Ketahuilah 5 Resolusi yang Tak Terlupakan Seumur Hidup

resolusi-tiap-tahun-yang-tak-terlupakan

Tahun 2022 sudah berjalan sebulan, kira-kira bagaimana pencapaiannya, Buds. Seperti biasa, aku kalau ditanya resolusi tahun ini, jawabannya sama. Kalau aku gak akan bikin resolusi secara tertulis selama setahun. Namun secara tersirat mungkin selalu dilakukan, hehehe dalam artian aku punya resolusi kok namun yang dibuat sekali setahun atau kadang sekali lima tahun. 

Nah, aku akan berusaha tiap tahunnya membagi pencapaian itu dalam beberapa bagian. Kalau teman-teman mungkin juga sama. Tentunya pencapaian itu melibatkan banyak sekali mimpi yang ditaruh di sana. Yang terpenting kita tiap tahunnya melangkah lebih baik. 

Secara harfiah, arti resolusi tiap manusia itu berbeda-beda ya. Karena resolusi adalah suatu tujuan yang ingin dicapai seseorang. Sehingga resolusi itu tergantung kepada apa keputusan mereka dan bagaimana mereka mewujudkan menjadi kepastian. Dari lingkungan pun dapat mempengaruhi pencapaian itu. Pencapaian seorang blogger berbeda dengan seorang vlogger ya. Begitu seterusnya, sehingga masing-masing memang mempengaruhi lingkungan sekitarnya. Namun pada hakikatnya setiap manusia ingin menjadi baik di dunia ini. Entah waktunya saja yang berbeda kali. 

Dan kita tidak bisa mengubah seseorang seperti keinginan kita. Bisa jadi mereka belum siap untuk berbenah lebih baik. Atau didikan dari orang tua dan keluarganya yang tidak sama. Jadi sesusah apapun kita menginginkan untuk berubah, kalau dari lingkungan dan dirinya sendiri belum ada niat yang ada mah susah kita aja, Buds. 

Di sini aku mau berbagi beberapa macam resolusi yang tak terlupakan meskipun jarang di list :

5-Resolusi-yang-Tak-Terlupakan

1. Keluarga

Siapa yang setuju bahwa keluarga itu nomor satu di hidup kita? Aku acung jempol, pasti mereka selalu ada dalam resolusi hidup kita. Bahkan tak jarang anak di perantauan ketika di tanya mengapa kamu di sini? Kebanyakan mereka menjawab seperti ini, kami ingin menaikkan derajat keluarga kami. 

Bagiku yang hidup sederhana. Tapi sangat kaya, ya kaya karena kasih sayang dari keluarga masih tercurahkan kepadaku. Kalian begitu kan? Hal ini sangat bersyukur sekali berada di tengah mereka. 

Lantas aku tak akan pernah lupakan mereka tiap jalan aku tempuh. Aku mau memberikan segalanya kepada mereka. Entah itu waktu, uang, tenaga, dan pikiran untuk kebaikan bersama. Yang paling penting, jika aku berada di jalan yang lurus atau dalam kebaikan. Aku harus mengajak mereka sama-sama dalam jalan tersebut. Karena aku tak mau mereka jatuh ke lobang yang sangat pedih itu. Barangkali entah kehidupan siapa yang dihentikan di dunia ini duluan, tapi akan tiba waktunya semua akan berkumpul dalam satu tempat yang bernama surga. Kelak itulah mimpi terbesarku bersama mereka. 

Gak muluk-muluk kan, yang pasti aku harap mimpi kalian juga begitu. Aamiin.

2. Finansial

Banyak faktor kenapa financial juga tak lupa aku atur. Sebagai anak akuntansi aku malu jika secara finansial aku lemah. Oleh karena itu, aku mencoba mencari rezeki lain lewat blogger ini. Mungkin sekarang masih selangkah lebih baik di tahun kedua aku sebagai blogger ini. Semoga kedepannya sama-sama kita bisa menaikkan generasi blogger makin maju bersama dan besar bersama, aamiin.

3. Spiritual

Sebenarnya ini nomor satu dalam hidup. Karena tiangnya adalah agama. Sangat rugi kalau aku tidak menomorsatukan spiritual ini. Tapi kenapa aku tidak menuliskan pada list nomor 1? Cuma inginnya sih gitu, hehehe Tapi yaudah terlanjur, Buds. 

Aku terus berusaha meningkatkan iman untuk melakukan segala pencapaian. Tapi entah ke kenapa yang namanya iman pasti banyak rintangan ya, ada naik turunnya. Oleh karena itu, terus melakukan rutin sholat wajib maupun sunnah untuk meningkatkan spiritual kita. Dan terus berharap kita selalu dilindungi dalam keadaan apapun.

4. Pengembangan Diri

Dengan skill yang dimiliki itulah letak keunikan tiap manusia. Ada yang mengembangkan diri untuk memperbaiki kesukaannya terhadap sesuatu. Ada juga yang mengembangkan diri agar minat terhadap sesuatu bertambah, dalam arti bisakah disebut multitalent. Ya, multitalent tepatnya disebut, Buds.

