Pengalaman Nonton Konser Tulus di Padang

Pengalaman-Nonton-Konser-Tulus-di-Padang

Hai semuanya! Apa kabar kalian semua? Sehat-sehat selalu yaa! Tahun ini aku memberikan reward kepada diri sendiri setelah beberapa bulan kerja di tempat baru. Rewardnya ialah menonton konser Tulus yang menjadi grup musik favoritku sejauh ini.


Yeayy, akhirnya setelah melewati badai pandemi kini konser satu per satu mulai diadakan. Termasuk konser Tulus ini sendiri. Tentunya aku sangat bahagia karena grup favoritku ini masuk di saat yang tepat. Ibarat kata “Pucuk Dicinta Ulam pun Tiba” ke kota Padang tercinta. 



Cerita Pengalaman Nonton Konser Perdana


Sebenarnya konser ini merupakan konser perdana yang aku ikuti. Pada hari-hari sebelumnya, aku belum pernah ikut konser manapun. Hal ini mengingat saat itu, aku sendiri masih menjadi anak yang pulang malam saja sudah ditelepon berkali-kali. Hehehe, ya kan anak perempuan gitu. Sekarang, tetap aja sama namun aku sudah bisa meyakini mereka bahwa semuanya akan baik-baik saja. 


Nah, jauh sebelum itu uang untuk tiket konser ini sudah aku kumpulkan semasa aku kerja, benar-benar berniat jika ada konser Tulus di kotaku aku bakal ikut.   


Pada awal bulan Februari, aku dikabari sama kakakku bahwa akan ada konser Swarnaland Fest tanggal 18 Maret 2023. Serasa dapat angin segar dong, tiba-tiba aku pengen nonton konser trus benaran ada konser bulan Maretnya. Awalnya memang tidak diinfokan jelas bahwa Tulus akan tampil namun ada satu Mysteri Guest yang akan dikasih tau H-beberapa hari saat acara.


Bagaimana pun kami benaran sibuk mencari-cari guest star yang dimaksud. Terlebih beberapa hari setelah rencana itu, kami langsung membeli tiketnya. Ternyata benar gak sia-sia dong, kami melihat beberapa clue yang ada di Instagram Swarnaland Fest. Cluenya ialah “Ada Mobil, dan Tulisan Tips Aman Jalan Pulang” Di sini aku mulai membenarkan ini salah satu lagu Tulus yakni “Hati-hati di Jalan” 


Dan diperkuat begitu kakak menyampaikan ada salah satu temannya yang menjadi EO nya. Wahh, makin senang dan haru akunya, konser Tulus yang diidam-idamkan selama ini benar-benar nyata. Yeayy alhamdulillah… 



Nonton Konser Perdana, Konser Tulus di Padang


Aku terharu sekali, tepat lima hari sebelum Konser. Kemudian mysteri guestnya dimunculkan. Beberapa spanduk Swarnaland Fest mulai rame dan ada gambar Tulus. Lebih-lebih Tulus menyampaikan langsung lewat instagram Swarnaland Fest akan datang ke acara tanggal 18 Maret 2023 ini. Acara Swarnaland Fest diadakan di Gor H. Agus Salim Padang, dari jam 5 sore hingga selesai.


Dan gak sabaran menuju tanggal 18 Maret ini. Sepulang kerja, aku bersiap-siap menuju konser Swarnaland Fest. Siangnya di hari Sabtu itu, jalanan sangat macet dan ternyata ada wisuda dari kampus-kampus yang ada di Padang. Sempat khawatir akankah macetnya berkepanjangan? Gak menunggu lama, aku bersama Doi mengambil jalan pintas saja, kami melewati jalanan pada rumah-rumah komplek. 


Sesampainya di rumah, aku menyegarkan badan dan mengganti pakaian kerja tadi dengan pakaian santai. Aku kemudian diantar doi ke sana, aku bertemu dengan Abang dan calon kakak Ipar. Namun kebetulan doi gak ikut, karena dia sedang ada kegiatan  lainnya. 


Aku, abang, dan calon kakak Ipar sudah register lebih dulu tepat sehari sebelum konsernya. Sehingga kami tidak perlu ngantri untuk register dan tinggal menunggu antrian masuknya saja. Saat memasuki area konser, kami diperiksa barang-barang bawaannya.  


Kami mengambil tempat di bagian tengah karena kami tidak suka bagian paling depan yang membuat kita susah keluar kemana-mana atau pun bagian belakang yang terlalu kejauahan untuk merekam moment indah ini.


Tulus karena menjadi mysteri guest, maka dia masuk di akhir acara yang akan menjadi acara puncaknya. Beberapa penyanyi yang masuk sebelum tulus diantaranya Soegi Bornean, Brian Performance, Dikta Performance, dan Tulus. Yeayy!!


Selama ini aku hanya melihat Tulus bernyanyi lewat dunia online dan gak berasa nyatanya. Tapi kini, Tulus benar-benar menyanyikan lagu-lagu syahdunya di depanku. Masya allah, aku berasa ingin memeluk Uda Tulus tapi mengingat tak mungkin maka aku merasakan hangatnya lewat lagu-lagu yang dinyanyikan itu, sungguh indah sekali. Dan sama-sama kita ketahui, Uda Tulus memang keturunan Minangkabau. Aku sering menyimpan sound Minang yang beliau nyanyikan dan sempat viral di dunia maya. 


Nah, tepat 18 Maret 2023 ini aku sangat bahagia bisa bertemu langsung dengan Uda Tulus. Ya, tiap-tiap lirik lagu yang dirangkainya tidak pernah gagal membuat hatiku luluh. Beliau pun tak pernah gagal memberikan syair-syair lagu yang enak didengar sebab memang memiliki arti yang dalam dan berkesan sekali. 



Penutup


Cerita pengalamanku nonton konser Swarnaland Fest dan Konser Uda Tulus kali ini terbilang menyenangkan. Terlebih ini konser perdanaku   yang ditunggu-tunggu, sangat memuaskan deh. Pokoknya segalanya terbayarkan dan penantian aku selama ini.  


Terima kasih telah hadir mengobati rindu-rinduku Tulus. Semoga di lain kesempatan kamu datang ke Kota Padang tercinta ini! Tentunya dengan karya-karya yang baru dan khas dirimu. Semoga kalian terhibur dan suka ya..



No comments:

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak (Komentar akan dimoderasi) dan saling follow ya, thanks 🙏😊

Theme images by diane555. Powered by Blogger.