Genggam Dunia Editing, Vlogging dan Gaming Dibersamai oleh Asus ROG Phone 6

October 20, 2022

Genggam-dunia-Asus-ROG-Phone-6



    Halo Buds. Sudah menjadi kebutuhan dan keinginan kita saat ini di era serba digital untuk selalu upgrade diri kita melalui skill editing, vlogging, dan gaming. Ya, kian kemari kita makin berada di zaman serba teknologi sehingganya semua aktivitas tanpa batas ini mesti didukung bersama ponsel terbaik.  Agar kita semua dapat mengasah kemampuan tersebut semaksimal dan sebaik mungkin. 


    Melibatkan diri di dunia kreatif ini ibarat menggenggam dunia. Bagaimana tidak? Kesempatan terbaik di dunia sekarang banyak didapatkan dari digital kini. Contohnya, semakin  aku menjelajahi dunia blogger kini banyak hal yang tak biasa dari blogging yang aku rasakan dampaknya. Bagi aku, mendapatkan celah pengalaman hingga perjalanan luar biasa selama jadi blogger. Seperti perjalananku di bulan September lalu, bisa dibilang perjalananku yang fenomenal di tahun ini.


    Bagaimana tidak? Aku speechlees sewaktu mendengarkan kabar ke Jakarta didapatkan saat itu, kota yang sudah lama tidak aku kunjungi ini jadi tujuanku selanjutnya. Masya allah. Mendengarkan ponselku dihubungi oleh tim, mereka menelepon aku di saat rekan kerjaku sedang asik-asiknya duduk sembari menikmati makan siangnya di saat jam istirahat.


    Kak Ulfah, kami ingin menanyakan apakah Kakak bersedia untuk datang ke acara di Jakarta bulan besok?”  Suara dari panitia lomba blog tersebut membuat aku berdecak kagum dan serasa berada di dalam mimpi. Seeer,  aku tak bisa berkata apa-apa karena tiada hujan, angin, maupun petir kabar ini menggemparkan seluruh jiwaku. Saking senangnya, hehehe.

 

       “Semua fasilitasnya, apakah kakak mau kami fasilitasi?


    “Bolehh Kak” suara aku bersemangat merasa happy sekaligus haru, karena sudah mendapatkan tawaran seistimewa ini.


   Tentu haru, ketika itu bermodalkan ponsel yang sudah lama tidak diupgrade, memorinya kadang penuh, walau begitu perjalanan ini tetap akan aku abadikan. Entah dipublish ke media sosial maupun tidak nantinya. Namun aku menggabungkan video yang aku rekam ini dengan sebaik mungkin. 




Amazing Moment pada Perjalanan Memaksimalkan Kemampuan Diri



    Dan untuk perjalanan terbaik dan fenomenal aku telah publish videonya ke Youtube aku, Buds. Seperti video perjalanan aku ke Jakarta tersebut, beberapa temanku pernah bilang “Menyaksikan vlog kamu itu seperti ikutan  jalan-jalannya juga” Hehehe jujurly aku tidak begitu suka dipuji tapi jika itu pujiannya tulus aku sangat berterima kasih. Cara aku mengambil beberapa rekaman video pun aku merekamnya dengan  seapik mungkin, kemudian aku ceritakan dalam sebuah vlog. Tapi di balik membuat editing video itu, perjuangannya tentu luar biasa dengan proses hapus, edit, hapus, edit. Tujuannya biar hp aku bisa optimal melakukannya tanpa hank.


    Editing dan video di YouTube ini juga memakan waktu yang cukup lama. Sebagai pemula, rata-rata aku harus mengedit hingga menyajikan video finishing-nya dalam kurun waktu 3-7 hari. Karena semua harus digabungkan satu per satu. Baru deh keseluruhan videonya jadi dalam satu rangkaian cerita menarik di vlog. Kadang pula di sela-sela istirahat kantor, aku nyicil dengan menggunakan ponsel saja. Terus ponselnya biar aman kadang mesti hapus dan pindahkan semua data di dalamnya, malah makin mendukung pula ada ponsel yang handal.  


    Melalui perjalananku yang bersejarah ini, serta beberapa perjalanan berkesan lainnya yang telah aku  publish. Hingga aku menjadi begitu tergelitik untuk kedepannya dalam menyajikan konten yang berkesan dan bermanfaat. Sebetulnya aku sering menemukan masalah begitu editing di ponsel sekarang, saat bermain game tiba-tiba semua kembali ke layar semula atau gamenya tiba-tiba mati sendiri. Bahkan saat perjalanan pun aku selalu mewanti-wanti untuk mengosongkan memori hp aku. Hanya saja jika sudah kurangi kapasitas memorinya ketika bepergian jauh pun justru selalu tidak mencukupi terus. Hal inilah yang akhirnya aku berniat untuk mengganti ponsel hp sekarang ke ponsel yang gahar.  


