Mimpi ke Labuan Bajo dan Alasan Mengapa Harus Booking Hotel di Traveloka

   
Mimpi-ke-Labuan-Bajo-Alasan-Booking-Hotel-di-Traveloka


    Suara-suara deburan ombak masih terngiang jelas di benakku sewaktu berada di tengah lautan. Langit senja memerah kala sinar surya tenggelam di ujung pulau sana seakan membuktikan kepergianku dengan kapal makin terasa haru dan lambaian tangan orang tersayang kian menjauh. Dingin udara menyelimuti tubuhku, deburan ombak yang sangat terasa ritme gelombangnya dan similir angin malam ini bertiup kencang sampai ke ubun-ubun.

    Menyaksikan ciptaan Tuhan yang satu ini, sungguh indah. Hingga bagaimana pun kita akan terus merasakan lebih tenang dan damai di dekapannya. Dalam sebuah penelitian data sensus Inggris yang diterbitkan dalam jurnal Health Place bahwa ketika kita mendengarkan saut-sautan ombak di tengah lautan maka lebih baik untuk kesehatan kita. Terutama membuat kita mendapatkan perasaan rileks, lega dan tenang.   

     Itulah alasan mengapa aku takkan pernah bosan jika datang ke pantai terus walau aku tinggal juga di dekat pantai Padang. Bahkan hampir beberapa momen bersejarah di hidupku dan menjadi memorable karena selama dalam perjalanannya berkesan sekali dengan menggunakan kapal. 

      Luar biasanya pokoknya, kejadian apapun melewati lautan sangat indah untuk dikenang. Nah, kejadian memorable ini terjadi ketika aku menjadi volunteer dan mengunjungi kepulauan Mentawai. Salah satu niat baikku berlayar ke kepulauan Mentawai ialah menuntaskan naluri kemanusiaanku kepada anak-anak sekolah dasar. Aku menyadari mereka butuh uluran tanganku bersama teman-temanku yang lainnya.  Walau sayangnya untuk penginapan aku terpaksa harus tidur di rumah warga, meskipun begitu aku tetap happy pernah menapaki bumi Mentawai ini.



    Lukisan elok nan indah, lautan lepas dengan binatang laut yang berloncatan ceria. Laut yang senantiasa menyusun pulau-pulau rapi menjamin kenangan tak terlupakan di sana. Mentawai salah satunya menjadi saksi bisu betapa bahagianya aku saat melakukan perjalanan sosialku ke sana. 

    Hal ini yang membuatku ingin mengunjungi wisata lainnya yang  keren menggunakan kapal seperti Labuan Bajo, sebab ingin merasakan lagi nikmatnya berada di atas lautan lepas dari ciptaan sang maha karya ini😍 


Terkesan dengan Destinasi dalam Negeri


Destinasi-dalam-negeri


    Destinasi di dalam negeri Indonesia selalu jadi destinasi favorit bagi para wisatawan. Tak menutup kemungkinan kita sendiri sebagai warga negara terus mengaguminya. Aku mempunyai seorang teman yang tinggal di Batam, suatu ketika ia bercerita, walau dirinya tinggal di Batam yang mana sama-sama kita ketahui bahwa Batam merupakan wilayahnya Indonesia yang berbatasan dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. Namun pasti semua orang yang tidak tinggal di sana akan beranggapan "Ya enak dong bisa jalan-jalan ke negara tetangga karena sedekat itu"

    Ternyata berbeda, beda dengan masyarakat yang benar-benar menetap di Batam. Kalau boleh memilih, mereka tetap memastikan destinasi yang wajib dikunjunginya berada di dalam negeri. Mengapa demikian? Karena untuk keluar negeri selain mereka harus repot menukarkan uang dari rupiah ke dollar atau ringgit yang nilainya jauh lebih rendah. Maka lebih baik baginya melakukan perjalanan wisata di dalam negeri saja. Bahkan semakin berkesan lagi dengan memahami lebih dalam kebudayaan destinasi wisata di Indonesia yang sangat menarik filosofi di dalamnya. Contohnya saja Labuan Bajo, Bunaken, Raja Ampat, Belitung, dan beberapa destinasi wisata menarik lainnya di Indonesia.


    Destinasi wisata di Indonesia selalu menghadirkan kesan yang melekat bagi semua wisatawan. Bukan hanya mendapatkan pengalaman wisata saja, namun bagaimana keberagaman budayanya, adat istiadatnya, hingga filosofi ranah serta keunikan wisata menarik lainnya yang patut diacungi jempol. 

