Daftar Isi [Tampil]

Buds, gimana kondisi kalian saat ini? Sehat kan, tetap jaga kesehatan ya karena dunia sedang tidak baik-baik saja. Kita sama-sama tahu bahwa covid belum berakhir, justru bertambah kan.

Tips-Prokes-Sederhana

Ternyata, si covid versi delta sekarang ini lebih membahayakan daripada si covid versi alfa loh. Covid versi delta dapat menyebar dengan cepatnya hingga 15 detik. Wah, pokoknya tetap taati aturan ya. Sekarang tinggal bagaimana kita yang menjaga diri lebih ketat menerapkan prokes lagi. Dengan segala prokes yang digaungkan pemerintah.

Kini telah mulai Perlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlaku di beberapa kota. Nah, aku sendiri punya cara untuk menerapkan prokesku. Demi melindungi diri kita dari dunia yang sedang tidak baik-baik saja, Buds. Hal penting ini yang aku lakukan untuk menerapkan prokesku dan menjadi perhatian buat kita semua, Buds.

Berikut ini tips prokes sederhana dan mudah diterapkan agar tetap aman saat bepergian, kalian wajib tahu :


1. Tetap Gunakan Masker Saat Keluar Rumah


Aku sejujurnya sih diberlakukan pembatasan kegiatan atau di rumah saja gak ada masalah. Saat aku di rumah saja sinyal WiFi yang bagus udah mendukung kok, apalagi ditambah lingkungan rumah yang tenang yang membuatku tak mesti keluar untuk pergi tanpa tujuan saat kondisi tak menentu gini. Yang ada bikin kita gak tenang ya, bikin kita parno sama keadaan. Batuk sedikit orang kita malah berpikiran buruk, tapi memang seperti itu sih keadaan kita, yang terpenting jangan lupa gunakan masker kemana pun ya, Buds.


Seketat apapun peraturan dari pemerintah terkait protokol ini. Nah, kalau gak didukung dan diikuti oleh masyarakat sendiri, ya sama aja bohong. Toh, pemerintah gak bisa bekerja sendiri. Maka kita yang menaati aturan dengan menggunakan protokol kesehatan. Yang paling utama saat keluar rumah selalu bawa dan gunakan masker, ya Buds.


2.Bersihkan Badan dan Cuci Pakaian Setelah Pulang dari Manapun


Buds, virus ini gak terlihat jadi kita sendiri yang tahu dengan menyadari diri saat keluar rumah, maka segera membersihkan badan dan juga mencuci pakaian kita.Dan aku sendiri kalau pulang dari manapun akan selalu membersihkan badanku dan menaruh pakaian yang dikenakan tadi ke mesin cuci. Segampang itu, tapi lumayan sulit kalau belum terbiasa. Hehehe


Ya, begitu lah cara kita menjaga kesehatan tubuh ini. Karena itu kita tak tahu siapa dan dimana virus ini menempelnya. Namun satu hal yang penting, kita dapat menjauhi tempat yang berkerumun. 


3. Sterilkan Paket Belanja yang Dibawa


Mulai dari plastik, kotak paket, bungkusan makanan, dan sebagainya yang dapat disterilkan ketika kita pulang dari pasar atau mall. Bahkan saat tukang kurir yang datang mengantarkan paket kita maka jangan lupa untuk menyemprot paket tersebut dengan disinfektan agar paketnya lebih yakin untuk kita pegang dengan tangan. Pun setelah megang paketnya tersebut, kita harus mencuci tangan dengan sabun, boleh juga gunakan hand sanitizer sesudahnya.


4. Social Distancing Saat Bertemu dengan Orang


Social-Distancing-Saat-Bertemu-dengan-Orang-Sahabatulfah


Coba bayangkan saat ini kita berdekatan dengan orang-orang. Yang bikin kita parno banget ini nih, orang-orang yang masih berkerumun tanpa menjaga jarak. Serba salah ya apalagi bepergian, kalau maunya nongkrong dan mencari tempat makan yang paling sepi malah takut gak sesuai selera. Hingga akhirnya kita pilihlah tempat yang memang terkenal enak dan pastinya ramah di kantong tentunya bertemu dengan banyak orang.


Ya, walaupun disuruh buat social distancing tapi kan ruangan dan tempat di sana belum tentu aman. Nah, serba salah kan. Pokoknya kalau bepergian usahakan mencari waktu yang pas agar orang sepi dan tidak terlalu berkerumunan.


Tetap taati aturan prokes dan selalu bawa alat prokes saat bepergian, ya Buds.