   Perjalanan diriku sejauh ini bekerja sebagai karyawan, salah satunya kemampuan menulis, editing, hingga vlogging ialah kemampuan tambahanku saat interview dulunya. Kenapa? Bahkan sekali-kali dengan bangga ketika HRD meminta menunjukkan karya-karya aku ini. Setelah bekerja pun, aku bakal manfaatkan waktunya sebaik mungkin dan ketika istirahat pun aku selangi dengan hobi yang kugemari saat ini. Selain itu, aku tidak ingin mentok pada jobdesk di kantorku saja. Aku akan meningkatkan kemampuan diri ini untuk selalu terus mengasah diri dan me-refresh pikiran salah satunya ialah bermain gameAku lebih menyukai game tantangan yang bisa mengasah otakku. Seperti halnya game Clash of Clans ini. Game yang sudah lebih lama aku sukai sejak masa sekolah dulu. 


Game-Clash-of-Clans



    Game Clash of Clans aku sukai karena tujuannya membangun desa menjadi lebih baik, aku seketika merasa tertantang begitu pemain lainnya sudah lebih banyak mendirikan klan-klan. Mereka berlomba dengan perperangan klap yang apik. Memainkan game ini berasa memasuki dunia  clash. Aku berasa mendapatkan energi baru selepas mengerjakan setumpuk kerjaan di kantor. Jujur serasa keluar dari zona nyamanku, terlebih dalam beberapa waktu ini entah kenapa aku  sangat nyaman melakukan aktivitas yang padat ini. Seperti editing, vlogging bahkan bermain gaming cukup membuat aku lebih bersemangat menjalani perjalanan hidupku terlebih didukung oleh ponsel pintar yang handal seperti Asus ROG Phone 6.


    Dan salah satu alasanku ingin membuat YouTube karena perjalanan terbaik dan fenomenal ini telah aku publish videonya ke Youtube aku  tersebut. Dan aku melihat pula perjalanan abangkuh membangun YouTube-nya di bidang gaming. Begini dia membangun hobinya, akhirnya dia mendatangkan penonton yang setia. 


YouTube-Gaming


    Dan YouTube ini mendatangkan kesenangan dan kebahagiaan baginya. Aku pun merasakan hal yang sama, dari hobi ini dapat membawa kenikmatan tersendiri. Ya, berasa dapat kepuasaan jika sudah menuangkan ide yang ada di kepala ini, menyalurkannya lewat karya, seperti itulah perjalanan yang indah jika kita memaksimalkan kemampuan diri.




Alasan untuk Memilih Asus ROG Phone 6

  


    Bahkan kalau ditanya, kenapa Ulfah jatuh hati pada Asus ROG Phone 6 ini? Alasannya aku jabarkan satu per satu, namun salah satu alasan yaitu aku lebih memilih menggunakan ponsel Asus ROG Phone 6 ini karena sangat memudahkanku dalam mendukung hobi dan kesenangan aku. Berikut beberapa alasanku memilih ponsel idaman dan incaran seperti Asus ROG Phone 6.




    ROG Vision Menawarkan Layar dengan Rafresh Rate yang Smooth 


Layar-ASUS-ROG-PHONE-6



    Asus ROG Phone 6 menggunakan layar dengan Rafresh Rate tinggi yaitu 165 Hz. Siapa yang pernah kejadian seperti aku ini yang saat menggunakan ponsel baik editing hingga bermain game tiba-tiba layarnya hank?


  Aduhh, belum 3 menit video udah terpotong” lalu muncul di layar “Silahkan kosongkan beberapa penyimpanan di ponsel anda”  Jika bermain game pun “Game anda berakhir” harusnya game itu tetap berjalan karena aku baru saja memainkannya di tengah jam istirahatku. 


