Manfaat Tak Terbatas Explore Daerah Wisata Terbaik bersama IndiHome

Manfaat-Tak-Terbatas-Indihome
Manfaat Tak Terbatas Wisata Indonesia bersama IndiHome

  

     Assalamualaikum Buds, halo semuanya? Masa-masa liburan panjang konon pergi destinasi wisata terbaik daerahnya adalah suatu hal yang lumrah. Bahkan jadi euforia tersendiri untuk refreshing sekaligus healing saat pergi liburan bersama keluarga dan orang-orang tercinta. 

    "Ketika informasi destinasi Sumatera Barat ini sudah dalam genggaman tanganku. Kami pun bergegas meluncur ke destinasi wisata terbaik tersebut. Wisata Meer Von Kandi Heritage terletak di kampung Kalawi, Sawahlunto. Jadi suatu tempat wisata terindah dan mengademkan di Sumatera Barat" Namun sayang, letak wisatanya kurang strategis berada jauh dari kota, akibatnya manfaat internet di daerah ini belum dirasakan pengunjung wisatanya. 

    Seringkali kutemukan pariwisata daerah bagaikan surga dunia, tapi ternyata para wisatawan yang ingin berwisata belum mengetahui informasinya. Tentunya jadi peran seluruh masyarakat setempat untuk lebih explore destinasi wisatanya. Alih-alih didukung oleh  provider internet yang terhubung lancar, cepat, dan stabil.

    Pesona Indonesia dengan alamnya yang sangat indah dan terbentang luas, serta penyebaran wisatanya telah merata ke seluruh pelosok negeriAku mengamati suatu objek wisata di daerah terpencil dikatakan potensial tentunya akses internet punya andil besar di sana. 

    Dengan keunikan Indonesia, citra penduduk yang dikenal ramah, atau juga pakaian tradisionalnya, serta riasan pakaian lainnya, mengapa tak jatuh cinta coba. Inilah yang membuat para wisatawan kagum dan ingin mengenali lebih dalam mengenai seluk beluk wisata di Indonesia. Indonesia selalu di hati setiap para turis mancanegara maupun penduduk lokal. Yap, pesona pariwisata Indonesia membuat Indonesia digandrungi oleh para wisatawan. Keren memang pariwisata Indonesia!    

    Dengan potensi wisata yang dimilki Indonesia, untuk memajukan destinasi pariwisata dan meningkatkan kualitas pariwisata Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan ialah terus gencar mempromosikan pariwisata Indonesia.  


Manfaat-Tak-Terbatas-Indihome
Meer Von Kandi Heritage, Sawahlunto

   Dapat diperhatikan kesiapan wisata Meer Von Kandi Heritage mesti perlu dioptimalkan sehingga pariwisatanya dapat berkembang dan memperluas pasar pariwisata itu sendiri. Potensi wisata ini sangat unik sekali, daerah yang semula bekas lahan tambang batu bara kini dijadikan sebagai tempat pariwisata daerah. Beragam spot foto tersedia dengan variasi tempat wisatanya yang menarik. Untuk berwisata ke destinasi ini tidak tersedia transportasi umum, jadi pengunjung diusahakan menggunakan transportasi pribadi. Selain itu, akses internetnya kurang memadai jadi kepulangan dari tempat wisata inilah aku bisa akses apapun di rumah.



   Destinasinya yang bagus membuatku ingin explore lebih lewat media sosialku. Memang nyatanya semua tempatnya menarik untuk aku dapatkan konten foto dan video hingga akhirnya berhasil publish di YouTube. Jaringan internet aku pakai ialah WiFi IndiHome di rumah, untungnya IndiHome mengerti kebutuhanku begitu upload video dengan kualitas videonya tinggi ini akhirnya berhasil terpublish dengan akses yang sangat cepat tanpa hambatan apapun. Yeay!

    Kisah susah jaringan di tempat pariwisata ini bukan hal pertama kalinya, seperti menjadi seorang volunteer di kepulauan Mentawai tepatnya di desa Sioban, kabupaten Sipora Selatan. Mengabdi pada masyarakat sekaligus mengamati destinasi pantainya, semua aktivitas volunteer dan wisata kami tanpa bantuan internet terselesaikan.


Manfaat-Tak-Terbatas-Volunteer-Mentawai
Manfaat Tanpa Batas Volunteer Indonesia ke Mentawai

 Keputusan jadi volunteer di daerah kecil ini aku terima dengan lapang dada walau nyaris aku tak dapat berkomunikasi dengan keluarga di rumah sebab sulitnya layanan internet di sana. Ya, kami harus mencari tempat-tempat tertentu untuk komunikasi bersama keluarga dengan pergi ke kantor-kantor pemerintah yang dipercaya punya akses jaringan WiFi. 

    Sebab satu-satunya jaringan provider internet sudah berhasil memasuki daerah wisata desa Sioban ialah jaringan WiFi IndiHome.