    Nah, tak heran jika kita perhatikan destinasi wisata di Indonesia selalu direkomendasikan bagi seluruh wisatawan domestik hingga mancanegara. Tak heran, para turis dan penduduk lokal datang dan menyaksikan keindahan alam Indonesia ini💕


Jatuh Cinta pada Labuan Bajo


Jatuh-Cinta-Labuan-Bajo


      Hai Buds, penasaran mengapa aku jatuh cinta sama Labuan Bajo? Bahkan, aku gak pernah ke sana sekali pun. Namun tetap saja alam Labuan Bajo selalu masuk dalam list impianku dan ingin sekali mengunjunginya bersama #TemanHidup seperti pasangan halal nanti, orang tua tercinta, dan keluargaku. Alasan mengapa labuan Bajo berhasil membuatku jatuh cinta padanya, sederhana saja karena Labuan Bajo mampu membuatku terkesima dengan keindahan alamnya yang unik. Hal ini pula mengapa aku ingin sekali mengajak orang-orang tercinta pergi mengunjungi destinasinya. Yakin sekali, destinasi ini bakal seru dikunjungi bersama orang-orang tercinta.

    Menjadi salah satu penggemar Labuan Bajo ini, tak salah lagi mimpiku tentunya dapat menikmati destinasinya dengan mendapatkan fasilitas penginapan terdekat dan transportasinya lengkap menuju Labuan Bajo. Ya, dengan tersedianya hospitality tersebut untuk menunjang kenyamananku berlibur seperti halnya booking hotel murah dan terlengkap lewat Traveloka. 

    Buds, mengenai Labuan Bajo yang menjadi salah satu kepulauan kecil yang terletak di kecamatan Komodo, kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pintu utama menuju wisata terkenal yaitu pulau Komodo dan pulau-pulau indah lainnya. Takjub dengan suguhan pemandangannya, lautnya yang cantik jelita  bak lukisan pemandangan alam, rupa pasirnya sejernih Padang Pasir bahkan ada pantai yang berwarna pink di sana. Tak hanya itu, indahnya karang yang berjejer mengapa tak jatuh cinta coba. Destinasi  Idaman banget pokoknya, deh. Destinasi ini menyimpan berbagai jenis karang, beragam spesies ikan dan ribuan biota lainnya yang mendunia. Justru menambah keyakinan mengapa Labuan Rajo selalu dianggap destinasi terindah dan tercantik di seluruh dunia.

    Setiap kali pikirianku menerawang mengingat betapa riangnya hatiku menginjakkan kaki ke sebuah tempat keren satu ini. Mimpi yang semula aku bangun lewat imajinasi panjang dalam lelapku, sedang atau nanti akan terwujud bersama orang-orang tercintaku. Dikenal dengan “surga tersembunyi” di Indonesia bagian Timur ini menjadi tempat impianku hingga membuatku jatuh cinta padanya. 



 Labuan Bajo dan Wishlist-ku Menjelajahinya

    
    Buds, rasanya berkali-kali aku mengatakan bahwa wishlist destinasi yang ingin aku jelajahi berikutnya ialah Labuan Bajo. Hai Labuan Bajo semoga kamu menjadi kunjungan destinasiku berikutnya! Aamiin. Aku akan tetap menanti jika nanti aku diizinkan pergi melakukan rekreasi menuju Labuan Bajo ini bersama orang-orang tercinta. Sebuah harapan besar yang aku pinta agar nanti dapat menuju kepulauan kece yang satu ini. Dengan wishlist ini, aku punya beberapa alasan mengapa ingin sekali ke Labuan Bajo. Berikut ulasannya, Buds.

Alasan Mengapa Labuan Bajo menjadi Wishlist-ku 


Pesona Bawah Laut yang Ciamik


Pesona-Bawah-laut-memesona


    Siapa yang tak mengenal Labuan Bajo sih? Semua pasti tahu bahwa Labuan Bajo sangat terkenal dengan pesona bawah lautnya yang ciamik, hamparan laut lepasnya yang cantik, biru dan indah. Kehidupan bawah laut Labuan Bajo yang sungguh memesona ini jadi daya tarik para wisatawan. 

    Sama-sama kita tahu, bahwa Labuan Bajo menjadi salah satu spot diving terbaik di dunia. Justru karena para wisatawan terpesona dengan alam bawah lautnya yang menyimpan jutaan hewan laut dengan beragam jenis atau spesies. Luv banget😍

Keunikan Lainnya Terdapat Pulau Kecil seperti Angka 9


Pulau-Sembilan-Labuan-Bajo

  
  Labuan Bajo punya keunikan memesona bagiku yakni terdapat pulau kecil yang berbentuk angka sembilan. Sebab bentuknya yang unik inilah masyarakat memberikan nama dengan sebutan “Pulau Sembilan” 

    Konon, pulau Sembilan ini terjadi dan terbentuk atas tumpukan karang-karang yang sudah mati. Nah, dari tumpukan karang inilah akhirnya menjadi sebuah pulau yang unik sekali bentukannya. Siapa sangka pulau yang berupa angka sembilan seperti angka yang dipercaya mempunyai keberuntungan bagi masyarakat ini menjadi ikonik destinasinya. 