    Kayaknya kasus ini bakalan beda di saat aku memutuskan memilih Asus ROG Phone 6. Layaknya ponsel gaming, kekuatannya selalu gahar, tetap tidak ada tandingannya seperti ponselku yang sehari-hari aku gunakan. Mesti udah terkenal ponselnya dengan logo apel bergigit ini namun tetap saja saat melakukan aktivitas rangkap seperti editing, vlogging, dan gaming ini sangat tidak direkomendasikan. Terlebih setiap kali kita mau menambah kapasitas memori ponsel maka pasti selalu ada  pembayarannya. Namun karena niat  awalnya memang ingin memiliki ponsel yang sekarang ini bukan sebagai penunjang tiga hobi aku tersebut. Siapa sangka hobiku saat ini nyata karena sebenarnya tak pernah terpikirkan sama sekali. Hehehe, alhamdulillah karena tetap dinikmati kok. 


    Layar dengan refresh rate 165 Hz selalu menampilkan tampilan di aplikasi atau permainan yang mendukung pergerakan di layar. Kabar baiknya, saat kita memilih mode auto refresh rate ini maka pada saat bermain game akan tampil lebih prima dengan refresh rate 165 Hz dan ketika layarnya mati pun sedang hank atau malah tidak melakukan pergerakan maka mode refresh rate ini akan berubah menjadi kecil. Maka refresh rate akan bergerak statis sesuai kondisi di ponsel kita, Buds.




ROG Vision yang Memukau dengan Layar AMOLED 



    Lagi-lagi, aku dibikin kagum dengan Asus ROG Phone 6 ini karena layar Amoled yang dimilikinya. Bayangkan saat kita bermain game, editing, dan vlogging layar akan mendukung 10 bit dengan menampilkan 1 miliar warna yang sangat memukau. 


    Layar Amoled dapat diaktifkan dan dinonaktifkan sesuai selera kita. Setiap pengguna Asus ROG Phone 6 akan dapat memilih skenario yang diinginkannya seperti Mode X, layar aktif, panggilan masuk, dan kriteria lainnya. Bahkan taukah sahabatulfah 60 animasi lainnya dapat kita unduh lebih banyak dengan animasi versi sendiri pada editor ROG Vision kita. Keren kan! Bahkan touch sampling rate hingga 720 Hz dan latensi sentuh 23 ms ini menakjubkan sekali karena menjadikan para editors dan gamers memiliki keunggulan yang lebih pamungkas dan kompetitif. Diperkuat pula dengan Corning Gorilla Glass Victus yang sangat kuat ini semakin jadi teman support buat hobbi kita nih, Buds.




Ketahanan Baterai yang Hebat dengan Fast Charging 65 W 


Battery-ASUS-ROG-PHONE-6


    Jika aktivitas kita hanya menulis dan editing saja, kadang menguras banyak energi baterainya. Apalagi kasus saat bermain game makin lebih banyak energi baterainya yang dihabiskan. Namun kabar baiknya dari Asus ROG Phone 6 ini akan menawarkan dua baterai yang sangat tahan dengan kapasitasnya yakni 3000 mAh dan 6000 mAh. Tingginya kapasitas baterai ini akan berguna saat ketiga hobi aku ini berjalan bersamaan. Sehingga mulai dari editing, lanjut ke proses mengupload video dan aktivitas bermain game pun tak akan terancam atau berhenti saat sayang-sayangnya.


    Berdasarkan pengujian ketahanan baterai yang dilakukan oleh GDM Arena bahwa Asus ROG Phone 6 ini berhasil meraih skor endurance rating sebesar 119 jam, daya tahan baterainya mendapatkan rating tertinggi. Saat sedang melakukan panggilan Asus ROG Phone sanggup hingga durasi 31 jam 12 menit. Pada saat membuka web browsing-nya maka akan sanggup bertahan selama 16 jam 8 menit. Sementara untuk bermain game maupun menonton akan bertahan  mencapai durasi 18 jam 53 menit. 




Performa Gesit Tiada Banding dengan Snapdragon 8+ Gen 1 


Snapdragon-ASUS-ROG-PHONE-6


    Jadi kabar menggembirakan lagi nih, Buds. Performa Asus ROG Phone 6 ini ternyata menjadi performa tercepat di industri dengan snapdragon 8+ Gen 1. Snapdragon 8+ Gen 1 ini menjadi hasil overlock dari seri regulernya. SoC ini hadir dengan clock speed lebih tinggi pada CPU dan GPU-nya. Performa CPU lebih cepat yaitu 3,2 Hz. Kombinasi antara CPU dan GPU adreno 730 sehingga meningkatkan performa CPU dan GPU yang 10 persen lebih tinggi. 


    Tak hanya itu, untuk meminimalisir bottleneck ROG Phone 6 ini diperkuat dengan RAM LPDDR5 mencapai 18 GB dan sistem penyimpanan SSD UFS3.1 hingga 512 GB. 





