Asus VivoBook 14 (A416) Jadikan Aktivitas Lebih Produktif dan Berkualitas

Asus VivoBook 14 (A416) Jadikan Aktivitas Lebih Produktif dan Berkualitas


Pada saat ini, dunia sedang dilanda krisis terutama sektor pendidikan. Bahkan proses kegiatan perkuliahan dan pekerjaan tidak diperbolehkan secara tatap muka menjadikan aktivitas lebih produktif di rumah saja. Nah, dengan pilihan menggunakan laptop terbaik, semangat dalam menjalankan rutinitas sebagai mahasiswa akuntansi tingkat akhir akan meningkat apalagi dalam menyelesaikan skripsinya. Konon laptop Asus terbaru ini memiliki nilai mobilitas tinggi. Dimana pada bulan Desember tahun 2020 Asus meluncurkan laptop mainstream yaitu VivoBook 14 A416. Dengan spesifikasi performa tinggi, canggih, dan menawarkan banyak fitur keren. 


Dan kehadiran laptop asus VivoBook 14 A416 ini kebanyakan user-nya dari pelajar/ mahasiswa dan pekerja kantoran, meskipun sasarannya adalah semua kalangan. Karena VivoBook 14 a416 ini mendukung segala kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) serta Work From Home (WFH). Pun bagi aku sebagai mahasiswa dan blogger akan memilih tampilan laptop yang mengusung konsep penunjang rutinitas, trendy dan ringkas. 


"Laptop Asus yang keren, cocok untuk blogger dan anak akuntan mau dong bang?"


Jadi sebelum laptop Asus 14 A416 muncul, laptop yang sebelumnya hang, aku sadari bahwa penggunaannya sudah lebih dari 5 tahun. Makanya wajar saja bermasalah, fitur layar bergaris. Dengan sigap sosok abang langsung menawarkan pilihan untuk pergi ke toko laptop terlengkap di Padang. Biasanya beliau selalu menemani ke tokonya berhubung sekarang tak berada di sini. Meskipun jauh beliau akan selalu ada dan pengertian sama keluarganya.


Tak banyak pertimbangan, menjadi anak akuntan dan blogger menentukan pilihan pada laptop yang menunjang aktivitas dan rutinitas sehari-hari. Dan kesan pertama tertarik pada Laptop Asus yang elegan. Kalau laptop lain lebih besar, kelihatan kokoh, tetapi belum berhasil mengambil hatiku, hehehe. 


"Laptop Asus buat anak akuntan dan blogger oke banget tuh kak" Ujar Pramuniaga.


Aku hanya terkesima seketika melihat laptop yang berjejer. "Nanti kalau bikin laporan keuangan dan nge-blog bisa kan kak" Kataku meyakinkan, bak pembeli memantau tiap nilai yang dimiliki laptopnya.


"Bisa banget dong" 


Nantinya mahasiswa tingkat akhir selama skripsi tidak akan lepas dari laptop. Pun anak akuntansi ketelitiannya dalam menelaah laporan keuangan, mesti dianalisis dengan baik. Makanya ketika melihat performa laptop Asus terbaru makin memikat sekali ya. VivoBook 14 A416 ini disesuaikan dengan kebutuhan dalam dunia pendidikan juga. Hebat kan, Buds!


Tak hanya itu, laptop Asus bakal menjadi pilihanku mengganti laptop Papa yang hang. "Semoga rezekinya melimpah ruah bg, aamiin," Kataku, melimpahkan doa-doa kepadanya.


Nah beberapa bulan setelah itu, barulah keluar Laptop Asus 14 A416 yang telah ditenagai oleh prosesor sekelas Intel core i5 generasi ke-10, GPU NVIDIA GeForce.  


Review Produk Laptop Asus VivoBook 14 A416 


Asus VivoBook 14 (A416) Jadikan Aktivitas Lebih Produktif dan Berkualitas
Review Asus VivoBook 14 A416

Ketika Asus meluncurkan VivoBook 14 A416 aku semakin jatuh cinta saat membaca product knowledgenya. Kenapa tidak? Selain laptop Asus dipakai untuk semua kalangan, desain yang ditampilkan dari laptop ini memiliki keunikan yang tentunya meningkatkan produktivitas kamu. Laptop yang membuat semangat dan performa bagus juga dipercaya mampu mempertahankan gairah semangat dan fokus dalam melakukan rutinitas, seperti kegiatan perkuliahan dan nge-blog.


