Daftar Isi [Tampil]

Berproses-dan-Berprogres
Berproses dan Berprogres

    Sudahkah kita mencintai diri sendiri? Pernah gak berpikir arti hadirnya kita ke muka bumi ini? Ada saatnya mengingat kembali dan menghargai seluruh proses kehidupan yaitu tentang sebuah proses dan progres

    Berproses merupakan progres perjalanan panjang untuk membentuk kita yang sebenarnya. Perubahan sikap dari tidak tahu apapun sampai mengehui supaya bisa berbenah menjadi lebih baik. Misalnya pada seorang anak kecil bertanya mengapa dia bisa berada di dunia, seiring berjalannya waktu dia bakal mengetahui itu. Sebenarnya calon bayi berhasil mengalahkan bejuta-juta sel, terlahir sempurna dengan masing-masing nasib/garis tangannya. Hingga dewasa, mengapa tak selama ini seharusnya kita bersyukur.  

Silahkan baca juga artikelku yang lain ya >>> Jadilah Dirimu Sendiri

Sudah Bersyukurkah Hari ini?


Sudah-bersyukurkah-hari-ini
Sudah bersyukurkah hari ini?


    Bersyukur, yakin dengan diri sendiri, dan tetap bertahan di saat menjalani kehidupan ini. Jadi tetaplah bersyukur karena telah melewati proses itu, yang menunjukkan bentuk syukur kita kepada-Nya.

Berprasangka Baik terhadap Skenario-Nya


    Yakinlah bahwa skenario-Nya selalu yang terbaik. Walaupun tak semua yang kita perjuangkan sesuai dengan ekspektasi selama ini, namun disitulah letak sayangnya Allah kepada kita. Karena kita dianggap mampu dengan ujiannya, bagaimana kesabaran dan keikhlasan kita menghadapi semua progress hidup kita.  

Berproses-dan-Berprogres
Bersabarlah, Ikhlaskan, dan Bersyukur

Simpan Kesedihan, Ramu Kebahagiaan


    Mengelola rasa bahagia akan mengarahkan pada kesederhanaan. Keep smile for anything. Yes, so simple with your life.

Maafkan Semua Orang yang Menyakitimu

    Karena tak ada manusia yang hidup bebas dengan menolak maaf dari orang yang menyakitinya. Walaupun kadang rasa sedih, kecewa, penghianatan dsb itu bisa membuatmu jatuh. Tapi memaafkan semua orang yang menyakiti kita menandakan bahwa harga diri kita jauh lebih tinggi dari ego kita selama ini. Coba pelan-pelan memaafkan siapa saja yang pernah menyakitimu.

Istirahatlah dari Rutinitas Sejenak

    Semua orang butuh waktu untuk jeda dari segala kegiatan yang melelahkan, melepaskan penat, dan menikmati alam semesta. Untuk bisa melepaskan kepenatan selama ini, membentuk diri sendiri itu memang tak mudah. Tapi coba berhenti untuk melihat kedepan sejenak, lalu mulailah bersemangat selanjutnya.

Jujur dengan Diri Kita

    Jangan pernah mendustai diri sendiri, seperti halnya kita perlu menjadi diri sendiri tanpa menginginkan menjadi orang lain. Karena lebih baik menjadi diri kita apa adanya dengan segala kekurangan dan kelebihan kita.

    Sekian dulu, nikmati proses dan progress hidupmu, karena setiap waktu yang digunakan untuk berprogress jauh membuat dirimu merasa nyaman dan tenang. See you, Buds