Dapur Pacu Makin Canggih dengan GameCool 6 Cooling System


Gamecool-ASUS-ROG-PHONE-6


    Jujur, pasti sering kan sahabatulfah saat editing, vlogging, hingga bermain game selalu menyebabkan ponselnya menjadi panas? Hadeuh, komplit nih saat pertarungan game dimulai ponsel makin panas dan terjadi lag juga.  Terlebih pertarungan permainan ini berlangsung lama. Tapi tenang saja, fitur Asus ROG Phone 5 ini mengatur batasan panas ponsel yang dikerahkan oleh chipset. Sehingga begitu kita meraih kinerja puncak panasnya ponsel maka fitur ini sangat preper agar kita dapat menggunakan ponsel lebih lama lagi.


    Menjadi generasi kelima dari sistem GameCool yang paling canggih sejak ROG phone ini diperkenalkan hingga menjadi pembaruan terbesar sampai saat ini. Sistem pendingin 360 yang didesain ulang pada tata letak dual PCB yang ditempatkan di tengah ponsel. Dengan adanya kinerja pendingin ini mampu meningkatkan kinerja kita sampai 10 derajat celsius.




Kualitas Kamera Terbaik dari Ponsel Gaming


Kamera-ASUS-ROG-PHONE-6


    Aku semakin terus dibuat kagum dengan kehadiran ponsel gaming Asus ROG Phone 6 ini, Buds. Selain daya tahan baterainya yang luar biasa, performa tercepat, bahkan kini menjadi ponsel gaming dengan kualitas kamera terbaik dibandingkan ponsel gaming lainnya. Walau kamera bukan penunjang utaman buat para gamers, namun buat para editor dan vlogger tentu hal ini sungguh penting. 


    Percaya sekali semakin baik kualitas gambar yang diupload maka akan semakin meningkatkan pengunjung di YouTube kita. Maka tidak ada pilihan lainnya kamera ini memang faktor penunjang, Buds. Setelah aku mulai merasakan membuat video yang kualitas gambarnya bagus dapat meningkatkan engagement video aku, maka tentu standar pemilihan ponsel saat ini harus memiliki performa kamera terbaik. Ponsel yang menampilkan tiga kamera belakang dengan satu kamera utamanya ini memiliki sensor Sony IMX766 50 MP. Dan mode utama kameranya yakni 12,5 MP dengan filter warna Quad Bayer atau mode asli 50 MP. Kamera ini pula dapat memperbesar 2x Longless asli di pencahayaan saat siang hari.  Kamera keduanya di lensa sudut ultra selebar 13 MP yang dapat merekam hingg sudut 125 derajat dengan koreksi distorsi secara  real time. Sementara itu dengan kamera ketiganya ialah lensa makro 5 MP. Dan kamare depan yang menghasilkan gambar selfie yang jelas dan dapat memungkinkan bagi sahabatulfah melakukan video streaming dengan kualitas tertinggi.




Dihadirkan Kontrol Maksimal dengan AirTrigger 6 dan Ultrasonic Buttons


Airtrigger-ASUS-ROG-PHONE-6


    Sudah aku rasakan pengalaman saat bermain game Clash of Clans ini hampir tidak ada kontrol saat bermainnya. Dalam artian dengan hadirnya ultra airtrigger 6 dan ultrasonic buttons makin menunjukkan ekspresif gerakan hingga merasakan kontrol gerak yang nyata. Karena  Asus ROG Phone ini memiliki teknologi canggih dengan 18 titik sentuh spesifik pada layar bertujuan untuk gerakan saat bermain game yang memiliki sensitivitas lebih baik. 


    Canggihnya, pengguna makin menikmati permainan game yang berbeda saat menekan tombol pengaktif ultrasonik. Serta tindakan yang dilakukan saat mengangkat jari di tombol. Selain itu, pengguna makin merasakan giroskop untuk membidik atau mengontrol sudut pandangnya. Cukup tekan dan tahan tombol ultrasoniknya lebih dulu, lalu pengguna langsung mengontrol area tampilan dengan memiringkan dan menggerakkan ponselnya. 