    Selain itu, keunikan lainnya juga terdapat sebuah danau yang airnya asin. Danau di pulau Sembilan ini sepanjang 20 meter dengan kedalaman 2 meter. Berbeda jika pantainya saat surut yang kedalamannya hanya mencapai 50 cm saja. Danau air asin ini dapat menjadi rekreasi favoritmu karena ketika kamu datang saat cuaca sangat bagus maka akan terlihat pancaran cahaya dari danau yang sangat indah di sana.

Destinasi Wisata Prioritas

    Labuan Bajo termasuk lima destinasi wisata terbaik dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi. Maka pemerintah juga makin menunjukkan keseriusannya untuk mengembangkan Labuan Bajo ini karena itu akan menjadi pembangunan yang diprioritaskan. 


Labuan-Bajo-Destinasi-Prioritas


    Sebenarnya program penataan dan infrastruktur di Labuan Bajo ini telah berlangsung dalam dua tahun terakhir ini. Seperti halnya yang disampaikan oleh Presiden kita usai meresmikan dan meninjau penataan kawasan pulau Rinca, Taman Nasional Komodo.

    Pada tanggal 21 Juli 2022, Presiden kita telah menyampaikan bahwa untuk penataan di pulau Rinca ini akan dilakukan, kemudian dilakukan juga penataan di pelabuhan lama Marina. Serta infrastruktur jalannya dilebarkan dan akan ada perpanjangan pula. Untuk perluasan dan diperpanjang ini bahkan sampai ke terminal airport Komodo. 


    Labuan Bajo yang menjadi salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) ini sudah saatnya bagi kita menjadi wisatawan yang ramah. Jadi saat kita mengunjunginya, kita tetap menjaga kebersihan daerah pariwisatanya karena pariwisata Indonesia menjadi tanggung jawab kita semua sebagai masyarakat Indonesia.


Pink Beach, Pantai Warna Favoritku


    Tak menyangka ada sebuah pantainya di Labuan Bajo pantai yang memiliki warna pasir berwarna merah muda atau pink. Warna merah muda atau pink ini termasuk warna favoritku. Namun tahukah sahabatulfah jika warna pink ini terbentuk secara alami tanpa buatan tangan manusia? 

Pink-Beach-Labuan-Bajo

    Ya, warna pink ini ternyata alami terbentuk karena disebabkan oleh makhluk super kecil atau mikroskopis bernama Foraminifera. 

    Hal inilah yang memberikan pigmen warna pink pada koral. Dari koral-koral yang telah melebur dan hancur diseret oleh arus pantai lalu terbawa ke pesisir hingga akhirnya menyatulah bersama pantai berwarna putih dan kemudian berubah warna pantai tersebut menjadi Pink Beach. Lucu banget nggak, tuh?

    Karena keunikannya ini Pink Beach di Labuan Bajo dinobatkan sebagai satu diantara 7 Pink Beach yang ada di seluruh dunia.

Habitatnya Para Komodo


Pulau-Komodo


  
    Mimpi dan anganku tentu saja dapat melihat secara nyata tulisan gerbang utama ini. Terkait habitat hewan komodo ini dapat kita ditemukan di pulau Komodo, pulau Padar, dan Rinca. Dan Taman Nasional Komodo di Labuan bajo ini menjadi warisan UNESCO.

    Jika mengunjungi kawasan Labuan Bajo tak lengkap rasanya jika kamu tak datang ke Taman Nasional Komodo ini. Taman nasional Komodo ini didirikan agar habitat komodo tetap selalu ada karena keberadaan hewan komodo yang langka. Komodo termasuk sebagai hewan endemik atau hewan yang hanya ditemukan di kawasan tertentu saja. Selain itu, komodo juga menjadi hewan reptil terbesar di seluruh dunia.

Destinasi Budaya yang Unik

    Buds, destinasi wisata Labuan Bajo tak hanya memberikan sensasi keindahan alamnya yang terbentang buat kita nikmati. Melainkan juga budaya kawasannya yang tak  kalah menariknya untuk kita ulik. Hal ini seperti desa Wae Rebo. Uniknya budaya yang kita temukan di  desa Wae Rebo ini.