"IndiHome optimis, dengan pemerataan internet tersebar dari Sabang sampai Merauke sangat berdampak terwujudnya kedaulatan digital tourism di Indonesia"


    Dengan potensi destinasi terbaik tiap daerah, seperti tempat wisata yang aku jamahi ini, Meer Von Kandi Heritage dan desa Sioban menjadi kesempatan berharga untuk daerah setempat dilirik oleh wisatawan mancanegara. 


    Terlebih berkat adanya keadilan digital bersama layanan WiFi IndiHome nanti akan memajukan pariwisata Indonesia. Sehingga peningkatan pelayanan pariwisata, manajemen pariwisata, serta tren wisata digital Indonesia terus memberikan kenyamanan bagi para wisatawan untuk menjelajahi pariwisata yang ada di Indonesia.



    Peran Revolusi 4.0 bagi Potensi Wisata Indonesia


Peran-Revolusi-Digital-Bagi-Potensi-Wisata



    Peran revolusi 4.0 inilah membuka peluang besar bagi destinasi wisata alam untuk terus berinovasi dan maju. Revolusi 4.0 ini dikenal dengan istilah "Cyber Pysical System". Segala prosesnya dioptimasi oleh sistem, telekomunikasi yang canggih ini membuat kita semakin bersahabat dengan dunia digital. Pada era 4.0 semakin erat kaitannya dengan proses aktivitas pariwisata yang akan menunjang seluruh sektor. Digital mampu memberikan kemudahan-kemudahan bagi peningkatan pariwisata terutama strategi pariwisata daerah semakin inovatif lewat kemajuan digital.  


    Manfaat digital kini secara otomatis mewujudkan apapun yang kita prioritaskan hingga sektor pariwisata dan seluruh sektor bidang tanpa batas. Dengan luas peningkatan pariwisata dapat pula meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan rakyat, memajukan kebudayaan daerah, lingkungan dan sumber dayanya, serta memupuk rasa cinta daerah. Digital bukan lagi sekadar mengenalkan pariwisata kita ke dunia tapi juga memperkokoh citra daerah lewat keindahan alam wisatanya sehingga makin luas menggaet pengunjung dari luar daerah dan luar negeri. 


    Tak hanya itu, revolusi 4.0 akan memberikan dua peran penting dalam penerapan pariwisata terbaik yaitu Digital Tourism Destination dan Digital Tourism Tools. Melalui Digital Tourims Destination akan jadi pengalaman terbaik berwisata, meningkatkan efisiensi sumber daya, memaksimalkan daya saing khususnya meningkatkan kepuasan wisatawan saat merealisasikan aspek keberlanjutan daerah wisata tersebut. Sedangkan melalui Digital Tourism Tools akan menjadi instrumen digital dalam pengembangan pariwisata, meningkatkan kualitas pelayanan, dan kemudahan informasi dalam melakukan kegiatan wisata. 


    Oleh karena itu, dalam penerapan peran revolusi 4.0 penting untuk menunjang potensi pariwisata Indonesia. Itu artinya keberadaan digital mampu mengakselerasi pariwisata di daerah potensi wisata terbaik tersebut. Sehingganya lewat infrastruktur digital yang sangat cerdas ini bakal jadi tiang kesuksesan untuk pariwisata kita. 



"Tentunya besar harapanku pada perkembangan daerah wisata terbaik ini lewat digital cerdas. Yakin sekali penduduk di daerah pelosok yang belum tersentuh telekomunikasi pun segera mendapatkan peningkatan akses internet. Adanya akses digital membuat keberlangsungan pariwisata daerah wisata ini tak lagi sepi"


Dukung Digital Tourism Inovatif di Masa Mendatang


Revolusi-Digital-Era-4.0
Digital Platform untuk Bisnis dan Pariwisata


       Kreativitas melahirkan kebahagiaan, ingat kreativitas maka aku ingat sebuah transformasi digital. Sebab dari transformasi digital ini lahirlah kreativitas tanpa batas. Kreativitas masyarakat Indonesia ini menjadikan Indonesia lebih kompetitif di masa yang akan datang. Kenapa? Hal ini membuat masyarakat makin kreatif untuk mencari ide-ide dan membuka mata dunia lewat kreativitasnya yang mampu menunjang pariwisata Indonesia dikenal oleh dunia.

    Dalam pariwisata ada empat faktor yang harus dimiliki objek wisata sebagai bentuk dari kreativitas lewat transformasi digital ialah:

1. Attraction (Daya Tarik)

    Daya tarik tempat wisata jadi faktor yang mesti dimiliki wisata daerah. Daerah wisata yang baik memiliki daya tarik seperti alamnya, buatan manusia, atau campuran dari keduanya. Bercerita mengenai destinasi Meer Von Kandi Heritage ini pastinya sahabatulfah sudah menduga ini gabungan antara keduanya yaitu alam dan buatan manusia. Sementara pantai desa Sioban dan beberapa pantai di kepulauan Mentawai ini tentu pada dasarnya daya tarik pantai ialah keindahan alamnya.  

