Menerapkan Gaya Hidup Sehat bersama Aplikasi Kesehatan SehatQ

    

Menerapkan-Gaya-Hidup-Sehat-bersama-Aplikasi-Kesehatan-SehatQ

 Sehat itu mahal dan sangat berharga nilainya. Pada setuju gak dengan ungkapan seperti itu? Gaya hidup sehat itu sangat sederhana cukup dengan kita menerapkannya kebiasaan sehat saja, namun perlu melakukan konsistensi, nah ini yang lebih berat. Dan pilihan hidup sehat itu hanya dimiliki orang-orang yang memang award kepada dirinya sendiri.  Pada setuju gak? Hehe 

    Sewaktu puasa kita gak mungkin menerapkan gaya hidup sehat yang menguras energi terlalu berlebihan seperti olahraga lari, bersepeda dan olahraga lainnya yang cukup berat lainnya seperti olahraga di hari-hari biasanya. Tentunya gaya hidup sehat yang dapat dilakukan sesuai dengan situasi saat kini. Asalkan kita rutin untuk melakukan gaya hidup sehat itu maka hasilnya akan sangat baik bagi tubuh kita. 

    Gaya Hidup Sehat

    Apa sih pengertian gaya hidup sehat itu? Mari kita uraikan satu persatu dimana gaya hidup yang diartikan sebagai prilaku, kebiasaan, pikiran, dan lingkungan sehat buat tubuh seseorang. Sedangkan sehat diartikan sebagai keadaan seseorang yang baik buat tubuhnya. Dapat disimpulkan gaya hidup sehat ialah suatu prilaku dan kebiasaan yang sangat tepat untuk menjaga keadaan tubuh seseorang agar tetap baik dan sehat. 

   Inilai contoh gaya hidup sehat yang dapat kita terapkan yakni mengonsumsi makanan yang bergizi, olahraga, istirahat yang cukup, menjaga kebersihan hidup, dan menjadi pribadi yang kuat dan tangguh. Jadi makna secara luas, sehat itu bukan sekadar buat berolahraga saja. Bukan untuk sehat fisik saja. Melainkan  sehat secara mental, spiritual, dan sosial. Oleh karena itu, sehat itu diartikan luas sebenarnya.

    Menerapkan Gaya Hidup Sehat untuk Hidup Seimbang

    Btw, pernahkah sahabatulfah merenungi sendiri, mengapa orang yang hidup di zaman dahulu itu hidupnya sepertinya jauh lebih lama dibandingkan orang yang hidup di zaman sekarang? Yap, aku sempat berpikiran seperti itu. Begitu aku perhatikan hal ini ternyata terletak perbedaan pada kebiasaan yang diterapkan oleh orang zaman dahulu dengan orang sekarang. 

    Bayangkan saja, dahulu orang-orang sangat jarang mengonsumsi makanan siap saji. Yang mereka konsumsi apa saja yang ditanaminya seperti sayur mayur apapun, bahkan tidak pernah makan makanan yang siap saji. Berbeda dengan zaman sekarang, semuanya serba praktis sehingga kebiasaan membeli makanan siap saji pun tidak ada lagi masalah, tanpa memikirkan makanan itu baik atau tidak dampaknya buat kesehatan tubuh kita. 

    Banyak juga yang sangat memperhatikan apa makanan yang mereka konsumsi, namun tidak dapat dipungkiri karena banyaknya makanan enak yang siap saji sehingga kita tergoda untuk mencicipinya dan ternyata bikin kita keterusan. Hehe siapa yang begitu? Aku sih kadang iya. Begitulah gaya hidup akan semakin membuat hidup kita tak seimbang lagi. So, mari kontrol diri kita agar bisa mencapai gaya hidup yang seimbang itu. 

    Lalu bagaimana kalau yang hobi makan? Sah-sah saja kalau kita banyak makan, namun yang salah itu setelahnya kita makan sangat banyak namun tidak kita imbangi dengan berolahraga. Baru jadi permasalahan ini. Baik, biarkan aku sedikit bercerita kepada sahabatulfah, saat sebelum pandemi dulu aku bisa dikatakan jarang sekali berolahraga dan pas saat rajinnya paling berolahraga seperti jogging tiap hari minggu saja. Di situ, aku jogging dan berada di gor namun banyak pedagang yang menjual makanan siap saji. Sesekali aku tergoda dan penasaran lalu mencobanya. Tapi, aku mulai merasakan tubuh malah tidak fit dan tidak makin kuat padahal habis jogging ya. Bagaimana kuat kalau setelah olahraga yang dimakan itu justru makanan cepat saji, coba.

