Tips Bulan Madu Hemat agar Bujet Rumah Tangga Tetap Aman

 

Tips-Bulan-Madu-Hemat

  Pernikahan merupakan salah satu momen bahagia yang didambakan hampir semua orang. Tak mengherankan jika banyak persiapan yang dilakukan sebelum dan sesudah pernikahan, salah satunya yaitu bulan madu. Bulan madu diyakini menjadi aktivitas wajib untuk menciptakan kenangan bahagia tak terlupakan untukmu dan pasanganmu.

  Sebenarnya bulan madu tak selalu identik dengan biaya mahal loh. Kamu bisa menikmati momen bulan madu yang hemat sekaligus berkesan dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini:


Memanfaatkan Momen Diskon Istimewa saat Reservasi

  Salah satu trik jitu yang harus kamu pahami jika ingin bulan madu hemat adalah memanfaatkan diskon istimewa pada momen tertentu. Traveloka selaku Online Travel Agent (OTA) terkemuka di tanah air berkomitmen mendukung kesempurnaan perjalananmu dengan akomodasi menarik yang bisa disesuaikan dengan bujet pribadi.

  Kini, Traveloka telah menyiapkan promo diskon merdeka di acara Duar Duar Merdeka tanggal 9-17 Agustus 2022. Kamu bisa memanfaatkan momen flash sale tersebut untuk mendapatkan diskon staycation mencapai 50%. Di samping itu, banyak pula promo hotel serta akomodasi Holiday Stays menarik persembahan Traveloka yang sayang untuk dilewatkan. Segera lakukan booking akomodasi pada momen istimewa tersebut supaya kamu berhasil mendapatkan diskonnya.


Memaksimalkan Layanan Khusus Bagi Pengantin Baru

  Buku nikah adalah benda penting yang wajib dibawa ketika hendak berbulan madu. Sebab benda tersebut tidak hanya menunjukkan status pernikahan yang sah, melainkan juga membantumu dan si dia mendapatkan layanan khusus selama bulan madu. Misalnya, ada hotel yang menyiapkan layanan dekorasi romantis atau paket spa pasangan secara gratis bagi para tamu yang sedang berbulan madu. Layanan istimewa tersebut pasti bikin suasana bulan madu jadi makin berkesan meskipun kamu tidak merogoh kocek lagi untuk biaya tambahan.


Memilih Lokasi Bulan Madu yang Dekat dengan Rumah

  Bujet bulan madu biasanya sangat dipengaruhi lokasi yang kamu dan pasanganmu pilih. Semakin jauh lokasi bulan madu, maka semakin besar pula bujet yang harus disiapkan. Jika ingin menghemat bujet bulan madu, alangkah lebih baik jika kamu menentukan lokasi yang dekat dengan rumah. Staycation di tempat yang tak terlalu jauh dari rumah bisa tetap memberikan pengalaman seru bila dilakukan pada momen bulan madu. Jadi, kamu hanya perlu memilih lokasi staycation secara cermat agar rencana bulan madu dapat diwujudkan secara lancar.


Memasak Sendiri Selama Berada di Penginapan

  Kalau kamu berhasil mendapatkan akomodasi penginapan yang memiliki fasilitas berupa dapur, kamu bisa memanfaatkannya untuk memasak sendiri. Ajaklah pasanganmu mencari inspirasi resep makanan lezat yang sesuai dengan selera kalian. Selanjutnya, belilah bahan-bahan makanan yang dibutuhkan lalu ajak si dia memasak bersama di penginapan. Aktivitas yang satu ini bukan hanya seru tetapi juga efektif mendukung upaya penghematan. Kamu dan pasangan jadi bisa menikmati makanan lezat sesuai selera pribadi tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.


Menggunakan Moda Transportasi Alternatif yang Hemat Biaya

  Perjalanan bulan madu yang dilakukan dengan mobil sewaan memang terasa nyaman. Namun, tak dapat dipungkiri jika hal tersebut juga membuat pengeluaran makin boros, khususnya jika kamu berbulan madu dengan rentan waktu agak lama. Sebagai gantinya, alangkah lebih baik jika kamu memilih moda transportasi alternatif yang lebih hemat biaya. Salah satu contoh paling populer adalah menyewa motor dengan sistem harian ketika berbulan madu di Bali. Tak hanya membuat pengeluaran lebih hemat, moda transportasi alternatif yang tepat juga bisa mendukung romantisme kamu dan dia selama menikmati bulan madu.