Desa-Wae-Rebo


    Desa Wae Rebo mempunyai makna "Mata Air" yang secara bentuknya terdiri atas tujuh rumah adat yang disebut dengan Mbaru Niang. Mbaru Niang berbentuk kerucut dengan diameter 12-15 meter, dan ketinggiannya 8 hingga 10 meter. Desa Wae Rebo ini terletak di Kampung Satar Lenda, kecamatan Satar Mese, kabupaten Menggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur. Desa yang satu ini dikatakan "Negeri di atas Awan" karena berada di ketinggian 1200 mdpl dan kerennya lagi terdapat tujuh rumah utama yang berjajar memagari desa ini.  rumah adat yang berbentuk kerucut ini selalu menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

    Keunikan lainnya, desa Wae Rebo ditinggali oleh 44 kepala keluarga dengan mata pencarian utama mereka di sektor pertanian. Berupa menanam umbi-umbian, kopi, dan cengkeh. Sementara itu, perempuan di Wae Rebo membantuk kaum lelaki di kebun selain itu menjalankan perannya untuk memasak, mengasuh anak, dan menenun.

    Terlebih budaya ini tersirat dari bentuk rumah adanta yang kerucut menandatakan arti perlindungan dan persatuan. Sesama masyarakat di desa Wae Rebo harus saling melindungi, saling membantu dalam setiap proses kehidupannya. Lebih dari itu, sesama masyarakat harus bersatu dan tolong menolong dalam keadaan susah dengan menolong sesama yang saling membutuhkan. Meski letaknya terisolasi tapi budaya adat mereka patut kita contoh ya, Buds. 


Mimpi Liburan Seru ke Labuan Bajo 

    Sungguh terkesima dengan alam Labuan Bajo yang dikenal dunia dengan pemandangan bawah lautnya yang cakep. Bahkan tak heran, Labuan Bajo juga dijadikan sebagai salah satu spot diving dan snorkeling yang selalu diminati oleh para turis dan mancanegara yang mampir ke sini.

    Nah, satu diantara pulau spot snorkeling yang direkomendasi yaitu pulau Sebayur. Beberapa titik pulau Sebayur yang paling sering dikunjungi ialah Castle Rock, Batu Bolong, dan Crystal Rock.

Spot-Diving-Snorkeling-Labuan-Bajo

    Selain menjajal aktivitas snorkeling dan diving, para wisatawan dapat juga merasakan sensasi menginap di hotel terdekatnya apalagi ditambah dengan view pantainya yang indah dan jadi hidden relaksasi sekali jika dapat booking lewat Traveloka. Karena Traveloka yang selalu dipercaya sebagai teman perjalanan terbaik kita.  


Alasan Mengapa Harus Booking Hotel lewat Traveloka


    Berangkat dari pengalaman saat aku menjajaki kepulauan Mentawai lalu. Aku merasakan sensasi beda saat ditawarkan menginap di rumah warga tersebut. Gimana nggak? Perkara bedanya budaya, gimana bersikap yang baik, bahkan seperti apa pola budayanya yang membuatku terbata-bata memperhatikan itu semua. Agar warga tersebut tetap ramah dan welcome dengan keberadaanku di rumahnya.

        Justru kini liburan takkan mungkin seperti itu lagi, karena akan beda momentum  dan harusnya meninggalkan kesan indah di memori kita semua. Beda ceritanya dengan kisahku di atas, peristiwa itu terjadi saat aku menunaikan perjalanan volunteerku ke Mentawai yang memang kondisi membuatku untuk tinggal di rumah warga saja. Jujur, jika aku boleh memilih semasa itu maka aku pasti meminta menginap di hotel saja namun tidak logis jika dalam kegiatan sosial seperti ini dilakukan, hehe.

   So, jika kali ini aku diberikan kesempatan berharga maka aku pastinya akan booking hotel saja terutama lewat Traveloka. Karena aku yakin pengalaman berlibur ini jarang terulang lagi apalagi mengunjungi tempat yang kita idamkan selama ini, maka dengan menginap di tempat ternyaman pastinya akan membuat kita merasa leluasa dan lebih nyaman juga.

Traveloka-Apps
  
  Karena Traveloka jadi pilihan teman perjalanan yang lengkap dengan fasilitas dan layanan dari Traveloka ini yang lebih membuat liburan kita makin seru, Buds. Traveloka kini tidak hanya memberikan promo hotel terbaiknya saja. Namun kamu juga dapat merasakan berbagai promo dan diskon menarik lainnya berupa akomodasi holidays stays baik villa, apartemen, resort, dan privat homes

    Oleh karena itu, beberapa tawaran Traveloka berikut ini akan menjadikan perjalananmu semakin seru deh, Buds. Apa-apa sajakah itu? Daripada penasaran berikut beberapa layanan tempat menginap lewat Traveloka untuk menemani liburan serumu:

Layanan-layanan Terbaik di Traveloka


    1. Layanan Hotel dengan Berbagai Pilihan Hotel Se-Indonesia


    Siapa di sini yang setuju, layanan hotel terbaik itu sangat menunjang perjalanan liburan kita? Nah, untungnya Traveloka menyediakan layanan Traveloka hotel kepada kita secara lengkap. 

