Laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED, Laptop Paling Bertenaga dengan Prosesor Terkuat AMD Ryzen Mobile H Series

Laptop-Asus-Vivobook-Pro-14-OLED

Perubahan tatanan kehidupan pasca pandemi menyebabkan manusia beralih gaya hidupnya. Dari semula pekerja yang Work From Home (WFH), sekarang malah dapat bekerja di mana saja alias Work From Anywhere (WFA)

Selain dari pekerja, pelajar sekolah dasar, menengah, kejuruan, sampai perguruan tinggi kini sangat terbiasa dengan proses mobilitas yang tinggi. Tentunya selain semangat, usaha, dan doa, serta dukungan alat tempur yang memadai sangat diperlukan.

Seperti biasa laptop yang powerful dan bertenaga paling banyak dimiliki oleh laptop gaming. Kali ini berbeda, untuk berkegiatan sehari-hari kita akan dibuat lebih produktif dengan adanya laptop yang kuat sekelas laptop gaming sehingga aktivitas makin maksimal.

ASUS yang sudah menemani perjalanan kita selama 32 tahun ini banyak memberikan inovasi. Karena sebagai pemain utama di industri laptop di Indonesia pastinya Asus menguasai keluhan dan keinginan masyarakat Indonesia terutama kebutuhan akan sebuah Laptop yang berpeluang memberikan pengalaman terbaik untuk segala aktivitas.

Bergesernya kita ke era yang semakin canggih kini, maka  semakin bertumbuh pula permintaan masyarakat akan laptop daily driver yang bertenaga. Dan hadirlah di tengah-tengah kita yakni “Laptop ASUS Vivobook Pro 14 OLED

Hadir dengan ditenagai AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors yang memiliki full powerful performance core untuk multitasking bahkan video editing. Selain powerful, prosesor ini memberikan daya baterai lebih awet sehingga produktivitas harian semakin maksimal. Dilengkapi dengan kartu grafis integrasi AMD Radeon yang memberikan performa gaming yang tanpa lag. Produktivitas harian dimanapun dan kapanpun jadi maksimal dengan performa prosesor dan kartu grafis dari AMD ini.

Asus-Vivobook-Pro-14-Oled

Asus Vivobook Pro 14 OLED yang launching pada Agustus 2022 lalu telah banyak diincar oleh para pemakai baik PC maupun Tablet, ia hadir dengan tampilan modern yang mampuni dengan layar 14 inci. 

Hal ini membuat pelajar hingga mahasiswa yang seringkali mendapatkan tugas-tugas semakin kreatif sehingga membuat mereka lebih berkreasi secara visual maupun multimedia. Terlebih pekerja kantoran yang membutuhkan kinerja yang luar biasa buat meng-upload tugasnya ke cloud.

Laptop yang menawarkan prosesor H series ini sangat gesit jika dibandingkan dengan prosesor U series. Tiap-tiap prosesor memiliki karakteristik yang berbeda. Pada prosesor U series mengarah pada prosesor Ultra low voltage. Sedangkan prosesor H series mengarah dengan daya yang lebih besar, kini menjadi prosesor High performance

Kerennya lagi, laptop Asus Vivobook Pro 14 OLED ini semakin digemari oleh masyarakat karena pasalnya harga yang ditawarkan Asus ini sangat terjangkau yaitu berkisar dari Rp. 12-13 jutaan saja. Pasti didukung pula oleh performa laptop yang tipis, ringkas serta ringan maka semakin menambah ketertarikan penggemar Asus, termasuk aku yang sudah dua tahun sudah memakai dan mempercayai Asus sebagai laptop andalanku. 

Jadi, tidak perlu diragukan lagi, Buds. Karena laptop Asus yang satu ini juga sudah menjadi laptop best value OLED di tahun 2022. Yess, Juara!!!


