Cara Membuat Blog Untuk Pemula

Bagaimana membuat blog untuk pemula? Yuk simak.


https://www.sahabatulfah.com/2019/03/cara-membuat-blog-untuk-pemula.html
Blogger

Bagi pemula tentunya mendambakan blog yang bagus. Banyak yang suka walking dari blog orang lain.  Namun hanya bisa mengunjungi blog orang lain saja. Karena belum bisa membuat blog yang friendly. Untuk itu, dalam membuat blog maksimalkan sebaik mungkin platform yang tersedia. 

Blog dapat dikatakan bagus apabila jauh dari konten plagiat. Itu artinya semua artikel didapatkan dari tulisan orang lain. Sebagai pemula jangan sampai kata-kata yang copy paste dari artikel orang lain, karena membuat blog kamu jelek di mata google. Selain itu, plagiarisme juga susah bersaing dengan  karena google menganggap hal ini tidak asli bahkan spam.  Jadi gunakan blog ini untuk tempat yang dapat menuangkan seluruh idemu hingga membuatnya menjadi sebuah tulisan yang enak di mata banyak orang.


Berikut cara membuat blog untuk pemula :

1. Buat Niche Blog

https://www.sahabatulfah.com/2019/03/cara-membuat-blog-untuk-pemula.html
Blog
  
Niche adalah tema atau topik khusus untuk blog. Dalam membuat niche terlebih dahulu, kita harus tetapkan pilihan yang disukai banyak orang. Menjadi blogger "gado-gado" pun  harus tahu niche blognya terutama unik dan disukai. Supaya blog tersebut dapat bermanfaat dan dikunjungi terus. Karena blog yang menariklah yang membuat pengunjung berdatangan.

Selain itu kita bisa tentukan artikel apa yang kita buat, apa saja topik terbaiknya. Katakan seorang pebisnis, maka blognya bisa saja berisikan detail produk, layanan yang diberikan dan tawaran untuk membuat pelanggan yakin dengan bisnisnya. Maka bisa saja ciri atau khas dari blog kita akan membuat pengunjung ingin tahu tentang artikelmu.

Nah, bagi pemula. Tak mengapa jika awalnya kita masih suka acak-acakan mengisi blog itu. Dengan kita bisa terus konsisten mencari topik yang digunakan, sehingga lama kelamaan blogmu akan lebih bagus lagi.

2. Lihat kata kunci


   
https://www.sahabatulfah.com/2019/03/cara-membuat-blog-untuk-pemula.html
Blog Untuk Pemula

Yap, tentukan kata kunci. Karena mencari kata kunci yang sering dikunjungi oleh pengunjung tertarget itu hal penting. Pastinya, judul dari artikel tersebut juga diminati oleh banyak pengunjung. 

Cek kata kuncinya untuk mengetahui keyword yang paling banyak dicari. 
Hal itu membantu blogmu terkelola dengan baik.

3. Setting templete blog

Nah bagi pemula ingin mempunyai blog yang bagus pastinya. Kamu bisa mencari atau searcing melalui google yang friendly. Atau pilih tema pada setelan blogspot atau wordpress.


https://www.sahabatulfah.com/2019/03/cara-membuat-blog-untuk-pemula.html
Tampilan blogspot


Tentu saja, tampilan blog yang santai dan ringan menjadi pilihan favorit semua orang. Dan salah satu tampilan yang menarik yakni tampilan bawaan blogspot atau wordpress itu sendiri. Buat sekreatif mungkin tampilan blog agar lebih enak dipandang. 

Sekian artikel saya kali ini. Terima kasih kunjungannya. Semoga artikel saya bermanfaat bagi manteman semua🤗😊

     

No comments:

Terima kasih atas kunjungannya, don't forget tinggalkan jejak dan saling follow ya, thanks 🙏😊

Theme images by UteHil. Powered by Blogger.