Pilihan-Hotel-Lengkap-Se-Indonesia


    Mulai dari pilihan hotel terbaik seperti hotel bisnis, hotel budget, hotel berbintang 5, hingga hotel wisata. Semua pilihan ini dapat kamu pastikan sesuai kebutuhan dan keinginanmu dari tawaran harga tertinggi ke terendah. 

    Selain itu, dari fitur spesial request dari Traveloka, kamu benar-benar dapat request sesuai dengan permintaan khususmu. Misal, menginginkan hotel paling atas, no-smoking, check in dan check out lebih awal, hingga connecting room-nya.

    Pun jika kamu pernah merasakan kebingungan saat memilih hotel, maka fitur near you adalah solusinya, kamu cukup tinggal memilih hotel terdekat dari destinasimu nanti. Nah, jika kamu sudah menemukan hotel dan memesan hotel terbaik yang sesuai dengan keinginanmu maka kamu gak merasa worry lagi saat berliburan nanti. Dan pilihan hotel terbaik dengan harga yang terjangkau sudah ada digenggaman tanganmu. 


    2. Layanan Holiday Stays


        Holiday Stays merupakan wajah baru dari layanan Traveloka. Holiday stays sebenarnya hadir untuk kamu dengan menawarkan akomodasi liburan yang lebih privat. 

Holiday-Stays


     Beberapa fitur yang ditawarkannya pun sangat memudahkan perjalanan destinasi kita. Seperti fitur discovery mode yang bertujuan agar wisatawan bebas memilih tempat yang fleksibel sesuai tanggal menginapnya nanti. Bahkan fitur pengelola, seperti saat kita kebingungan memilih hotel dengan properti hotel tersebut maka tinggal hubungi saja pihak hotel. Dengan begitu kamu dapat menanyakan langsung fasilitas hotelnya sebelum booking.

       Lebih dari itu, terdapat fitur complete accomodation information yang bertujuan untuk memberikan informasi lengkap dari properti yang tersedia hingga akhirnya kamu dapat memilih akomodasi sesuai filter dari properti yang diharapkan.

        Jadi, pilihan holiday stays pastinya sudah pilihan yang aman dan nyaman sekali buat kita saat berliburan nantinya.


    3. Layanan Kombinasi antara Pesawat dan Hotel



Pilihan-Hotel-dan-Pesawat

      Layanan yang satu ini super kece sekali, karena mengkombinasikan tiket pesawat dan tempat hotelmu nanti. Kamu dengan bebas memasan pesawat dan memilih hotel yang diinginkan.

        Untuk memilih jadwal penerbangan dan memilih hotel yang tersedia, dua pilihan ini dapat kamu kombinasikan dengan pilihan hotel dan pesawat yang cocok. So, pastinya dua kolaburasi dari Traveloka ini dapat menjadikan perjalanan destinasimu begitu menyenangkan. 


Booking Hotel lebih Mudah di Traveloka 


        Saat liburan ke tempat destinasi daerah pastinya salah satu yang menjadi pertimbangan kita ialah hotel terbaik. Setelah menyimak ulasanku dengan lengkap terkait layanan lengkap dari Traveloka di atas maka aku ingin sharing cara booking hotel di Traveloka, Buds.

Tips-Booking-Hotel-di-Traveloka

    1. Cari Hotel sesuai Pilihan Hotel Impianmu

       Dengan memantapkan hati ke destinasi yang menarik buat kita. Kita dengan mudah searching nama wisata atau destinasi kita lewat Traveloka, lalu cari hotel terdekat pun terjangkau. Selain itu, kita dapat sesuaikan semua dengan waktu yang tepat dengan jadwal pilihan saat kita menginap nanti. 


    2. Pilih Kamar Hotel yang Dikehendaki

        Setelah dipilihkan hotel yang sesuai dengan kebutuhan maka tak lupa kita memastikan kamar hotel yang dikehendaki. Misal, kamar hotel ekslusif atau kamar hotel sederhana saja dengan tipe kamar yang sudah adadari hotel terbaik tersebut. Lebih dari itu, kita dapat melihat informasi secara detail mengenai kamar hotel di aplikasi Traveloka saja.


   3. Pesan Hotel Terbaikmu

      Dan setelah beberapa pilihan hotel, kamar hotel, dan jadwal sudah pas. So, tunggu apalagi, Buds! Jangan lupa pesan kamar dari hotel impianmu sekarang. 


