Season Life : Couple





Cerita tentang pasangan, dimana seseorang yang hadir untuk hidup melengkapi kita. Dimana saling mencintai dalam sebuah ikrar suci. 

Teruntuk pasanganku nanti bagaimanapun kau memiliki masa lalu suram akan aku terima, tapi masa depanmu tidak karena kita menjamin untuk selalu menghadapi bersama.


Ingatlah dalam Al-Qur'an :
"Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah. ( QS 51:49 )"

Setiap manusia sudah dipasang-pasangkan oleh Allah dari lahir. Tapi tentang waktunya kapan, baik diberikan cepat atau lambat oleh sang Maha Cinta. Bahkan bagaimana pertemuannya , kisah itu yang tak bisa terlupakan. Ada skenario yang dilaluinya tanpa kita sengaja atau tidak. Tapi kita mantap menjatuhkan hatinya. Entah bagaimana pertemuan kita dengan pasangan nanti, apakah mendapatkan dia yang mapan atau ganteng/ cantik. Tapi semua tidak akan kekal, kecuali memilih dia yang paham agama.

Setiap kita akan dipertemukan baik cepat atau lambat. Kehadirannya selalu dirindukan dari waktu yang tak disangka-sangka. Kita dipersatukan dengan siapapun yang siap menerima kita tanpa ada kata terpaksa. Dia tak menuntut harus begini, begitu atau seperti itu.  Karena bagian yang kurang darinya akan kau lengkapi dan bagian lebihnya untuk melengkapimu. Begitulah pasangan, bonus dari itu adalah rasa nyaman di dekatnya. Sebab kalian tidak memburuk-burukkan, saling terbuka dan mengerti satu sama lainnya. Yang paling penting tetap jujur atas perasaan hati.

Jangan pikirkan semua perkataan buruk orang-orang. Fokus pada kau dan pasangan di masa depan, ceritakan semua harapan dan impianmu nanti. Karena pasanganmu akan menemanimu sampai akhir hayatmu. Ketika hanya pundaknya saja kau bakal merasa bahagia, bahkan meyakinkannya sebagai tempatmu banyak belajar mencintai, cukup satu selama-lamanya. Cinta yang tak hanya sebatas kata, janji ataupun rayuan lagi.
Temukan dia yang menutupi segala kekuranganmu, namun bisa menyempurnakan kelebihannya untuk kekuranganmu. Dan sebaliknya.
Dan semoga kita yang sedang atau belum menemukan pasangan terbaik disegerakan oleh-Nya. Ibarat memakai pakaian, karena nyaman kita kenakan. Tentu dengan ukuran dan bisa menutupi bagian tubuh kita.

Percayalah semuanya sudah menjadi garis tangan kita. Skenario Allah selalu indah. So, berbaik sangkalah pada Allah.

"Tapi, sebelum bertemu dia coba belajar memantaskan diri dulu."

Ya, pantaskan dirimu terlebih dahulu. Libatkan Allah selalu. Tetap menjadi orang yang bermanfaat dan sukses dunia akhirat. Walau saat ini belum juga dikabulkan oleh-Nya. Teruntukmu yang ingin memantaskan diri bertemu dia, tenang saja kau tidak sendiri kok, Allah always be side. Bagi yang sudah bertemu terus doakan yang terbaik, semoga Allah yakin denganMu.

Bahwa pasangan adalah cerminan diri kita. Maka jika ingin mendapatkan dia yang baik, kita harus belajar menjadi orang baik.


cara menghormati orangtua dan menjadi anak baik

Jika kita bertemu dengan pasangan yang belum berubah, maka Allah yakin kita bisa untuk merubahnya ke arah yang lebih baik. Dan apabila kita bertemu pasangan yang sudah lebih baik, maka kita harus mengikutinya agar cinta kita selalu dijaganya. 

