Review UV Protect Moist Sunscreen SPF 30 PA ++++ dari Teratu Beauty, Melindungi Kulit dari Efek Sinar Matahari

 

UV-Teratu-Beauty-Protect-Moist-Sunscreen

   Halo semua, gimana kabar kalian hari ini? Semoga sehat selalu ya. Beraktivitas di dalam ruangan saja, tentunya tak membuat kita lupa dengan pentingnya penggunaan sunscreen. Memakai UV Protect Moist Sunscreen kini bukan suatu pilihan bagi mereka yang aktivitasnya setiap hari di luar ruangan saja. 


  UV Moist sunscreen sebenarnya sangat berguna buat kulit baik wajah dan tubuh kita agar selalu terlindungi dari UV serta mencegah terjadinya penuaan dini. Bahkan kita yang kesehariannya di dalam ruangan juga dapat terkena efek sinar matahari  secara tak langsung lho. Buktinya, sinar matahari  dapat masuk melalui celah-celah jendela ruangan. Nah, tabir surya yang menembus ke dinding wajah ini akan berefek buruk pada kesehatan kulit, karenanya kulit kita menjadi sangat kering bahkan menimbulkan kerutan.


 Btw, aku mau cerita sedikit nih. Perjalanan dua minggu yang lalu, perjalanan traveling ke Bukittinggi saat itu membuatku selalu sedia UV Sunscreen. Aku mengira perjalanan kali ini menuju tempat wisata cuacanya akan sendu-sendu. Eh ternyata cuacanya sangat mendukung alias cerah, padahal lima hari sebelum itu cuaca selalu mendung, hehe. Makanya aku berusaha memberikan perlindungan ekstra pada kulit agar lebih protect terhadap sinar matahari di siang hari dengan membawa Sunscreen dari Teratu Beauty.


    “Mengapa UV Protect Moist Sunscreen dari Teratu Beauty?”


    Ya, sunscreen dari Teratu Beauty merupakan brand skincare lokal yang dimiliki oleh beauty influencer “Alifah Ratu”. Ternyata setelah aku perhatikan, aku dan Alifah Ratu punya kesamaan nih, hehe. Sama-sama punya kesamaan kulit dengan tipe prone-acne. Ya, sebagai pemilik kulit dengan tipe kulit berjerawat sekaligus kulit sensitif. Seakan saat aku menemukan produk sunscreen dari Teratu Beauty ini, tentu menjawab permasalahan dari kulitku karena pas dengan kondisi kulit saat ini yaitu berjerawat dan sensitif ini. Btw, produk sunscreen dari Teratu Beauty telah ini launching pada tanggal 12 Desember 2022. 


    Teratu meluncurkan sunscreen yaitu “UV Protect Moist Sunscreen SPF 30++++”. Dengan mengusung konsep “Gentle Skincare for Acne Prone and Sensitive Skin”. Bagi yang punya tipe kulit yang sama, mari duduk sejenak sambil minum seteguk es teh manis, hehe.


    Nah, seperti apa kira-kira review jujurnya setelah menggunakan produk Teratu ini. Yuk simak honest review aku sampai habis ya! 



Packaging Teratu Beauty UV Protect Moist Sunsucreen SPF 30++++

Packaging-UV-Teratu-Beauty-Protect-Moist-Sunscreen

Nah, pertama kali produk tiba di rumah tertarik pada kemasannya yang CAKEP. Begitu aku buka hal pertama yang menarik perhatianku ialah kemasan dari UV Sunscreen dipadankan dengan kotak produknya yang bernuansa batik. Ini konsep batik juga ada di kotak bungkusannya, jadi aku suka sama kotak packaging dengan motif batik ini. 


    Lanjut, ketika buka kotaknya maka terlihat produk sunscreen dengan kemasan “Tube” yang super aman. Menurutku TUBE ini termasuk kemasan ideal buat produk sunscreen yang berbentuk krim seperti sunscreen Teratu Beauty ini. Apalagi jika dibawa kemana-mana pun akan lebih aman dan tidak takut tumpah. Tak hanya itu, tube packagingnya sangat mewah karena warna utamanya yang bagus yaitu putih tulang. Bagus, suka deh pokoknya.


