Begini, 3 Reaksi Orang Lain Ketika Mengetahui Bahwa Aku Seorang Blogger

November 24, 2022

Reaksi-Orang-lain-ketika-mengetahui-aku-blogger


    Ketika berkumpul dengan orang lain, bertemu dengan banyak orang aku mendapatkan beberapa reaksi mereka saat mengetahui diri ini seorang blogger. Mulai dari yang tidak tau apa itu blogger hingga mengulik peran blogger saat sekarang ini dari diriku. Bahkan beberapa orang bertanya-tanya, menunjukkan reaksi heran, penasaran, hingga kagum yang didatangkan pada diri mereka. 


    Blogger menjadi profesi yang tak biasa baginya, namun tetap dapat meraup cuan yang bisa dijadikan untuk jajan boba hingga mendapatkan cuan yang tak terduga jika ditekuni dengan baik. Tapi banyak yang akhirnya menghentikan harapannya karena tidak mendapatkan itu semua, membayangkan semua datang tanpa pengorbanan dan proses yang panjang. Mustahil, jika semua semudah itu datangnya! Akan beda jika kita memang menyukai dunia blogging ini dan mencintainya sebagai profesi maka suatu saat bakal terbayarkan jua. 


    Padahal hasil dari blogging ini tak melulu soal cuan, lho. Bahkan jauh dari itu lebih berharga daripada cuan. Tentang relasi, tentang pengetahuan dan sebagainya. Begitu banyak aku berkenalan dengan blogger hebat dan luar biasa kerennya yang dapat aku serap banyak ilmu dari mereka. Salut lagi, para blogger ini adalah orang yang tak pernah pelit berbagi, mereka pasti membagikan tulisannya yang terkadang menginspirasi dan memotivasi kita semua. 


    Bahkan aku sempat saat beberapa waktu lalu mengalami writer block. Di saat itu, aku tidak bisa merelaksasikan pikiran dan otakku. Sedangkan fisikku tetap kuat, ya tetap aja tidak bisa menulis. Ya, saat itu aku merasa stress tiba-tiba. Makanya sekarang aku meyakini dengan menulis saja dapat membuatku menghilangkan beban, menyembuhkan lukaku bahkan menjadi tempat terapi jiwaku juga. Terlebih tulisan ini juga mendatangkan manfaat bagi pengunjung setia di blogku ini. Masya allah,  yuk, semangat, yuk!!!


    Lalu bagaimana reaksi orang lain ketika mereka tahu bahwa aku seorang Blogger.

 


       Reaksi Orang Lain Ketika Mengetahui Bahwa Aku Seorang Blogger


    Daripada penasaran, aku akan menjabarkannya satu per satu di sini. Berikut ini beberapa reaksi orang lain ketika mereka mengetahui aku seorang Blogger:


Menunjukkan Reaksi Heran dengan Profesi Blogger yang Asing Bagi Mereka


    Menunjukkan reaksi heran sampai membuat mereka bertanya-tanya, apa itu blogger? Sewaktu itu, aku mendapatkan pertanyaan ini hingga aku mesti menjelaskan kepada mereka tentang seorang blogger tersebut. Hey, Blogger yang bekerja di depan laptop ini dapat mengubah perspektif seseorang dengan tulisannya. Ya, dia menuliskan tentang semua topik yang disukai dan diminatinya di blog kesayangannya yang dianggap sebagai rumah digital baginya.  


    Blogger menjadi hobi yang kusayangi sampai saat ini hingga menjadi pekerjaan sampingan bagiku. Jika banyak orang yang menerima reaksi heran ini, wajar-wajar aja sih karena mungkin bagi mereka seorang Blogger ini ialah sesuatu hobi atau profesi yang jarang terdengar di telinganya, agak asing atau bahkan tak pernah terdengar oleh dirinya di sekitar lingkungannya.



     Menunjukkan Reaksi  Kagum dengan Profesi Blogger yang Aku Geluti


    Mendapatkan reaksi kagum dari orang saat kita mengatakan  bahwa jadi seorang blogger ini ialah jadi sebuah penyemangat bagiku. Kenapa? Saat itu, aku merasa lebih dihargai dan diperhatikan olehnya. 


    Karena yang menunjukkan rasa kagum itu ditambah dengan pujian yang tulus dari mereka. Betapa bangganya aku sebagai seorang blogger.


    Baca juga:  Bangga jadi Blogger


    “Wah Blogger ya”

    

    Bahkan tak hanya pujian seperti itu saja yang membuat diriku bangga, tapi mereka ingin mengetahui dan mendalami lebih tentang dunia blogger. Aku pun tak membiarkan mereka begitu saja, tapi pasti memberikan beberapa ilmuku yang secuil ini kepada mereka.



Menunjukkan Reaksi Polos Namun Langsung Bertindak Ingin Datang ke Rumah Digitalku


    Masya allah, diam-diam aku juga senang dan terkesan sama kedatangannya nih. Hehehe. Bagaimana reaksi sahabatulfah begitu orang lain ingin mengunjungi rumah digitalnya? Tentunya senang dan kalian akan dengan senang hati memberikan nama blog kalian padanya sehingga mereka dapat berkunjung langsung.