2. Accesibility (Aksesibilitas)

 Merujuk pada akomodasi yang mudah, wisatawan yang ingin berkunjung dijangkau oleh transportasi yang disediakan. Dan akses akomodasi yang dapat mempermudah para wisatawan sampai ke tempat tujuan destinasinya. Dalam aktivitas pariwisata ke desa Sioban akses akomodasinya sudah lumayan baik walau masih ada jadwal tertentu saja untuk para wisatawan masuk seperti jadwal hari weekend saja, di hari lainnya pengunjung harus berusaha mencari informasi untuk mengetahui jadwal keberadaan kapalnya. 

3. Amenities (Fasilitas)

     Salah satu faktor penting agar wisatawan betah berlama-lama di daerah tersebut. Kenyamanan untuk mendapatkan fasilitas jadi salah satu hal penting untuk diperhatikan dari wisata daerah. Baik akomodasi tempat tinggal, keberadaan tempat ibadah, fasilitas lainnya yang memenuhi kebutuhan selama wisatawan berada di objek wisata tersebut. 

4. Ancillary (Kelembagaan)

    Adanya kelembagaan yang dapat memberikan pelayanan untuk menunjang berjalannya aktivitas wisata. Sahabatulfah pasti sering menemukan tiket resmi, tempat transportasi luas, promo wisata tersedia hingga sinyal internet memadai ternyata jadi alasan para wisatawan ingin mengunjungi wisata tersebut kembali. Sebab para wisata akan dapat merasakan kenyamanan, keamanan, dan perlindungan lainnya. 

   Di Indonesia dalam aktivitas wisata akses jaringan sudah mulai memberikan harapan positif, apalagi didukung oleh internet IndiHome yang terus memperkokoh kedaulatan digital. Ya, salah satu platform digital untuk menggenjot pariwisata biar makin kreatif yang diluncurkan pemerintah Indonesia berupa platform pariwisata online yang disebut "Indonesian Tourism Exchange (ITX)". ITX berfungsi memfasilitasi para wisatawan yang ingin mengetahui informasi tentang destinasi wisata terbaik seperti akomodasinya berapa, tour yang digunakan, event apa saja yang terselenggara, dan informasi yang sangat dibutuhkan lainnya. Tersedia juga layanan untuk melancarkan seluruh kegiatan pariwisata terkait dalam melakukan pemesanan tiket, membayar tiket lewat online hingga mengkonfirmasi langsung pembayaran wisatanya.

     Suatu langkah yang tepat untuk meninjau objek wisata menarik yang ingin dikunjungi. Keberadaan IndiHome juga dipercayai akan mampu memperlancar keputusan diluncurkan platform digital ini. Dan kedepannya masih berharap agar pariwisata Indonesia dapat bergerak terus dalam meningkatkan potensi wisata-wisata ikonik yang sangat potensial ini. Tentunya perlu kerja sama dari seluruh masyarakat dan pelaku ekonomi lainnya terhadap pariwisata ini.


  Tumbuhkan Kedaulatan Digital, Capai Strategi Digital Tourism


Manfaat-Tak-Terbatas-Indihome
Melakukan aktivitas tanpa batas lewat kedaulatan digital
 

    Masa depan digital tumbuh bersama IndiHome sebagai layanan akses telekomunikasi terbaik dalam memperoleh kedaulatan digital yang utuh. Untuk menggerakkan digital tourism ini IndiHome sebagai bagian dari layanan produk Telkom Indonesia telah merancang strategi yang tepat kepada seluruh pengguna IndiHome di Indonesia. 

    Sebagaimana setiap aktivitas tanpa batas kita diberikan layanan super lengkap dari IndiHome ini. Salut sekali karena layanan IndiHome yang selalu mengacu untuk memperlancar dalam segi teknologi, komunikasi, dan jaringan telekomunikasi hingga mampu menembus seluruh pelosok negeri tak terkecuali wisata daerah terpencil seperti desa-desa di Indonesia tersebut. 

     Kedaulatan digital yang menjadikan IndiHome sebagai garda terdepan dalam membantu lanskap digital Indonesia. Sebagai layanan penyedia digital yang memprioritaskan kinerja telekomunikasi pada digital maka IndiHome memiliki tiga domain bisnis utama yakni digital connectivity, digital platforms, dan digital services. 

    Digital Connectivity  

    Buds, seiring berkembangnya ekosisitem digital sesuai pengalaman mengunjungi daerah wisata yang akses jaringannya untuk berkomunikasi secara WA atau chatting saja terkendala. Beruntungnya aku tetap bisa berkomunikasi berkat adanya internet IndiHome yang didapatkan dari kantor-kantor setempat walau harus diuji kesabarannya untuk terkoneksi kepada sesama pengguna lainnya. Digital connectivity ini menjelma jadi alat utama untuk keberlangsungan hidup kita. 