    UV protect Moist Sunscreen SPF 30+++ ini berukuran 100 ml. Termasuk sunscreen paling loyal menurutku, karena pada umumnya sunscreen ini berukuran kecil hingga medium saja seperti 30 ml, 40 ml atau 60 ml. Sedangkan sunscreen ini isinya 100 ml, gede kan? Ya memang pas deh untuk pemakaian seluruh wajah dan tubuh setiap harinya. So pasti bakal menemani hari-harimu setiap hari.



Ingredients Teratu Beauty UV Protect Moist Sunscreen SPF 30++++


    Apa alasan wanita memilih produk sunscreen? Ya salah satunya ialah kandungan bahan yang terdapat dalam sunscreen. Aku sebagai pemilik wajah acne-prone dan sensitif sudah menjatuhkan hati pada produk UV protect Moist Sunscreen SPF 30+++ ini.  Ya, ternyata formulanya tidak kaleng-kaleng dengan kandungan yang non fragrance, non alcohol, dan non paraben. Untuk kulit selain kulit berjerawat dan sensitif maka produknya ini juga pilihan yang tepat.



Ingredients Teratu Beauty UV Protect Moist Sunscreen SPF 30++++


    Kaya akan triple combination yaitu 4 hyaluronate & triglyceride yang membantu melembabkan kulit wajah, Vitamin E sebagai antioksidannya pendukung UV protection, serta kombinasi Niacinamide & Acetyl Glucosamine yang membantu mencerahkan kulit.


    Selain itu beberapa kandungan dari Teratu Beauty UV Protect Moist Sunscreen : Aqua, Caprylic/Capric Triglyceride, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Glycerin, Niacinamide, Cyclomethicone, Nylon-6/12, Titanium Dioxide, Phenoxyethanol, Sodium Polyacrylate, Cetyl Alcohol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Tocopheryl Acetate, Lauryl Peg-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Butylene Glycol, PEG-75 Stearate, Ceteth-20, Steareth-20, Octocrylene, Silica, Ethylhexylglycerin, Olea Europaea Fruit Oil, Disodium EDTA, Lactobacillus/Collagen/Mesembryanthemum Crystallinum Leaf Extract Ferment Lysate, Dimethicone, Lecithin, Morus Alba Bark Extract, Polyglutamic Acid, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Acetyl Glucosamine, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Broussonetia Papyrifera Bark Extract, Morus Alba Bark Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Camellia Japonica Flower Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Madecassoside, Rhus Semialata Extract, Tricholoma Matsutake Extract, Caprylhydroxamic Acid.



Manfaat Kandungan Teratu Beauty UV Protect Moist Sunscreen SPF 30++++



    ~    Hybrid UV Filter Titanium Dioxide (physical sunscreen) : melindungi kulit dari bahaya sinar UV (UVA, UVB) dengan membentuk lapisan pelindung diatas permukaan kulit sehingga sinar UV dapat dipantulkan dan tidak menembus lapisan kulit.


   ~    Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Octocrylene (chemical sunscreen) : melindungi dari bahaya sinar UVA dan UVB dengan menyerap sinar UV dan diubah menjadi panas kemudian dilepaskan kembali sebelum menembus lapisan kulit yang lebih dalam.


 4 Hyaluronate (Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate) & Triglyceride : menghidrasi kulit dan menjaga kelembaban kulit dengan menahan molekul air agar tidak keluar dari lapisan kulit. Empat hyaluronate ini bekerja saling mendukung sehingga kelembaban pada kulit tetap terjaga. Triglyceride membantu melembabkan kulit dengan mengisi kekosongan lipid dan mengganti lapisan lipid yang rusak sehingga kelembaban kulit akan terjaga dan mengurangi kemungkinan lepasnya molekul air dari lapisan kulit.


    ~    Vitamin E : kaya dengan antioksidan sehingga mampu membantu lebih menutrisi kulit, membantu meningkatkan regenerasi kulit, dan membantu melembabkan kulit.


    ~    Niacinamide & Acetyl Glucosamine : membantu mencerahkan kulit dengan membantu menghambat pembentukan melanin pada kulit.



Tekstur Teratu Beauty UV Protect Moist Sunscreen SPF 30++++

UV-Teratu-Beauty-Protect-Moist-Sunscreen


    Tekstur Teratu Beauty UV Protect Moist Sunscreen SPF 30+++ ini yakni lotion yang silicony. Jika dirasakan saat pemakaian, teksturnya ringan sekali dan mudah meresap. Jujurly, seharian dipake pun gak bikin gatal dan gak membuat kulit jadi merah gitu.