    Hal ini cukup berkesan bagiku, bukan hanya senang lagi namun juga membuatku terkesan dengan sikap mereka. Bagaimana tidak? Jika ada tamu yang datang ke rumah kita, maka tuan rumahnya tentu akan menghidangkan makanan dalam artian dalam blog ini akan disuguhkan tulisan yang dapat mengisi pikiran dan jiwanya juga. Kunjungan mereka ke rumah kita tentunya akan membuat tuan rumah respek ya. Lebih-lebih mereka membawa bingkisan, eh bukan maksud ingin dibawakan hadiah juga. Ya hadiah di blog tentunya berupa dukungan follow dan komentar yang baik untuk ditinggalkan kepada pemilik blognya. 


    Bahkan artinya lebih dari sekadar tamu lagi, tapi juga menunjukkan kepeduliannya seperti layaknya seorang saudara. Walau tak semua orang yang kita jumpai akan seperti itu. Ya, kalau kalian pernah menemukan orang lain bersikap seperti ini bukankah ini menjadi peluang baik buat kita? 


    So, reaksi-reaksi di atas sudah banyak aku dapatkan begitu aku terus terang mengatakan bahwa aku ialah seorang Blogger. Dan bukan hal yang asing lagi, jika reaksi di atas akan selalu aku temui nantinya. 


    Selain reaksi di atas, adakah reaksi lainnya yang didapatkan saat sahabatulfah mengatakan dirinya sebagai Blogger kepada orang lain? Yuk, sharing siapa tahu ada penambahan reaksi berbeda lainnya yang didapatkan dengan reaksi di atas?

9 comments:

  1. Di lingkungan ku, profesi blogger blm banyak yg tahu..jadi reaksi pertama yg sering kudapatkan, hehe.. Jadinya punya PR utk menjelaskan ttg profesi satu ini deh.. Tapi ada juga yg tertarik dan ingin diajari ngeblog lho..Nah, klo dg yg tipe ini sih aku suka ngobrol dan sharing ttg profesi blogger ini..

    ReplyDelete
  2. Kadang kalau susah menginterpretasikan blogger itu apa ke orang tua atau ke teman-teman yang sangat awam, langsung aja bilang, blogger itu kayak penulis berita. Seketika orang-orang langsung manggut-manggut dan gak nanya-nanya lagi. Wkwkwkwk.

    ReplyDelete
  3. molly biasanya kalo ada yg nanya apa itu blog, molly jawab ibarat koran di online. Jadi taunya molly kerja kayak wartawan gitu. Hihii.. kadang juga nanya apa iya bisa ngehasilin duit dari blog

    ReplyDelete
  4. Orang rumahku nih. Awalnya heran. Terus akhirnya ya biasa saja. Malah ada yang nggak menganggap bahwa blogger adalah sebuah pekerjaan. Dikiranya malah aku pengangguran yang cuma asyik di depan laptop doang. Intinya, kalau boleh kutambahkan dengan pengalamanku ya.
    Ada reaksi meremehkan dari orang mengenai blogger. Nggak banyak sih dan mungkin nggak langsung di hadapan kita. Tapi, pernah ada yang menyampaikan ke aku. Intinya, mah blogger tuh bukan sesuatu yang bisa membuat kita dapat cuan. Yang banyak.
    Hehehe....

    ReplyDelete
  5. Blogger itu apa? Kalau aku malah sering dapat pertanyaan ini? Aku jelasin mereka kadang nggak paham. Kubilang saja penulis.

    ReplyDelete
  6. Biasanya reaksi terdekat sih ya.. yang paling nampol dan paling nempel.
    Kaya dari suami dana anak-anak yang mereka suka bilang kalau "Mamaku juga kerja.. kerjanya nulis, di depan laptop."

    Kalau orang luar suka kayak ada semacam strata-nya gitu..
    Kalo blogger gak keren, lebih keren influencer.
    Hehhe...macam-macam memang reaksi orang ya.. Semoga rumah digital ini bisa awet dan terus menebarkan manfaat.

    ReplyDelete
  7. Aku kadang suka bingung menjelaskan kepada orang lain terkait apa yang aku lakukan dengan menulis di blog, apalagi kalau orang-orang itu masih belum paham dan asing dengan dunia kepenulisan di internet. Tapi yasudahlah yang penting ada kerjaan dan hasil yang nyata yang bisa dinikmati.

    ReplyDelete
  8. Semua reaksinya terjadi juga ni pas kembali tinggal di Lombok dan menyebutkan blogger sebagai profesi. Apalagi pas tau kalo sudah pede tidak kerja kantoran dan memilih jadi fulltime blogger. Padahal, secara penghasilam dapat dan sering banget juga jadi jalan-jalan gratis ya berkat rutin menulis sebagai blogger.
    Alhamdulillah, lebih banyak sukanya. InsyaAllah aamiin

    ReplyDelete
  9. Dulu, profesi blogger itu cuman dianggap main-main, tak jarang pada bingung emang blogger itu apa? Begitu juga respon ortu pas ngerti apa yang saya lakukan.
    Sekarang, ortu mulai paham dengan dunia blogger. Bahkan sekarang paling antusias jelasin apa pekerjaan saya.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak (Komentar akan dimoderasi) dan saling follow ya, thanks 🙏😊

Theme images by diane555. Powered by Blogger.