dipake yang menyebabkan efek samping yang gak bagus. Di saat kulit ini mulai merasakan efek sampingnya entah gatal-gatal, kemerahan dan sebagainya maka kita perlu mencoba perawatan khusus. 

Biasanya aku treatment khusus dengan menggunakan bahan alami. Pokoknya yang berbau ekstrak yang terbuat dari alam, Buds. Seperti produk N'PURE. Ini review N'PURE dari sahabatulfah yang perlu diketahui :


1. N’PURE Centella Asiatica Face Toner

2. N'PURE Marigold Face Serum

3. CICA Face Sheet Mask

4. Cica Beat The Sun SPF 50 dan The Sun Powder SPF 30

5. Marigold Eye Power Serum Concentrate


Hampir semua produk N'PURE aku pernah mencobanya. Dan semuanya udah pernah aku bahas di blog ini, klik link di atas yak. Setelah hectic selama ini aku pikir semua lengkap rangkaian perawatan wajahnya.  Namun ada satu produk yang baru dan ingin aku kenalkan ke sahabatulfah yaitu N'PURE noni probiotics "Calm Me Down" ampoule.


Review-Noni-probiotics


Apa itu Noni Probiotics? 

Baiklah, sebelum masuk ke review produknya. Maka lebih baik berkenalan dulu sama produknya. NONI Probiotics mengangkat ekstrak Noni atau Ekstrak Buah Mengkudu (Morinda Citrifolia Fruit Extract) sebagai kandungan utama untuk menutrisi kulit.


Pastinya kita sama-sama sudah tau bahwa Noni (mengkudu) merupakan buah asli dari Asia Tenggara. Terkhusus tumbuhan yang berada di Indonesia, yang sudah dikenal sejak dahulu untuk menyembuhkan dan meremajakan kulit karena kaya akan vitamin dan mineral serta antioksidan yang tinggi. 


Antioksidan yang terkandung dalam Ekstrak Noni dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang bisa membuat kulit kita menjadi stress, lebih sensitif, dan mengalami penuaan dini. Diperkaya dengan 9 jenis Probiotik sebagai bahan aktif dengan advance technology yang memberikan banyak manfaat bagi kulit seperti memperkuat skin barrier, menghidrasi kulit, dan melembabkan dengan cara menyeimbangkan microbiome pada kulit, serta Ekstrak Chamomile & Bisabolol memberikan efek menenangkan pada kulit, sehingga kulit tampak lebih sehat, lembut, dan cerah.



N'PURE Noni Probiotics Ampoule

Ketika melihat noni probiotics aku suka packagingnya, ada pump-nya agar kita mudah mengaplikasikan ke wajah. Berbeda dengan series produk N'PURE kebanyakan produknya yang berwarna hijau. Nah, kali ini untuk noni series produk N'PURE berwarna grey, warnanya cakep ya. Trus tutup botolnya pun lebih transparan.


Secara kemasannya sangat safety dan aman buat dibawa kemana-mana. Tutup botolnya sangat erat, artinya tidak mudah tumpah saat bepergian jauh. Bagian depan noni probiotics, seperti produk biasanya memiliki informasi mengenai nama, kandungan utamanya, hingga ukuran produk.


Review-Noni-probiotics


Pada bagian belakang, terdapat informasi kandungan lengkap beserta cara penggunaannya. Untuk bagian samping kiri dapat kita lihat, dimana produk dibuat, warnings, distribusi produk, expired date, no. Pom, dan baik digunakan sebelum 12 bulan kemasan dibuka. Sedangkan bagian kanan dilengkapi oleh key ingredients.


Ingredients Noni Probiotics Ampoule

Review-Noni-probiotics-Ampoule


Kandungan Ekstrak Chamomile, Bisabolol, Betaine, Allantoin, dan Ceramide NP dapat menghidrasi kulit, menenangkan, melembabkan, melindungi skin barrier, dan merevitalisasi kulit. SymCalmin / Avenanthramide merupakan komponen aktif dari oat yang dapat mengurangi peradangan dan kulit kemerahan, serta melindungi kulit dari gangguan eksternal / lingkungan di saat bersama


Kandungan Kaya Manfaat Noni Probiotics Ampoule

1. Morinda Citrifolia Fruit Extract / Ekstrak Noni 80%

Morinda Citrifolia Fruit Extract dikenal sebagai superfood karena kualitas antioksidannya yang kuat. Sekitar 160 senyawa fitokimia telah diidentifikasi dalam tanaman mengkudu, termasuk Vitamin A dan C


2. Probiotics 9 Complex

Probiotik atau dikenal dengan bakteri baik adalah mikroorganisme hidup yang memiliki banyak manfaat, salah satunya bagi kulit. Perawatan kulit dengan menggunakan probiotik bertujuan untuk membantu mengembalikan keseimbangan bakteri baik untuk berkembang biak sehingga kulit tetap sehat.


