Compact Size Big Possibilities, Ponsel Ringkas dari Zenfone 9 yang Menumbuhkan Kepercayaan Diri Milenial

Compact-Size-Big-Possibilities


    “Percaya diri aja buat konten. Nanti akan kita nikmati semua hasilnya pada waktunya!" lirihnya.


    Ucapan Kak Lovina kali ini sangat benar. Banyak hal yang kupelajari darinya dalam pembuatan konten, ternyata memang kreativitas dan kepercayaan diri itu sangat penting bagi milenial. Tak dapat dipungkiri, sukses bagi para milenial kini tak lagi harus memiliki segala hal. Kenapa? Karena kita telah berada di revolusi zaman yang serba digital. Tentunya sebagai milenial aku sangat butuh wadah pengaplikasian berupa ponsel compact, ringkas, dan ringan.


    Berdasarkan hasil yang didapatkan dalam sebuah survei yang dilakukan dari instagram menunjukkan bahwa:


Survey-instagram-tentang-kesuksesan

   

      Ternyata, sebagian besar milenial setuju bahwa kesuksesan ialah sebuah persepsi bagi mereka. Sukses bukan  tentang kekayaan, tahta, atau jabatan namun sukses kini tentang diri sendiri. Saat kita melihat diri sendiri lebih baik dari diri sebelumnya, kita telah meraih kesuksesan.  Seperti halnya, aku sebagai milenial, dengan aktivitas yang padat dan aktivitas komuter (aktivitas yang terus berulang) bahkan untuk membuat konten sepertinya aku sangat butuh ponsel compact dan ringkas. Sehingga aku dapat menjadi lebih kreatif dan produktif dalam membuat konten dan membuat hasil konten tampak menawan bersama Zenfone 9 ini.


    Bahkan saat menginjakkan kaki di masa perempatan usia kini, banyak hal yang mesti diasah.  Yuk milenial, selalu meyakini bahwa diri kita dapat terus bertumbuh dan menggali potensi dengan maksimal. Percaya lah sejatinya kamu akan menjadi pemenang terutama melawan ketidakpercayaan diri tersebut.



Meraih Peluang Terbaik lewat Media Sosial bersama  Kemajuan Digital 



Data-Global-Web-Index


  Melihat data dari Global Web Index kini, anak muda dominan menggunakan waktunya di media sosial. Ya, makanya kenapa milenial mesti menggunakan waktunya untuk mengembangkan diri menjadi lebih baik? 


 Patut diperhatikan setiap konten dapat dibuat sekreatif mungkin. Konten yang menarik dapat menciptakan peluang yang besar untuk para milenial. Karena diyakini media sosial menjadi celah yang bagus untuk mengembangkan skill kita. Ibarat sebuah rumah digital, maka sosial media ialah rumah yang harus dibangun dengan sebaik-baiknya. Agar nanti rumah tersebut menjadi rumah yang diidamkan oleh milenial dengan menghasilkan konten-konten yang bermanfaat serta dibutuhkam oleh banyak orang.


    Bersama pesatnya perkembangan digital maka tantangan bahkan teman terbaik milenial sekarang ialah fitur-fitur keren dari digital. Dan seorang psikolog Humanistik terbaik yaitu Abraham Maslow mengatakan "Aktualisasi Diri terdiri atas lima aspek yakni kreatif, moralitas, self acceptance, spontanitas, dan pemecahan masalah


     Tentunya mengapa hal utama yang mesti dipunyai oleh milenial kini ialah kreativitas. Bagiku, sebagai milenial, sikap kreatif menjadi suatu ide-ide segar yang harus dituangkan ke dalam wadah. 


    Dan aspek lainnya dari aktualisasi diri adalah moralitas, self acceptance, spontanitas, dan pemecahan masalah. Semua sikap ini pastinya terjadi atas dedikasi milenial pada tugas-tugas bahkan tanggung jawab yang dimilikinya. Sehingga menjadi visi misi hidup buat masa depan.   Semoga kita menjadi milenial yang sukses membangun karir kita, aaamiin.. 