    Namun begitu pandemi, aku mulai beralih melakukan olahraga gowes atau bersepeda. Tak jarang, kini aku merasakan banyak keuntungannya. Seperti aku mau makan sebanyak apapun, kalau sudah diiringi dengan berolahraga maka badanku tetap stabil berat badannya, tidak mudah naik begitu saja. Hehehe cobain deh. Yap, setidaknya hal ini gak bikin kita galau menurunkan berat badan.

   Sejak saat itu, aku percaya dengan kita menerapkan hidup seimbang ini maka jiwa yang sehat itu berada di genggaman kita. Yuk Buds, semangat terus dalam menerapkan gaya hidup sehatnya! 

  Berkenalan lebih dekat dengan Aplikasi Kesehatan SehatQ 

    Dulu sewaktu mau ujian sidang, aku sempat jatuh sakit. Sempat demam tinggi dan tidak bisa beraktivitas lebih. Maka upaya yang aku lakukan hanya berbaring di tempat tidur saja. Karena kedua orang tuaku sangat panik, anak yang biasanya bersemangat saat hendak ujian seketika diam-diam saja. Karena kami tidak berani ke dokter saat itu apalagi pandemi sedang melonjak, sehingganya aku searching di internet apa layanan terbaik untuk berkonsultasi langsung bersama dokternya.

    Yap, ini yang aku cari-cari. Web itu ialah web SehatQ. Sebuah platform digital yang berbasis web dan aplikasi juga yang menawarkan layanan konsultasi kesehatan. Nah apa itu aplikasi atau web SehatQ? Aplikasi atau web SehatQ ini termasuk aplikasi kesehatan terbaik di Indonesia lho. Aplikasi SehatQ merupakan aplikasi kesehatan kedua terpopuler di Indonesia.

Untuk masalah keamanan, SehatQ ini telah memiliki sertifikasi PSEF (Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi) dari kementrian kesehatan. Gunanya sertifikasi ini adalah untuk menjalankan pelayanan kefarmasian berbasis internet sesuai dengan peraturan pemerintah. 

Layanan Chat Dokter

    Salah satu layanan penting aplikasi yang senantiasa diincar-incar oleh pengguna layanan kesehatan online nih, melihat fitur unggulan dari SehatQ ini kita bisa berbicara melalui chat bersama dokter pilihan yang kita inginkan. Kita berkonsultasi tentang apa saja mengenai keluhan dan semua yang kita rasakan saat ini. Jangan ragukan lagi, karena dokter ini sudah terpercaya dan pilihan yang tepat bagi kita. Dokter yang tersedia sangat lengkap mulai dari dokter umum hingga dokter spesialis, sesuai dengan dokter yang kita butuhkan masing-masing. Semua dokter ini juga sudah diakui oleh Ikatan Dokter Indonesia sehingga kualitasnya sudah teruji dong dapat diandalkan.

    Lalu bagaimana dengan biayanya? Tenang saja. Cukup menyediakan uang sebesar Rp. 20.000 maka kita sudah bisa berkonsultasi langsung dengan dokter pilihan kita. Pastikan sebelumnya kita sudah membuat janji di aplikasi SehatQ.

    Booking Order

    Seketika kita tak perlu lagi mengantre lama-lama untuk mendapatkan fasilitas kesehatan. Lebih efisiensi waktu nih, tidak perlu menghabiskan waktu hanya untuk medical check-up dan tes lainnya. Maka memudahkan banget dengan kita langsung booking order untuk memanfaatkan layanan dan fitur dari aplikasi SehatQ. Layanan dan fitur yang dipilih pastinya terpercaya dan disesuaikan dengan kebutuhan kita.

    Rumah Sakit

    Fitur ini sangat baik buat kita karena sebenarnya kita dapat menemukan data-data dari fasilitas kesehatan yang ada di Indonesia. Data ini kita dapatkan untuk mengetahui layanan dan fasilitas kesehatan yang terdekat dengan lokasi kita sekarang. Hal ini juga disesuaikan dengan layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan sangat memadai bagi kita.