Laptop Bertenaga Sekelas Laptop Gaming

Laptop-Vivobook-Pro-14-OLED-bertenaga

Sama-sama kita tahu pada laptop Gaming performanya sangat kencang dan ketahanannya pun sangat kuat. Justru performa seperti itu sudah ada pada laptop Vivobook Pro 14 OLED (M3400) makanya tak heran laptop ini  selalu diandalkan buat para pekerja dan pelajar walau kualitasnya sudah setara dengan laptop gaming. 

Nah, sebagai kinerja laptop yang memiliki kinerja sangat kencang karena telah ditenagai oleh prosesor powerful AMD Ryzen 5000 H Series. Ya, performa laptop yang tinggi seperti ini sudah jelas digunakan laptop gaming, Buds. 

Tampilan laptopnya sangat unik karena dirancang dengan arsitektur Zen3 melalui pemprosesan 7nm yang menggunakan komputasi andal dan hadir dengan daya tahan baterai yang panjang, lebih dari delapan jam kerja.

Selain itu, laptop yang satu ini menggunakan  konfigurasi 8 core dan 16 thread, bahkan dapat berjalan di frekuensi hingga 4,4 GHz. Sudah dilengkapi pula dengan memori yang berkapasitas besar hingga 16 GB serta penyimpanan PCle SSD berkapasitas 512 GB. 


Jadi, siap-siap bagi sahabatulfah akan dimanjakan oleh performa keren Asus Vivobook Pro 14 OLED ini nantinya, sebab laptop ini dipercaya dapat menjadi laptop yang multitasking saat beroperasi.



Laptop Warna Kelas Profesional Terbaik

Asus Vivobook Pro 14 Oled menawarkan layar yang sangat berkualitas dengan resolusi 2,8K (2880X1880) dan mengusung rasio 16:10. OLED menghadirkan layar dengan visual tinggi dengan 90Hz refresh rate dan 100% DCI-P3. Ini setara dengan resolusi layar besar di bioskop.

Perbandingan-Layar-LCD-dan-OLED

Kalau begitu kita akan menemukan layar yang sangat detail, warna yang diproduksi kaya dan lebih hidup. Dapat dipastikan visualnya sangat detail dan lembut, sehingga cocok buat pekerja atau pun pelajar yang butuh alat bantuan tempur serupa visual yang sangat menarik.

Dan kemampuan OLED ini untuk menampilkan warna sangat banyak sebab telah dikalibrasi sehingga dapat dipastikan setiap warna yang tampil profesional tanpa adanya tampilan warna yang tak akurat.

Selain itu, layar ASUS Vivobook Pro 14 OLED ini telah mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated Display karena tingkat akurasi reproduksi warnanya jelas. Ya, Asus OLED ini telah konsisten menawarkan kualitas visual terbaik.



Cahaya Biru Laptop yang Aman untuk Kenyamanan Mata

Saat efek cahaya biru laptop memancar tentunya dapat membahayakan mata kita. Tak hanya menganggu kenyamanan visual saja, bahkan kualitas tidur pun makin memburuk. Namun sifat Asus Vivobook Pro 14 OLED ini memang spesial material maka pencahayaan organik dalam layar OLED berupa cahaya biru yang dipancarkannya lebih sedikit dari 70%. 

Laptop-Asus-OLED-Bluelight

Lebih dari itu, Asus Vivobook Pro 14 OLED ini disertifikasi oleh TÜV Rheinland dan SGS. Dengan sertifikasi berupa low blue light dan anti flicker, tentunya bagus buat kesehatan mata kita. Sehingga jika melihat laptop berlama-lama pun tak membuat mata kita lelah saat digunakan.

Hal terpenting lainnya lagi, layar OLED bukan seperti filter cahaya biru tradisional, di sini cukup menggeser spectrum yang  mana tidak perlu mengorbankan akurasi warna. Bahkan untuk melihat layar laptop lebih lama lagi juga takkan pusing kok, Buds.