5. Olahraga

Secara aku menginginkan tubuh yang ideal dan sehat. Tapi jauh dari situ keinginan ini hanya sampai sehat saja, terus badannya gak ideal gitu? Ya disebabkan kurangnya tinggi badan. Walaupun tinggi badan dan berat badan kalo dihitung termasuk badan yang ideal. 

Namun aku ingin dong, punya badan yang tinggi dan sehat juga. Sehingga aku masih mencoba konsisten untuk olahraga lompat, senam, dan jogging. Mungkin kalo teman-teman ada kesukaan olahraga yang lainnya?

Jika semua pencapaian di atas terlaksana mungkin tak perlu lagi second plan untuk mewujudkan impian lain. Karena impian ini sudah cukup bagiku. Tapi tetap saja, ada pencapaian lain di tahun ini yang belum terlaksana. Terutama sebagai mahasiswa semester akhir, doakan ya teman-teman aku bisa menyelesaikan skripsi dan tamat kuliah tahun ini, aamiin, hehehe.

Semoga begitu juga dengan teman-teman apapun yang resolusi tahun 2022 ini semoga segera tercapai yaa. See you


Post a Comment

11 Comments

  1. Yg penting udah tahu apa yg harus dicapai mba :D. Tanpa itu susah utk membuat rencana soalnya. Aku sendiri slalu bikin target tiap tahun. Tp kebanyakan financial dan traveling :D. Khusu traveling THN ini skip dulu secara jelas kapan pandemi selesai hahahahah.

    Jadi resolusi utamaku ke financial sih. Hrs nambahin asset berapa persen, investasi hrs grow up berapa persen, dan saving hrs nambah sekian nominalnya. Aku memang LBH suka bikin target keuangan, Krn aku juga anak akuntansi, dan backgroundku dr dulu keuangan :D.

    Kalo target keluarga dan agama ada siih. Memang bukan yg utama, tapi aku ttp pastikan itu bakal kecapai :). Rasanya puas aja kalo target yg dibuat bisa tercapai di akhir tahun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh benar mba, yang penting udah tau apa yang dicapai๐Ÿ˜‚ Kalau pun gak bisa travelling ke luar negeri, tapi pasti senang juga travelling ke luar kota ya mba...

      Apalah dayaku jadi mahasiswa akunt tapi masih nengokin duit org saja dulu mba, nengokin trading moga2 bisa banyak belajar ilmu, hehehe

      Benar mba, puas deh rasanya kalau yg direncanakan tercapai, wish all the best mba ๐Ÿ˜‡๐Ÿ’ž

      Delete
  2. Setuju sama mbak Fanny, better tau apa yang mau dicapai daripada just let it flow dan end up wasting time muter-muter tanpa arah yang jelas.

    Semoga resolusinya tercapai ya mbak.

    ReplyDelete
  3. Masuk 2022 yang aku harapkan hanyalah sehat sehat sehat dan bisa berkumpul bersama keluarga. Pandemi bikin gak berani ngarep traveling atau yang lain-lain deh
    Yang penting semua sehat, apapun bias kita kerjakan kok

    ReplyDelete
  4. Kadang let it flow itu memang perlu kak, yang penting ada progress positif dan it's enough.
    Aku kadang kalo bikin resolusi suka berlebihan, terlalu detail dan jatuhnya jadi terlalu ga masuk akal. Akhirnya ujung-ujungnya ya ga terealisasi.

    ReplyDelete
  5. Tahun ini saya nggak membuat resolusi. Penginnya sih menjalani sesuai apa yang saya ingin lakukan saja. Cuman lagi bikin wishlist untuk membeli perangkat tambahan buat mengembangkan skill

    ReplyDelete
  6. Tahun 2022 ini saya gak bikin resolusi, Mba, karena tahun-tahun sebelumnya bikin resolusi jarang yang bisa tercapai. Tahun ini harapannya adalah semoga segalanya lebih baik dari tahun lalu, seluruh anggota keluarga sehat

    ReplyDelete
  7. Kelima hal itu pasti tetap diulangi setiap tahun, walaupun ganti tahun sekalipun keluarga penting banget, begitupun ke 4 hal lainnya.

    ReplyDelete
  8. Memang kita itu sebaiknya memiliki target-target yang ingin dicapai ya dalam hidup agar hidup bisa menjadi lebih baik. Kalau aku tahun ini target utamanya kayaknya menurunkan berat badan karena sudah obesitas. Apalagi sekarang banyak banget selebgram dan artis yang juga lagi menurunkan berat badan jadi serasa termotivasi gitu melihatnya

    ReplyDelete
  9. Resolusi 2022 yang harus banget diwujudkan adalah dari pengembangan diri untuk diri sendiri dan keluarga.
    Ini bikin bahagia dan semangat jalani hari.

    ReplyDelete
  10. Benar banget ini, poin-poinnya sudah masuk semua.
    saya juga tiap tahun pengennya bisa lebih dekat padaNYA, tapi masih aja on-off, shalat masih sering di ujung waktu, hikss.
    semoga tahun ini bisa lenih baik :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak (Komentar akan dimoderasi) dan saling follow ya, thanks ๐Ÿ™๐Ÿ˜Š