Review Rangkaian Varian Scarlett Face Care : Brightening Facial Wash, Acne Serum, Acne Cream Day, dan Acne Cream Night

Review-Rangkaian-Varian-Scarlett-Face-Care-Brightening-Facial-Wash-Acne-Serum-Acne-Cream-Day-dan-Acne-Cream-Night

Hi Buds, pada suka merawat wajah gak sih? Tak cukup tubuh saja yang kita rawat tapi wajah juga butuh loh. Nah, menjaga kesehatan kulit wajah sudah keharusan bagi semua orang agar kulitnya lebih terawat. Kalau wajah udah bersih gitu efeknya ke kita dong, bikin  hati bahagia sekaligus menambah kepercayaan diri kita. Nah, terkait produk wajah yang belakangan ini aku pake. Sudah pada tau produk Scarlett kan, silahkan yang mau baca review aku sebelumnya tentang body care dari produk Scarlett. Yuk dibaca review produk Scarlett Body Care

Pokoknya scarlett body care dari rangkaian varian produk ini memang gak nanggung-nanggung kandungannya.  


Banyak orang beranggapan hanya ingin cantik tidak apa-apa menggunakan skincare asal-asalan. Wihh, jangan. Aku tuh tipikal wajah yang sensitif dan mudah berjerawat sehingga aku mewanti-wanti nih produk yang dipakein ke wajah. Sekalinya jerawatku tumbuh susah buat hilanginnya, ada yang sama? Soalnya kalau jerawat udah datang agak susah dihilangin apalagi kalau sampe bruntusan. Jadi aku pilih deh Scarlett Face Care ini. 


Kesukaanku sama Scarlett Face Care ini termasuk skincare yang baik atau dalam artian tidak mengandung merkuri (hydroquinon). Mau ngasih tau kalau dari merkuri buat rahim wanita gak baik. Sekarang terpenting memilih produk yang telah teruji tidak mengandung merkuri dan Hydroquinon sebab Scarlett memang udah terdaftar oleh BPOM jadinya lebih aman gitu. Scarlett Face Care ini memiliki beberapa varian produk yaitu brightly dan acne, dari segi warna brightly berwarna pink sedangkan untuk acne berwarna ungu. 


Kalau aku sih pake produk sesuai wajahku yaitu acne series (acne serum, acne cream day, dan acne cream night). Selain itu, untuk pembersih mukanya aku pake yang mencerahkan atau Brightening Facial Wash. Sepertinya kalau produk ini habis aku bakal rutin deh gunain produknya buat kedepannya sebab terasa efeknya atau manfaatnya di wajahku. Cobain deh!


Nah, berhubung kemarin aku sudah review pengalaman menggunakan rangkaian Scarlett Body Care, maka sekarang aku bakal review pengalaman menggunakan rangkaian Scarlett Face Care. Simak review dari Scarlett Face Care, Buds. 

Step 1 : Scarlett Brightening facial wash


Scarlett-Brightening-facial-wash


Langkah pertama, aku selalu pake pembersih muka buat membersihkan muka setiap harinya. Selama ini kugunakan bukan keadaan muka aku kotor ya, tapi juga mukaku sangat sensitif. Makanya sebelum tidur itu aku selalu pake facial wash buat mencuci wajahku. It’s okey untuk menghindari tumbuhnya jiriwit yang bikin risih. Nah, kebetulan facial wash ini gak terlalu mesti disesuaikan dengan wajah kita, asalkan muka dibersihkan sehabis pulang dari mana pun dengan facial wash ya. Walaupun mukaku jerawat, apapun series dari facial washnya seperti produk brightening ini, sejauh ini aku rasa aman dan cocok-cocok aja sih.  


Aku paling suka saat diaplikasikan ke wajah, scarlett brightening facial wash ini terasa bulir-bulir rose petalsnya, ada sekuntum bunga mawar berbentuk gel gitu. Pas aku sentu bunga mawarnya ini berasa seperti memegang jelly, kenyal-kenyal gitu. Dari aromanya juga sewangi bunga rose, harum, gak nyengat dan lebih soft. Terus dilihat dari warnanya juga sangat eyes catching. Tekstur scarlett brightening facial wash ini gak terlalu kental dan gak terlalu cair jadi pas dipake ke wajah lumayan meresap kok. Dan setelah itu, kulit wajahku agak terasa lebih lembut dan sedikit lebih kencang. 


