Rahasia 4 Formula Copywriting 4P (Picture, Promise, Prove, Push) untuk Bisnismu

September 13, 2023

Rahasia-4-Formula-Copywriting-4P-Picture-Promise-Prove-Push-untuk-Bisnismu

   Halo semua, siapa yang mau meningkatkan penjualan bisnisnya? Pastikan kamu mengetahui 4 Formula copywriting 4P ini yang bagus untuk menjual produk atau jasa yaa. Pastinya kamu mau dong mendapatkan cuan yang banyak sehingga bisnis kamu terus melejit. Aamiin


    Nah, berikut ada beberapa rahasia formula copywriting untuk bisnis kamu. Seperti apa strukturnya. Yuk disimak sampai habis.


Picture


    Gambarkan hasil atau manfaat yang bisa diberikan oleh produk atau jasa yang kamu jual. Kamu juga bisa menggambarkannya seolah pembaca menikmati hasil yang mereka inginkan. Contohnya kamu menjual jasa link building.


Contoh:


    Memang dengan berbekal konten saja sebuah website bisa bagus rangking keyword-nya. Apalagi kalau diterapkan on page SEO dengan baik. Tapi itu biasanya berlaku kalau tingkat kompetisi keyword-nya masih rendah.


    Masalahnya kalau untuk website bisnis biasanya persaingan keyword-nya tinggi dan sulit. Karena berbagai keyword yang sama diincar oleh banyak bisnis. Apalagi jika masing-masing menerapkan SEO, makin berat. Padahal seandainya rangking keyword website perusahaan kamu bisa bagus, menempati posisi 1-5, banyak manfaatnya. 


    Pengunjung website makin banyak, pengunjungnya pun tertarget karena saat Googling mereka menggunakan keyword yang relevan dengan apa yang dijual oleh perusahaan. Pengunjung yang tertarget seperti itu akan lebih mudah diyakinkan untuk order. Apalagi jika konten website menggunakan copywriting yang bagus.


Promise


    Berikan janji pada pembaca dengan menawarkan produk atau jasamu sebagai solusi. Untuk menaikkan rangking keyword di kompetisi yang tinggi sangat diperlukan backlink. Tapi bukan sembarang backlink.


    Kami menyediakan jasa link building berkualitas. Bekerjasama dengan banyak blogger terpilih, kami pilih blog yang bagus dan mempunyai trafik organik, tidak sekedar tinggi DA PA. Backlink akan ditaruh di dalam artikel yang relevan.


Prove


    Berikan bukti pada pembaca bahwa apa yang kamu tawarkan benar-benar bermanfaat. Benar-benar menghasilkan, bukan cuma janji kosong. Yang paling populer adalah dengan mencantumkan testimonial dari pelanggan. Bisa juga ditambahkan dengan pelengkap seperti screenshot, statistik, foto before after, grafik, dan sebagainya.


    Sesuaikan proof dengan apa yang kamu tawarkan. Misalnya kamu menawarkan program penurunan berat badan, maka proof yang sangat cocok adalah foto before after orang yang jadi langsing setelah menjalankan programnya.


Push


    Bisa juga disebut dengan call to action (CTA). Ini komponen yang sangat penting dan sebaiknya harus ada di setiap copywriting. CTA berfungsi meminta dan meyakinkan pembaca untuk melakukan sesuatu seperti membeli produk atau jasa. Bentuknya bisa buy button, tombol WA, opt in form, dan lainnya.


    Tapi push lebih dari CTA. Tidak hanya meminta pembaca melakukan sesuatu tapi juga memberinya penawaran yang sulit ditolak. Misalnya diskon, bonus, free trial, dan hadiah.



Ingin Memoles Kontan Website Tidak Bisa Copywriting? Jangan Khawatir!



    Wordsmith Group, penyedia jasa copywriting terpercaya. Memiliki jaringan copywriter berpengalaman yang mampu menulis konten persuasif dengan baik. Mereka sudah terbiasa menulis copywriting untuk website, media sosial, hingga media cetak.

No comments:

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak (Komentar akan dimoderasi) dan saling follow ya, thanks 🙏😊

Theme images by diane555. Powered by Blogger.