Parenting By Mama Maudy Ayunda

June 23, 2018
https://www.sahabatulfah.com/2018/06/Mendidik-Anak-Versi-Mama-Maudy-Ayunda.html
Parenting Versi Mama Maudy Ayunda

    Menjadi seorang ibu adalah dambaan bagi semua wanita. Hal yang paling romantis di dunia ini saat orangtuamu bilang jaga dirimu baik-baik ya. Sangat mulia dan besar perjuangannya dari kecil hingga kita dewasa. 


    Setinggi apapun pendidikanmu, sehebat bagaimanapun dirimu, didikan ibulah menjadikan anak-anaknya hebat.  Berterima kasih kepadanya   atas ketegaran hatinya. Tak ada tempat bersandar, mengadu keluh kesah, begitu pentingnya peran ibu.


    Di balik kesuksesan Maudy Ayunda. Parenting yang baik, pengajaran sikap dan perilaku kepadanya telah dibekali dari kecil oleh orangtuanya.


    Nah begini Mama Maudy Ayunda menanamkan nilai-nilai kepada anaknya hingga sesukses sekarang :


1. Menceritakan Tentang Solve Problem Berdua


    Artinya setiap manusia memiliki masalah. Semua itu tergantung kita yang mengendalikannya. Maka orangtua berhak mengatakan itu, supaya tidak  lari dari kenyataan. Hadapi segalanya dengan pikiran terbuka karena ituitu a membuatmu mandiri.


2. Ciptakan Suasana Belajar Nyaman

    
    Seperti kehadiran orangtua di ruang tengah/belajar, menjawab apa yang ditanya hingga berdiskusi tentang pelajaran. Yang penting menciptakan suasana yang nyaman. Kalau bisa berikan apresiasi setelah berhasil melakukannya.


3. Memberikan Peraturan yang Berlaku

    
    Kasih tanggat waktu, semisal di umur 21 kamu gak boleh meminta uang orangtua lagi.  Dengan begitu mereka berpikir untuk mengelola keuangannya.


4. Sebagai Ortu harus punya Target terhadap Anak-anak

    
     Tentang menjadi siapa nantinya yang diinginkan. Maka selalu arahkan mereka kesana, misalnya anak harus mandiri, tanggung jawab, pintar, percaya diri dan dermawan dsb.


5. Berikan Pemahaman yang Baik


    Kita ceritakan kalau kita rajin belajar bakal dapat tempat sekolah bagus. Ketika dapat sekolah bagus, lalu pekerjaan yang oke juga. Ceritakan bahwa kita harus menjadi asik dan pintar. Pendidikan bukan segalanya untuk kita sukses, ada kesuksesan kita untuk memikirkan banyak bidang baik sosial, budaya dan ekonomi.


    Semoga bermanfaat mantenan, baca artikelku selanjutnya ya❤️


No comments:

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak (Komentar akan dimoderasi) dan saling follow ya, thanks 🙏😊

Theme images by diane555. Powered by Blogger.