Laptop yang Dirancang Sangat Mengesankan

VIVOBOOK

Jika sering menggunakan laptop yang biasa, maka begitu kita beralih ke laptop ASUS Vivobook akan kagum seketika menikmatinya. Baik dari logo Asus yang didesain 3D membuat daya visual menjadi unik, pola chevron anodized dan tekstur tactile-nya, semua tampil memukau dan pastinya menambah kebahagiaan kita begitu sudah merasakan sensasi laptopnya. 

Nah, begitu kita menatapnya akan tampak desain Asus OLED keren, sangat ekspresif banget laptop ini. Pun saat kita sudah membuka laptop terdapat tombol Enter bergaris peringatan yang menjadi pusat perhatian kita. Pokoknya makin memukau dan mengesankan deh.


Membuat Aktivitas Sehari-hari Lebih Produktif  

Langkah-kecilku-bersama-Asus

Ya, karena kinerja laptop Asus dari tahun ke tahun semakin luar biasa maka aku yakin laptop Asus Vivobook Pro 14 OLED ini mampu menarik perhatianku lagi, meski laptop Asus yang sekarang tidak pernah bermasalah sekali pun. Alhamdulillah, Asus sangat mengerti keadaan ya. 


Hal lain saat menggunakan Asus akan makin terasa manfaatnya. Terlebih bagi sahabatulfah yang berprofesi sebagai pekerja kantoran maupun freelancer. Yaps, kebutuhan mendasar sehari-harinya yang dipenuhi oleh visual akan terbantu oleh fitur-fitur menarik dari laptop Asus Vivobook Pro 14 OLED ditambah pula mempunyai kinerja kencang. Hingga akhirnya laptop Asus Vivobook Pro 14 OLED ini cocok buat semua masyarakat yang mencari-cari laptop kesehariannya agar semakin produktif serta kreatif. 


Menariknya lagi, tenaga laptop tertinggi yangi dimiliki Asus Vivobook Pro 14 OLED ini dengan tenaga AMD Ryzen 5000 series dilengkapi dengan RAM DDR4 hingga 16 GB. Performa laptop untuk menjalankannya menggunakan aplikasi Windows 11 pula sehingga sahabatulfah betul-betul akan merasakan prosesor bekerja dengan sempurna pada TDP di 45 watt. Dan tentu membuat kinerja laptop akan semakin gesit dan responsif.


Setiap pengguna merasa lebih produktif berkegiatan sepanjang harinya, karena Asus Vivobook Pro 14 OLED ini paling tahan menemani kita dengan telah dibekali baterai yang berkapasitas 50 Wh. Untuk aktivitas sehari-hari lebih dari delapan jam akan sangat tahan baterai laptop yang satu ini, karena sudah teruji oleh PCMark 10 Battery pada mode Modern Office.



Spesifikasi Asus Vivobook Pro 14 OLED


Laptop-Vivobook-Pro-14-Oled

Laptop-Vivobook-Pro-14-Oled

Dengan melihat penjabaran dari spesifikasi ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini. Laptop yang satu ini termasuk laptop yang relatif terjangkau. Kenapa tidak? Laptop dengan harga di bawah Rp13 juta saja kamu sudah mendapatkan laptop keren dengan performa yang mumpuni.

Hal ini terbuktinya, Ryzen 7 5800H yang terpasang di dalamnya merupakan prosesor dengan 8 buah inti (core) yang dapat menjalankan 16 thread sekaligus dengan cache yang besar, yakni 20MB. Prosesor yang berjalan dengan TDP default di 45 watt ini memiliki kecepatan dasar di 3.2GHz dan dapat ditingkatkan hingga 4.4GHz. Bandingkan dengan Ryzen 7 5800U series yang TDP 15 watt yang kecepatan dasarnya hanya di 1,9GHz. AMD Radeon Graphics yang terintegrasi pada CPU juga punya performa memadai untuk casual gaming.

Selain itu, ketika diuji dengan aplikasi CrystalDiskMark 8, kecepatan baca storage yang terpasang pada ASUS Vivobook Pro 14 OLED mencapai lebih dari 3500MB/s, sementara kecepatan tulisnya hampir mencapai 3000MB/s. Dengan artian, sistem operasi, aplikasi, data yang tersimpan pada SSD laptop ini akan di-load dengan cepat.