Keberlangsungan Hidup Era Digital

    


     Digital Platforms



  Kehadiran digital platform digunakan sebagai tempat, wadah atau sarana untuk mempertemukan banyak informasi, berjualan dan menawarkan jasa layanannya. Kita sudah berada pada jalan yang tepat, pariwisata bakal terekspos lebih. Sebagai contoh, kita kerap melihat pariwisata Indonesia terhampar cantik oleh pemandangan alamnya. Betapa bahagianya wisatawan jika bisa mengakses konten yang berkualitas atau pun mendapatkan informasi objek wisata terbaik via platform dan media sosial saja.  


Pilar-Utama-IndiHome
Kehadiran Digital sebagai wadah, tempat, atau sarana 

    

    Komitmen IndiHome dengan empat tren layanan terbaik yang dihadirkannya berupa IoT, Big Data, Artificial Intelligence. dan pusat data yang mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi yang berdampak terhadap perekonomian, peningkatan pelayanan pariwisata, dan taraf kehidupan masyarakat di daerah wisata tersebut. 


    Pertama, peran dalam Internet of Things (IoT). Program IoT ini akan mengintegrasikan peran komputasi digital dalam satu kesatuan untuk memajukan pariwisata Indonesia agar wisata Indonesia lebih tereksplor para wisatawan. IoT sangat penting karena dapat memberikan informasi dan data yang relevan terkait kawasan wisata terbaik. Hal tersebut dapat memberikan manfaat positif yang dapat dinikmati untuk memperkuat pengembangan destinasi wisata daerah.


    Kedua, peran dalam Big Data, kepercayaan data dalam informasi digital harus sangat akurat karena berdasarkan data yang tepat suatu keputusan bisnis dapat kita ambil dengan baik. Seperti membuat data base sumber daya pariwisata Indonesia.

      

    Ketiga, peran dalam Artificial Intelligence, kecerdasan komputer yang dimiliki layaknya kecerdasan yang dipunyai oleh manusia bahkan lebih. Penerapan AI ini seperti pengenalan data yang dapat dipelajarinya, bisa seperti penggunaan gadget kita dalam menavigasi jalan menuju pariwisata terbaik. Karena AI semakin kokoh dalam meningkatkan wisata melalui identifikasi dan perjalanan terbaik berwisatanya.

      

   Keempat, peran dalam Cloud Computing, menjadi pusat pengelolaan data dan aplikasi yang mana setiap pengguna punya hak akses login dalam konfirmasi datanya di internet. Sehingga ketika kita akses internet di daerah pariwisata data kita akan terjaga keamanannya karena safety IndiHome sangat aman untuk aktivitas apapun.


    Dengan memanfatkan kemajuan teknologi dan informasi lewat empat tren layanan IndiHome ini tentunya dapat meningkatkan industri pariwisata Indonesia.  


    Digital Services


    Digital services ialah layanan digital IndiHome yang mengoptimasi dalam kegiatan-kegiatan sehari-hari baik servis finance, servis fintech, servis kesehatan, dan kegiatan data lainnya yang dilakukan secara online. Dan punya kekuatan sendiri sebab IndiHome dan semua layanan digitalnya punya manfaat positif untuk kebaikan kita bersama. 


    Bersama 3 digital ini, IndiHome akan terus memajukan ekosistem pariwisata Indonesia. Baik layanan produk dan layanan digital yang komprehensif jadi solusi yang inovatif bagi masyarakat dalam pemenuhan segala kebutuhan pariwisatanya.   

    

Pentingnya Literasi Digital 

     

    Digital tourism merupakan strategi yang paling efektif untuk melakukan promosi potensi wisata unggulan lewat platform digital. Digital tourism ini tak lepas dari literasi digital dan sangat penting bagi wisatawan untuk memiliki tingkat literasi yang baik. Siklus pariwisata yang dimulai dari pencarian informasi wisata, memasan akomodasi, dan melakukan pembayaran yang semuanya dilakukan secara digital. 

    Semua serba praktis dan mudah, perubahan gaya hidup membuat para wisatawan dapat menyesuaikan dari cara-cara konvensional menjadi serba digital. Literasi digital dapat dilakukan dari anak-anak hingga dewasa. Karena penggunaan digital dapat dibekali kepada masyarakat pelosok supaya manfaat positif internet terasa buat seluruh kalangan.

Literasi-Digital-IndiHome
Dikutip dari Kementrian Komunikasi dan Informatika


    Dari kutipan di atas, indeks literasi Indonesia sudah membaik. Terlihat bahwa dari 0-5, indeks literasi kita sudah matang berada di angka 3,49. Pastinya lebih dari itu IndiHome sebagai layanan fixed broadband di Indonesia dapat memberikan jalur komunikasi terbaik untuk seluruh daerah Indonesia seperti desa Sioban ini. 


 Salah satu percakapanku bersama seorang siswa di desa Sioban bernama Dini "Kakak, aku bisa menggunakan internet ya buat akses komunikasi nanti jika aku hendak ke Padang" ujar Dini. 