Nah, betapa hebatnya brand Asus dapat menguasai pangsa pasar terutama kaum milenial, hampir 40% generasi milenial dari keseluruhan rakyat Indonesia. Dan terpercaya dengan dibuktikan sendiri oleh banyaknya user Asus di Indonesia mencapai 40,4%. Melebihi dua kali lipat costumer yang ada di perangkat kedua, perangkat setelah Asus. 


Lalu ketika tahu inovasi baru dari laptop asus. Asus mengedepankan nilai mobilitas pada perangkatnya. Tak heran jika laptop ini diminati oleh semua kalangan baik pekerja maupun pelajar/mahasiswa. Salah satu jenisnya yaitu convertible atau bentuk desainnya tipis dan ringkas bahkan menyamai bentukan dari tablet. 


Laptop Asus memiliki komponen-komponen pendukung yang meningkatkan produktivitas kamu. Komponen pentingnya ialah suatu software untuk mengakomodasi portabilitas laptop tersebut. Dilihat dan diperhatikan dari komponen yang dimiliki oleh laptop Asus 14 A416 adalah Microsoft Office Pre Installed karena software officenya free kepada usernya. Dan konektivitas sehari-hari menunjang seperti Wi-Fi 5 (802.11ac), dengan Bluetooth 4.1. Hal ini dikaitkan sesuai manfaat laptop untuk mengakses pelajaran, mentransformasikan ilmu yang didapat dari guru/dosen pun lingkungan kerja. 


Laptop Asus a416 menunjang kinerja dari setiap kalangan penggunanya. Sebab laptop Asus telah ditenagai oleh prosesor dual core i5 generasi ke-10. Kinerja dan performanya yang tinggi mewujudkan goals dari mahasiswa akuntansi dan blogger sehingga semakin cepat dan mudah dalam pengerjaannya. Kenyamanan dan kecepatan laptop juga mengubah keadaan menjadi lebih baik. 


Di semester lalu itu, tugas paling banyak yaitu mengerjakan proposal akuntansi. Tentunya kebutuhan pemakaian laptop akan bertambah juga. Bakalan lebih lama mata melihat laptop nih. Bahkan semua dosen menginstruksikan kita untuk presentasi lewat laptop masing-masing setelah proposal selesai. Aku tak diam begitu saja, langsung mencari peluang supaya bisa mengerjakan tugas bersama teman-teman, pun ujian kami lakukan bersama. 


Kemudian semester sekarang, perjuangan menjadi mahasiswa akuntansi semester akhir ini makin terasa. Dalam hal pengerjaan skripsi di bidang akuntansi pasti selalu menggunakan data pada laporan keuangan perusahaan. Itu menuntut kita mengulik lebih dalam lagi tentang perusahaan tersebut, dimana laptop adalah perangkat utamanya. Ketika mendengar kabar bahwa tahun 2021 ini perkuliahan akan dilakukan secara daring, tentunya siap gak siap dong. Ya, harus siap!


Lagi-lagi aku mesti fokus pada pengerjaan skripsi di PC/laptop. Dan apa-apa yang dikerjakan tidak jauh dari laptop. Sehingga laptop harus mempunyai nilai mobilitas tinggi dalam proses kreativitas dan produktivitas kamu. Hal inilah yang diterapkan oleh Asus tetap selalu menjadi laptop mobilitas tertinggi.


Kelebihan yang dimiliki Asus VivoBook 14 A416


Setelah aku bahas alasan memilih laptop Asus. Kali ini aku akan ceritakan bagaimana kelebihan yang dimiliki VivoBook 14 A416 ini.


