Daftar Isi [Tampil]
Mi-BonCabe


Mie selalu cocok dihidangkan dalam segala suasana. Akan lebih dinikmati lagi jika mie yang sehat dan super lezat. 


Siapa yang pernah mencoba mie dari produk BonCabe? Mie yang lagi viral saat ini akan jadi pilihan bagi pecinta pedas. Nah tak hanya pedes, tapi juga lebih sehat karena lebih rendah kalori. Etapi kan mie gak baik juga dimakan tiap hari,  tentunya di sini kita harus pintar mengatur pola makanan. Biar kalau udah makan apapun ingat kesehatannya.


Emangnya kenapa Mi BonCabe itu lebih sehat?  Dalam proses pembuatan Mi BonCabe ini tidak melalui proses penggorengan  tapi dipanggang dalam oven sehingga lebih rendah minyak dibandingkan dengan produk mie instan lainnya, ditambah rasanya yang pedas jadi sebuah satu kesatuan yang nikmat. 


Nah, bagaimana pengalaman aku makan Mi BonCabe? Oiya, tunggu dulu aku mau jabarkan satu persatu dari review Mi BonCabe level 15 rasa goreng dan Mi BonCabe level 30 rasa ramen kuah pedas. Pokoknya dibaca sampai akhir ya biar tau detail soal mie ini.


Apa saja Kelebihan Mi BonCabe?


Pada kepingan mienya sudah mengandung BonCabe. Yang suka makan mie polos tanpa bumbu pun rasanya tetap ada pedes-pedesnya gitu.  Karena memang sensasi BonCabe yang sudah khas di dalamnya. 


Secara keseluruhan mienya juga beda,  sebab tekstur sama halnya yang aku bilang di atas bahwa Mi BonCabe itu kenyal sehingga kualitasnya beda ya. Untuk merebusnya memang agak lama disebabkan karena mie ini sudah premium, Buds. 


Kalau kita ketahui pada umumnya mie goreng diproduksi oleh pabriknya melewati proses penggorengan ya.  Hal ini berbeda dengan Mi BonCabe yang melalui proses pemanggangan di oven. Namun tetap mengenyangkan sebab ukurannya lebih besar. 


Selain kelebihan-kelebihan di atas Mi BonCabe juga dibuat  tanpa pengawet, tanpa pewarna buatan, dan bumbunya lebih liquid sehingga  dicampurkan ke dalam mie lebih mudah untuk  pengadukannya. 


Nah gak kebayangkan gimana lezatnya Mi BonCabe? 


Mi-BonCabe


Komposisi Mi BonCabe Level 15 


  • Tepung terigu

  • Cabai merah kering

  • Garam

  • Minyak Nabati

  • Penguat rasa (Mononatrium Glutamat) 


Informasi Nilai Gizi Mi BonCabe Level 15


  • Takaran gizi: 35 gram

  • Jumlah sajian per kemasan: 2

  • Jumlah energi total 130 kkal (energi dari lemak 25 kkal), lemak total: 3 gram, kolesterol: 0 gram, lemak jenuh: 1.5 gram

  • Protein: 4 gram

  • Total Karbohidrat: 21 gram

  • Gula: 3 gram

  • Garam: 820 mg


Namun kebutuhan energi kita akan berbeda-beda.  Bisa jadi akan lebih tinggi energi yang dibutuhkan atau akan lebih rendah. 


Informasi Pembelian Mi BonCabe 


Mi BonCabe itu sudah bisa didapatkan di Alfamart, Indomaret, Supermarket, Hypermarket dan toko-toko tradisional terdekat. So, gak usah khawatir lagi kalau ingin mencoba Mi BonCabe ini. 


Cara Penyajian Mi BonCabe Level 15


  • Mie seperti biasa direbus dengan menggunakan  air mendidih dalam waktu kurang lebih 3 sampai 5 menit 

(Sesuaikan  dengan seleramu,  jika mau mie tidak terlalu  kenyal mungkin direbus lebih cepat sedangkan mau mie  yang pas tekstur kenyalnya maka direbus agak lama ya)

  • Sembari menunggu direbus, sebaiknya  tuangkan bumbunya di piring

(Bumbunya ada dua, yaitu bumbu liquid dan bumbu BonCabe yang mana level 15)

  • Setelah selesai bisa kita angkat mie tersebut dan tuangkan di atas piring yang telah berisi bumbu sebelumnya. 

  • Aduk hingga rata

(Seperti yang aku sampaikan, kalau Mi BonCabe ini jauh lebih mudah diaduk karena bumbunya yang liquid)

  • Taburkan bumbu Boncabe. 

  • SELESAI


Mudah banget kan? Kalau sudah disajikan kita bisa memakannya dalam kondisi apapun. Mau hari panas sekalipun, hehehe apalagi kalau hari sudah hujan dan dingin udaranya pasti bakal langsung  eksekusi bikin Mi BonCabe nih. 