  

    Baik, aku akan bercerita bagaimana perjalananku melewati KKN secara online. Yap, itu semua aku lakukan mengandalkan fitur-fitur digital yang seadanya. Bahkan melanjutkan karir pertama yang mengandalkan kamera yang besar untuk dibawa kemana-mana.


KKN-Milenial


  Baik KKN online maupun saat kerja aku mengandalkan ponsel yang cepat panas, dan kamera super besar yang mesti ditenteng kemana-mana. Bayangkan, semua tidak efisien jika terus dilakukan. 


    Dan cerita mengenai KKN dulu, aku diminta langsung oleh dosen pembimbing membuat materi akuntansi sebagai materi KKN onlinenya. Wah aku mesti memikirkan bagaimana membuat konten yang baik tiap harinya. Nah, jika sebelumnya KKN dilakukan hanya di lingkungan sekitar, namun kini justru berbeda hanya dengan melakukan KKN online di rumah saja karena pandemi belum reda. Aku membuat bahan dimulai dari brosur hingga video yang akan dipublikasikan di media sosial. 


    Lebih-lebih saat kini, sebagai milenial kita mesti kreatif. Maka aku pastikan ponselku saat kini tak lagi bersahabat dengan perkembangan digital. Jika diperhatikan fitur-fitur digital kini telah membuat segala sesuatu dapat dilakukan lebih cepat dan efisien. Skill dapat diasah dengan sebaik-baiknya untuk melakukan berbagai kegiatan produktif yang bermanfaat buat masa depan. 


    Tak ada lagi anak muda yang takut tertinggal, bahkan semua kita bebas dalam menunjukkan potensi dirinya. Kepercayaan diri ini akan menjadi puncak tertinggi dari proses pendewasaan diri. 



Jadikan Peluang Terbaik untuk Kegiatan Produktif Milenial



     Peluang milenial akan lebih baik bersama kemajuan digital. Misal, saat menyajikan  konten-konten, merekam kegiatan sehari-harinya, serta membagikan produk dan jasa. Semua kegiatan ini lebih berpeluang besar jika dilakukan lewat media sosial, terlebih ditemani oleh ponsel compact


Asus-Zenfone-9


        Bersama Asus Zenfone 9 ini selalu menampilkan fitur-fitur yang berkualitas, pastinya para milenial akan lebih produktif dalam segala kegiatannya. Peluang banget untuk membuat konten yang disajikan semakin dinikmati oleh pengguna lainnya, bahkan jadi kepuasan tersendiri jika konten tersebut dapat bermanfaat buat sesama pengguna media sosial.


       Pun aku makin memahami makin ke sini aktivitasku sebagai blogger makin meluas, tak hanya menuliskan cerita yang menginspirasi saja. Akan tetapi aku mesti mengembangkan skill dalam dunia YouTube dan media sosial lainnya. Karena perkembangan dunia digital kini memang terasa membuat para blogger dan content creator meroket dengan sejumlah platform dunia online yang dikuasainya.



Gawai Ringkas Sejuta Kemungkinan, Zenfone 9 Cocok buat Milenial 


Asus-Zenfone-9



     Zenfone 9 sebagai smartponsel luar biasa dengan visual keren yang menghadirkan banyak fitur yang menjawab keresahanan anak muda. Zenfone 9 mampu jadi ponsel terbaik sebab dibekali dengan tubuh ponsel yang mungil dan nyaman digenggam terutama bagi pemilik tangan kecil sepertiku.  Sebagai salah satu ponsel kompak. Maka para milenial akan selalu dapat berkembang lewat kecanggihan digitalnya. Karena menuju revolusi 4.0 ini milenial mesti mengekspresikan dirinya lebih banyak seperti mereka menyajikan konten-konten yang berkualitas dan bermanfaat  lewat media sosialnya

    

        Seluruh fitur-fitur Zenfone 9 ini merupakan inovasi terbaik dari series Zenfone versi terdahulunya. Performa yang dimilikinya mampu menemani aktivitas produktif milenial berkat prosesor flagship terbaru dari Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang lebih powerful. Chip anyar ini dapat mencapai CPU clock speed sampai dengan 3.2 GHz, menghasilkan performa CPU dan GPU 10% lebih tinggi namun dengan efisiensi CPU 30% dibandingkan sebelumnya. 