    4.  Lengkapi Data Pemesan untuk Perjalanan lebih Nyaman

    Bagi sahabatulfah yang sudah mengisi data pemesan lengkap. Utamanya tujuan diminta data hanyalah sebagai kelengkapan data tamu yang ingin menginap saja. Hal terpenting lainnya, kita dapat menambahkan asuransi perjalanan ke hotal nanti.


    5.  Payment dan Voucher Hotel

      Terakhir, untuk langkah selanjutnya kamu dapat melakukan pembayaran dengan pilihan metode yang diinginkan. Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer ATM, kartu kredit, maupun internet banking. Tentunya semua pembayaran sangat aman dan mudah dilakukan. Setelah pembayaran, kamu akan mendapatkan voucher resmi dari Traveloka yang dikirimkannya lewat emailmu dengan sangat cepat, yak tak lebih dalam 60 menit kamu akan dapat tiket resmi hotel dari Traveloka. 

        Gimana, Buds? Lengkap dan nyaman banget kan booking hotel lewat Traveloka.

Hotel Terbaik dan Pilihanku saat ke Labuan Bajo


    Buds, karena destinasi favoritku ada di Labuan Bajo. Sehingga aku berkali-kali memastikan hotel terbaik yang memang patut dijadikan hotel favoritku di sana nanti. Berikut pilihan hotel favorit yang berada di Labuan Bajo:

1. Plataran Komodo Beach Resort

Plataran-Resort-Labuan-Bajo
   Buds, pilihan hotel terbaik pertama yaitu Plataran Komodo Beach Resort.  Plataran Komodo Beach Resort ini menjadi hotel terbaik yang banyak digemari oleh para wisatawan termasuk aku, hehe. Plataran Beach Resort ini terletak di Waecicu Beach, yang berada di tepi pantai. Kesan mewah yang diciptakannya, ditambah pemandangan indah langsung dihadapkan pada maha karya tuhan yang satu ini berupa pantai. Pantai yang tercipta dengan suasana romantis dan terkesan sangat tenang, tentunya siapa sih yang nggak mengidamkan menginap di hotel keren yang satu ini. 

 Hotel ini menawarkan spot-spot kece dan fasilitas yang sangat lengkap. Resort berbintang 5 ini difasilitasi oleh dermaga kayu yang indah, fasilitas spa, kolam berenang privat di vila khususnya, hingga restoran dengan view pantai yang menawan. Lebih dari itu, konsep hotel dengan aksen mewah dan tradisional modern ini menambah kenyamanan saat di sini. 

    Selain itu, kita dapat menemukan fasilitas lainnya di sana berupa gym, outdoor pool dengan view laut lepas, serta rekreasi keren lainnya seperti diving, kano, dan snorkeling. Seru gak tuh!

   2. Laprima Hotel

Laptima-Hotel-Labuan-Bajo
    Buds, pilihan hotel terbaik kedua yaitu Laprima Hotel. Hotel Laprima ini berlokasi di pantai Pede dengan kamar hotel yang begitu idaman, cocok banget buat para pengantin baru nih. Hiks, aku cari pasangan halal dulu atau dapat ajak keluarga besarku nih biar jadi keluarga serasi ya, hehe. Hotel ini masuk daftar list aku dan direkomendasikan buat sahabatulfah karena memang hotelnya memiliki view yang menghadap langsung ke pantainya. Tak hanya itu, hotel ini juga terdapat balkon yang menghadap ke pantai, sehingga suasana pagi dan sore harinya akan semakin nikmat seraya menyaksikan keindahan sunrise maupun sunset. Waw amazing. 

    Sama halnya hotel Plataran Komodo Beach Resort jika dilihat fasilitasnya juga lengkap dimulai dari kolam renang, spa, ruang rapat, sewa sepeda, restoran, dan fasilitas-fasilitas lainnya.

   3. Komodo Resort 

Komodo-Resort

    Pilihan hotel terbaik ketiga jatuh pada Komodo Resort. Komodo resort yang berlokasi di pantai Sebayur ini merupakan hotel terbaik juga dari hotel di Labuan Bajo. Karena Komodo resort menawarkan bungalow-bungalow di sekitar pantai sehingga pengalaman menginap seakan lebih privat.

    Pilihan Komodo resort ini sangat direkomendasikan buat kamu yang menyukai suasana menenangkan dan jauh dari hiruk pikuk keramaian. Akan tetapi Komodo resort ini tetap jadi daya tarik karena keindahan yang diciptakannya.