    Begitu juga, kita dapat mengetahui langsung fitur rumah sakit yang ada di SehatQ ini lebih tepatnya jam operasionalnya hingga fasilitas yang disediakan untuk kita. Selain tersedia data fasilitas kesehatan tersebut. Namun juga tersedia klinik, laboratorium, klinik gigi, dan klinik kecantikan di fitur aplikasi SehatQ ini.

    Penyakit

    SehatQ ini mempunyai kurang lebih 1000-an direktori penyakit. Ini juga dapat membantu kita sebagai masyarakat umum untuk mendapatkan informasi seputar penyakit secara lengkap, rinci, dan akurat. Informasi ini dapat mendiagnosa seperti penyakit, gejala, pengobatan, pencegahannya, dan diagnosis lainnya.

    Toko SehatQ

    Tak perlu risau lagi berbelanja obat-obatan atau kecantikan yang jelas terpercaya dan terbukti tidak asal-asalan. Lewat aplikasi Toko SehatQ ini kita dapat mendapatkan obat-obatan yang ingin dibeli itu. Beli obat-obat yang dibutuhkan seperti suplemen, vitamin, obat bebas, produk kecantikan, jasa kesehatan, hingga obat yang tergolong obat keras juga tersedia di sini. Namun akses yang disediakan oleh toko SehatQ ini otomatis harus dari resep dokter dari hasil konsultasi online yang kita lakukan. Kita gak perlu lagi panik saat menebus obat resep ke apotek sebab kita bisa langsung mendapatkannya hanya lewat aplikasi SehatQ ini.

    Review

    Fitur ini juga makin menyakinkan kita untuk mendapatkan informasi yang diinginkan. Fitur review ini dapat menjawab kebingungan kita saat kita hendak mencari produk obat dan vitamin terbaik yang ada di pasaran. Dalam fitur review ini kita akan mendapat keunggulan dan kelemaham serta perbandingan antar produk lewat ulasan artikel-artikelnya. Jadi sebelum kita memiliki produk kesehatan terbaik, maka kita sudah tahu lebih dalam bagaimana produk itu.

    Forum

    Seperti apa fitur forum di aplikasi SehatQ ini? Tentunya kita bisa menanyakan apapun masalah dan keluhan serta kebingungan kita terkait informasi kesehatan kita. Kita akan dipandu oleh tim SehatQ yang sudah terpercaya seperti para dokter yang teregister oleh Ikatan Dokter Indonesia. Mereka akan menjawab kasus-kasus ini sebagai perbandingan dari masalah kesehatan yang dialami ini. 

    Promo 

    Fitur unggulan selanjutnya dari SehatQ ialah Promo Kesehatan. Di sini kita dapat menikmati fitur lainnya seperti banyak promo menarik yang kita temukan. Berupa medical check-up, perawatan kulit dan wajah, vaksin, SWAB, imunisasi, kecantikan, ibu hamil, dan lainnya. Nah, bisa dapatkan promo sesuai dengan lokasi kota kita berada lho.

    Nah, siapa di sini yang ingin merasakan manfaat dan keunggulan fitur web SehatQ dan aplikasi SehatQ ini, cukup mudah lho dengan mengunduh aplikasi SehatQ di google playstore atau App store.

Kompetisi-menulis-sehatq

    Jika sudah mendownload, sahabatulfah bisa bagikan ceritanya di blog masing-masing lho. Ceritakan pengalaman kalian semenarik mungkin, karena saat ini SehatQ sedang mengadakan kompetisi menulis blog lho. Buat sahabatulfah yang punya kemampuan menulis, yuk saatnya menunjukkan di sini.

    Untuk kompetisi blog kali ini, SehatQ sudah menyediakan hadiah berupa uang tunai dengan total jutaan rupiah kepada 10 orang pemenang. Dan akan dapat juga hadiah spesial buat 50 pengirim pertama.