Asus Vivobook Pro 14 OLED juga menawarkan performa terbaiknya, layar LCD yang detail dan visual, juga laptop ini sangat asik dan bisa dibawa kemana-mana karenan bodynya ringkas, ringan, dan tipis.

Bagi sahabatulfah akan membuat kamu makin produktif lagi karena dengan adanya keyboard dan touchpad dari Vivobook Pro 14 OLED (M3400) yang dibekali oleh sistem audio khusus yang berteknologi AI Noise Cancelling


Ini teknologi sangat canggih yang dapat meredam suara bising di sekitar pengguna sehingga Vivobook Pro 14 OLED (M3400) selalu dapat diandalkan jika kamu melakukan conference call atau online meeting di berbagai kondisi seperti berada di tengah keramaian. 


Bicara soal meeting online dengan adanya Vivobook Pro 14 OLED (M3400) yang hadir berupa HD webcam yang telah terintegrasi sehingga penggunanya akan siap untuk melakukan video conference kapan saja.


Uniknya lagi, jika kita yang kerap bekerja di mana saja walau tetap perlu terhubung dengan rekan-rekan atau klien lewat video conference, kita gak perlu khawatir lagi karena saat video call selesai dengan menggeser slider privacy shutter fisik pada webcam resolusi HD yang tersedia pada Vivobook Pro 14 OLED sehingganya tidak ada satupun pengguna di luar sana yang bisa mengintip aktivitas kamu secara diam-diam lewat kamera web. Hehehe salut deh dengan kecanggihan Asus Vivobook yang satu ini.


Penutup


Jadi dengan keunggulan dan fitur-fitur keren yang ditawarkan dari laptop Asus Vivobook Pro 14 OLED ini membuat kita sebagai pengguna dalam berkegiatan akan semakin produktif dan semakin tinggi mobilitasnya.


Satu diantara keunggulan Asus Vivobook Pro 14 OLED yang paling kusukai ialah baterai Asus Vivobook Pro 14 OLED ini paling tahan hingga lebih dari 8 jam, bahkan panel layar yang sangat profesional, hingga power dari wifi yang super duper cepatnya karena telah difasilitasi oleh WiFi 6 (802.11ax) sehingga jaringan internet akan sangat mulus saat terhubung pada sinyal WiFi.


Sesaat bekerja atau pun belajar membuat kamu akan semakin optimal terlebih Asus yang satu ini sudah dibekali dengan sistem pendingin yang ditenagai oleh dua kipas khusus berbahan Liquid Crystal Epoxy Polymer (SCP) sehingga dapat hadir dengan 86 bilah di setiap kipasnya. Sistem pendingin ASUS IceCool Plus mampu menghadirkan aliran udara 16% lebih baik serta memastikan Vivobook Pro 14 OLED (M3400).


So, sahabatulfah semua pasti sudah punya laptop andalannya masing-masing? Kalau Ulfah sudah memilih Asus sejak dua tahun lalu, kalau Asus kalian mana? Nah, secinta itu aku sama Asus sebab kualitas dan performanya pasti terbaik hingga membuat aktivitas sehari-hari pun jadi semakin dinamis.

Post a Comment

2 Comments

  1. Asus ini bikin pusiiiiing, banyak banget seri nya, dan bagus2 semuaaaaa 🤣🤣🤣. Tapi yg vivibook ini cocok sih buat anakku mba. Harga juga masih affordable. Aku sendiri ngincer yg OLED space edition . Langsung sukaaa pas liat 😍. Semoga budget cepet terkumpul 😅. Ga sabar pengen punya

    ReplyDelete
  2. YA AMPUN ASUS!!! KELUAR LAGI AJA YANG BAGUS BEGINI! puyeng banget deh sama laptop ini. bikin mupeng tiap kali ngeluarin series baru laptopnya!!!

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak (Komentar akan dimoderasi) dan saling follow ya, thanks 🙏😊