Review Mi BonCabe Level 15


Waktu aku membeli Mi BonCabe di supermarket di kota Padang, aku tertarik karena packagingnya yang lucu dan beda dari yang lain karena ukuran kemasannya lebih panjang. Ya, mie ini unik kan… 


Review-mi-boncabe



Di bagian depan kemasan mie sudah tersedia informasi  lengkap mengenai tempat produksinya (PT Kobe Boga Utama), ada juga label BPOM dan nomor BPOM sehingga mie ini emang udah aman sekali ya, Buds. 


Sedangkan bagian belakang kemasan mie juga tersedia informasi yang lengkap termasuk mengenai komposisi dan bahan, juga ada informasi nilai gizi, petunjuk penggunaan, barcode Mi BonCabe, dan informasi baik digunakan  sebelum tanggal berapa nantinya juga tersedia. 


Tadi aku janji bakal bercerita pengalamanku saat makan Mi BonCabe ya. Gini entah kenapa saat pertama kali melihat mie ini, aku pikir Mie ini akan lebih pedas. Namun pikiran itu salah setelah aku memakan Mi BonCabe bersama Abang. Ternyata pedas yang ada dalam Mi BonCabe ini sangat pas di lidah, gak terlalu pedas dan gak manis juga. Pokoknya enak deh, makin ketagihan mah aku makannya.


Berbicara soal porsi, Mi BonCabe ini ukurannya juga besar loh. Ukuran Mi BonCabe level 15 ini ialah 105 gram. Jadi bakal cocok menjadi makanan pilihan bersama keluarga tercinta. Apalagi soal selera orang yang berbeda-beda, akan tetapi karena bumbu Mi BonCabenya sudah dipisah gitu sehingga kalau ingin memakannya kita bisa ambil sesuai selera. Kalau kalian suka yang full pedas atau gimana nih?


Selain itu, aku suka mie ini bisa dinikmati kapan saja dan dimana saja. Saat aku makan mie ini, aku makannya di luar rumah loh, duduk sambil melihat pemandangan di taman. Pas banget hari sekarang sering hujan panas gitu kan. Tau gak? Aku makannya di pagi hari saat cuaca sedang mendung, jadi pas  banget kan. Nah, karena aku dan abang makan gak berbarengan. Beliau masih di kamar pagi itu, tapi siangnya saat cuaca cerah dia juga langsung memakan mie itu. Pokoknya cocok deh buat dinikmati kapan saja, mau cerah ataupun mendung, ya tetap enak….



Review Mi BonCabe Level 30 Rasa Ramen Kuah Pedas


Review-Mi-BonCabe-Rasa-Kuah-Ramen

Next
, aku bakal review Mi BonCabe yang kuah dengan pilihan rasa yang menggiurkan yaitu Mi BonCabe Level 30 Rasa Ramen Kuah Pedas. Kalau ingat Mie ini jadi keingat ramen gak sih? Kalau aku iya, apalagi rasa kuah pedas ini bisa mengurangi rasa rindu kita saat makan ramen. Pengalaman makan mie ini akan benar-benar menciptakan suasana  makan ramen yang super mantap. 


Apakah Mi BonCabe level 30 rasa ramen kuah pedas ini sehat juga? Yap, sama seperti Mi BonCabe goreng di atas bahwa Mi BonCabe kuah ramen ini juga lebih sehat. Karena mie ini tidak melalui proses penggorengan, hanya dipanggang menggunakan oven,  Mi BonCabe level 30 rasa ramen pedas ini ukurannya jumbo yaitu 90 gram. 


Menurutku selain lebih sehat, mie ini juga gak bikin rasa pedas yang menyiksa banget jadi pas banget buat dinikmati untuk seluruh anggota keluarga kita. Selain itu, Mie ini kepedasannya bisa diatur sesuka kita saat menaburkan BonCabe pedas gurih di dalamnya.


Informasi Nilai Gizi Mi BonCabe Level 30 Rasa Ramen Kuah Pedas

 

- Energi total: 120 kkal

- Protein: 4 gram

- Karbohidrat total: 25 gram

- Gula: 2 gram

- Natrium: 1280 gram


Cara Penyajian Mi BonCabe Level 30 Rasa Ramen Kuah Pedas

 Untuk cara penyajian sama saja dengan Mi BonCabe level 15 rasa goreng. Hanya saja air yang digunakan bisa lebih banyak untuk penggunaan Mi BonCabe level 30 rasa ramen kuah pedas ini. 


Kalau teman-teman di sini mau informasi  lebih detail, bisa kunjungi FB: boncabe, TW: @Boncabe, IG: @officialboncabe, dan situs resmi: www.boncabe.com


Terima kasih sudah berkunjung dan membaca review mengenai Mi BonCabe ya Buds. Terima kasih semuanya!