Laptop Asus VivoBook 14 A416

1. Productivity and Get Fast

Seperti penjelasan di awal. Bagaimana dukungan atas prosesor Core i5 generasi ke-10 ini mendorong mahasiswa akuntansi seperti aku mendambakan laptop yang satu ini. Apalagi penting bagi mahasiswa tingkat akhir butuh laptop yang super kencang, Buds. Sejujurnya laptop adalah kebutuhan primer kami.  Loh, kebutuhan primer kan papan, pangan, dan sandang. Iya tapi kebutuhan primer kami di dunia pendidikan, Buds. 

Terus performa Asus 14 A416 ini dapat menjalankan berbagai platform dan website seperti SPSS, Google Scholar, Editing Vidio, Foto, Google Meet, Zoom, hingga Microsoft Office. Kabar baiknya, Microsoft Office pada laptop VivoBook 14 A416 ini tidak perlu dibeli, karena sudah disediakan gratis saat pembeliannya, Buds. Keren gak tuh? Padahal waktu membeli laptop Asus dulu, Microsoft Officenya dibeli terpisah loh, Buds. 


Kian hari performa laptop Asus Vivobook 14 A416 dapat diandalkan untuk komputasi sehari-hari, baik perkuliahan secara daring atau nge-blog. Bagi teman-teman yang membutuhkan laptop performa lebih kencang, aku menyarankan untuk memilih Asus Vivobook 14 A416 varian yang tinggi dengan prosesor Intel Core i5-1035G1 dan kartu grafis diskrit Nvidia GeForce MX330, ini Buds.


2. Portability, Ringan Dibawa Kemanapun


Asus VivoBook 14 (A416) Jadikan Aktivitas Lebih Produktif dan Berkualitas

Yap, laptop Asus VivoBook 14 (A416) menampilkan performa yang ringkas dan ringan. Dengan bobot 1,6 kg dan ketebalan 19,9 mm sehingga laptop kece ini mudah dibawa kemana-mana.


Di dalam, ini didukung oleh prosesor Intel® Core ™ i5 generasi ke-10 dengan RAM 4 GB serta pilihan penyimpanan dengan SSD PCIe® hingga 512 GB atau HDD hingga 1 TB yang akan memberi kapasitas penyimpanan besar atau kecepatan baca/tulis data yang cepat.


Lumayan kok Buds, buat menyimpan data skripsi alias skripsweet dan pekerjaannya, hehehe. Selain pada keunggulan kinerja data super cepat atau kapasitas penyimpanan yang besar. Kita juga bisa menginstal aplikasi di SSD untuk respons dan waktu load yang lebih powerful, atau gunakan HDD untuk menyimpan file besar seperti film, aplikasi, video dan seterusnya.


Salah satu kuncinya laptop Asus VivoBook 14 (A416) ini dikatakan ringkas dan ringan dibandingkan laptop 14 inci pada umumnya terletak pada teknologi Nano Edge Display. Fitur layar Asus Splendid juga mampu mengatur pencahayaan layar sesuai kebutuhanmu. Sehingga layarnya meminimalkan light pantulan dari laptop dan tidak menyebabkan mata perih. Namun, patut diacungi jempol sebab pada kasus laptop sebelumnya layar Nano Edge ini hanya dimiliki oleh Zenfone.


Resolusinya juga bagus, karena layarnya anti-silau sehingga dengan mudah menyelesaikan tugas dan pekerjaan. Itulah sebabnya Asus ukuran 14 inci dengan resolusi hingga Full HD ini sangat portability bagi semua orang yang menggunakannya.


Gimana, VivoBook 14 A416 benar-benar paling ringkas kan?


3. Desain Stylish, Kekinian, Modern


VivoBook 14 (a416) ini terlihat keren dengan lapisan warna yang kekinian. Itu artinya desainnya mengikuti gaya hidupmu sehingga tampilan laptop tampak begitu memukau, Buds. Oiya, bagi mahasiswa tentunya stylish laptopnya menunjang penampilan juga, hehehe. VivoBook 14 (A416) tak hanya dirancang sebagai laptop yang mengedepankan mobilitas saja, tetapi juga kekinian banget, Buds.