 Keunggulan-keunggulun Booking Hotel di Traveloka


  Sahabatulfah pasti pada penasaran mengapa harus booking hotel di Traveloka saja dan alasan utamanya yakni booking hotel lewat Traveloka sangat terjangkau. Dengan ini, aku akan berbagi 7 alasan mengapa harus booking hotel di Traveloka:

Alasan-Mengapa-Harus-Booking-Hotel-di-Traveloka


1. Cepat dan Aman

    Buds, user experience yang dihadirkan oleh Traveloka menghadirkan kenyamanan dan cepat bagi para traveller. Platform digital online yang menggunakan sistem pencarian cerdas ini menampilkan data yang lengkap dan akurat. Kemampuan untuk memesan tiket pesawat pun cepat sekali, karena kita cukup membuka Traveloka di ponsel pintarnya.

    Dengan sistem transaksi online dan beli tiket diproses begitu cepat namun Traveloka selalu menjamin keamanannya. Jika sudah dipesan, kamu gak usah khawatir dalam Traveloka App dan email akan tersimpan data tikel kita jadinya aman dan tidak ada yang namanya hilang maupun rusak tiket tersebut nantinya.

2. Harga yang Terjangkau

    Nah, Traveloka tak hanya menjamin kenyamanan dan cepat saja. Sebab tiket hotel yang dipesan akan menjadi penawaran terbaik dengan jaminan harga begitu kompetitif. Kompetitif berdasarkan permintaan dan keinganan pelanggannya. Dengan adanya Traveloka ini kita dapat memesan secara online yang mana tak mungkin bagi kita mengeluarkan ongkos apapun seperti memesan tiket hotel secara langsung atau offline.


3. Jaminan Keamanan Bertransaksi

    Nah, teknologi SSL dari RapidSSL dengan sertifikat yang terotentikasi akan menjamin keamanan saat bertransaksi online. Pun seperti yang disampaikan di atas tersebut e-tiket pasti dikirimkan ke email kamu, hal ini membantumu mendapatkan tikel secara  instans.


4. Diskon yang Spesial

    Buds, siapa yang menjadi pemburu diskon nih? Pas banget, buat sahabatulfah Traveloka selalu memberikan diskon yang spesial terutama bagi pelanggan khusus yang   flight, pelanggan newsletter, dan member Traveloka. Jadi, untuk pengguna khusus ini akan didapatkan diskon tambahan lagi, keren kan.


5. Layanan Pembayaran yang Terpercaya 

    Nah, pembayaran voucher yang fleksibel tersebut dengan berbagai jenis pembayaran. Dari mulai pembayaran ATM, kartu kredit, transfer Bank, bayar tunai di konter, hingga internet banking. Semua layanan ini pastinya sudah terpercaya dan aman banget.


6. Review Tamu Asli

    Ada lebih dari 2000.000 tamu yang memberikan review jujur mereka hotel pilihanmu. Jadinya kamu bakal gampang menentukan pilihan lewat review yang diberikan temu hotel tersebut.


7. StayGuarantee

    Btw, sahabatulfah pasti pernah mendapatkan tawaran hotel yang tidak sesuai dengan permintaan dan keinginannya? So, di Traveloka ini kamu akan dijamu dengan kualitas yang sesuai pilihanmu tersebut. 

    Jika sahabatulfah tidak mendapatkan pesanan yang sesuai maka Traveloka akan bertanggung jawab dengan menggantikan hotel yang sepadan dengan hotel pilihanmu, atau uangmu akan dikembalikan lagi. Ini mah, super banget pelayanannya😍

      Yuk #LihatDuniaLagi dan pastinya bikin #StaycationJadi dengan Traveloka langsung meluncur ke Traveloka lewat link ini.

        Kalau pilihan destinasi favoritku Labuan Bajo, sahabatulfah destinasi favoritnya apa? Yuk, bermimpi dulu karena mimpi itu indah, lho.

        Baik, sekian dulu mimpi seru dan menyenangkan aku dengan pilihan destinasi Labuan Bajo. Dan semoga tulisan ini dapat bermanfaat dan menginspirasi sahabatulfah semua! Terima kasih semuanya...