    Tak hanya itu, Zenfone 9 ini memiliki baterai berkapasitas 4300mAh, lebih besar dibandingkan Zenfone 8. Bahkan untuk penggunaan seharian lebih dapat dipercaya. Karena Zenfone 9 menggunakan teknologi STP (Specific Tab Process) dari ROG Phone 6 untuk pengisian baterai yang lebih adem dan cepat, sehingga Zenfone 9 bisa menggunakan adaptor HyperCharger 30W untuk pengisian ulang yang lebih cepat.

 

    Untuk meminimalisir potensi bottleneck ketika membuat konten-konten maka Zenfone 9 dilengkapi LPDDR5 RAM sampai 16GB, UFS3.1 storage, dan  ROM storage 3.1 hingga 258 GBTentunya kepercayaan diri milenial semakin meningkat, terlebih ponsel ini mendukung konektivitas Wi-Fi paling ngebut Wi-Fi 6E untuk menghasilkan konektivitas yang lebih stabil, lebih cepat, bahkan pada kondisi crowded sekali pun.


 Jika kalian mau beli Zenfone 9, udah bisa kalian dapatkan lho sekarang melalui partner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store. 


    Dan kalian dapat mengoptimasikan sosial medianya, terlebih jadi penyumbang penyemangat buat kita yang tak pernah  menemukan ponsel seperti ini.


    Siapa yang mau tahu apa-apa saja kelebihan yang dimiliki Zenfone 9? Baik, aku akan menjabarkan secara detail untuk lebih jelasnya di sini. 


Big on Personality, Membuat Hidup Milenial Makin Berwarna  


Big-on-personality


   Zenfone 9 menghadirkan warna pilihan yang membuat hidup milenial semakin berwarna dan menawan. Ada empat pilihan warna baru yang dapat menambah semangat kegiatan sahabatulfah. Yakni warna eye cathcing colors seperti sunset red, midnight black, moonlight white, dan starry blue. Pilihan empat warna ini mampu menghidupkan segala aktivitas kita bahkan baik digunakan buat kalian yang suka menyajikan konten di sosial media, konten untuk bisnis, bahkan untuk penunjang kerja sahabatulfah agar tidak bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja.


    Dari penelitian Federal Reserves New York mengatakan bahwa produktivitas dan kepuasan hidup manusia akan meningkat jika kita tidak menghabiskan banyak waktu untuk melakukan perjalanan komuter. Perjalanan komuter ini dapat berupa rutinitas pulang pergi kerja ke kantor. 


    Jadi hal yang terpenting bagi milenial saat menghabiskan banyak waktu di kantor, maka milenial mesti memperkaya ilmu dan kemampuannya. Nah, tentunya ada kepuasaan tersendiri saat berbagi konten terbaik ke media sosial. 



Big on Sharpness, Kamera Gimbal yang Tak Kalah Keren


 Mengapa conten creator, pemilik bisnis, dan segala pekerjaan milenial yang berkaitan dengan konten kreatif wajib memiliki Zenfone 9 ini? 


Kamera-Gimbal


    Karena kameranya punya fitur stabilizer Gimbal Hybrid 6-Axis yang menjadikan semua video bebas blur dan tak banyak goyang. Posisi gimbalnya yang membuat kamera makin stabil di setiap gerakan, bahkan hasil yang tertangkap dapat menciptakan fokus yang jelas tanpa distorsi gambar atau terputus-putus.


      Didukung oleh teknologi baru autofokus sehingga shoot konten kalian akan mulus dan terlihat profesional.  Di mana dan apa pun objeknya, keren kan! Teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization akan mampu merekam video dengan tingkat stabilitas yang jauh lebih tinggi, bahkan guncangannya tak terasa walau ponsel digenggam dengan satu tangan.


