Mi BonCabe Cocok Dinikmati dalam Kondisi Apapun {Review}

Mi-BonCabe


Mie selalu cocok dihidangkan dalam segala suasana. Akan lebih dinikmati lagi jika mie yang sehat dan super lezat. 


Siapa yang pernah mencoba mie dari produk BonCabe? Mie yang lagi viral saat ini akan jadi pilihan bagi pecinta pedas. Nah tak hanya pedes, tapi juga lebih sehat karena lebih rendah kalori. Etapi kan mie gak baik juga dimakan tiap hari,  tentunya di sini kita harus pintar mengatur pola makanan. Biar kalau udah makan apapun ingat kesehatannya.


Emangnya kenapa Mi BonCabe itu lebih sehat?  Dalam proses pembuatan Mi BonCabe ini tidak melalui proses penggorengan  tapi dipanggang dalam oven sehingga lebih rendah minyak dibandingkan dengan produk mie instan lainnya, ditambah rasanya yang pedas jadi sebuah satu kesatuan yang nikmat. 


Nah, bagaimana pengalaman aku makan Mi BonCabe? Oiya, tunggu dulu aku mau jabarkan satu persatu dari review Mi BonCabe level 15 rasa goreng dan Mi BonCabe level 30 rasa ramen kuah pedas. Pokoknya dibaca sampai akhir ya biar tau detail soal mie ini.


Apa saja Kelebihan Mi BonCabe?


Pada kepingan mienya sudah mengandung BonCabe. Yang suka makan mie polos tanpa bumbu pun rasanya tetap ada pedes-pedesnya gitu.  Karena memang sensasi BonCabe yang sudah khas di dalamnya. 


Secara keseluruhan mienya juga beda,  sebab tekstur sama halnya yang aku bilang di atas bahwa Mi BonCabe itu kenyal sehingga kualitasnya beda ya. Untuk merebusnya memang agak lama disebabkan karena mie ini sudah premium, Buds. 


Kalau kita ketahui pada umumnya mie goreng diproduksi oleh pabriknya melewati proses penggorengan ya.  Hal ini berbeda dengan Mi BonCabe yang melalui proses pemanggangan di oven. Namun tetap mengenyangkan sebab ukurannya lebih besar. 


Selain kelebihan-kelebihan di atas Mi BonCabe juga dibuat  tanpa pengawet, tanpa pewarna buatan, dan bumbunya lebih liquid sehingga  dicampurkan ke dalam mie lebih mudah untuk  pengadukannya. 


Nah gak kebayangkan gimana lezatnya Mi BonCabe? 


Mi-BonCabe


Komposisi Mi BonCabe Level 15 


  • Tepung terigu

  • Cabai merah kering

  • Garam

  • Minyak Nabati

  • Penguat rasa (Mononatrium Glutamat) 


Informasi Nilai Gizi Mi BonCabe Level 15


  • Takaran gizi: 35 gram

  • Jumlah sajian per kemasan: 2

  • Jumlah energi total 130 kkal (energi dari lemak 25 kkal), lemak total: 3 gram, kolesterol: 0 gram, lemak jenuh: 1.5 gram

  • Protein: 4 gram

  • Total Karbohidrat: 21 gram

  • Gula: 3 gram

  • Garam: 820 mg


Namun kebutuhan energi kita akan berbeda-beda.  Bisa jadi akan lebih tinggi energi yang dibutuhkan atau akan lebih rendah. 


Informasi Pembelian Mi BonCabe 


Mi BonCabe itu sudah bisa didapatkan di Alfamart, Indomaret, Supermarket, Hypermarket dan toko-toko tradisional terdekat. So, gak usah khawatir lagi kalau ingin mencoba Mi BonCabe ini. 


Cara Penyajian Mi BonCabe Level 15


  • Mie seperti biasa direbus dengan menggunakan  air mendidih dalam waktu kurang lebih 3 sampai 5 menit 

(Sesuaikan  dengan seleramu,  jika mau mie tidak terlalu  kenyal mungkin direbus lebih cepat sedangkan mau mie  yang pas tekstur kenyalnya maka direbus agak lama ya)

  • Sembari menunggu direbus, sebaiknya  tuangkan bumbunya di piring

(Bumbunya ada dua, yaitu bumbu liquid dan bumbu BonCabe yang mana level 15)

  • Setelah selesai bisa kita angkat mie tersebut dan tuangkan di atas piring yang telah berisi bumbu sebelumnya. 

  • Aduk hingga rata

(Seperti yang aku sampaikan, kalau Mi BonCabe ini jauh lebih mudah diaduk karena bumbunya yang liquid)

  • Taburkan bumbu Boncabe. 

  • SELESAI


Mudah banget kan? Kalau sudah disajikan kita bisa memakannya dalam kondisi apapun. Mau hari panas sekalipun, hehehe apalagi kalau hari sudah hujan dan dingin udaranya pasti bakal langsung  eksekusi bikin Mi BonCabe nih. 


