Rekomendasi Restoran Online di Padang Jadi Pilihan Kuliner yang Lezat pas Ramadan


Rekomendasi-Restoran-Online-di-Padang-Jadi-Pilihan-Kuliner-yang-Lezat-pas-Ramadan

    Siapa di sini yang kadang tidak sempat memasak pabukoan selama bulan ramadan, maka pilihannya membeli makanan cemilan secara online saja? Ditambah lagi promo menu cemilan bertubi-tubi yang ditawarkan pas ramadan, seketika niat membeli makanan buat berbuka secara online pun semakin mantap. Hehehe, mungkin banyak yang seperti itu ya termasuk aku. Promo-promo makanan dan minuman buat berbuka yang dipesan secara online kini mewarnai hari-hari kita. Ya tidak masalah, asalkan kita tidak terlalu sering aja biar bisa lebih hemat dan menabung buat masa depan. Aamiin.

    Oiya, pastinya sahabatulfah di sini biasanya akan memantau restoran-restoran online yang ada di kotanya untuk memesan makanan lewat online. Tenang saja, untuk makanan online di Padang aku bisa memberikan rekomendasinya kepada sahabatulfah karena selama belasan tahun berada di Padang ini. Akan tetapi sebelum pandemi aku lebih sering membeli makanan langsung ke tempatnya tanpa perantara kurir makanan online, barulah akhir-akhir ini lebih tepatnya selama pandemi aku justru lebih sering membeli makanan secara online saja.    

Rekomendasi Restoran Online di Padang

    Kalau ada yang praktis kenapa mesti membuatnya? Begitu saat jiwa-jiwa malas masak makanan kecil buat berbuka seketika meronta-ronta. Maka aku langsung buka aplikasi makanan online dengan begitu hanya perlu waktu sebentar untuk menunggu kurir, makanan yang lezat dan manis pun datang. Taraa! Dalam waktu yang singkat makanan dan minuman tersebut dapat kita nikmati. Pastinya semua bisa kita pesan secara online sesuai dengan pilihan restoran-restoran yang ada di kota kita.

Baca juga: Menu Buka Puasa yang Praktis dan Bergizi untuk Mengembalikan Energi selama Berpuasa 

    Nah, berikut ini Rekomendasi Restoran Online di Padang Jadi Pilihan buat Membeli Kuliner Lezat pas Ramadan

1. Malin Kundang

Toko-Malin-Kundang

    Toko Malin Kundang ini sebenarnya jadi pusat oleh-oleh bolu khas Padang. Mendengarkan namanya saja, terbesit di benak kita sebuah legenda Malin Kundang, jika diceritakan akan panjang sekali. Namun intinya legenda ini menceritakan seorang anak yang dikutuk oleh ibunya menjadi batu. Karena anak yang sudah sukses hidup di rantau namun sewaktu pulang ke Padang, dia tidak lagi menganggap ibunya terutama jasa-jasa ibunya selama ini. Maka berdirilah batu Malin Kundang yang berada di Pantai Air Manis Padang, bahkan jadi pilihan destinasi juga buat pengunjung luar daerah ke sini. Hal ini sepertinya yang melandasi pemilik toko ini membuat nama tokonya yaitu Toko Malin Kundang. Dengan ini juga kita bisa mengingat kembali sejarah dan berharap mengambil hikmah dari kejadian itu. 

    Berbicara tentang bolu Malin Kundang, banyak variasi menu-menu andalan yang bisa dinikmati saat berbuka. Ada menu bolu Kukus, kue Balok Lumer, Brownies Panggang, dan Pie Susu Padang. Dari semua varian yang sudah pernah aku coba, aku paling suka varian bolu kukus. Tetap saja, selara masing-masing kita berbeda-beda. Aku suka bolu Malin Kundang ini karena manisnya pas di lidah, lembut, dan toppingnya gak pelit. Kita bisa membelinya dimulai dari harga 30.000 saja lho, sangat terjangkau kan!

2. Martabak Kubang Hayuda

Martabak-Kubang-Hayuda

    Martabak Kubang Hayuda ini termasuk restoran dengan makanan favoritnya yang sangat digemari oleh masyarakat Padang. Martabak Kubang Hayuda ini mulanya bernama martabak mesir Kubang. Adakah yang bertanya-tanya siapa pemiliknya? Didirikan oleh Bapak Yusri Darwis (alm) yang sangat akrab disapa dengan panggilan Hayuda. Beliau seorang pemuda Minang yang lahir di Kubang, Lima Puluh Koto, Sumatera Barat.