    Dengan kemampuan kamera ini Zenfone 9 akan merekam objek apapun tanpa distorsi optik apalagi algoritma anti-guncangan dalam system Electronic Image Stabilization (EIS) yang dimilikinya. Dengan mengeliminasi lebih banyak lagi dampak dari gerakan-gerakan yang tak diinginkan. Alhasil, video Anda akan selalu super smooth, bebas goyangan, tak ubah layaknya video professional.



Big on Photography, Hasil Visual yang Mengagumkan


 Zenfone 9 ternyata bikin kita semua pangling,  lho. Aku melihat hasil kamera Zanfone 9 ini tak kalah keren. Terlebih hasilnya yang membuatku terkesan dengan kamera utamanya yang telah diupgrade secara besar-besaran. Hal ini dapat memaksimalkan hasil foto bahkan dari tempat gelap sekali pun.


    Zenfone 9 ini memanjakan mata kalian, dari hasil kameranya juga memuaskan. Salah satunya ialah sistem kamera terbaru yang dimiliki Zenfone 9 ini sudah menggunakan kamera belakang dual camera dan kamera depan yang sama-sama pro-grade. Untuk performa yang dimiliki kamera utamanya beresolusi 50MP memakai sensor flagship dari SONY IMX766 dengan aperture sampai F1.9 dan mampu merekam video 8K dengan kecepatan 24fps. 


Big-on-photography


    Sedangkan kamera kedua di belakang memiliki lensa ultra-wide beresolusi 12MP dengan sensor SONY IMX363 dengan aperture sampai F2.2 dan mampu merekam video 4K pada kecepatan 60fps dengan EIS dan pengoreksi distorsi yang real-time, serta merekam gambar makro dengan fokus sampai jarak 4cm.

 

    Dan kamera depannya yang menggunakan sensor SONY IMX663 dengan aperture sampai F2.45 dan mampu merekam video 4K dengan kecepatan 30fps atau FHD dengan kecepatan 60fps yang disertai teknologi terbaru berupa EIS (Electronic Image Stabilization).


    Wah, siapa yang tak tergiur coba? Keren deh...

 


Big on Vision, Menonton Film Seperti Sinema Bioskop



Asus-Zenfone-9

    Kemajuan digital kini bukan hambatan galau lagi bagi mereka sebab banyak peluang untuk menonton dari rumah saja.  Siapa di sini yang suka menonton film di bioskop? Menonton sinema bioskop di waktu luang akan menjadikan waktu weekend anak muda terasa sangat menyenangkan. Kini berkat adanya ponsel Zenfone 9 ini. Zenfone 9 menghadirkan layar Amoled yang canggih. Kalian akan dibuat benar-benar terasa berada dalam layar bioskop. Bahkan visualnya akan lebih terasa smooth karena Zenfone 9 ini memiliki kecepatan refresh adaptif 120 Hz. Tentunya menghasilkan visual super mulus, sehingga pengguna merasakan user experience yang memuaskan.


    Untuk menonton film seperti sinema di bioskop ini, Zenfone 9 setingkat dengan sinema bioskop ini memiliki 5,9 Amoled display, akurasi warnanya Delta E < 1, wide colour gamut 112% DCI P3, serta resolusi tertinggi yang dimilikinya yaitu 445 PPI. So pasti bakalan lebih seru buat menonton film kesayanganmu nih.


Big on Water Resistance, Anti Air dan Debu

    

 Apa yang membuat kalian makin terkesan dari keluaran produk Asus kali ini? Bagiku, ketahanan air IP68 yang dimilikinya. Yap, anti air dan debu.


Big-on-water-resistance


    Dalam hal ini, Zenfone 9 akan aman ketika  kena percikan air, terkena serpihan pasir pantai atau air yang mengganggu kinerja ponsel. Karena air atau debu yang datang tak terduga ini dapat diantisipasi segera dengan sertifikasi IP68 yang super keren. Luar biasa ya!