4. Inferior Terbaik Untuk Kebutuhan Sehari-hari



Asus VivoBook 14 (A416) Jadikan Aktivitas Lebih Produktif dan Berkualitas

Kemudahan dalam mengakses Asus VivoBook 14 karena dilengkapi oleh touchpad atau sidik jari. Kita tidak perlu kesusahan untuk mengetikkan kata sandi, tetapi cukup dengan memberikan tekanan atau sentuhan maka laptop akan kembali hidup. Luar biasa, kan?


Kurang apa lagi? Jika ingin membuat semuanya lebih mudah pada numberPad. Kita dapat menggunakan angka dengan mengetuk ikon panel untuk mengubah panel sentuh menjadi panel angka yang dihiasi oleh cantiknya LED.


Lalu bagaimana dengan keyboard? Sebenarnya desain interior keyboardnya berdesain chiclet yang diiringi oleh backlight yang netral tanpa membuat perih mata. Nah gak perlu lagi kebutuhan skripsweet terhalang karena laptop sudah diperbantukan dengan keyboard yang membuat nyaman. Dengan mengoptimalkan fungsi keyboard yang kokoh dapat menjadikan pengalaman menyenangkan dalam belajar dan bekerja.


5. Long Battery Life


Asus VivoBook 14 (A416) Jadikan Aktivitas Lebih Produktif dan Berkualitas

Asus memberikan kapasitas baterai 37 Wh yang bisa menemanimu di kala sendiri. Eh, maksudnya saat berkegiatan sendirian. Lagi belajar gitu, kadang ketahanan baterai diuji juga, ada jadwal kelas online, seminar online, dsb. Ternyata benar VivoBook 14 (A416) berhasil teruji ketahanannya hingga hampir 8 jam. Cukup banget malahan, jika dihitung-hitung untuk jam perkuliahan dan nge-blog sehari-hari.


Oiya, mau cerita nih. Aku selalu kalau memperhatikan laptop, dan hal utama yang aku putuskan ialah melihat daya tahan baterainya.  Oke, gimana stamina baterainya? Menimbang laptop sebelumnya mudah hang begitu saja. Sehingga aku selalu mewanti-wanti pas pertama kali amati laptop Asus, seperti halnya fungsi laptop yang diusung oleh Asus, baterai laptopnya lebih awet. 


6. Pilihan Warna Ekspresikan Dirimu

Warna unik dari VivoBook 14 (A416) mengikuti trend. Warna menunjukkan siapa diri kamu yang sebenarnya. Warna-warna akan mencerminkan kepribadian dan cara pandang kamu. Oiya, mengerjakan proposal dan membuat kerangka tulisan butuh karangka kreatifitas kita. Sehingga bagaimana menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda/unik tentunya dengan warna laptop yang menarik.


Laptop ini hadir dengan dua pilihan warna yaitu Transparent Silver, Slate Grey. Jadi tak heran jika pilihan warna yang unik mendobrak kreativitas kita. Sehingga mampu hidupkan mimpi-mimpi yang dibangun. 


6. Audio yang Crispy Bernama Sonic Master

Audio Asus membekali laptop mainstream Vivobook 14 A416  ini dengan stereo terbaik yang didukung oleh teknologi ICEpower dan Asus Sonic Master. Pengalaman multimedia dapat memanjakan telinga, audio yang kencang namun tetap empuk dan enak sekali didengar. 


Asus VivoBook 14 (A416) Jadikan Aktivitas Lebih Produktif dan Berkualitas

Speaker VivoBook 14 A416 andalan Asus ini memang dapat menghasilkan suara yang treble, artinya suara yang melengking namun tetap terdengar lebih tajam, garing, dan crispy. Mungkin beberapa orang akan menilai suaranya jernih. Dan bass audio mampu terdengar dengan baik dan menghasilkan volume yang cukup kencang. Speaker VivoBook 14 A416 sudah mumpuni untuk dinikmati konten multimedia serta memanjakan telinga kita.


7. Networking yang Lancar


Konektivitas laptop mainstream Asus Vivobook 14 A416 ini cukup lengkap dengan menawarkan WiFi 802.11ac, Bluetooth 4.1, Port USB 3.2 Gen 1, Port USB 3.1 Gen 1 Type-C, Port USB 2.0, Port HDMI, MicroSD card reader, dan combo audio jack. 


