Berkarya Lancar, Bangun Personal Branding Kuat bagi Content Creator bersama IndiHome

IndiHome



”Berkarya dalam menulis tentang kebebasan berpikir, keleluasaan berbicara, dan keindahan berbahasa”


Dulu, aku pernah mengubur mimpi-mimpiku menjadi seorang penulis terutama penulis blog, kenapa? Ya, salah satu alasannya ialah “malu”. Ketidakpercayaanku pada kemampuan menulisku saat itu membuat mimpi itu lenyap begitu saja. Sayang banget kan? Padahal jika bukan karena kemampuan menulis itu aku tidak mungkin ditunjuk tampil untuk membuat naskah pada saat kegiatan sastra di sekolah menengah pertama, bahkan guru bahasa Indonesiaku saat itu tak mungkin menyampaikan satu kalimat ajaib ini kepada orang tuaku “Ulfah ini punya bakat nulis, Bu. Dukung dia terus yaaa, biar bisa dia jadi penulis terkenal nantinya” Bahkan tiap kali belajar bahasa Indonesia nilaiku nyaris sempurna bahkan beberapa guru Indonesia memuji tiap karya tulisanku. 


Yap, jika saat itu aku belum yakin dengan kemampuan tersebut namun lingkungan sekitar tetap penuh mendukungku. Tak  memperkenalkan blog saat itu bukan berarti aku tidak bisa menjadi blogger kedepannya. Karena setiap masing-masing individu punya proses, nikmati saja dan lalui perjalanannya. Aku yang sekarang telah melewati perjalanan dan proses panjang akan selalu terucap  kata syukur. Sekarang aku sudah berubah 180 derajat.  Menjadi blogger dapat mengubah ketidakpercayaan diriku menjadi kepercayaan diri lebih.  Masya allah!


Kian hari aku berproses hingga aku dikenali sebagai blogger maka ternyata ini menjadi bagian kecil dari personal branding. Ya, personal branding, saat individu menunjukkan dirinya lewat kemampuan yang dimilikinya maka saat itulah akan terbentuk keyakinan dari masyarakat terhadap spesialisasi yang dibentuknya. Jika ia menunjukkan hasil tulisannya maka muncullah perspektif masyarakat bahwa dia ialah penulis dan seterusnya.


Menurut salah satu ahli dalam personal branding yakni Peter Montoya menyatakan bahwa Personal Branding adalah sebuah seni dalam menarik dan memelihara banyak klien dengan cara membentuk persepsi publik secara aktif” Dapat diartikan personal branding merupakan sebuah identitas pemilik karya yang akan diberikan kepada masyarakat sehingga masyarakat mendapatkan pandangan positif terhadap dirinya.


Bahkan kalau pesan yang disampaikan kepada publik  menggiring hal yang positif pasti akan mendatangkan kebermanfaatan dan bonusnya bisa mendapatkan cuan juga. Seru kan?



Pentingnya Personal Branding bagi Content Creator


Jaringan internet telah mengubah roda kehidupan individu baik blogger maupun content creator. Bayangkan, tiap kali membuat konten, maka konten yang diciptakan akan menunjukkan branding diri  kita. Dan terpenuhinya kebutuhan akan akses internet maka tentu sangat menunjang kemajuan content creator kedepannya. Akses jaringan cepat dari IndiHome merupakan internet Provider dari Telkom Indonesia yang setia aku gunakan selalu hingga detik ini.


Media-sosial-branding-diri


Beberapa wadah sosial media yang dapat mengaplikasikan kemampuan diri dengan karya-karya. Bahkan dengan memberanikan diri menunjukkan diri kita di media sosial, pastinya akan membuat perspektif baru terhadap masyarakat tentang kita. Hal ini aku yakin hingga masyarakat mengenali aku sebagai blogger.


Blogger dengan segala aktivitasnya selalu menuliskan pikiran, pengalaman dan peristiwa dalam bentuk karya tulis, yang akan dinikmati oleh pembacanya. Tentang menjadi seorang blogger, bukan tentang menuliskan saja. Melainkan tulisan tersebut nantinya akan terus menebar kebaikan dan dapat bermanfaat untuk sesama. Itu yang paling aku sukai dan yang terpenting ialah bagaimana kita mengeluarkan ide-ide ke dalam kata-kata yang bermakna. Inilah yang menjadi kepuasan tersendiri bagi seorang blogger, apalagi mereka mendapatkan dukungan penuh dari sekitarnya.


personal-branding-content-creator


Dan ternyata sosial media seperti wadah yang tepat untuk para content creator. Nah, ada beberapa elemen penting untuk para content creator terutama blogger dalam membangun personal brandingnya. Disampaikan oleh Montaya dan Vandehey, beberapa elemen penting personal branding:


1. Elemen “You”

Elemen ini mengenali sikap kepribadian seseorang. Contohnya saja, seorang blogger ingin membranding diri sebagai blogger yang memiliki niche lifestyle. Dan niche tersebut membawa mereka dapat merancang tulisan yang sesuai. Dan beberapa hal yang ditonjolkan pada elemen “You” ialah :


- Siapakah diri kita sebagai pribadi?