Review Mi BonCabe Level 15


Waktu aku membeli Mi BonCabe di supermarket di kota Padang, aku tertarik karena packagingnya yang lucu dan beda dari yang lain karena ukuran kemasannya lebih panjang. Ya, mie ini unik kan… 


Review-mi-boncabe



Di bagian depan kemasan mie sudah tersedia informasi  lengkap mengenai tempat produksinya (PT Kobe Boga Utama), ada juga label BPOM dan nomor BPOM sehingga mie ini emang udah aman sekali ya, Buds. 


Sedangkan bagian belakang kemasan mie juga tersedia informasi yang lengkap termasuk mengenai komposisi dan bahan, juga ada informasi nilai gizi, petunjuk penggunaan, barcode Mi BonCabe, dan informasi baik digunakan  sebelum tanggal berapa nantinya juga tersedia. 


Tadi aku janji bakal bercerita pengalamanku saat makan Mi BonCabe ya. Gini entah kenapa saat pertama kali melihat mie ini, aku pikir Mie ini akan lebih pedas. Namun pikiran itu salah setelah aku memakan Mi BonCabe bersama Abang. Ternyata pedas yang ada dalam Mi BonCabe ini sangat pas di lidah, gak terlalu pedas dan gak manis juga. Pokoknya enak deh, makin ketagihan mah aku makannya.


Berbicara soal porsi, Mi BonCabe ini ukurannya juga besar loh. Ukuran Mi BonCabe level 15 ini ialah 105 gram. Jadi bakal cocok menjadi makanan pilihan bersama keluarga tercinta. Apalagi soal selera orang yang berbeda-beda, akan tetapi karena bumbu Mi BonCabenya sudah dipisah gitu sehingga kalau ingin memakannya kita bisa ambil sesuai selera. Kalau kalian suka yang full pedas atau gimana nih?


Selain itu, aku suka mie ini bisa dinikmati kapan saja dan dimana saja. Saat aku makan mie ini, aku makannya di luar rumah loh, duduk sambil melihat pemandangan di taman. Pas banget hari sekarang sering hujan panas gitu kan. Tau gak? Aku makannya di pagi hari saat cuaca sedang mendung, jadi pas  banget kan. Nah, karena aku dan abang makan gak berbarengan. Beliau masih di kamar pagi itu, tapi siangnya saat cuaca cerah dia juga langsung memakan mie itu. Pokoknya cocok deh buat dinikmati kapan saja, mau cerah ataupun mendung, ya tetap enak….



Review Mi BonCabe Level 30 Rasa Ramen Kuah Pedas


Review-Mi-BonCabe-Rasa-Kuah-Ramen

Next
, aku bakal review Mi BonCabe yang kuah dengan pilihan rasa yang menggiurkan yaitu Mi BonCabe Level 30 Rasa Ramen Kuah Pedas. Kalau ingat Mie ini jadi keingat ramen gak sih? Kalau aku iya, apalagi rasa kuah pedas ini bisa mengurangi rasa rindu kita saat makan ramen. Pengalaman makan mie ini akan benar-benar menciptakan suasana  makan ramen yang super mantap. 


Apakah Mi BonCabe level 30 rasa ramen kuah pedas ini sehat juga? Yap, sama seperti Mi BonCabe goreng di atas bahwa Mi BonCabe kuah ramen ini juga lebih sehat. Karena mie ini tidak melalui proses penggorengan, hanya dipanggang menggunakan oven,  Mi BonCabe level 30 rasa ramen pedas ini ukurannya jumbo yaitu 90 gram. 


Menurutku selain lebih sehat, mie ini juga gak bikin rasa pedas yang menyiksa banget jadi pas banget buat dinikmati untuk seluruh anggota keluarga kita. Selain itu, Mie ini kepedasannya bisa diatur sesuka kita saat menaburkan BonCabe pedas gurih di dalamnya.


Informasi Nilai Gizi Mi BonCabe Level 30 Rasa Ramen Kuah Pedas

 

- Energi total: 120 kkal

- Protein: 4 gram

- Karbohidrat total: 25 gram

- Gula: 2 gram

- Natrium: 1280 gram


Cara Penyajian Mi BonCabe Level 30 Rasa Ramen Kuah Pedas

 Untuk cara penyajian sama saja dengan Mi BonCabe level 15 rasa goreng. Hanya saja air yang digunakan bisa lebih banyak untuk penggunaan Mi BonCabe level 30 rasa ramen kuah pedas ini. 


Kalau teman-teman di sini mau informasi  lebih detail, bisa kunjungi FB: boncabe, TW: @Boncabe, IG: @officialboncabe, dan situs resmi: www.boncabe.com


Terima kasih sudah berkunjung dan membaca review mengenai Mi BonCabe ya Buds. Terima kasih semuanya! 




