Komik Detektif Conan Disukai Sebab Penuh Kisah Misteri

April 29, 2021

 

Komik-yang-Detective-Conan-Dengan-Penuh-Kisah-Misteri


    Komik menjadi bacaan yang paling digemari anak kecil. Tapi masa kecil dengan baca komik bukan sebuah hobi bagiku. Karena jarang dibelikan oleh orangtua. Namun kalau aku ditanya adakah komik yang disukai, ada dong. Itulah komik lucu, bukan komik dewasa tapi komik yang penuh teka-teki dalam alur ceritanya


    Berbicara tentang kesukaan komik yang satu ini. Aku semasa remaja lebih suka baca komik online aliasa komik webtoon. Tapi sejak saat aku dikenalkan oleh teman yang hobi membaca komik waktu itu dia mengajak aku untuk bersama-sama baca komik ini. Dan penasaran juga akhirnya, tak menyangka aku membaca hingga akhir. 


    Alhasil aku cukup suka, komik ini berhasil mencuri perhatianku saat pertama. Setelah mencari tahu dari komik ini, ternyata juga telah difilmkan. Mungkin teman-teman yang laki-laki pernah menonton film detektif. Kira-kira siapa yang bisa menebak apa judul komiknya.


Komik-yang-Detective-Conan-Dengan-Penuh-Kisah-Misteri


    Ini dia komik Detektif Conan. 


    Komik ini digambar oleh Aosho Aoyama. Serial ini muncul pada tahun 1994 berhasil mengambil hati anak 90an, termasuk aku anak 90an terakhir. Sinichi Kudo adalah tokoh utamanya, alur ceritanya sangat unik dan penuh petualangan. Mulai dari kita menebak-nebak sampai tidak bisa ditebak sama alurnya. 


    Saat Sinichi ini meminum racun lalu ia berubah seketika menjadi anak kecil. Dari sinilah nama Sinichi digantikan dengan nama Conan, dari kepanjangan Conan Edogawa. Tugas Conan ialah menolong petugas keamanan yaitu polisi untuk mengungkap kasus-kasus pembunuhan rumit yang terjadi di sekitarnya. Mengisahkan dari sikap Conan yang gigih, menghargai waktu, dan telaten. Tak hanya itu, ternyata Conan juga setia kawan.


    Ini tampak saat Conan bersama sahabat-sahabat bekerja sama dalam mengungkap kasus pembunuhan. Mereka saling membantu dalam segala situasi. Conan yang cerdas dapat membantu permasalahan yang rumit untuk ditelitinya, ini sebuah contoh bagi kita.


    Visualisasi komik conan pun seru, penuh tantangan dan petualangan, dan kadang menegangkan. Namun ada beberapa hal seperti kekerasan yang ditampilkan. Selain itu, ada nuansa romantisme juga di komik tersebut. Ada menampilkan trik-trik pembunuhan dari beberapa series. 


    Dari isi keseluruhan di komik Detective Conan ini memang memiliki pesan moral yang disampaikan seperti rasa ingin tahu, teliti, gigih tepat waktu, rasa persahabatan, dan rasa membantu satu sama lainnya. Aku rasa komik ini cocok untuk dibaca oleh anak-anak yang berusia remaja dari 12 tahun ke atas. Karena adegan percintaan dan adegan lainnya yang mempengaruhi karakter anak-anak pada ilustrasi gambarnya. 


    Aku pribadi gak merekomendasikan ini dibaca oleh anak-anak, kalaupun iya mohon dalam pengawasan orang tuanya, ya Buds. Aku takut aja jika mereka membaca sendiri hal ini dapat membahayakan kejiwaan anak-anak juga.


    Sejujurnya aku rasa komik ini tidak sama dengan komik pada umumnya. Biasanya komik pada umumnya akan pendek. Tapi komik yang Detective Conan penjelasannya sangat dalam pengungkapan kasus-kasusnya, seperti membaca cerpen Sherlock Holmes menurutku hehehe. Kasus-kasusnya yang benar-benar sulit ditebak, tiba-tiba seringkali terjadi hal tak terduga, hal inilah yang membuat rasa penasaran dan bersemangat membacanya. 


    Dari semua serial komik Detektif Conan itu sayangnya aku tidak mengoleksinya. Karena sekarang sudah bisa baca komik secara online. Selain itu komik yang bikin tangan hitam dan kotor saat memegangnya. Semasa kecil dikarenakan terbatasnya informasi sewaktu kecil, malah baru membaca komik ini saat sudah remaja. 

3 comments:

  1. Wahhh aku juga suka banget Detektif Conan dari harga bukunya Rp 3.500 sampai sekarang. Kebayang kan lama banget itu, dan nggak tamat-tamat hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh dari harga segitu tahun brpaan tuu kakk... Iyaa kak, kalau aku pernah mikir juga kapan tamatnya komik detektif Conan ini ya, padahal kalau diliat koleksi serialnya udah banyak bangett yaa kak😂

      Delete
  2. Sampai sekarang alur cerita Detektif Conan cukup seru apalagi jika berhubungan dengan Organisasi Hitam

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak (Komentar akan dimoderasi) dan saling follow ya, thanks 🙏😊

Theme images by diane555. Powered by Blogger.