- Spesialisasi apa yang seseorang tersebut lakukan?


Jadi, personal branding yang selalu mencerminkan nilai-nilai tentang kepribadian, keahlian, serta kemampuan tersebut yang membuat kita itu unik di mata masyarakat.


2. Element “Promise”

Element yang satu ini tentang janji. Janji seorang content creator terhadap tanggung jawabnya untuk memenuhi harapan masyarakat yang timbul akibat dari personal branding itu sendiri.


Jika ingin membangun personal branding maka kita telah berkomitmen untuk mengambil peran kita dalam bermedia sosial. Bagaimana kita meyakinkan masyarakat untuk personal branding yang kita bangun. Sehingga branding diri akan sesuai dengan kemampuan yang kita tonjolkan.


3. Element “Relationship”

Bagaimana personal branding yang kita ciptakan dapat menjalin relasi baik dengan target klien. Itu artinya semakin baik tingkat personal branding yang kita ciptakan maka menunjukkan semakin baik pula tingkat relasi dengan klien.


Oleh karena itu, dari ketiga elemen penting untuk membangun personal branding kita. Tentunya semua itu tak lepas dari keberadaan internet saat membuat konten yang didukung oleh IndiHome sebagai salah satu internet provider terbaik para content creator.



IndiHome Temani Aktivitas Tanpa Batas Para Creator


Buat para creator tak diragukan lagi mengapa mereka selalu berlomba-lomba untuk membuat konten yang bermanfaat dan keren apalagi didukung oleh akses jaringan terbaik dari IndiHome, Internet Provider Indonesia ini telah membuat mereka terus bersemangat. Beragam aktivitas yang dapat dilakukan seperti membuat konten-konten, mengedit konten, hingga mengupload konten. Maka tak heran mengapa content creator memilih internet yang super ngebut dan berkualitas untuk mengawali semua aktivitas tanpa batasnya.


Terlebih sama-sama kita ketahui, kebutuhan para creator dalam menjalankan rutinitasnya pasti sangat butuh internet IndiHome ini. So, IndiHome memang pilihan yang tepat, deh. Adapun beberapa alasan mengapa creator memilih IndiHome dalam melakukan aktivitas tanpa batasnya:


1. IndiHome Meningkatkan Performa Creator dalam Berkarya


IndiHome mampu meningkatkan performa creator dalam berkarya. Ya, dipercaya seorang creator yang ingin terkenal dan sukses maka mereka harus selalu membuat karya-karya dengan konsisten. Dan tahapan dalam mempublish ke media sosial itu akan sangat butuh akses internet cepat dan stabil. Internet yang senantiasa membantunya dalam meningkatkan performa branding diri lewat dunia digital. Jika diperhatikan, Internet Provider dari Telkom Indonesia ini banyak menyediakan paket-paket internet unlimited untuk kegiatan kita agar karya kita semakin banyak dan berkualitas.


Bahkan untuk menambah branding diri mereka, maka para creator menguasai seluruh kegiatan dunia digital, seperti berkegiatan dengan menggunaka live Instagram, upload video YouTube, publish artikel Blog, bahkan mengoptimasi ke dalam semua media sosialnya.


Gimana? Seru kan?


2. Pilihan Paket IndiHome yang Mendukung Aktivitas Creator


Nah, paket yang disediakan oleh IndiHome pun beragam. IndiHome menyediakan berbagai pilihan paket yang sangat komplit yang pastinya dibutuhkan oleh creator. Paket IndiHome yang lengkap tersebut ialah sebagai berikut:


- Paket 3P (Internet, TV dan Phone)

- Paket 2P (Internet dan TV)

- Paket 2P (Internet dan Phone)


Pilihan-Paket-IndiHome



Dangan banyak pilihan paket tersebut kita tak ragu lagi membuat konten-konten berkualitas. Keren banget, kan?


3. IndiHome lebih Efisien dan Lebih Hemat


Pengguna internet di rumah aku sebelum menggunakan IndiHome pasti selalu was-was, karena tanpa IndiHome semua anggota keluarga hanya dapat mengakses dengan terbatas. Bayangkan kami beranggotakan keluarga sebanyak 5 orang, akan lebih hemat jika mengakses IndiHome dalam waktu yang sama tanpa perlu memasang paket data tiap ponsel kita. Berbeda saat kita memasang paket internet dari data pada smartphone yang hanya bisa digunakan oleh kita sendiri. 