Terdapat Manfaat 9 jenis probiotik yang terkandung dalam Noni Series antara lain memperkuat skin barrier dengan meningkatkan daya tahan kulit terhadap bakteri yang merugikan, menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit menjadi lebih kenyal, memiliki sifat anti inflamasi yang dapat meredakan peradangan pada kulit.


3. Bisabolol

Bisabolol merupakan bahan aktif alami yang diperoleh dari bunga chamomile. Bisabolol menjadi bahan perawatan kulit yang sangat populer di industri kecantikan.


4. Anthemis Nobilis Flower Extract / Ekstrak Chamomile

Anthemis Nobilis Flower Extract atau bunga chamomile memiliki kandungan flavonoid yang tinggi, yang memberikan sifat menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit, terutama kulit sensitif. Molekul-molekul dengan sifat antioksidan ini juga memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari gangguan eksternal, melawan radikal bebas yang mempercepat penuaan sel, dan merangsang proses perbaikan kulit.


5. Betaine

Betaine adalah bahan pelembab 100% natural yang diekstraksi dari gula. Berfungsi untuk melindungi sel dari gangguan lingkungan seperti radiasi UV dan termal (dehidrasi) dengan mengontrol keseimbangan air dalam sel. Betain akan membentuk osmolytes yang menarik air dari sekeliling permukaan protein, sehingga protein tidak rusak dan tetap dalam bentuk aslinya yang stabil.


6. Ceramide NP

Manfaat Ceramide NP bagi kulit antara lain: Mengembalikan fungsi skin barrier, melembabkan dengan menjaga kandungan air di kulit, membantu mengurangi tanda-tanda penuaan yang terlihat pada kulit, membantu menenangkan kulit yang sedang iritasi, membantu mengurangi sensitivitas atau iritasi yang mungkin disebabkan oleh penggunaan bahan aktif lain


7. Allantoin

Manfaat Allantoin bagi kulit:

- Sebagai anti-irritant yang aman untuk kulit, terutama kulit sensitif

- Memiliki sifat antioksidan

- Melembabkan dan membuat kulit menjadi kenyal


8. Derma-Clera™ / Cynanchum Atratum Extract

Cynanchum Atratum Extract adalah ekstrak tumbuhan dari pengobatan Korea untuk menguatkan fungsi skin barrier, menghambat reaksi inflamasi dan memberikan efek regenerasi kulit yang tinggi. Tumbuhan ini juga sangat bagus untuk treatment kulit dermatitis atopik dan psoriasis.

Manfaat Utama Cynanchum Atratum Extract :

- Memperkuat skin barrier

- Memberikan efek anti-inflamasi

- Memberikan efek shooting pada kulit

- Mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit


Review-Noni-probiotics-Ampoule


Nah,  noni Probiotics Ampoule ini memiliki embel-embel yaitu “Calm Me Down”. Teksturnya yang sangat ringan dan formula intensif dengan formulasi khusus untuk kulit sensitif. Ada 80% Natural Noni sebagai antioksidan tinggi dan Probiotics 9 Complex yang mampu menjaga keseimbangan microbiome di kulit sehingga membuat kulit menjadi kenyal dan halus. 

Cara Penggunaan Noni Probiotics Ampoule

Cara penggunaannya secara umum tak ada perbedaan. Masih sama dengan cara penggunaan toner yaitu cukup aplikasikan beberapa tetes ke seluruh wajah dan leher. Gunakan setelah mengaplikasikan toner. Lakukan setiap hari di pagi dan malam.

Tepuk-tepuk lembut ke kulit untuk menyerap lebih optimal.


Cukup mudah kan? 


Setelah Mengaplikasikan Noni Probiotics Ampoule selama Seminggu

Review-Noni-Probiotics


Setelah mengaplikasikannya seminggu itu sangat cocok atau gak ada efek sampingnya, fix noni probiotics ini worth it buat muka yang sensitif. Teksturnya yang ringan, gelnya transparan, mudah meresap,  dan tidak menimbulkan bau apapun. Seminggu ini aku merasakan hasilnya wajah yang makin terasa kenyal, lebih lembab, dan kelihatan menyegarkan setelah menggunakannya. 


Aku suka perhatikan sih apa perbedaannya di wajahku, pokoknya cocok deh buat wajah sensitif dan aman banget buat semua jenis kulit. Saat ini selama seminggu aku sedang kedatangan tamu bulanan, hehehe. Pastinya jerawatku tumbuh. Tapi beruntungnya setelah penggunaan noni probiotics aku lebih tenang aja, bawaannya pengen pegang wajah terus karena terasa lembut, seger dan halus.  Apalagi ampoule ini fungsinya menenangkan kulit yang iritasi, Buds. 


Jika sahabatulfah tertarik, bisa lakukan pembelian N'PURE di marketplace atau website resmi N'PURE. Dan informasi harganya terjangkau loh yaitu 89.000 saja, kita sudah bisa mendapatkan banyak manfaat dari kandungannya, Buds.


Sekian review dari sahabatulfah,  semoga bermanfaat dan see you in the next review, Buds