Post a Comment

31 Comments

  1. ada level 15 dan level 30? keren banget lah
    salut buat kalian yang suka pedas dan selalu berhasil makan pedas dengan lambung aman dan nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kak ada dua2nya… Hihihi aman kok kak, asalkan gak terlalu sering aja kak😅

      Delete
  2. Jiwa kulinerq meronta2 ngajak langsung beli mie bon cabe di minimarket, tapi lupa masalah lambung masih eror jadi belum berani makan pedes dulu. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhu iyaa kah kak, klau begitu cari aman makan yg level rendah kak😂

      Delete
  3. Pertama baca judulnya, kirain resep mi instan yang dibubuhi Boncabe.
    Rupanya ini mie buatannya Boncabe. Hebat, Boncabe kini bikin mie. Semoga sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walahh iyaa kah mas, salfok dong sama nama Mie boncabe ini😅😅

      Delete
  4. Otewe otewee langsung melelwh liat wujud mie bon cabe ini. Ko bisa yah aku blom nyoba? Haha, ketinggalan banget deh aku, padahal pecinta mie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dududu cusss deh… Biar gak ketinggalan kakk, sesama pecinta mie kita🤣

      Delete
  5. Kalau saya gak kuat makan pedas, Kak. Tapi kakak saya doyan banget. Pernah saya bikinkan mie blablabla yang pedas eh dia bilang, biasa aja. Sepertinya next time saya bikinkan kakak saya Boncabe ini. Kayaknya cocok sama seleranya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh gak pedas2 amat mienya kok kak kalau bgi pecinta mie pedas… Aku juga sprti itu pas disodorin ke abg eh dia malah gak pedas katanya, aduhh😂😅

      Delete
  6. eh, suka pedes, ya? sama lah, kita hehehe. Boncabe sama nasi aja udah enak gurih pedes gitu, ya.. saya sering makan. Apalagi ini mie, ada kuahnya, level 30? wooooooow.. besok harus coba sensasinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duhhh kalau keingat nasi uduk, jadi rindu nasi uduk Kang… Makanan kesukaan aku juga tuh, besok2 aku juga nyobain ahh sensasinya😂😂

      Delete
  7. Aq baru tahu ada mi bon cabe kak. Dan pembuatan ga digoreng tapi dipanggang sehingga lebih sehat. Dapat resep pula di sni. Cuzz praktikkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa benar kak, dipanggang. Hehehe cussss…

      Delete
  8. Bikin laperrr ini mah. Level 25 dan 30 itu pedes banget gak sih? Wkwkwk.. Aku suka pedas sih, tapi kalau kepedasan banget magku langsung kambuh *payah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pedesnya gak terlalu sih kak…Hehehe cuma kalau lagi mag jangan deh kak, tapi bisa kok disesuaikan dgn selera

      Delete
  9. huwaaaa tolong mie bon cabe level 15 sama 30, kuat ga ya nih perut cobainnya hahha, tapi pengen haha, apalagi tekstur mie nya kenyal ya, aku sukaa deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha sok atuh kak, biar terpenuhi kesukaannya😂

      Delete
  10. bon cabe nya aja udah panas, kebayang mie nya. tapi walau pedas. bon cabe itu gurih sih itu yang aku suka. jadi pengen nyobain mie nya juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa benar kak, kalau nyobain boncabenya jgn lupa review yaa, pasti aku mampir atuh😊

      Delete
  11. Wadidaw itu level 30 kak 😮
    Sepertinya bakal pedas nian nih, apalagi penampakannya juga demikian. Daku penasaran pengen coba, tapi tatut karena levelnya.
    Tapi buat penggemar cita rasa pedas pasti nikmat ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk iyaa ya kak, tapi levelnya bikin ngeri. Kalau pecinta pedas gak akan pedas kok kak, hehe

      Delete
  12. Mie bon cabe, enak ini aku pernah sekali masak, beli di online, soalnya di deket deket sini belum ada. Jadi kalo kepingin kudu beli online.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh iyaa di online lebih mudah dicari yaa kak, kalau yg dekat sini pasti ke supermarket besar dlu baru ketemu, hehe

      Delete
  13. Bon cabe yg bubuk aku suka banget mba, selalu nyetok trutama yg level 30an itu. Tapi kalo mie instannya ini, jujur ga terlalu suka, Krn ga pedes kalo buatku yg pecinta pedas 🤣🤣. Pernah coba sekali sih wkatu itu :D. Tapi mungkin kalo ditaburin bubukbin cabe yg biasa, bakal lebih mantep kali yaaa . 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahhh pecinta pedas nih udah nyobainn dlu. Wahh iyaa samaan dgn abangku juga begitu, katanya gak pedas soalnya dia suka pedas bangettt gitu mba…
      Benarr mba, bisa deh mie ini tambahin boncabenya pasti makin mantepp🤣

      Delete
  14. Sumpahhh pedasnya bikin nambah yess kak hehhe. Tapi aku belum pernah nyobain yang level 30 nih

    ReplyDelete
  15. Baru tahu nih ada Mi Boncabe. Buat yang doyan pedes, bisa banget nih, ya.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak (Komentar akan dimoderasi) dan saling follow ya, thanks 🙏😊