Networking dapat memenuhi kebutuhan konektivitas sehari-hari, terhubung dengan jaringan internet, sehingga kita dapat berkomunikasi bersama teman-teman dengan lancar.


9. Microsoft Office Pre-Installed


ASUS VivoBook 14 (A416) menambah kesan sempurna dengan beberapa fitur tambahan yang memudahkan kita dalam mengerjakan tugas sehari-hari. Saking senangnya kini laptop telah tersedia Microsoft Office Pre-Installed sehingga tidak perlu mengeluarkan duit tambahan untuk aplikasi tersebut. 


10. Aplikasi Utilitas My Asus


Asus VivoBook 14 (A416) Jadikan Aktivitas Lebih Produktif dan Berkualitas


Produk Asus kini berinovasi dengan adanya dukungan MyAsus. Aplikasi keren ini digunakan untuk semua user Asus baik pengguna entry level hingga premium.  MyAsus ialah sebuah platform utility atau utilitas yang mengeluarkan banyak fitur unik di dalamnya. 


Seperti pengaturan saturasi warna, update driver, dan pemindaian fitur lainnya, dari status garansi awal hingga troubleshooting laptop guna meningkatkan performa laptop Asus. MyAsus ini berbasis Universal Windows Platform (UWP). Yang dapat diunduh dan di update oleh pengguna. Selain itu, MyAsus juga dapat diintegrasikan ke smartphone kita loh, Buds


11. Garansi 2 Tahun 

Begini kabar baik setelah laptop Asus dimiliki. Pada umumnya saat pembelian Asus akan diberikan garansi selama 2 tahun. Dapat dipastikan setiap service asus berada di kota besar dan beberapa kota kecil lainnya.  Kurang apalagi coba? Garansi Asus tersebut sudah berlaku secara global juga loh, Buds.


Bagaimana Memilih Laptop Untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan Work From Home (WFH)


Tips milih laptop untuk pembelajaran jarak jauh/PJJ dan Work From Home/WFH
Tips milih laptop untuk PJJ dan WFH
1. Sesuaikan Dengan Budget 
Tips memilih laptop untuk mahasiswa akuntansi dan blogger yang pertama adalah sesuaikan dengan budget. Coba kalau kita punya target laptop dengan harga mahal tetapi kita tidak memiliki uang yang cukup. Walaupun ingin spesifikasi laptop tinggi tetapi tetap disesuaikan dengan porsi keuangan kita. Jadi anak akuntansi harus ekonomis dengan mengatur keuangan dan tabungannya. Sehingga keperluan mempunyai laptop yang keren tidak terhambat karena faktor keuangan kita seret. Oiya, untuk lebih jelas harga laptop Asus VivoBook dimulai dari harga 4,7 jutaan hingga 10 jutaan, kualitas oke dong. Berikut ini adalah list harga laptop Asus :

List Harga Asus Vivobook 14 A416

Rp4.799.000 
Celeron N4020 / Intel UHD Graphics / 4GB / 1TB HDD

Rp4.899.000 
Celeron N4020 / Intel UHD Graphics / 256GB PCIe SSD

Rp6.699.000 
Core i3 / Intel UHD Graphics / 4GB / 1TB HDD

Rp7.099.000 
Core i3 / Intel UHD Graphics / 4GB / 512GB PCIe SSD

Rp7.499.000 
Core i3 / GeForce MX330 / 4GB / 256GB PCIe SSD

Rp10.099.000 
Core i5 / GeForce MX330 / 4GB / 512GB PCIe SSD

Rp10.799.000 
Core i5 / GeForce MX330 / 4GB / 1TB HDD + 256GB PCIe SSD

2. Mudah Dibawa Kemana-mana

Pandemi gini emangnya mau dibawa kemana, Buds. Ups, tenang dulu. Kalau kalian berpikir laptop hanya untuk jangka pendek ya tentunya gak bisa dibawa kemana-mana, hehehe. Tapi jangan salah loh, di samping aku sebagai mahasiswa. Pun aku merangkap ikut beberapa organisasi internal maupun eksternal. Akibatnya aktivitas seperti rapat dan kegiatan organisasi sering diadakan secara offline sering dilakukan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan. Nah, mengerjakan tugas deadline sebagai mahasiswa dan blogger akan susah dilakukan melalui smartphone karena terbatasnya ruang gerak kita. Laptop senantiasa memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam pengerjaannya.
HDD EAR ASUS
Bingkai HDD E-A-R Asus VivoBook 14 A416