Big on Sound, Speaker Stereo Ganda yang Keren


     Tak dapat dipungkiri, jika milenial akan semakin membutuhkan Zenfone 9 ini sebagai perjalanan menikmati kegiatan kesehariannya. Karena sound yang dimiliki Zenfone 9 ini dirancang oleh bantuan ahli audio Dirac. Kamu tahu apa manfaatnya buat keseharianmu? Untuk menjadikan ponsel yang dapat kamu diandalkan dalam mendengarkan playlist favorit di Spotify, menonton video-video dari channel di YouTube, ASUS sampai menggandeng pakar sound di Dirac Research, dari Swedia ini.


    Seiring berkembangnya teknologi seperti teknologi OZO audio ini, untuk memutarkan rekaman maka kalian dapat memutar suaranya dengan sangat jernih dan keren. Sebab Zenfone juga memiliki fitur 3D surround-sound dan wind-noise reduction. 

    

Asus-Zenfone-9


    Selain itu, sahabatulfah akan dilengkapi juga dengan jack audio 3,5 mm. Manfaatnya buat apa? Sangat berfungsi terutama saat mendengarkan musik favorit maka kamu akan terbantu oleh kemampuan jack audio yang keren ini, sungguh makin menikmati weekend ya, Buds.


Big on Cooling


Big-on-Cooling


    Buds, pernah gak merasakan ponsel yang tiba-tiba panas begitu melakukan aktivitas padat? Ya, aku sering! Ponsel yang kugunakan sekarang lebih tepatnya, ketika mengerjakan jobdesk saat membuat flyer atau poster untuk dipublikasikan. Maka tak jarang, aku harus mengelus dada untuk mengerjakannya. Ya, kalau diperhatikan ponsel ini tak memiliki spek yang cocok untuk aktivitas super padat seperti aku sekarang ini. Bahkan untuk mengerjakan konten-konten harus menunggu saat aku berada di rumah untuk pengerjaannya agar ponselnya tidak lagi panas berada di sinar matahari. Ya, semoga Zenfone 9 ini diizinkan buatku untuk memilikinya, aamiin.




Big on Connection, Kecepatan Luar Biasa


    Buds, jika kalian menggunakan WiFi pastinya suka mengunduh, mengakses, bahkan mengupload konten dengan sepuasnya? Benar kan. Bahkan harapan kita semua, WiFi yang memadai pastinya akan sangat membantu. Seperti WiFi 6E dan Hyperfast 5G yang menghadirkan kecepatan luar biasa sehingga kalian tak usah khawatir jika melakukan kegiatan dengan leluasa dan selalu terhubung dengan kerabatnya.


Big-on-connection




Big on One-hunded Operation, Mengontrol Kegiatan dalam Satu Genggaman


One-hunded-operation

    Zenfone 9 semakin merubah kualitas ponsel terbaik dengan desain UI yang mulus dan lebih mudah karena dikontrol dengan satu genggaman saja. Lebih dari itu, kemudahan untuk disimpan di saku dikarenakan panjangnya yang kurang dari 14,8cm dan lebarnya yang kurang dari 7cm, pun mempunyai tekstur permukaan yang tidak hanya terlihat indah tapi juga membuat ponsel ini lebih kokoh saat digenggam.


     Ketika navigasi yang kita cari biasanya akan lebih sulit ditemukan di pengaturan ponsel, maka akan berbeda dengan Zenfone 9 sebab sahabatulfah tinggal gunakan tool yang membuat kalian lebih cepat menemukan aplikasi favoritnya.

    

     Bahkan lebih dari itu, semua tool media dapat kita rancang sesuai keingananmu. Misalnya begitu merekam suara, membuka media yang dibutuhkan, membuka asisten google, serta mengontrol media apa pun tanpa hambatan. Cukup dengan satu atau dua kali layar ponsel ini. 



Big on The Outdoors, Keamanan Sempurna sebagai Kamera Aksi 


Big-on-Outdoors

    Buds, Zenfone 9 ini dapat mendukung aktivitas milenial saat di luar ruangan lho.  Nah, jika sahabatulfah melakukan aksi di luar ruangan maka kamu akan difasilitasi oleh Smart Backpack Mount yang dapat mengamankan ponselmu. Caranya gampang banget, begitu meletakkan ponsel dari dudukan magnetnya maka dalam hitungan detik saja kamu telah memposisikan ponsel ke tali ransel yang kamu miliki baik saat berada di ketinggian. 