    "Iya betul, Dek. Kamu bisa manfaatkan layanan internetnya dari IndiHome dan kamu bisa berkomunikasi lewat handphone



Aktivitas-Bakti-Volunteer-Tourism-Mentawai
Berkomunikasi bersama Dini

   Bagi semua pengguna digital tentunya mesti banget nih menanamkan etika dan tata cara menggunakan internet dengan baikSeperti halnya etika ketika memberikan informasi yang ingin dibagikan karena belum tentu berita yang kita dapatkan teruji kebenarannyabersikap dan berinteraksi di sosial media, serta menyampaikan pendapat di ranah digital digital dengan sangat bijak. Tentunya semua mesti diiringi dengan etika yang baik sehingga jadi pengguna cerdas dan akan terhindar dari hoax.  

    Yap, peran IndiHome berprioritas pada edukasi digital telah berada di jalur yang benar. IndiHome bukan sekadar menjadi penyedia layanan digital saja tapi tetap mengadakan program yang bermanfaat dan menginspirasi masyarakat.


Pilihan Internet di Rumah, dari Speedy hingga IndiHome


Internetnya-Indonesia

  

  Berbicara mengenai Internet kesayangan di rumahku nih, so pasti, aku pilih IndiHome! Alhamdulillah, IndiHome sudah jadi layanan internet kami sejak tujuh tahun yang lalu. Dari sebelumnya kami pernah menjadi pengguna speedy hingga kemudian diinformasikan kepada semua pengguna speedy untuk segera beralih ke IndiHome. Yap, pastinya aku bersama keluarga ikut pindah memutuskan beralih ke layanan IndiHome ini. Karena kami menyadari dari awal sejak menggunakan speedy yang aksesnya saja sudah kencang dan minim gangguan deh.  Karena senyaman dan semenyenangkan itu layanannya Telkom Indonesia ini serta kami sangat merasakan manfaat internet lewat IndiHome. IndiHome telah membersamai kami dalam memenuhi segala kebutuhan aktivitas internet di rumah. 

    IndiHome merupakan produk layanan dari PT. Telkom Indonesia bahkan jadi suatu kebanggan karena IndiHome ini jadi "Internetnya Indonesia"IndiHome sendiri singkatan dari Indonesia Digital HOMEPertama kali IndiHome diluncurkan pada tahun 2015, dengan layanan internet sebelumnya itu bernama 'Speedy'. Termasuk keluargaku pernah jadi pengguna speedy hingga kemudian semua pengguna speedy beralih ke IndiHome. 

     IndiHome yang dibekali oleh tiga layanan dalam satu paket (3-in-1) yakni telepon rumah, internet, dan layanan televisi interaktif. Dan fasilitas tambahan lainnya yang bisa dipilih sesuai keinginan pelanggan IndiHome nih. Nah, IndiHome view ini mampu diaplikasikasikan sebagai layanan untuk mengawasi CCTV online di rumah dan kantor. Layanan hiburan juga ada lho seperti MeION (Melody Online) sebagai aplikasi layanan musik digital kepada pelanggan IndiHome dengan pilihan musik lebih dari 10 juta lagu per tahunnya, serta Trend Micro Security sebagai layanan internet security untuk melindungi data dan device kita dari serangan virus. 

    Bagi pelanggan yang ingin menikmati layanan IndiHome ini dengan fitur-fitur layanan komplit ini cukup dimulai dari Rp. 200.000 per bulan saja. Dan fitur layanan IndiHome ini bisa kita pilih sesuai paket-paket dari IndiHome. 


Bangun Rutinitas Anti Bosan bersama IndiHome


Manfaat-Tak-Terbatas-IndiHome
Rutinitas Asyik bersama IndiHome di rumah saja

         Kala pandemi, keluargaku punya bisnis UMKM yang ikut terkena dampak keadaan pandemi. Akibatnya bisnis yang baru kami buka di awal pensiun Papa mesti tutup sementara, karena pelanggan kami kebanyakan berasal dari mahasiswa namun mahasiswa yang sudah diliburkan perkuliahannya. Alhasil, aktivitas kami yang biasanya mengalir begitu saja namun ketika pandemi ini semua hampa. Hal ini justru bikin bosan terlebih stress dong? Apalagi tak bisa kemana-mana. Terus belajar beradaptasi dengan segala situasinya untungnya kami sudah memasang koneksi WiFi di rumah. Jadinya kami tak terlalu stress walau di rumah saja.

   Mengingat itu, kegiatan kami di rumah sungguh berwarna, Papa dan Mama yang makin menunjukkan ketertarikannya pada dunia digital alias suka mendengarkan tontonan berkualitas di YouTube dan TV IndiHome, Abang pun bekerja jadi Freelancer, sampai aku sendiri ini makin yakin menjadi seorang Blogger yang profesional. Sungguh merasakan betul pandemi tanpa bosan bersama IndiHome sehingga  keluargaku tetap waras dan tidak stress. Alhamdulillah. 

    Siapa di sini pernah merasa rutinitas sehari-harinya dilakukan di rumah monoton saja? 

    Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan selama di rumah aja anti bosan dari mulai kegiatan rutinitas hingga kegiatan produktif lainnya yang semua dibersamai oleh layanan IndiHome. Ya, aktivitas tanpa bosan yang bisa kamu coba seperti pekerjaan yang dekat dengan digital yaitu Blogger, Content Creator, YouTuber, Freelancer, dan pekerjaan kreatif lainnya. Dan tak menutup kemungkinan kita pula dapat mengais penghasilan dari rumah lewat internet.

    Aku sendiri menyadari menjadi mahasiswa tingkat akhir semasa pandemi memang tak mudah. Kegiatan anti bosanku lainnya yaitu kuliah dan mengerjakan skripsi menuju sarjana accounting, tak tanggung-tanggung dong sampai aku diwisudakan secara online lewat aplikasi zoom. Ya ampun antara sedih dan bahagia! Kegiatan lainnya berupa seminar yang aku sukai dari berbagai seminar bidang keilmuan, seminar seputar blogger, menulis artikel serta meriset artikel tulisan lewat internet, dan kegiatan lainnya yang menunjang produktivitas sehari-hariku, semua terpenuhi atas layanan yang berkualitas dari IndiHome ini.   

    Terima kasih IndiHome! Terima kasih atas fasilitas-fasilitas terbaiknya karena sudah memberikan layanan yang sangat memuaskan kepada pelanggannya! 


Layanan Internet Fiber Jadikan Manfaat Tanpa Batas

"Tenang, kamu tak usah takut dengan gangguan petir sekarang karena layanan IndiHome memberikan keamanan kuat terhadap internet fiber. Tentunya keunggulan internet fiber ini sudah dilindungi oleh kabel fiber optik. Sehingga penghantaran kabel fiber optik ini dilengkapi dengan teknologi tercanggih"


    Jujur, keresahanku ketika akses internet terganggu saat berwisata ke destinasi wisata terbaik itu memang benar adanya. Aku memang tak bisa hidup tanpanya, Internetnya Indonesia. Bayangkan sekarang dengan kehadiran IndiHome yang mampu mengatasi koneksi internet anti lemot bersama Internet Fiber yang telah dilindungi oleh kaber fiber optik. 

   Nah, sebagai pelanggan yang dulu pernah menikmati speedy dengan koneksi internet mampuni. Apalagi mengetahui kecepatan IndiHome ini mencapai hingga 100 Mbps, tentunya kencang sekali internetnya IndiHome. Seketika kita semua bebas berkarya dan berkreasi lewat IndiHome sehingga benar-benar menembus manfaat tanpa batas internet IndiHome tersebut. 

    Kedaulatan digital seutuhnya aku rasakan betul ketika menggunakan IndiHome selama beberapa tahun ini. Terlebih segala aktivitasku berjalan sangat lancar bersama IndiHome. Layanan internet seperti aku yang senang belajar akan hal-hal baru dan aktif ikut seminar serta acara virtual apapun dipastikan tidak akan habis-habisnya berkegiatan dalam jaringan, oleh karena itu aku pasti setuju kalau manfaat tak terbatas IndiHome itu benar-benar bermanfaat sekali.  


Layanan TV Interaktif bikin Aktivitas Makin Seru


Layanan-TV-Interaktif-IndiHome


     Buds, pernah merasa kesal karena lampu di rumahnya mati tapi film kesayangannya sedang tayang, auto  tertinggal deh. Tenang saja, layanan IndiHome yang dilengkapi oleh layanan pause and rewind, dapat mempermudah sahabatulfah untuk menonton film kesayangannya kembali di waktu lain.

    IndiHome jadi TV paling interaktif pertama di Indonesia. Untuk sahabatulfah dapat menikmati lebih dari 107 channel pilihan yang disediakan IndiHome dan layanan ini tidak dimiliki oleh penyedia layanan TV lainnya. Seru gak tuh? Pasti banget sebab layanan interaktif bisa juga dilakukan lewat aplikasi Usee TV bersama pilihan-pilihan film keren dengan channel-channel berkualitas IndiHome.

   Lain dari itu, tersedia juga penyedia layanan TV interaktif yaitu layanan TV Storage yang mana pengguna akan mendapatkan rekaman tayangan TV ke dalam hard drive hingga 600 menit, ada juga TV on Demand untuk mendapatkan tayangan ulang live sampai tujuh hari ke belakang, Video on Demand untuk kontrol video yang diputar di IndiHome TV, dan karaoke yang jadi suatu hiburan di kala senggang kita. Wah seru banget kan,  Buds!


Layanan Telepon Rumah bagi Kebutuhan Pribadi dan Bisnis


       Buds, walau semakin ke sini layanan telepon rumah ini hampir mulai ditinggalkan. Namun untuk pelanggan yang memang punya kebutuhan kegiatan bisnis atau sering berkegiatan via telepon rumah saja, layanan yang satu ini akan dapat diakses oleh semua pengguna IndiHome. Layanan telepon rumah dapat digunakan bebas 1000 menit atau setara dengan 17 jam per bulannya. 

