Yuk, Praktikkan 4 Cara Mudah Belanja Kebutuhan Online Agar Tokomu Tak Kehabisan Stok

Hi Buds, yuk kita praktikkan cara mudah belanja kebutuhan sehari-hari agar toko kita tak kehabisan stok!

Bergesernya kita ke zaman modern membuat segalanya dilakukan serba praktis. Tampaknya kegiatan selalu pas dijalankan secara online. Seringkali aku merasa kesukaanku berbelanja online lewat aplikasi, lebih memudahkan ketimbang ke tempat langsung. Sama-sama kita berada di masa yang mana dapat kita saksikan perkembangan pesat teknologinya. 

Bagaimana orang akan meninggalkan kebiasaan lama, mencari perubahan kualitas hidup masyarakat yang semua ada di gadget, apa-apa lihat dari gadget. Menjadikan gadget sebagai iktikad yang baik untuk terus mengembangkan toko yang dimiliki.

Begitu juga, sesaat aku melihat Mama ke pasar membeli persediaan untuk kebutuhan sehari-hari di toko kami. Penuh ketakutan, selalu dihantui kekhawatiran terhadap imun beliau. Ya bagaimana tidak? Beliau yang sudah memasuki usia paruh baya berarti rentan sekali terganggu kesehatannya. Pikiran tak menentu dalam keadaan pandemi gini, karena siapapun bisa saja dengan mudah membawa virusnya. Apalagi tempat keramaian banyak sekali orang yang kita temui di sana. Nah, anak mana yang tak gelisah dan pasti protektif banget sama orang tuanya. Terutama kesehatan Mama di usia sekarang ini. 

Btw, berbicara tentang supermarket atau toko yang dibangun di samping rumah kami. Tiap kali toko kami yang harus diperhatikan persediaannya. Saat stok barang sudah menipis tak ada pilihan lain selain pergi keluar rumah membeli barang dari agen. Sebelumnya aku belum familiar ada aplikasi buat grosir yang memudahkan kita untuk belanja kebutuhan sehari-hari. Seperti halnya belanja sembako, bahan makanan yang dapat dijual kembali, atau makanan yang lainnya menjadi list kami dalam berbelanja memenuhi kebutuhan toko.

Namun belanja kebutuhan toko biasanya di tempat publik beralih toko online yang super agen, super bohay harganya. Sebab jaminan keduanya akan diminati pemilik toko kelontong. 

Bayangkan, jikalau kita harus langsung belanja kebutuhan ke agen di tengah pandemi gini.  Melihat perekonomian melemah terhadap permintaan barang saja, sungguh menurun juga pendapatan kita. Kalau perhitungannya maka lebih baik membantu perekonomian masyarakat memulihkan ekonomi di masa depan.

Bersyukur sekali pemilik warung atau toko yang memanfaatkan fitur berbelanja online di jaringan gadgetnya. Ternyata dengan hadirnya aplikasi belanja online bisa mempermudah proses perbelanjaan yang memakan waktu lama. Ups, tenang dulu, ada kok pengantaran barang yang cepat dan tanpa perlu bayar kembali ongkos angkutnya alias gratis. 

Simak Beberapa Cara Mudah Belanja Kebutuhan Sehari-hari Agar Toko Kita Tak Kehabisan Stok :

1. Update Selalu Barang yang Dibutuhkan Konsumen

Bagaimana bisa memastikan barang yang habis akan terlihat selalu penuh dengan barang kebutuhan pokok dan sembako dengan cara melihat kembali stok barang di toko kita. 

Mungkin tanpa kita sadari mengisi penuh toko kita dapat mempengaruhi semangat pelanggan untuk berbelanja lebih banyak. Kebayang kan update barang secara konsisten juga berpengaruh terhadap toko kelontong kita dalam meningkatkan performa toko dan pendapatan atas omzet penjualan sehari-hari. 

Misalnya penyuka coklat, di tokoku notebone pembelinya adalah mahasiswa dan ibu rumah tangga dimana dekat dengan kos-kosan dan perumahan sehingga mahasiswa mencari cemilan ketika waktu senggang, sementara ibu rumah tangga mencari barang kebutuhan sehari-hari. Nah tambahannya dapat dilengkapi juga berbagai kue varian rasa, mungkin kue nastar coklat, bolu, stik pedas, dan ragam cemilan lainnya. Maka jika toko kita tidak mau kehabisan stok update barang yang tersedia terutama melengkapi berbagai merk barang dagangan. 

2. Maksimalkan Barang di Toko

Apakah barang di toko masih kelihatan kosong melompong? Kalau iya, supaya toko kita selalu penuh maka maksimalkan barangnya dengan cara sesuaikan dengan kebutuhan. Di sini perlu divalidasi kebutuhan pelanggan, perhatikan barang sejenis yang disukainya.