Performa Stereo Speaker dengan Predikat Stereo Terbaik

  



    Salah satu alasannya mengapa harus Asus ROG Phone 6? Sebab, dari stereo yang dihadirkan ini berkualitas tinggi menjadikan pengalaman semakin berkesan selama bermain game, Buds. Maka akan berpengaruh pula saat kamu editing hingga vlogging. Kolaborasi yang apik dengan spesialis audio bernama Dirac ini maka klaim Asus makin dipercaya dan diberikan predikat stereo terbaik. Karena hasilnya sejernis kristal dan suara hang didengarkan tiada saingnya dengan ponsel gaming  lain manapun.


    Lebih dari itu, transfer suara dari kehadiran teknologi AL Snapdragon Sound dan Kodek Bluetooth aptX sungguh membuat  suara semakin minim latensinya. Berdasarkan pengujian speaker yang didapatkan dari GSM Arena, Asus ROG Phone 6 ini mendapatkan skor kelantangan -24,1 LUFS sehingga membuatnya mendapatkan predikat sangat baik.



Penutup

  

    Buds, sudah tau belum saat ini ROG Phone 6 Pro semakin mengungguli dunia? Makin berada di era digital kkni memaksimalkan kemampuan kita dalam dunia editing, vlogging, dan gaming adalah suatu kebutuhan. Nah, buat sahabatulfah yang mau beli ROG Phone 6 PRO, kalian juga udah mulai bisa pre-order di tanggal 24 Oktober - 10 November 2022. Untuk pemesanan awal ini, kalian akan mendapatkan banyak promo menarik antara lain Free Aero Active Cooler 6 + Devil Case + Exclusive Backpack ROGXONIC Esports selama persediaan masih ada, dengan total keuntungan hingga Rp.2.000.000. Untuk ROG Phone 6 PRO ini bisa kalian dapetin dengan harga Rp 18,999,000 eksklusif hanya di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace dan Tokopedia.  Info selengkapnya kamu bisa cek disini ya : ROG ASUS


    Dan buat ROG Phone 6 sekarang udah tersedia  di partner-partner penjualan ROG Phone 6 yang bisa kalian dapetin langsung di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace, dan  JD.ID langsung dengan harga Rp 10,999,000 untuk variant 8/256GB dan ROG Phone 6 12/256GB dengan harga Rp 13,999,000.  So, tunggu apalagi buruan beli sebelum kehabisan!


    Nah, sudah siapkah sahabatulfah menggenggam dunia dengan Asus ROG Phone 6 ini, Buds? 

    

    Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 6 Blog Writing Competition di Blog Katerina Travelerien.

10 comments:

  1. keren banget sih yaa speknya ASUS ROG 6 ini, bisa banyak manfaatnya buat menunjang produktivitas content creator sekaligus gamers nih

    ReplyDelete
  2. ROG ini benar - benar memikat hati banget. Aku suka dari desainnya, asli selalu ngelirik banget sama desain. Spesifikasinya juga bagus. Semoga bisa punya juga

    ReplyDelete
  3. Sambil baca tulisan ini, sembari baca sholawat donk diriku mbaaakk. Soalnya rog phone ini salah satu wish list akuuuu. Keren banget, dambaaan.

    ReplyDelete
  4. keren ASUS ROG 6 ini bisa buat banyak kerjaan edit, video dan game. pengen banget biar bisa buat video dan game bareng anak

    ReplyDelete
  5. Kalau dari sektor gaming asus rog phone paling juaranya, baik dari benchmark maupun pengalaman bermain langsung. Desain bodynya juga unik dan ditujukan khusus gamer banget

    ReplyDelete
  6. Aku banget tuh kalau jalan ke mana, suka ngosongin memory. Kalau punya ROG Phone 6 Pro, pasti jatuh hati apalagi Gamer. Baterai dan kameranya itu lho, mantap

    ReplyDelete
  7. Asus gk hanya keren laptopnya tapi produk Hp juga keceh bngt cocok buat para gamers sejati speknya lengkap dan sangat menunjang

    ReplyDelete
  8. Asus Rog Phone 6 ini Keren banget ya. Designnya futuristic, specnya juga canggih. Bukan cuman buat gaming, buat bikin video, editing video juga bagus. Jadi pengen punya nih

    ReplyDelete
  9. keponakanku demen banget nih sama ROG. cuma belum kebeli aja hahaha. keren banget ya emang spesifikasinya.

    ReplyDelete
  10. ASUS ROG PHONE 6 ini complete. Udah desainnya keren, dukungan teknologinya kece, bisa buat apa aja deh. Dari editing sampai main game bisa dari satu ponsel ini. Keren banget

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak (Komentar akan dimoderasi) dan saling follow ya, thanks 🙏😊

Theme images by diane555. Powered by Blogger.