Nah, saat berlangganan IndiHome semua anggota keluarga pasti menyenangkan saat berselancar di dunia maya.


4. Akses Jaringan Internet Unlimited


Inilah yang paling penting dari IndiHome, selama jadi content creator nih kita bisa memaksimalkan aktivitas secara unlimited dari rumah aja. Bahkan kamu dapat meracik konten yang berkualitas kapan pun yang kamu inginkan bahkan hingga 3000 Mbps. So, worth it!


Jadi buat teman-teman creator kini saatnya menentukan pilihanmu dengan menggunakan IndiHome saja.



Berkarya Lancar, Bangun Persoanl Branding bersama IndiHome


Salah satu kebahagian creator dalam berkarya ialah menemukan branding diri mereka dan dikenal sebagai sosok yang mereka inginkan. Bahkan mereka menunjukkannya dengan terus berkarya. Dengan mengandalkan internet lancar dari IndiHome. Nah, ternyata hal ini makin meningkatkan kepiawaiannya sebagai content creator. Bahkan karya-karya yang bagus akan dilirik oleh para brand. Ya, lewat branding inilah creator dapat menumbuhkan kepercayaan brand dan masyarakat. 


Selain itu, IndiHome membantu creator membuat karya dari yang biasa saja menjadi luar biasa. Sebab content creator akan selalu meningkatkan skill mereka dengan menggunakan internet IndiHome ini.


wajah-baru-plasa-telkom-padang


Beberapa waktu lalu, aku berkunjung ke Plasa Telkom Padang bertujuan untuk menambah kecepatan WiFi di rumahku. Karena kami tahu bahwa setiap anggota keluarga sangat erat pekerjaannya dengan internet. Maka kami memutuskan untuk menambah kecepatan jaringannya. Plasa ini memang bertujuan membantu masyarakat Sumbar untuk mengupgrade WiFi IndiHome dan memberikan pelayanan terhadap keluhan costumernya jika saat pemakaian terdapat kendala yang berarti.


Lebih-lebih, aku suka pada layanan Plaza Telkom Padang. Karena layanannya seperti pada gambar. Kita sebagai costumer akan mendapatkan fasilitas itu semua saat berkunjung.


Akses-layanan-plasa-indihome


Nah, inilah salah satunya tempat layanan dari Plasa Telkom Padang. Layanan ini memberikan pengetahuan layanan digital kepada masyarakat sekaligus untuk mempromosikan produk-produk IndiHome yang terbaru.


Tak hanya itu, costumer yang berkunjung ke Plasa bisa menikmati paket unlimitted dengan harganya yang terjangkau. Jadi saat teman-teman tidak bisa akses internet dari rumah akibat akses jaringan bermasalah maka cukup datang ke sini dengan begitu kalian akan menikmati akses layanan super cepat dari IndiHome.


Gimana? Sangat nyaman kan!



Kesimpulan




Bagi tiap para blogger dan content creator mambuat karya memang tak lepas dari keberadaan IndiHome selama ini. IndiHome telah memberikan kemudahan dalam membersamainya dalam membangun personal branding hingga kita dikenal sebagai branding yang ditanamkan pada masyarakat. Bisa dikatakan, aku bersama keluarga termasuk pengguna setia IndiHome karena kami telahmenggunakannya dari mulai Speedy, hingga kami berpindah ke IndiHome sampai sekarang.


Tentu saja, sudah banyak aktivitas tanpa batasku yang semua berkat adanya layanan-layanan komplit dari IndiHome tersebut. Lebih dari itu, perjalanan memulai dan membangun diri sebagai seorang blogger dan menguatkan personal branding-ku, hingga saat ini berkat IndiHome. Karenanya selama menjalani dan aktif dalam dunia digital khususnya blogger, ternyata penggunaan jaringan telah banyak mengubah cara pandanglu bahkan perspektif masyarakat terhadapku kini.


So, buat kalian yang ingin perkuat personal branding dengan menghasilkan konten-konten yang berkualitas dapat menggunakan IndiHome saja. Pastinya berkarya dan membuat konten ditemani oleh IndiHome lebih menyenangkan dan nyaman, cobain aja deh! 

Baik sekian dulu artikel kali kni terkait karya lancar, bangun personal branding bersama IndiHome. Semoga bermanfaat!


Referensi:

-  Pengalaman pribadi

-  Infografis: Ulfah Aulia - sahabatulfah, diolah dengan aplikasi canva

-  https://indihome.co.id/

-  https://my.indihome.co.id/





No comments:

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak (Komentar akan dimoderasi) dan saling follow ya, thanks 🙏😊

Theme images by diane555. Powered by Blogger.