Ikuti langkah pasangan kita. Ikuti sesuai dengan bagaimana seseorang yang kita temukan. Jika kita bertemu dengan dia yang soleh, setidaknya jika kita pas-pasan dalam agama dan kita yang mengikutinya untuk menjadi lebih baik.

https://www.sahabatulfah.com/2019/07/season-life-couple.html?m=1
Season Life-Couple

Percayalah, pasangan yang akan menemanimu separuh hidupmu kedepannya. Makanya, berhati-hatilah dalam mencarinya. Jika kita bertemu dia yang baik, seseorang yang mendekatkan hubungan kita dengan-Nya. Supaya kita menemukan dia yang baik, maka iringi doa dan berkomunikasi dengan Allah lewat sepertiga malammu. Karena hubungan kita dengan sang pencipta begitu baik, apalagi dengan dirinya kelak. Aamiin, semoga. 

Dan berprasangkalah dengan baik kepada Allah, jangan takut berbenah. Karena yang berani berubah itu bentuk kecintaan kita pada-Nya. Dan serahkanlah pada-Nya. Semoga kita berubah menjadi taat beribadah kepada Allah SWT. Insya Allah, hidup kita berkah selalu atas izin Allah SWT, Aamiin. Allah menetapkan kita garis hidup masing-masing, jika kata Allah kita ditakdirkan untuk si A dan yakinlah itu yang terbaik. 

Maka kembali luruskan niat kita, karena bisa jadi kita masih ragu dengan niat itu. Tetap berprasangka baik kepada Allah, pasti akan dimudahkan oleh-Nya. Ketika aku menemukan kamu, ya benar? Kamu. Kau harus siap menghadapi semua dan menjadi bagian dari hidupku. Kamu harus belajar banyak tentang diriku, karena sebenarnya pada masa itu kekuranganku banyak ditemui, maka segera cari ilmu untuk saling mengerti dan melengkapi diriku. Kini jarak bukan seberapa jauhnya yang kita tempuh, tapi pastikan hati kita akan dekat selama-lamanya. 

Sebab, tugas kita setelah itu bukan hanya tentang diri kita saja bahkan jika allah mengizinkan mempunyai anak maka kita didik dan ajarkan mereka tentang pondasi agama. Disitulah penting bagimu mencari pasangan yang bisa mengajarkanmu dan calon anakmu tentang agama nanti.

Dan kembali ke diri kita yang sebenarnya. Jika kita belum halal baginya, semoga kita tidak menghalalkan dia sebelum dihalalkan, paham ya? Hmm. Ya, jangan sampai deh, ingatlah akan ada pasangan halal harusnya memiliki kita tanpa lebel buruk. Jaga dirimu sebaik-baiknya. 

Maka untuk itu memantaskan diri lebih indah untuk orang yang berniat serius dengan kita. Kelak, Allah akan mempertemukan kita dengan dia setelah kita benar-benar siap. Tak ada keraguan setelah waktunya tiba.

Selama diri kita masih yakin, Allah pasti menghadirkan pada waktunya. Itu akan membuatmu bahagia, karena Allah berikan saat kau sudah siap.  Percayalah, Allah akan memberikan dia sampai kita benar-benar siap. 

Selamat menikmati masa muda sebelum menemukan pasangan, percayalah Allah yang menentukannya. Semoga tulisanku saat ini menjadi kekuatan untuk pembacaku yang kucintai karena-Nya.

Semoga sebelum waktunya kau tetap sabar, berdoa saja jika suatu hari nanti bertemu dengan dia yang benar-benar yakin menyempurnakanmu. Yang pasti akan tiba di waktu yang tepat, kumohon kita tidak tergesa-gesa.  Tentang cinta, semoga dia bersemi di ketetapan Allah😇

Terima kasih atas kunjungannya🤗🤗

8 comments:

Terima kasih atas kunjungannya, don't forget tinggalkan jejak dan saling follow ya, thanks 🙏😊

Theme images by UteHil. Powered by Blogger.