    Selain itu, yang paling aku suka dari sunscreen Teratu Beauty ini tak bikin piling dan gak white cash setelah menggunakan make up. Karena pengalamanku sebelumnya begitu memakai bedak setelah mencoba sunscreen maka bedak tersebut menggumpal karena baru tau teksturnya yang tidak nge-bland gitu. Tapi sunscreen Teratu Beauty ini easy to bland. 


    Teksturnya bikin nyaman dan jika di re-apply berkali-kali pun sepertinya aman-aman aja buat kulit jerawat dan sensitif sepertiku. Buat semua jenis kulit termasuk kulit berminyak pun cocok deh karena teksturnya yang ligthweigh dan enak dibaurkan kapan pun. Tak hanya itu, UV Protect Moist Sunscreen tak membuat mata kita perih loh, ya benar-benar senyaman itu!



How To Use Teratu Beauty UV Protect Moist Sunscreen SPF 30++++


    Layaknya sunscreen pada umumnya yang digunakan sebelum beraktivitas di luar ruangan, minimal 15 menit sebelum terkena matahari. Jangan lupa ya Buds untuk mengapply Teratu Beauty UV Protect Moist Sunscreen ini saat beraktivitas dimana pun. Hehehe, sunscreen ini memang cocok buat semua jenis kulit namun pada kulit ibu hamil dan menyusui sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu ke dokter untuk berjaga-jaga. Nah bagaimana cara penggunaannya, yuk disimak kembali.


Cara Penggunaan Teratu Beauty UV Protecr Moist Sunscreen SPF 30++++


    ~    Gunakan sebelum melakukan aktivitas diluar ruangan.

    ~    Oleskan secukupnya ke seluruh tubuh, jangan lupa wajah dan leher. Hindari area mata.

    ~    Digunakan 15 menit sebelum terpapar sinar matahari

    ~   Oleskan sebanyak 2 ruas jari atau 1 ruas jari penuh untuk di apply ke seluruh permukaan wajah.

    ~    Gunakan kembali setelah 2-3 jam sekali.



Experience setelah Memakai Teratu Beauty UV Protect Moist Sunscreen SPF 30++++ 


UV-Teratu-Beauty-Protect-Moist-Sunscreen


    Pengalamanku saat memilih opsi sunscreen untuk kulit berjerawat dan sensitif, sebenarnya memang gak banyak rekomendasi sunscreen untuk dipakai. Biasanya begitu menggunakan sunscreen berharap wajah terlindungi dari UV namun yang ada wajah makin bertambah jerawatnya. Namun kali ini experience-nya beda, pertama kali aku mencoba Teratu Beauty UV Protect Moist Sunscreen ini COCOK, rekomendasi deh jadi pilihan sunscreen buat kalian semua.


    Setelah pemakaiannya aku pun gak merasakan efek apapun bahkan sangat nyaman, gak bikin kulit wajah gatal, dan mencerahkan wajah pula. Terlebih sunscreennya tak hanya digunakan pada seluruh wajah namun pada body juga. Sejauh ini, kalau wajahku sudah cocok maka otomatis pasti akan cocok juga digunakan pada tubuh.


    Porsi besar dengan 100 ml segini kira-kira berapa harga UV Protect Moist Sunscreen ini, Buds? Nah, tenang! Harganya terjangkau banget di harga Rp. 125.000. Teman-teman bisa mendapatkannya lewat ecommerce : Shopee, maupun Sosial Medianya. 


    Lebih-lebih produk ini telah terdaftar di BPOM NA18221701382. So buat kalian yang mau menggunakan sunscreen dari Teratu Beauty ini jangan ragu ya, yuk samaan kita, hehe.


    Baiklah, sudah sampai di penghujung review nih. Sekian honest review mengenai Teratu Beauty UV Protect Moist Sunscreen kali ini. Tetap pantangin review selanjutnya ya, semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. Isinya banyak juga yah 100ml. Enak ini mah yah teksturnya ga berat, sayang banget SPF-nya 30 yah ngga bisa buat keluaran kalau cuaca lagi panasnya huhu

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak (Komentar akan dimoderasi) dan saling follow ya, thanks 🙏😊

Theme images by diane555. Powered by Blogger.