       Syarat dan ketentuan SehatQ Blog Competition:

1. Tema artikel kompetisi menulis "Keamanan Transaksi Produk dan Layanan di SehatQ"

2. Panjang artikel minimal 500 kata dan ditulis menggunakan bahasa Indonesia

3. Artikel harus original dan fresh, serta belum pernah dipublikasikan di media/platform apa pun.

4. Judul artikel harus mengandung kata “SehatQ” atau “SehatQ.com”.

5. Artikel yang ditulis harus mengikuti tema yang telah ditentukan.

6. Artikel wajib menyertakan salah satu keyword dan tautan berikut ini:

Persyaratan umum SehatQ Blog Competition:

1. Kompetisi blog ini terbuka untuk umum.

2. Peserta adalah WNI yang berdomisili di Indonesia dan memiliki KTP.

3. Kompetisi berlangsung dari 2 Maret 2022 hingga 30 April 2022.

4. Peserta diharuskan memiliki blog pribadi, baik platform web 2.0 atau domain sendiri.

5. Platform user-generated blog seperti Kompasiana, Kumparan, Medium, dan IDNTimes atau forum seperti Kaskus dan Indowebster TIDAK diperbolehkan.

6. Peserta dapat mendaftarkan lebih dari 1 artikel pada blog yang berbeda. Akan tetapi, hanya bisa memenangkan 1 hadiah jika terpilih.

7. Peserta harus mendaftarkan URL artikel yang akan diikutkan lomba sebagai tanda keikutsertaan di link berikut: https://forms.gle/hN3NWG9dhBRiLGzv8.

8. Peserta wajib memiliki akun di SehatQ.com yang akan menjadi persyaratan saat mengisi formulir registrasi.

9. Peserta wajib mem-follow, akun media sosial SehatQ.com

10. Lomba ini tidak dipungut biaya apa pun (GRATIS).

11. Hasil keputusan juri terhadap pemenang adalah mutlak dan tidak bisa diganggu gugat

12. Lomba ini tidak berlaku untuk karyawan SehatQ dan keluarga inti karyawan

13. Pajak ditanggung pemenang.

    So, siap mengikuti kompetisi ini? Yuk semangat! Terima kasih semuanya, semoga kita selalu sehat-sehat yaa!

Post a Comment

10 Comments

  1. Dengan adanya aplikasi kesehatan online seperti sehatq ini pasti banyak sekali masyarakat yang terbantu ya. Praktis tinggal akses dari smartphone kita udah bisa dapet berbagai layanan kesehatan. Jadi penasaran pengen coba fitur konsultasi dengan dokternya.

    ReplyDelete
  2. platform kesehatan sekarang jadi favorit kita semua untuk menjaga dan merawat kesehatan.
    Semoga dengan adanya platform SehatQ.com , semua jadi terbantu dengan efisien untuk menjaga kesehatannya.

    ReplyDelete
  3. aplikasi SehatQ sangat membantu

    waktu kakak saya sakit sendirian, saya buka aplikasi sehatq untuk mencari dokter sekaligus membeli obat agar bisa segera dikirim ke rumah kakak

    Dengan cara ini, siapapun bisa menjangkau pengobatan dengan cara mudah

    ReplyDelete
  4. Aku pake ini pas abis kecelakaan kemaren. Beli beberapa obat juga disini. Efisien dan ga perlu repot

    ReplyDelete
  5. Fitur di aplikasi sehatQ lengkap banget ya. Praktis banget lagi tinggal download aplikasinya terus pilih fitur yang dibutuhkan

    ReplyDelete
  6. Ada lomba menulisnya juga ternyata. Saya pernah sekali download aplikasi ini buat nyari-nyari info seputar kesehatan.

    Insya allah bookmark dulu ah info lombanya, semoga ada kesempatan untuk ikutan juga.

    ReplyDelete
  7. Kayaknya di antara semua fitur aku baru denger yang Toko SehatQ. Ngga cuma Konsul dokter tapi juga ada semacam apotik online nya ya

    ReplyDelete
  8. aku udah instal ini aplikasi SehatQ dan bener lengkap apalgi ada booking dokter RS hingga obatnya

    ReplyDelete
  9. Lengkap ya aplikasi SehatQ ini bener bener bisa membantu kita menjalankan pola hidup sehat
    Aku pun sudah install

    ReplyDelete
  10. Dengan adanya kompetisi ini semoga bisa menjadi penyemangat untuk lebih menerapkan gaya hidup sehat ya mba

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, dont forget tinggalkan jejak (Komentar akan dimoderasi) dan saling follow ya, thanks 🙏😊