Menghindari Musim Liburan

  Musim liburan bukan hanya membuat semua destinasi wisata dipadati pengunjung. Lebih dari itu, bujet yang dibutuhkan untuk berlibur di momen peak season tentu jauh lebih besar sebab biasanya harga tiket transportasi umum serta akomodasi liburan meningkat drastis. Keinginan untuk berbulan madu secara hemat bisa kamu realisasikan dengan cara menghindari musim liburan. Manfaatkan jatah cutimu sebaik mungkin supaya dapat menikmati bulan madu yang hemat dan berkesan, ya.


Menjelajahi Tempat-Tempat Hidden Gem

  Mendatangi tempat-tempat wisata populer di suatu kota saat berbulan madu tentu sudah biasa. Bila kamu dan si dia menginginkan sensasi luar biasa, cobalah meluangkan waktu untuk menjelajahi tempat-tempat hidden gem yang jarang diketahui wisatawan. Kamu harus menyiapkan waktu dan tenaga yang memadai untuk menyusuri sudut-sudut tempat baru. Tak cuma membuat bulan madu jadi hemat, menjelajahi hidden gem juga akan menambah pengalaman sehingga kenangan selama bulan madu jadi makin istimewa. 

  Kesimpulannya, menikmati kehidupan sebagai pasangan baru tak harus membuatmu menguras isi tabungan hingga habis. Ingatlah bahwa perjalanan rumah tangga masih sangat panjang dan butuh persiapan finansial yang memadai. Nikmati serunya sensasi bulan madu hemat bersama Traveloka agar kondisi finansialmu tetap aman sepulang berlibur nanti.

 

Post a Comment

11 Comments

  1. makasih tipsnya mbak. bismillah cari calon suaminya dulu baru nanti diaplikasikan XD

    ReplyDelete
  2. salah satunya juga berdiam di rumah mengisi dengan kegiatan positif bisa juga hihihi kayak masak bareng kan bisa bikin honeymoon juga :D

    ReplyDelete
  3. Traveloka memang sering kasih diskon ya Mba. Terbantu sekali kalau buat reservasi tempat via Traveloka. Memang banyak cara sih buat menciptakan honeymoon dengan budget sesuai keuangan pribadi

    ReplyDelete
  4. menghindari musim liburn dan tanggal merah pada intinya tempat pasti ramai ya mbak, ah kapan aku mikirin bab beginian , so far tipsnya betul juga

    ReplyDelete
  5. Tipsnya bermanfaat banget nih ^^ aku jadi inget tuh kalau dulu belum sempat bulan madu. Nampaknya sekarang wajib staycation sih bareng anak-anak juga. Seru ya scrolling Traveloka, apalagi liat-liat diskonnya hihi cuss

    ReplyDelete
  6. Makasih tipsnya kak, memasak sendiri ketika menginap itu solusi yang cerdas menurutku hehe

    ReplyDelete
  7. Iya, wajib nih bulan madu hemat
    Biar rumah tangga tetap harmonis dan rekening tetap aman

    ReplyDelete
  8. Baca tulisan ini jadi pingin honeymoon lagii 😆:D Setuju banget tipsnya, termasuk yang dekat rumah aja. Soalnya selain lebih hemat juga jadi gak terlalu lama ninggalin anak-anak di rumah.. :)

    ReplyDelete
  9. Makasih tipsnya Mba, pas banget nih aku lagi mau planning liburan bareng keluarga. Meski udah bukan tergolong pengantin baru tapi bermanfaat banget, hehe

    ReplyDelete
  10. Wah kami nggak pernah bulan madu. Apa boleh bulan madu kedua? Kayaknya seru juga kalau pakai tips ini. Makasih ya kak.

    ReplyDelete
  11. Jadi keinget masa2 bulan madu pertamaa 😁😁. Aku dulu abis nikah ga langsung hanimun mba. 9 bulan kemudian kami baru jalan, ke Beijing waktu itu. Kenapa 9 bulan kemudian, ya sebenernya Krn nabung juga 😄. Tapi inget banget sih semua tiket dan hotel itu aku book dari traveloka. Dan kebetulan dapat promo 💃. Selalu sih, ga harus bulan madu, liburan biasa aku juga selalu hunting promolah 😄.kan kalo bisa nelan budget liburan, kenapa ga yaaa 🤭. Traveloka kebetulan memang banyak sih diskon2nya, asal rajin aja nyari. Ubek semua tanggal, semua tujuan, dll.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak (Komentar akan dimoderasi) dan saling follow ya, thanks 🙏😊