      Walau sebagai blogger, aku tentunya mesti menguasai pengambilan foto yang baik agar dapat membuat infografis yang bagus di blog ini. Maka kesediaan Smart Backpack Mount ini akan memberikan hasil foto yang memuaskan bahkan jika mengambil foto dari sudut mana pun. 


    Dan kemudahan lain dalam mengakses konten di luar ruangan, layar ini sudah memiliki tingkat brightness sampai 800 nits (100% APL) dan peak maximum brightness 1100 nits. Perpaduan yang sempurna antara layar cepat, jernih, dan kaya warna sehingga bisa dilihat di luar ruangan yang terang pun. Maka sekarang saat kamu mendapatkan pengalaman menikmati konten dalam tampilan terbaiknya.


Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 9


    Zenfone 9 ini menawarkan 3 harga yang disesuaikan dengan kapasitas dan varian yang dimilikinya. Untuk harga pertama Rp. 7.999.000, dengan RAM 6 GB/128 GB yang memiliki 4 varian warna Midnight Black, Moonlight White, Starry Blue, dan Sunsey Red. Kalau untuk harga kedua Rp. 9.9.999.000, dengan RAM 8 GB/256 GB yang memiliki 2 varian warna yakni Midnight Black dan Moonlight White. Dan untuk harga ketiga Rp. 11.999.000, dengan RAM 16 GB/256 GB yang memiliki 1 varian warna saja yakni Midnight Black. 


Nah, Zenfone 9 ini sangat cocok untuk para milenial. Jadi, tunggu apa lagi!


Spesifikasi dari Zenfone 9, sebagai berikut:


Design

Midnight Black, Moonlight White, Sunset Red, Starry Blue

Weight and Dimension

169 g, 146.5 x 68.1 x 9.1 mm

Operating System

Android 12

Processor

Qualcomm® Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform 

Qualcomm® Adreno 730

Memory

LPDDR5 16 GB

LPDDR5 8 GB

Storage

UFS3.1 128GB

UFS3.1 256GB

Display

5.9-inch 20:9 (2400 x 1080) 120Hz Samsung AMOLED display

1100 nits maximum brightness

Color accuracy, Delta-E < 1

112% DCI-P3, 151.9% sRGB color gamut

Corning® Gorilla® Glass Victus™

Supports Always-on display

HDR 10 and HDR10+ certified

Rear Camera

Main Camera

50 MP Sony® IMX766 flagship sensor - 1/1.56" large sensor, 1.0µm pixel size

Quad Bayer technology - 12.5 MP, 2.0 µm large effective pixel size

6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer

F1.9 aperture

2x2 OCL PDAF

Single LED flash

23.8 mm equivalent focal length in 35 mm film camera

 

Ultrawide Camera

12MP Sony®IMX363 flagship sensor - 1/2.55" sensor, 1.4 µm pixel size


Camera modes

Photo, Video, Portrait, Pro (RAW file support, up to 32 seconds long exposure), Pro video, Light Trail(Beta)*, Panorama, Night, Timelapse, Slo-mo

Front Camera

12 MP Sony® IMX663 flagship sensor - 1/2.93" sensor

F2.45 aperture

Dual PDAF

27.5 mm equivalent to 35 mm film camera

Audio

Dual stereo speakers with Dirac HD Sound

Multi-magnet stereo speakers with Qualcomm WSA8835 smart amplifiers for louder, deeper and less distorted sound effect

Video Recording


Rear Camera

8K UHD (7680 x 4320) video at 24 fps + EIS

4K UHD (3840 x 2160) video at 30 / 60 fps + EIS

1080p FHD video recording at 30 / 60 fps with HyperSteady

720p HD video recordingat at 30 / 60 fps

Wireless Technology

WiFi 6E availability and features are dependent on regulatory limitations.