Kandungan Scarlett Facial Wash :

Kandungan facial wash ini berupa Glutathione, rose petal, vitamin E dan aloe vera yang sangat bagus buat wajah. Kandungan facial wash ini memiliki manfaat untuk mencerahkan kulitmu, menutrisi, mengurangi kadar minyak yang berlebihan serta mengecilkan pori-pori di wajah. 


Secara keseluruhan kemasannya aman karena dilindungi oleh kotak berlapis seperti box karton di dalam dan luarnya sehingga produk mudah banget dibawa kemana-mana. Botolnya berwarna bening dan diberi tutup seperti flip flop sehingga isi produk lebih tampak di dalamnya. Ukuran facial wash ini yaitu 100 ml, dibandrol hanya dengan harga Rp. 75.000.  


Cara Pakai facial wash ini cukup mudah kok, sama seperti pemakaian facial wash pada umumnya. Teman-teman cukup tuang brightening facial wash ke telapak tangan secukupnya. Kemudian, usapkan secara merata ke seluruh area wajah, dan bilas hingga bersih ya, buds. Nah untuk hasil yang lebih maksimal rutin sebaiknya gunakan setiap hari di pagi dan malam. 


Step 2 : Scarlett Acne Serum 


Scarlett-Acne-Serum



Langkah selanjutnya setelah cuci muka, aku bakal pake scarlett acne serum. Ternyata aku baru sadar serum ini hanya boleh dipake selama 6 bulan setelah dibuka dan aku liat pada kemasan terdapat tulisan 6M atau 6 month. Teringat waktu itu aku jarang banget pake serum, bahkan sekalinya aku pake itu pas maunya aja dan kalau dihitung lebih dari 6 bulan. Nah ini kebiasaan yang harus dihindari, kalau tidak begitu gak bakal terasa manfaat serumnya ke wajah. Tapi aku makin menyadari serum itu sangat penting, pokoknya aku bakal rutinkan memakainya. Kalau rutin pasti dalam kurun waktu 6 bulan akan habis atau sebelum 6 bulan sudah habis ya, hehehe. Sebenarnya di kotak boxnya sudah lengkap informasinya, terdapat juga expired date, selain itu produknya udah teruji dan diakui oleh BPOM.


Kemasan mungil dan unik ini berwarna ungu sesuai dengan series produknya yaitu acne serum. Kotak kecil ini dilengkapi dengan pengaman seperti plastik karakter kotak gitu di dalam boxnya yang fungsinya menahan botol kaca serum. Kemasan botol kaca ditutup dengan tutup sedotan yang lebih memudahkan untuk mengambil serum, sepertinya biar lebih higenis juga, hehehe. 


Sejujurnya scarlett acne serum ini termasuk terjangkau loh, dengan ukurannya yang 15 ml dibandrol harga yaitu Rp. 75.000 aja. Diperhatikan dengan serum yang pernah aku beli sebelumnya harganya sebotol kaca ukuran segitu amat mahal, jauh lebih hemat menggunakan serum dari scarlett ini.


Kandungan Scarlett Acne Serum :

Scarlett acne serum ini mengandung 99,9% oil free face serum yang digunakan buat mengurangi jerawat dan breakout pada wajah, selain di dalamnya juga terdapat kandungan diantaranya CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide. Jadi, semua kandungan serum memiliki manfaat masing-masingnya seperti menyamarkan bekas luka dan iritasi, mencerahkan wajah, serta untuk menunda penuaan dini atau anti-aging. 


Cara pakai serum ini, teman-teman tekan sedotan serum dan teteskan 2-3 tetes serum pada wajah, usapkan serta pijat secara perlahan sampai serum merata pada kulit wajah. Jangan lupa diamkan serum beberapa saat supaya meresap ke kulit kalian.


Step 3 : Scarlett Acne Cream Day dan Acne Cream Night


Scarlett-Acne-Cream-Day-Acne-Cream-Night

Setelah pake serum, maka kita bisa lanjut ke tahap berikutnya yaitu scarlett acne cream day/ night. Produk cream ini termasuk produk baru dari scarlett loh, udah launching juga dan sejauh ini aku pikir gak terlalu telat banget ya pake cream scarlett ini yaa. Acne Cream day/ night ini dipake sesuai waktunya, yang cream day buat siang hari sedangkan cream night buat malam hari.  


