Layanan Penyimpanan Awan Terbaik Untuk Mengamankan Naskah Skripsimu

Bagaimana rasanya ketika setiap hari mengerjakan skripsi ternyata naskahnya hilang atau dicuri?. Mungkin kamu telah menulisnya  sejak beberapa bulan yang lalu. Nah, banyak kejadian seperti laptop hilang sehingga data di dalamnya juga hilang. Penyimpanan awan ini bisa mengamankan naskah pentingmu. 

Layanan Cloud Storage seringkali disebut oleh sekelompok orang bernama aplikasi penyimpanan berawan. Jadi file berawan menyediakan spase yang dapat menyimpan naskah skiripsimu lebih aman. Dan cara penyimpanannya cukup sederhana yaitu tinggal uploud semua datamu. Naskah tersebut pasti aman  dalam ruang privasi sendiri, karena telah disediakan kata sandi agar tidak diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Sebagian besar data yang diunggah dapat berupa gambar, vidio, dokumen, musik atau apapun. 

Berikut lima layanan cloud storage untuk mencegah data skripsi hilang atau dicuri :

Google Drive 

https://www.sahabatulfah.com/2018/06/layanan-penyimpanan-awan-terbaik-untuk.html?m=1
Google Drive

Layanan yang dimiliki oleh cloud storage ini menyediakan 15 GB penyimpanan gratis yang dibagi berbagai layanan milik google lainnya seperti gmail, google plus, dan lainnya yang bersama dengan google drive. 

Menurut banyak pengguna yang memakai google drive ini. layanan ini sangat cocok dan efisien untuk mengatasi kehilangan pada data penting kita. Oleh karena itu, google drive sudah pasti menjadi pilihan terbaik bagi mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi. 


Dropbox

https://www.sahabatulfah.com/2018/06/layanan-penyimpanan-awan-terbaik-untuk.html?m=1
Layanan Cloud

Sebenarnya layanan yang satu ini sama dengan google drive dimana  diberikan secara free, dapat diakses dan bisa share kepada semua orang. Untuk penyimpanan dropbox hanya terbatas yaitu sebesar 2 GB bagi setiap penggunanya. Karena kapasitasnya sangat terbatas, sehingga ini cocok untuk data pribadi yang tidak begitu memerlukan lebih banyak penyimpanannya.

One Drive

https://www.sahabatulfah.com/2018/06/layanan-penyimpanan-awan-terbaik-untuk.html?m=1
One Drive

One drive sama juga dengan layanan google drive tersebut, karena mempunyai kapasitas penyimpanan awan gratis memuat sebesar 7 GB sampai 15 GB. Mereka tidak mau kalah dengan layanan cloud storage lainnya.

DropBox

https://www.sahabatulfah.com/2018/06/layanan-penyimpanan-awan-terbaik-untuk.html
Dropbox


Box yang sangat populer di kalangan bisnis dan perusahaan, berbeda sekali dengan dropbox yang terkenal di kalangan individu. Box bisa menyimpan 10 GB untuk penggunanya. 


Mega


https://www.sahabatulfah.com/2018/06/layanan-penyimpanan-awan-terbaik-untuk.html?m=1
Mega Cloud




Merupakan salah satu layanan yang  digunakan sebagai layanan cloud storage, mega memberikan kita ruang penyimpanan gratis sampai 50 GB.

Menurut pengguna layanan cloud storage yaitu layanan Mega ini sangat membantu, terutama bagi mahasiswa tingkat akhir. Mega ini cocok dipakai baik di PC maupun lewat smartphone.

Jadi pengguna layanan cloud tidak perlu sedih akan data-data penting yang sudah disimpannya di cloud storage ini. layanan terbaik ini adalah layanan bijak bagi para mahasiswa tingkat akhir.  Buat mahasiswa tingkat akhir, mari sama-sama bijak menyimpan data pentingmu yang satu ini ya. 

No comments:

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak (Komentar akan dimoderasi) dan saling follow ya, thanks 🙏😊

Theme images by diane555. Powered by Blogger.