Battery

4300mAh (typ) battery

Power Adapter

USB power adapter (30W)

In the Box


Documentation (user guide, warranty card)

Ejector pin (SIM tray needle)

USB power adapter (30W)

Documentation (user guide, warranty card)

Ejector pin (SIM tray needle)

USB power adapter (30.0 W)

USB-C to USB-C cable

Phone case




Penutup

 

    ASUS Zenfone 9 yang resmi diluncurkan di Indonesia pada bulan November lalu dengan tubuhnya yang mungil dan ergonomis, ASUS membenamkan fitur-fitur yang powerfull.  Bagi milenial keberadaan ponsel ini akan mampuni mengupgrade potensinya secara maksimal baik untuk membangun mimpi dan kepercayaan dirinya.

  

    Dengan mengusung konsep Flagship dengan suguhan tampilan yang super ideal dan mungil. Tak heran Asus Zenfone 9 berperan dalam mengusung kegiatan mobilitas anak muda. Ukurannya yang dapat membantu keseharian aktivitas aku dan teman-teman milenial yang penuh dengan agenda.

 

    Konsep ringkas yang dihadirkan memudahkan kita untuk membawanya. Bahkan takkan mengganggu penampilan kita. Akses menuju pendewasaan kini juga dapat diekspresikan dari berbagai media, terlebih kita pun aktif dalam melakukan kegiatan yang produktif lewat sosial media kita. Impianku kini sebenarnya tak muluk-muluk, aku bisa menghadapi problematika masa muda dengan mengembangkan kreativitas sebaik mungkin dari media sosial.  Maka hadirnya Zenfone 9 adalah jawabannya. 


    Sebagai penutup, si mungil ini jadi peluang terbaik yang dapat diraih oleh anak muda  karena :


    1. Si mungil, sangat menyokong kegiatan kreativitas milenial dalam pembuatan konten dikarenakan kamera utamanya yang mendukung foto baik di siang hari maupun di malam hari. Bahkan fotonya terlihat memuaskan dengan cahaya yang dihasilkan sangat jelas meski di malam hari pun.


    2. Si mungil, mempunyai fitur-fitur keren yang performance-nya cukup baik dalam segi battery  yang tergolong tahan lama, karena berkapasitas 4.300 mAH. Dengan skor 16 jam 17 menit mika di setel dengan kecerahan layar 50%, refresh rate 60 Hz, dan baterai 100%.


    3. Si mungil ini ada sertifikasi IP68 yang mana memiliki ketahanan terhadap air dan debu. Sehingga buat para milenial saat berada di luar ruangan pun mereka akan aman.


    4. Si mungil ini sangat ringan bahkan layarnya cerah. Dengan layar yang dimiliki AMOLED dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus, sekelas dengan Flagship yang terbaik.


    5.  Si mungil ini memiliki konektivitas yang tinggi yakni WiFi 6E yang menunjang aktivitas mobilitas yang padat tersebut.


    6. Terakhir, si mungil ini berpeluang besar menumbuhkan kepercayaan diri milenial. Kenapa? Karena perekaman videonya yang sangat stabil dengan stabilizer Gimbal Hybrid 6-Axis. 


    Dan benar ponsel ringkas dari Zenfone 9 ini bakal jadi teman terbaik milenial nih saat aktivitas padat merayap untuk menunjang kreativitas anak muda bahkan meningkatkan kepercayaan diri milenial saat membawanya beraktivitas.


        Jadi tunggu apa lagi! Sekarang giliran sahabatulfah untuk menikmati ponsel ringkas dan gegas dari Zenfone 9 ini! Semoga bermanfaat, buds.



  

Referensi:

-  Pengalaman pribadi


-  Infografis: Ulfah Aulia - sahabatulfah, diolah dengan aplikasi canva


-  https://www.asus.com/id


-  https://www.asus.com/id/mobile/phones/zenfone/zenfone-9/




    Artikel ini diikutkan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Wulandari.

No comments:

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak (Komentar akan dimoderasi) dan saling follow ya, thanks 🙏😊

Theme images by diane555. Powered by Blogger.