Yang terpenting dilakukan adalah perhatikan tempat kondisi kita berjualan, jika kita berjualan di dekat sekolah maka imbangi dengan barang yang dibutuhkan siswa sekolah berupa makanan ringan dan jajanan yang murah meriah. Sedangkan kalau kita berjualan di perumahan yang membeli tentunya ibu-ibu maka sebaiknya kita update barang keperluan sehari-hari semisal minyak, beras, mie instan, dan barang lainnya yang rutin dibeli, Buds.

3. Memastikan Kualitas Barang Jajakan Itu Terbaik

Buds, beli barang ke toko produk yang diperhatikan pertama kali apa dulu nih? Kalau aku sebisa mungkin cek keadaan barangnya ya. Itu perlu, sebab barang yang sampai di tangan kita mesti kualitas yang terbaik. 

Apalagi ke toko besar yang ada tulisannya begini barang yang sudah dibeli tidak dapat ditukarkan kembali. Woah, kalau kita dari awal gak cek and ricek tanggal kadaluarsanya, bisa berabe nih. Untungnya kita masih mengecek barangnya, bahayanya kalau kita sadar pas udah selesai makan nih, Buds? Jadi ribet urusannya lagi kan? Hehe. 

Jangan sampai deh. Apalagi toko ulakan kita sendiri. Harus nih, kita pastikan barang yang dijual benar-benar sudah baik. Baik itu dari segi ketahanan dan kemasannya ya sehingga barang tetap terjaga sampai ditangan konsumen kita.

4. Pastikan kredibilitas Agen Tempat Kita Mendapatkan Barang

Agen yang sudah memenuhi kriteria tentunya terdaftar atau memiliki situs resmi bahkan website yang jelas. Dengan mengenali agen, mutu yang dipunya, barulah terciptanya kredibilitas agen tersebut.

Sebuah perusahaan dikatakan bagus apabila sudah memiliki kepercayaan pelanggan terhadapnya. Memang agen yang menyediakan layanan dan jasa sesuai dengan kebutuhan bisa menarik perhatian kita dan suatu kepercayaan yang didapatkan agen meningkat pula.

Launching Aplikasi Super Sebagai Partner Toko Kelontong

Oiya, mau tau sejarah sebutan kelontong? Ternyata itu dulunya orang Tionghoa berkeliling kampung untuk menjajakan barang dagangannya, Buds. Sesaat bunyi-bunyian yang dipukul penjual terdengar lirihnya oleh telinga masyarakat seperti kelontong. Cuma alat musik tradisionalnya menyerupai tambur (rebana), yang mana alatnya terbuat dari kaleng kemudian kaleng dikaitkan ke tali pendek dan ujungnya diberi biji bulat. Bunyian tersebut berasal dari gerakan tangkai di dalam kaleng yang akan bersuara seperti nada 'kelontong-kelontong'. Inilah nada yang sudah khas didengar oleh orang-orang tempo dulu. Begitu pula sampai kini masih sering kita mendengar sebutan nama toko kebutuhan pokok dan sembako.

Ada yang ingat momen sewaktu kecil? Buds, teringat dulu nih waktu disuruh sama orang tua ke toko kelontong. Ya, belanja seperti mie instan, kecap, dan kebutuhan lainnya untuk memasak. Nah, saat kita menyebut satu nama barang di atas penjual langsung tau dan ngeh bahwa kita ingin memiliki barang itu. Setelah itu, pulang ke rumah dengan hati senang sebab sudah berhasil mendapatkan barang kebutuhan tersebut. Ini kita dapatkan dengan melakukan perjalanan dari rumah ke warung dulu. 

Sekarang, enaknya pasar online mulai bertumbuh kita bisa belanja dengan gampang sesuai kebutuhan sehari-hari.  Santuy dong, Buds. Hehehe. Betapa maraknya belanja melalui gadget ini, menjadikan salah satu akses untuk kebutuhan kulakan sendiri, Buds.

Aplikasi Super terkenal sebagai toko kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok dengan super mudah dan murah. Kehadiran aplikasi super ini mensupport UMKM kecil dengan sistemnya sangat modern. Bahkan lebih maju dibandingkan warung offline sebab pangsa pasarnya prospektif dimana mencakup semua pengguna aplikasi tersebut.

Setiap pemilik toko punya tujuan sama ke agen supaya tokonya terpenuhi. Itu pasti memilih agen yang pelayanannya oke, prima sampai bisa diantar langsung ke depan pintu toko kelontong, berkat aplikasi super memberikan kualitas yang seperti pemilik usaha kecil inginkan, Buds. Dan makin berkembangnya aplikasi ini aku yakin akan mencapai daerah-daerah besar mancanegara selain kawasan Jawa Timur tentunya.