Oleh karena itu kendali laptop Asus dengan desainnya yang ringan akan membantu kita meskipun sedang beraktivitas di luar ruangan atau melakukan kegiatan organisasi. Dan tak perlu khawatir, Asus VivoBook 14 (A416) dilindungi oleh HDD E-A-R® untuk melindungi data dari benturan fisik. HDD yang digunakan pada ASUS VivoBook 14 A416 memiliki fitur peredam guncangan, mampu mendeteksi getaran dari luar sehingga mengurangi kerusakan HDD. Dan kita dapat membawa laptop dengan kendaraan kita secara aman terkendali.

3. Spesifikasi Berkualitas

Menyesuaikan dengan kebutuhanmu, laptop Asus VivoBook 14 (A416) hadir dengan user All-round/cocok buat semua kalangan. Selain itu spesifikasi yang dimiliki  berkualitas.

Sementara itu, untuk lebih detail dan rincinya dijabarkan di bawah ya Buds :

Main Spesifikasi

Keterangan Laptop Asus VivoBook 14 (A416)

Prosesor 

Intel® Core™ i5-1035G1 Processor 1.0 GHz (6M Cache, up to 3.6 GHz)

Intel® Core™ i3-1005G1 Processor 1.2 GHz (4M Cache, up to 3.4 GHz)

Intel® Celeron N4020 Processor 1.1GHz (4M Cache, up to 2.8GHz)

Operating System

Windows 10

Display

14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) IPS Anti-Glare

14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare

14.0" (16:9) LED backlit HD (1366x768) Anti-Glare

Graphics

NVIDIA GeForce MX350 (optional)

Intel UHD Graphics 

Storage

1TB 5400 rpm SATA HDD

256GB PCIe® Gen3 x2 SSD

512GB PCIe® Gen3 x2 SSD

1TB HDD + 256GB SSD

Webcam 

VGA Web Camera

Input/Output

1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 2x USB 2.0 Type-A, Micro SD card reader

Networking 

Wi-Fi 5 (802.11ac), Bluetooth 4.1

Audio

SonicMaster, Audio by ICEpower®, Built-in speaker, Built-in microphone

Battery

37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion

Weight

1,6 Kg

Dimension

32.54 x 21.60 x 1.99 ~ 1.99 cm

Colors

Transparent Silver, Slate Grey

Memory

4GB DDR4 RAM

4. Sudah Pre Installed Windows

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Untuk membeli laptop baru pastilah harus membeli software Microsoft Office lagi, tentunya akan mengeluarkan biaya tambahan. Namun, Microsoft office bajakan juga beresiko dan rentan terhadap kerusakan laptop. Untuk itu laptop Asus VivoBook 14 a416 ini telah disediakan Microsoft Office gratis, keren banget kan!

5. Desainnya Tipis dan Kekinian

Selera kita berbeda-beda ya Buds. Hehehe. Namun, semakin berkembangnya zaman senantiasa laptop yang diincar memiliki desain tipis, mudah dibawa kemana-mana dan mengikuti style kekinian. Lihat betapa banyak laptop dengan desain tipis tetapi kualitasnya luar biasa. Hal ini membuktikan bahwa laptop Asus VivoBook 14 a416 ini menjadi pilihan setiap orang di era sekarang ini.

Jadi sebelum benar-benar memilih laptop, pastikan laptop andalan kalian sesuai dengan style terkini, Buds.