      Btw, buat pelanggan yang sampai sekarang masih menggunakan telepon rumah sebagai kebutuhan bisnis atau pribadinya bakal makin hemat deh.  

  

Cerita Pengalaman Terbaik Nikmati Platform myIndiHome


myIndiHome

 

    Salah satu alasanku sebagai pengguna menggunakan myIndiHome ini karena jadikan aktivitas internetku lebih atraktif. Baik, aku mau share nih pengalaman terbaikku selama menggunakan aplikasi myIndiHome ini. Sebagai informasi, untuk paket IndiHome yang terpasang di rumahku saat ini yaitu sebesar Rp. 382.950 per bulannya. Murce nih, karena pengguna yang terhubung di rumahku sekitar 6 pengguna. Memang jadi sensasi tersendiri setelah menggunakan aplikasi myIndiHome ini karena sebelum menggunakan aplikasi ini aku selalu menebak-nebak penggunaan internet di rumah. Adanya aplikasi ini, aku mendapatkan experience terbaik nih selama menggunakan IndiHome. 

    MyIndiHome sendiri merupakan platform layanan digital Telkom yang dapat digunakan oleh seluruh pelanggan IndiHome sehingga pelanggan dapat merasakan kenikmatan layanan-layanan IndiHome yang sangat banyak. Dimulai dari registrasi berbagai fitur IndiHome tawarkan, cek tagihan, cek poin, info pemakaian bulanan, layanan langganan musik, film, sampai layanan menarik IndiHome lainnya

    Sementara itu, penggunaan data yang telah dipakai dapat aku pantau selalu. Dan aku juga menggunakan aplikasi myIndiHome ini untuk melihat tagihan bulanan serta aktivitas layanan IndiHome yang lainnya. Sedangkan jika ada kendala serius maka akan aku kirimkan tiket untuk dilaporkan gangguannya kepada layanan pengaduannya. Untukmu yang ingin memberikan masukan terhadap produk dan layanan IndiHome ini bisa banget kok. Aku pun selama menggunakan IndiHome ini tak ada kendala yang terlalu serius, terkecuali hambatan sewaktu perbaikan listrik di rumah namun kendala tersebut justru ditangani segera oleh petugas IndiHome begitu lampu hidup kembali. Sejatuh cinta itu aku ke IndiHome!

    Mengulik penawaran produk add-on dari IndiHome yang menarik lainnya seperti layanan Cloud Storage for IndiHome sebagai layanan untuk penyimpanan foto, video, musik, dokumen dan kontak dengan merogoh kocek Rp. 16.000 saja. Tak hanya itu, layanan Pijar Belajar dapat memberikan solusi bagi adek-adek untuk memudahkan pembelajaran yang menyenangkan, cukup dengan Rp. 10.000! 

    Fitur menarik IndiHome lainnya. IndiHome Smart, layanan ini memudahkan bagi pelanggan untuk memantau keamanan dan kenyaman di rumahnya atau butuh keamanan saat rumah ditinggal untuk bisa berlangganan dimulai dengan Rp. 25.000/bulan. Bahkan ada layanan GameQoo sebagai layanan gaming yang canggih tanpa perlu beli perangkat mahal lagi yang dapat kamu manfaatkan bersama mobilitas kebutuhan digitalmu. 

    Dan pelanggan juga bisa menyesuaikan paket yang diinginkannya sesuai uang yang dimiliki, cukup pilih paket IndiHome yang ada maka nantinya akan diarahkan pilihan paket yang kamu butuhkan beserta pilihan layanan paket IndiHome tersebut.


Manfaat Tanpa Batas Explore Daerah Wisata bersama IndiHome


IndiHome-Menjangkau-Seluruh-Wilayah-Indonesia

   

    #InternetnyaIndonesia, layanan IndiHome yang satu ini menarik karena lewat produk IndiHome Orbit satu kini membuat daerah terpencil tak lagi dikucil, sebab telah menjangkau daerah terpencil di seluruh Indonesia yang tak dijangkau oleh akses internet berbasis kabel. "IndiHome Orbit" inilah namanya merupakan layanan sinergi antara IndiHome dengan Telkom Group. Sebab daerah yang belum terjangkau internet kabel, akan dibantu dengan menggunakan IndiHome orbit ini. Keunggulan layanannya yakni jaringan internetnya tanpa kabel dan mudah diakses seluruh pelosok negeri.

    Gak kebayang perjalanan terbaik dan melakukan aktivitas wisata bakal semakin bermakna lebih. Hal ini membuat sahabatulfah tetap ready online berkomunikasi ke sesama pengguna internet walau berada di daerah terpencil sekali pun. Mimpi kita terwujud! Cakupan internet yang kini tak lagi jauh semakin mudah akses layanannya. Yakin dengan adanya berbagai layanan IndiHome yang super canggih ini bakal membantu eksplor pariwisata daerah terbaik nih.