24 comments:

  1. Buat saya, Labuan Bajo ini destinasi wisata dambaan. Kalau ke sana otomatis kudu punya persiapan matang. Nah, buat penginapan memang bagusnya ambil dari Traveloka yang emang udah berpengalaman dan terpercaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah benar sekali, Mbak. Persiapan penting bnget ya salah satunya pake fasilitas dari Traveloka

      Delete
  2. aku baru sekali ke Bajo tapi rasanya masih pengen mengulang lagi :( soalnya cantik banget di sanaaaa hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah gapapa loh masih sekali, Koh... Aku baru mimpi ini, hehe

      Delete
  3. Udah lama banget enggak buka aplikasi Traveloka karena hampir tiga tahun enggak liburan ke mana-mana. Lihat destinasi wisata Labuan Bajo kok cakep-cakep. OTW jadi wishlist juga nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus, Mbak... Benar-benar cakep, lho Labuan Bajo

      Delete
  4. aku suka Labuan Bajo, keren banget, apalagi sekarang kotanya udah makin cantik, banyak diperbaiki juga untuk fasilitas umumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya makin cantik banget Labuan Bajo, gak kebayang kalo udah diperbaiki fasilitasnya gitu bakal lebih bagus lagi ya Mbak

      Delete
  5. Daku ke Labuan Bajo baru sampai Batu Cermin, Waicicu, sama pulau rinca. Semoga bisa traveling lagi ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, gakpapa udah diangsur-angsur ke destinasi wisata dekat Labuan Bajo ya Mbak, wkwkwk

      Delete
    2. Bener mbak, jadi ada alasan buat traveling lagi ke Labuan Bajo. Soalnya memang berkesan dan indah pemandangan Nusantara kita

      Delete
  6. Labuan Bajo emang menjadi destinasi dan impian banyak orang. Gak nyangka juga pemandangan dasar laurnya begitu indah. Haruskah saya juga menjadikannya sebagai wish list liburan? Hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. So pasti, harus Mbak hahahaha... Karena keindahan alamnya Labuan Bajo itu yang bikin kagum

      Delete
  7. Labuan Bajo destinasi favorit yang suka travelling ya ka dengan view yang bagus semua pasti pengen ksana dan dengan memakai traveloka jadi mudah mencari hotel dan pastinya hotel bagus disana

    ReplyDelete
  8. Nggak bakal cukup sehari dua hari untuk explore Labuan Bajo. Selain pantai yang indah, setiap saya bepergian saya lebih senang mengamati dan menikmati adat istiadat dan perilaku masyarakat setempat. Suka aja gitu, banyak insight yang bisa diambil dari perbedaan yang ada.

    Urusan penginapan, saya juga lebih sering mengandalkan Traveloka. Soalnya, ketersediaan hotelnya lengkap. Dan bisa nyari yang sesuai budget saya. hehe

    ReplyDelete
  9. Kalau ditanya destinasi favorit ma banyak. wkwkwk.. Soalnya wisata alam di Indonesia tuh indah-indah. Tetapi sepertinya Labuan Bajo juga jadi tempat impian nih buat dikunjungi.

    ReplyDelete
  10. Apa dayaku yang sampai sekarang baru sekedar endengar cerita dan visual keindahan labuan bajo ini di medsos #2 :D

    ReplyDelete
  11. Labuan bajo adalah salah satu destinasi wisata andalan di Indonesia ya mbak
    Pasti senang kalau bisa ke sana

    ReplyDelete
  12. Sesama penyuka warna pink toss dulu hehehe..
    Labuan Bajo ternyata banyak menyimpan hidden gem ya.. Ga salah sih kalau pesan tiket pesawat dan hotel di Traveloka biar perjalanan impian makin berkesan.

    ReplyDelete
  13. Indah banget Labuan Bajo, Indonesia memang kaya destinasi wisata di setiap daerahnya

    ReplyDelete
  14. Banayk destinasi wisata yang menarik di labuan bajo. Setuju sekali nih dengan Indonesia yang kaya. Boro-boro mau ke kuar negeri, wisata dalam negeri aja belum selesai semua. Apalagi wisatanya juga tidak akalh menariknya dengan yanga da di luar negeri

    ReplyDelete
  15. saya belum pernah ke Labuan Bajo tapi bila melihat foto-foto keindahannya yang banyak dibagikan orang-orang, memang pantas bila dikatakan sebagai destinasi wisata karena memang benar-benar indah dan sangat memanjakan mata

    ReplyDelete
  16. Ada ungkapan begini: Buat kamu orang Indonesia yang suka traveling, setidaknya seumur hidup kamu pernah sekali ke Labuan Bajo.

    Saking bagusnya objek wisata di sana. Tahun 2019 aku ke Labuan Bajo. Dari sanalah titik petualangan wisata bahari dimulai. Memang sangat luar biasa, boleh dibilang spektakuler panorama alamnya.

    ReplyDelete
  17. memang indah banget ya wisata bahari Indonesia termasuk Labuan Bajo ini. kadang suka iri nih sama teman-teman di pulau Jawa dan Sumatra karena pantai mereka bagus-bagus banget. di tempatku ada juga sih kayak di kotabaru dan Kaltim tapi belum ada rezeki ke sana

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak (Komentar akan dimoderasi) dan saling follow ya, thanks 🙏😊

Theme images by diane555. Powered by Blogger.