Scarlett Acne Cream Day dan Acne Cream Night perbedaanya bukan hanya waktu pemakaian saja, tapi kandungan di dalamnya berbeda juga.


Acne Cream Day mengandung yaitu :

Double Action Salicylic Acid, untuk paling ampuh mengatasi jerawat.

Natural Squalane, untuk mencerahkan kulit dan bernutrisi

Hexapeptide-8, untuk mengurangi kerutan

Triceramide, untuk melembabkan dan anti kerutan serta penuaan

Poreaway, untuk mengecilkan pori-pori.

Natural Vit C, untuk melindungi kulit dari radikal bebas

Aqua Peptide Glow, untuk meningkatkan hidrasi kulit agar kulit tampak cerah


Sedangkan Acne Cream Night memiliki kandungan yaitu :

CM Acnatu, untuk membantu mengurangi bacteri jerawat, natural 

Natural Squalane, untuk mencerahkan kulit dan bernutrisi

Hexapeptide-8, untuk mengurangi kerutan

Triceramide, untuk melembabkan dan anti kerutan serta penuaan

Poreaway, untuk mengecilkan pori-pori.

Natural Vit C, untuk melindungi kulit dari radikal bebas.


Cara pemakaian Scarlett Acne Cream Night/ Day yaitu pakai Cream pada wajah yang bersih dan kering, gunakan setelah pemakaian serum, pijat secara merata keseluruh wajah.


Gimana Buds penasaran ingin mencoba varian produk dari Scarlett ini. Harga produk Facecare Scarlett ini per produk harganya Rp 75.000. Dan bisa di order melalui whatsapp (0877-0035-3000), line (@scarlett_whitening), dan Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop 


13 comments:

  1. Makin glowing dong ya ka' dengan perawatan lengkap dari Scarlett
    Ga cuma mencerahkan tapi juga menjadikan kulit wajah lebih bersih khususnya dari jerawat yang membandel

    ReplyDelete
  2. Saya pengen coba cream day dan night nya tapi bukan untuk yang jerawat, buat yang mengencangkan kulit dan atau menghilangkan komedo dan pori pori nya aja, ada gak ya?

    ReplyDelete
  3. Aku juga lagi nyobain rangkaian skincare Scarlett Whitening yang series acne ini kak. So far bagus sih di kulitku.

    ReplyDelete
  4. Duh mupeng, pingin pake juga serumnya mbak. Saya baru cobain yan bodycare mbak. besok habis cair invoice lengkapi yang facecare juga ah :D

    ReplyDelete
  5. Aku pakai juga rangkaian FaceCare Scarlett tapi bukan yang Acne serumnya. Yang saya pakai Brightly Ever After Serum. Hasilnya dalam 3 minggu lumayan beberapa flek hitam memudar. Untuk hasil paripurna kayaknya harus rutin banget deh ya.

    ReplyDelete
  6. Aku juga pakai yang bodycarenya. Favoritku yang romansa, wanginya enakkk.

    ReplyDelete
  7. Pengen nyoba yang cream day dan nightnya. Produk ini emang gk gemeng2 ya... enak dipake di muka

    ReplyDelete
  8. mba makasih banyak reviewnya aku belum pake nih, kapan-kapan mau cobain
    ohya blognya udah kufollow, follback ya.

    ReplyDelete
  9. Cocok nih buat wajah yang bentar-bentar jerawaten. Scarlett whitening makin ke sini makin tahu banget tentang kebutuhan kita.

    ReplyDelete
  10. Facial Wash ku udah habis nih. Masih nyari rekomendasi facial Wash eh nemu artikel ini. Scarlet udah terkenal banget kualitasnya nih

    ReplyDelete
  11. Aku sudah nyoba serum dan facial washnya
    emang recomended , ini aja serumnya da habis, aku beli lagi

    ReplyDelete
  12. aku pake facial wash sama acne serum nya! klo aku suka banget sama facial wash nya lembut banget di muka!

    ReplyDelete
  13. Banyak blogger yang review produk ini. Syukurlah jika hasilnya memuaskan ^^

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak dan saling follow ya, thanks 🙏😊

Theme images by Galeries. Powered by Blogger.