    Restoran ini sangat direkomendasikan buat makan bersama kerabat dan keluarga, karena sangat nyaman gitu. Kita dilayani dengan ramah oleh pelayannya, tempat parkir yang luas dan cocok buat pengendara mobil. Selain itu akan banyak juga pilihan menu-menunya, seperti martabak bandung, martabak mesir, nasi goreng acar, nasi goreng petai, dan menu lezat lainnya. Pokoknya citra rasa makanan khas Padang bakal terasa sebenarnya jika sahabatulfah mencicipi makanan martabak kubang yang spesial ini.

3. Sate Daguang-danguang

    Sate yang satu ini sangat lezat sekali, jadi cobain deh bagi yang belum mencoba, hehehe. Nah, rasa sate daguang-daguang ini khas Minang. Sate ini berbeda dengan sate Padang asli, dimana sate daguang-daguang ini memiliki kuah lebih ke warna kuning dan bumbu-bumbunya berbeda, sebenarnya agak manis tapi tetap enak meskipun lidah orang Padang terkenal dengan lidah yang suka pedas begitu. Sedangkan sate Padang memiliki kuah yang berwarna merah dan kental, nah rasanya sudah pasti pedas dan enak sekali. Untuk daging yang digunakan sama-sama menggunakan daging sapi. 

4. Es Durian Ganti Nan Lamo

Es-Durian-Ganti-Nan-Lamo

    Ini merupakan kuliner legendaris khas Padang yang sudah berdiri sejak tahun 1960. Warung ini tidak pernah gagal membuat para pecinta durian untuk menikmati sajian kulinernya. Durian yang dihadirkan durian yang sangat berkualitas. Dengan memiliki 3 varian yaitu coklat, stroberi, dan vanila. Selain es durian ada banyak menu seperti jus buah, es campur, dan makanan lezat lainnya.

5. Soto Garuda

Soto-Garuda

    Sama seperti es durian ganti nan lamo, soto garuda ini termasuk kuliner legendaris juga sebab sudah berdiri sejak tahun 1976. Soto garuda ini paling digemari dan terkenal juga di Padang. Selain itu resepnya pun sudah turun temurun dari orangtuanya walau begitu akan tetap terjaga kualitas rasanya.

6. Es Cendol Pattimura

    Tak hanya es durian saja, es cendol pattimura ini juga menjadi kuliner yang menyegarkan. Aku begitu suka dengan es cendol ini karena rasanya yang es cendol, parutan kelapa, dan empingnya yang sangat serasi membuat lidah tak pernah bosan mencicipinya. Cukup dengan harga 8.000 kita sudah bisa menikmati es ini.

    Bagaimana? Padang kaya akan kuliner yang lezat dan enak, kan? Tak hanya nasi Padang dan rendang saja yang bisa sahabatulfah coba, makanan lainnya seperti pilihan kuliner yang aku sampaikan di atas bisa jadi pilihan buat merasakan sensasi yang tak kalah enak nih. Sekian dulu, artikel aku kali ini dan semoga bermanfaat semua!

8 comments:

  1. Omaygat Mbak Ulfah, saya auto ngeces


    Walau sate dan es cendol gak ada gambarnya, tapi langsung terbayang penampakannya

    karena kuliner Padang emang gak ada duanya

    ReplyDelete
  2. Waaah, rekomendasi dan banyak pilihan untuk menu buka puasa, tinggal sesuaikan dengan selera lidah saja ;)

    ReplyDelete
  3. Hiks sudha pernah ke Padang tapi ngga kenal nama-nama kuliner khas Padang. Lain kali harus cobain Martabak Kubang, Es Durian Ganti Nan Lamo

    ReplyDelete
  4. Wah terima kasih infonya, semoga bisa membantu saat berkunjung ke padang nanti. Penasaran sama soto garuda nya. Apakah sama dengan soto yang ada di daerahku.

    ReplyDelete
  5. Martabak Kubang aku suka banget dong. Sama itu bolu Malin Kundang menarik, bolu dengan kearifan lokal. Mungkin sejenis dengan di Bandung ada Bolu Siliwangi ya, dari segi bentuk dan kemasannya juga mirip. Harganya juga sama.

    ReplyDelete
  6. Rasa daguang-daguang iko perlu awak cubo. Pasti lamak bana Yo uni Ulfah. Eh jadi pakai bahasa awak komennya hehe

    ReplyDelete
  7. Andai bisa ke sana, saya bakalan inget-inget yang martabak Kubang Hayuda. Soalnya pas di Batam, saya dulu juga hobi makan martabak mesir. Kalau di Jawa sini jarang bahkan susah banget nyari martabak mesir.

    ReplyDelete
  8. Martabak Hayuda favorit sayaa <3 Saya baru tahu kalau Hayuda itu akronim dari nama foundernya hehe. Terima kasih infonya kak

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak (Komentar akan dimoderasi) dan saling follow ya, thanks 🙏😊

Theme images by diane555. Powered by Blogger.