   Lebih dari itu, IndiHome akan selalu memperkuat kedaulatan digital masyarakat Indonesia, bahkan manfaat tak terbatas internet untuk bantu peningkatan pariwisata daerah terbaik Sumbar dan Mentawai, serta pariwisata seluruh Indonesia. Manfaat Internet yang luar biasa ini tak kalah menjadikan pariwisata Indonesia jadi sangat berkesan di hati kita semua. 

    Gimana? Manfaat tak terbatas banget dari IndiHome kan? Memang pantas disematkan layanan digital yang senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. Tentunya juga kesiapan pariwisata Indonesia yang bergantung pada ketersediaan infrastruktur koneksi telekomunikasi pada destinasi wisata, kini siap jadi wisata unggulan.

    Jadi, tunggu apa lagi! Sekarang giliran sahabatulfah untuk menikmati layanan dan produk dari IndiHome ini segera agar segera membantu optimalkan wisata terbaik daerahnya.  See you Buds, thanks you so much!

 

Referensi:

-  Pengalaman pribadi

-  Infografis: Ulfah Aulia - sahabatulfah, diolah dengan aplikasi canva

-  https://indihome.co.id/

-  https://myih.telkom.co.id/


    Artikel ini diikutsertakan dalam lomba Blog-IndiHome Blog Competition yang diselenggarakan oleh indihome.co.id


Post a Comment

19 Comments

  1. Wisata dan teknologi tidak bisa dipisahkan saat iniya, Kak. Adanya teknologi bisa membuat sebua tempat wisata yang dulunya tersembunyi menjadi dikenal masyarakat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa dua2nya sudah menyatu ya, Kak apalagi IndiHome makin memudahkan explore wisata tersembunyi itu

      Delete
  2. Hubungan teksnologi dan bidang wisata itu memang penting ya. Saya pribadi kalau mau jalan ke mana pasti lihat reviewny dulu, fasilitas di sana, dll. Dengan adanya internet bakal lebih mudah dikenal dan dijangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya setuju kak, internet jadi navigasi buat kemana2 nih

      Delete
  3. kehadiran indihome dalam dunia internet kita memang sangat membantu dalam banyak bidang ya. aku juga di rumah sudah memasang indihome sejak namanya masih speedy dan memang memuaskan layanannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah samaan Mbak, aku jga gunain sejak speedy dan bagus banget pelayanannya

      Delete
  4. Wah aku belum pernah ke daerah tsb. Seru ya kak pengalamannya. Tentunya memang internet sangat membantu untuk berkarya dan berdaya. Aku mau apa2 juga check internet dulu. Beruntung bgt juga hidup dalam kedaulatan digital.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa nih Mbak ada internet seperti Indihome beruntung bikin bebas berkarya dan berdaya trus bisa lebih explore daerah wisata kita

      Delete
  5. Mengeksplor wisata Indonesia itu memang seperti tidak ada batasnya. Makanya kita yang mau mengulas hasil eksplorasi wisata itu harus didukung dengan jaringan internet yang stabil dan kencang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget, explore wisata pun mesti didukung sama keberadaan internet yang stabil dan cepat Mbak..

      Delete
  6. Cuma pakai Indihome aku bisa nonton natgeo dari Disney+, banyak tontonan berfaedah termasuk eksplorasi kota tersembunyi

    ReplyDelete
  7. masya Allah aku baru tahu tentang 5.0 society harus banyak membaca ya, dan bicara teknologi kehidupan kita nyaris semua terhubung dg digital ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak, kita hampir sampe ke era 5.0 membuat semua aktivitas apapun dilakukan lewat digital..

      Delete
  8. Baru tau soal platform pariwisata online Indonesian Tourism Exchange (ITX) itu, keren sih buat memfasilitasi para wisatawan yang pengen tahu informasi tentang destinasi wisata. Sebagai pengguna Indihome juga, bangga kehadiran internet ini bisa bantu membuka banyak peluang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih bisa banget memfasilitasi wisatawan yg ingin berwisata.. Benar2 membuka semua peluang ya Kak bersama IndiHome ini

      Delete
  9. Sejak pandemi, kebutuhan akan teknologi internet makin penting. Waktu masih ada larangan bepergian, setidaknya tourism masih bisa wisata virtual berkat internet. Sekarang ketiha udah boleh bepergian, tetap dong, iklan digital tetap pegang peran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya ya Kak.. Waktu pandemi tourism masih bsa menikmati wisata virtual berkata adanya internet.. Nah iya iklan digital pun memegang peranan penting kak..

      Delete
  10. menarik ya kak, sat berwisata tak pernah menyoalkan masalah akses jaringan internet yang sudah jadi kebutuhan banget bagi manusia. Bisa menelusur daerah pelosok dan menggunakan internet untuk manfaat terbaik bagi kelaurga, jempol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kak, akses jaringan IndiHome sudah memasuki seluruh pelosok negeri jadinya manfaat internet makin kerasa ke daerah wisata terpencil sekali pun yaa Kak..

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak (Komentar akan dimoderasi) dan saling follow ya, thanks 🙏😊