Orang yang menggunakan aplikasi super diberi sebutan 'Sedulur Super' merekalah mitra super center, agen yang menyediakan barang berkualitas dan harga super bohay, layanan jasa pengiriman pun terbaik, langsung diantar dong, hehe. Nah Buds, mau tau cara mendownload aplikasinya kan? Sedulur super akan mudah mewujudkan kebutuhan warung, kios dan toko. 

Bagaimana Daftar Jadi Sedulur Super 

  • Mudah sekali, cukup search aplikasi super di playstore lalu pilih install
  • Klik Pilihan Daftar Agen
  • Setelah selesai muncul isian data diri, untuk data dirimu sebagai agen dan toko
  • Kemudian klik Daftar dan sedulur bisa kulakan dari rumah.

Gak bisa bepergian ke grosir, pilihannya tentu belanja secara online dengan berbagai macam kebutuhan yang ditawarkan sesuai permintaanmu. 

Kelebihan Aplikasi Super Bagi Sedulur Super

Tak hanya menawarkan harga super murah dengan kualitas terbaik bahkan ada juga kesempatan untuk mendapatkan tambahan pendapatan. Selain itu, aplikasi super juga memberikan kenyamanan seperti pengantaran barang gratis hingga sampai di depan toko. Dengan adanya aplikasi super so simple lah bagi Sedulur Super untuk mendapatkan produk dengan lebih mudah. Aku yakin akan banyak agen yang merasakan manfaat dan keuntungan dari aplikasi super.

1. Harga super murah

Buds, layaknya berbelanja ke agen resmi toko kelontong atau kios juga mendapatkan belanja super murah di aplikasi.  Dan harga yang terjangkau memungkinkan untuk kita menjualnya dengan harga yang murah dan sangat mudah menarik pelanggan untuk repeat order ke toko kita. 

2. Layanan Pesan Sekarang Esok Sampai

Kita harus berterima kasih kepada teknologi yang memudahkan aktivitas kita. Berkat smartphone kegiatan belanja sehari-hari menjadi begitu cepat. Pemprosesan aplikasi super juga tidak ribet, pengiriman barangmu akan diproses secepatnya. Dan tak usah khawatir layanannya terjamin nyampe keesokan harinya setelah kita check out. Pokoknya tak memakan waktu berhari-hari. Sehingga stok barang yang kita beli dapat kita tambahkan ke barang dagangan kita, nah toko kita juga tidak lama kosong tentunya.

Eits, pengirimannya gratis kok. Bahkan barang diantar langsung oleh kurir atau tukang angkutnya ke depan toko kita sehingga keselamatan dan keamanannya terjamin.

3. Kualitas Terbaik

Buds, setuju gak memilih barang yang penting itu kualitasnya. Bagi aku layanannya bagus, ditambah kualitas terbaik menjadi nilai plus tersendiri, terutama bagi para agen. Di aplikasi super kamu dapat menentukan barang berdasarkan kategori, ada rentang harga, kategori berupa penjualan, harga tertinggi/terendah,  hingga kebutuhan pokok terbaru. 

4. Tergabung Sebagai Mitra Super Center

Beberapa hal manfaat yang didapatkan dengan bergabung di mitra super center ini yaitu mendapatkan harga termurah, pelatihan yang berguna untuk meningkatkan dan mengembangkan bisnis, dan promosi usaha yang biaya tak main-main karena sama-sama kita tahu biaya promosi relatif mahal. Tentunya itu semua akan kita dapatkan setelah menjadi mitra super center, Buds. Keren kan Buds bisa berkontribusi dalam komunitas mitra super center.

5. Peluang Omzet yang Menguntungkan 

Buds, layaknya sebuah toko offline. Nah di aplikasi toko kelontong online ini kita mendapatkan pemasukan juga. Caranya gimana? Nah, semakin gencar dan pandai kita melakukan penjualan maka akan semakin banyak bonus yang kita dapatkan dari penjualan yang dicapai tersebut. Pun, hadiahnya menarik banget salah satunya yaitu kita akan diberangkatkan umroh gratis oleh aplikasi, Buds.

Bagaimana mudah banget dan banyak sekali ya keuntungan belanja kebutuhan sehari-hari toko kelontong dengan aplikasi super yang tentunya memudahkan aktivitas toko ulakan kalian juga. 

Semoga makin laris usaha UMKM Indonesia, makin jaya dan maju terus. Aamiin!!!


No comments:

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak dan saling follow ya, thanks 🙏😊

ads
Theme images by Galeries. Powered by Blogger.