Apa yang dilakukan jika memiliki laptop Asus 14 A416

Sekilas mengenai globalisasi, betapa pesatnya sumber daya manusia di dunia ini sehingga kita dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman saat ini. Beberapa hal ini yang dapat dilakukan jika memiliki laptop ini :

1. Mengganti Laptop Papa yang Sering Hang

Sebagai anak yang masih memiliki lengkap orang tuanya, kadang seiring berjalannya waktu, untuk meminta dan bergantung hidup selalu pada mereka lebih enggan. Nah, teringat juga memori lama hebatnya perjuangan yang mereka lakukan dalam membahagiakan kita, tetapi kita seringkali lupa akan hal itu. Untuk itu hal sederhana yang bisa dilakukan adalah menyenangkan hati beliau dengan memberikan hadiah.  

Aku dan Papa memiliki persamaan diantaranya yaitu sama-sama anak akuntan. Hingga di umurnya yang tak lagi muda masih berkutat di pembuatan laporan keuangan. Karena kegunaan laptop sangat berarti bagi pembuatan laporan keuangan. Jadi, laptop Asus ini aku yakin lebih produktif menunjang kegiatan tersebut.

2. Makin Handal Nge-Blog

Ngeblog adalah salah satu hobby yang aku rutinkan. Teman-teman semua percayalah usaha yang tidak akan mengkhianati hasil. Karena dari ngeblog ada orang yang mampu menghidupi keluarganya. Meskipun aku masih tahap proses dan belajar, banyak tantangan dan rintangan yang harus dihadang. Berbicara tentang laptop Asus sudah pada tau kan kelebihannya. Nah, kualitas laptop tak perlu diragukan lagi akan mempengaruhi suasana kita menjalankan aktivitas sehari-hari.

3. Menjalankan Aktivitas Sebagai Mahasiswa Tingkat Akhir

Laptop dipilih oleh mahasiswa bukan sekedar gaya-gayaan, tetapi juga dapat diformulasikan untuk melakukan kegiatan perkuliahannya. Apalagi fitur berkualitas dan lengkap pada Asus VivoBook 14 A416 ini. 

Penutup 

Asus dipercaya memiliki produk jempolan dan memiliki motherboard yang tangguh mampu tahan dalam kurun waktu lebih dari 3 tahun. Hal tersebut sudah dibuktikan oleh uji coba dan hasilnya Asus menduduki peringkat pertama. Laptop Asus VivoBook 14 A416 ini memiliki keunikan yaitu desain yang ringkas, ringan, dan All-round bisa diandalkan oleh siapapun, kapanpun, dan dimanapun. Bagi teman-teman yang ingin membeli laptop dan pastikan memilih laptop yang mendukung produktivitas teman-teman seperti Asus. Apabila ingin tahu lebih lanjut, silahkan baca selengkapnya di Website Resmi Asus, ya teman-teman.

Sekian dulu artikel produk asus dari sahabatulfah.com. Semoga setelah membaca artikel ini teman-teman semakin tau dan tertarik dengan Asus. See you next time!


2 comments:

  1. Wah anak akuntansi ya? Pas banget, ini ASUS VivoBook 14 (1416) benar-benar cocok buat kamu karena ada fitur Numberpadnya gitu di Touchpadnya, supaya proses input data numerik jadi gampang. Walaupun sebenarnya laptop ini cocok bgt untuk semua kalangan, entah kenapa ya kerasa begitu bersahabat aja untuk sobat akuntansi wkwk. Btw, salam kenal ya kak. Semoga beruntung juga di lomba blognya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai bg Pieter, salam kenal juga bg Pieter... Hehehe, kereeen pokoknya Laptop andalan anak akuntan bgt nih bang. Wahh iyaa benar kata abang meskipun cocok buat semua kalangan tetapi feelnya bagi sobat akuntansi berasa dapat banget gitu, jadi terbantukan buat ngelakuin semua tentang proses input data dan numeriknya.

      Terima kasih atas partisipasi dan dukungannya, mampir webnya abg low profile banget padahal udah banyak pengalaman luar biasanya, muantapp

      Aamiin semoga bg, optimisi dulu kan, hehehe. Dan semangat juga berkarya bg :):)

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak dan saling follow ya, thanks 🙏😊

ads
Theme images by Galeries. Powered by Blogger.